a11asAvatar border
TS
a11as
Cikuray jilid 2; Misi pengecatan shelter dan pembersihan gunung, 9-11 Mar 2012
Berawal dari celetukan iseng waktu ngesot di Cikuray (catper Cikuray, Tanjakan tiada maaf, 20-22 Jan 2012), yang kalo dirangkum jadi seperti ini :
Hamdi: Ini dulu kami cat bang shelternya ama teman saya.
Ane : Wah, hebat ya. Kayaknya asik tuh ngecat shelter. Sakit mata bener liat shelter sekarang.
Hamdi : Beneran nih bang mau ngecat??
Ane : Ya iyalah… Ntar kita atur dah waktunya…
Bla.. bla.. bla…
Dan cerita pun berlanjut, menjadi sebuah misi pembersihan gunung dan pengecatan shelter, 9-11 Maret 2012.…. Skip dulu jalan cerita, dan hasilnya :
Spoiler for Shelter:

Spoiler for after:


Semua perjalanan pasti punya cerita. Sama dengan perjalanan kali ini, penuh dengan cerita2.... Catper ini saya susun dalam rangka (terutama) memerangi vandalisme yang sudah jamak terjadi di gunung. Mungkin saja dengan catper ini, bisa menggelorakan semangat cinta gunung dan cinta lingkungan kita.


Prolog
Peserta dah ngumpul lumayan. Dari angka 20an, menciut jadi 16 orang. Terdiri dari :
-\tAne (bekasi)
-\tHamdi (garut)
-\tMita (bandung)
-\tFendi (bandung)
-\tRona (bekasi)
-\tYuli (jkt)
-\tNdic (jkt)
-\tTyo (jkt)
-\tFathi (bogor)
-\tRizky (bandung)
-\tKang Hendi dan temannya (petugas jaga pemancar)
-\tAbas cs 4 orang (garut)

Rencana fix. Yang berangkat dari bandung n Jakarta, meeting point di terminal Guntur. Yang dari Jakarta ngumpul di Kp Rambutan. Dari Bandung pergi sendiri2, ketemu nanti semua di Terminal Guntur. Rombongan abas naek sendiri dari jalur bayongbong.

Problem yang kita temui pas persiapan kira2 mulai dari jumlah tenda yang belum fix , siapa yang beli cat dan peralatan, koordinasi dengan petugas jaga disana, cek kondisi cuaca dll. Belum termasuk peserta yang baru atau ada yang cancel.

Alhamdulillah semua udah diberesin satu2. Tenda pake punya ane (pinjem), hamdi, abas, ama petugas jaga ngebivak (yang pada akhirnya kelebihan bawa tenda karna misinformasi)… Cat ane yang bawa dari bekasi. Koordinasi lancar. Cuaca menurut prediksi akan makin membaik di hari H. Jadi deh berangkat. Tinggal mberesin kerjaan buat ditinggal ke gunung, ama ijin ama bos buat cuti.

Saya pikir semua akan baik2 saja, sampai pada hari Jumat tertanggal 9 Maret 2012 jam 9 pagi, bos bilang “Lu gak boleh cuti! Kita ada meeting hari Sabtu!” JEDEEERRRR…………
“Lah bos, gimana ceritanya yang bikin acara malah gak ikut???? Apa kata dunia???” Ane mau ngomong gitu. Tapi sepertinya bos tidak akan pengertian dengan alasan seperti itu.Lagian ane juga minta ijin dadakan sih... Jadi ane gak berani mbantah dah. KDL…..

But the show must go on….. Sambil ngelus dada n mendinginkan kepala, ide gila pun bermunculan di otak…. Bagaimanapun kegiatan harus jalan….

Ane langsung ngontak Hamdi buat bikin plan B. Koordinasi tetap jalan seperti semula, tapi yang berubah hanya ane yang gak ikut pas hari H. Soalnya ane masuk kerja dulu buat menunaikan kewajiban sebagai seorang kuli dari jam 8 ampe jam12. Koordinasi dari terminal Garut ane serahkan sepenuhnya pada Hamdi.

Kewajiban ane sekarang adalah ke Kp Rambutan bawa tenda, alat cat dll, nungguin anak2 ngumpul, ngomongin plan B, n mastiin semua berangkat. Ntar ane abis kerja nyusul kesana. Udah pasti itu trek malam sendirian. Tapi itu dah gak kepikir. Yang penting mastiin anak2 bisa naek aja dah syukur.
0
7.7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan