wuisss keren ih 111 kosakata indonesia di ajarin juga
yang digambar klo orang luar bilangnya Limbo kan ya???
soalnya permainan itu diluar indonesia juga dah dikenal,,,



Posted with kaskusBetaQR
untung ane ngerasain main permainan ky gtu, sekarang emg jarang ada.. klo adapun d nilai aneh bnget.. tp asli deh lebih seneng main permainan tradisional.. smoga bnyak wadah masyarakat yg terbntuk buat ngelestariin lagi
Quote:Original Posted By adhittss
Ane kangen banget permainan-permainan tradisional kayak gamparan, engkleng, petak umpet. Jaman sekarang mah udah gak tahu, udah terlena dengan teknologi yang gak perlu keluar rumah.


iya gan maenan jaman ane kecil macem, batu 7, tap umpet, sama tap benteng udah ga ada lagi dijaman sekarang, bocah bocah sekarang malah maen game online, sama ngaskus juga keknya
iya gan bangsa lain aja menghargai kita sedangkan kita kurang gan menghargai
cuma bisa bilang like this.,
g jg sk ama mainan jepang.,sex toys.,
Quote:Original Posted By mr.damn
untung ane ngerasain main permainan ky gtu, sekarang emg jarang ada.. klo adapun d nilai aneh bnget.. tp asli deh lebih seneng main permainan tradisional.. smoga bnyak wadah masyarakat yg terbntuk buat ngelestariin lagi


tapi kalo diperkampungan masih ada keknya gan, kalo di jakarta baru lenyappp
keren gan, indonesia emang bener2 kaya akan budaya, sampe permainan aja bisa banyak ciptaannya , dlu jg gw sering tuh maen sodor kl di gw dulu galaxin namanya , sayang skrg perlahan uda mulai ga ada tuh permainan , anak2 lebih suka maenin ipad ato dengerin boyband n girlband
semoga jepang nggak jeplak trus mematenkan saja amiin
wow , ane dukung terus gan , biar dunia tau kebudayaan indonesia
Keren banget tuh gan...

Pokok'e
jadi makin bangga jadi orang ondo
Semakin erat saja hubungan INDONESIA dengan JEPANG,

semoga kebudayaan kita bisa banya dikenal orang-orang jepang, khususnya permainan masa kecil, yang akhir-akhir ini banyak ditinggalkan oleh generasi muda sekarang. . .
baik jepang mau pun indonesia emang punya kebudayaan yang unik dan beragam

Keren gan ,
Semoga makin baik saja hubungan antar negaranya.
mantap teruskan dan budayakan..hidup indonesia
hebat banget itu orang gan
seriusly
pengen jadi kek dia
banyak ya negara2 yang pengen mengenal budaya Indonesia. cmn orangnya sendiri yang sudah tidak pernah melestarikan
wah bangga deh jayalah Indonesiaku
lestarikan dan wariskan selalu budaya indonesia gan :