KASKUS

"TOGOG" sang penasehat para Ksatria jahat didunia wayang

Spoiler for TOGOG:


Beberapa gambar Togog :
Spoiler for Togog Jogja:

Spoiler for Togog Banyumas:

Spoiler for Togog Solo:

Spoiler for Togog Bilung:

sebagai rakyat Indonesia maka hargailah dan lestarikan kebudayaan Indonesia

Tambahan Wayang TOGOG Sunda atau Wayang Golek.
Spoiler for Tambahan:

Spoiler for Sumber:

NO PERTAMAX !!!
waaah...
budaya kita yang udah mulai gak di liat sama anak mudah nih gan..
Quote:Original Posted By .110
waaah...
budaya kita yang udah mulai gak di liat sama anak mudah nih gan..


Setuju ama agan ini..
Ayo terus lestarikan budaya kita
Quote:Original Posted By Behel.Pak.CamaT


Setuju ama agan ini..
Ayo terus lestarikan budaya kita


Quote:Original Posted By .110
waaah...
budaya kita yang udah mulai gak di liat sama anak mudah nih gan..


bener gan, generasi muda sekarang banyak yang melupakan budaya Indonesia
Togog Bilung, para penasehat ksatria yang sifatnya buruk, kebalikan dari Semar, cuma Semar penasehat para ksatria baik, kita emang kudu melestarikan kebudayaan Indonesia
Quote:Original Posted By BagongLeong
Togog Bilung, para penasehat ksatria yang sifatnya buruk, kebalikan dari Semar, cuma Semar penasehat para ksatria baik, kita emang kudu melestarikan kebudayaan Indonesia


agan Bagong, temennya Togog ya
wah ane baru tau gan.ternyata semar perut gendut ada sejarahnya
Quote:Original Posted By dmeg
wah ane baru tau gan.ternyata semar perut gendut ada sejarahnya

iya gan, ane juga baru tau
sepiiiiiii.........trit ane sepi banget
Quote:Original Posted By Diantol
sepiiiiiii.........trit ane sepi banget


ane bantu gan,
sarat filosofi nih tokoh gan,.. buat wayang,...

Quote:Original Posted By vian.aivazovsky
sarat filosofi nih tokoh gan,.. buat wayang,...



iya gan, tapi trit kayak gini kebanyakan pada ga suka
makasih buat nya gan
tread ane sepi..........sundul......sundul.....
wah nih kebudayaan yang ramai di tempat ane gan....

apalagi dalangnya ki ntusgan....

rame benget gan......

harus di lestarikan nih.......
oooo itu namanya togog, baru tau ane gan
Sebenarnya, tidak harus ksatria jahat sih yang didampingi Togog, lebih tepatnya ksatria dari "Tanah Sabrang" atau luar Nusantara.

Memang biasanya ksatria luar digambarkan dalam bentuk raksasa.
Quote:Original Posted By cungkreng
wah nih kebudayaan yang ramai di tempat ane gan....

apalagi dalangnya ki ntusgan....

rame benget gan......

harus di lestarikan nih.......

wiiiihhh...ane malah pengen banget nonton langsung wayang kulit, udah lama banget ane ga nonton langsung.
Quote:Original Posted By pampim
oooo itu namanya togog, baru tau ane gan

makannya gan jangan nonton Naruto & One Piece aja
Quote:Original Posted By JoyoSoekliwir
Sebenarnya, tidak harus ksatria jahat sih yang didampingi Togog, lebih tepatnya ksatria dari "Tanah Sabrang" atau luar Nusantara.

Memang biasanya ksatria luar digambarkan dalam bentuk raksasa.

bener juga sih pendapat agan, tapi kan ksatria sebrang kagak cuma raksasa, dan lebih khususnya Togog lebih dekat sama Kurawa. CMIIW
Quote:Original Posted By Diantol
bener juga sih pendapat agan, tapi kan ksatria sebrang kagak cuma raksasa, dan lebih khususnya Togog lebih dekat sama Kurawa. CMIIW


Mungkin beda gagrak ya Gan... kalau di Jogja sih, Kurawa gak punya pendamping.. Togog Mbilunhg hanya muncul kalo ada serbuan Tanah Sabrang..

Kurang tau kalo gagrak Solo atau pesisiran..

CMIIW
×