muntokAvatar border
TS
muntok
Ustadz Ar-Rozi: Tolak Nuklir Harga Mati
Aksi Bersama Do’a Rakyat BaBel Menolak PLTN

Rakyat BaBel melakukan aksi do’a bersama menolak PLTN yang menjadi headline di salah satu surat kabar lokal: BaBel Pos Edisi Senin 30 April 2012.

Aksi ini berlangsung di lokasi tower seismograf BATAN di Muntok, Bangka. Warga berdo’a agar Bapak Gubernur Eko Maulana Ali terbuka hatinya untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Mereka melakukan ini karena merasa Gubernur telah mati rasa karena tidak lagi mendengarkan rakyatnya.


Aksi ini juga diikuti oleh beberapa LSM lokal dan nasional seperti: Gempar, Geram, PPD, dan WALHI. Seperti yang dikatakan oleh salah satu perwakilannya:

Quote:



Ustadz Ar-Rozi yang ikut membimbing do’a turut mengatakan:

Quote:


Ustadz Ar-Rozi pun berpesan kepada masyakat yang hadir pada do’a bersama agar giat shalat malam dan meminta doa kepada Allah SWT agar PLTN tidak jadi.


Walhi, Organisasi berskala nasional dengan koordinatornya Ari yang ikut hadir pula bersama masyarakat, mengajak pemerintah daerah untuk melakukan adu pemaparan PLTN bersama. Karena Walhi juga mampu mendatangkan pembicara nasional maupun internasional. Bukan hanya Walhi (yg berskala nasional) yang menolak PLTN. Namun organisasi internasional pun ramai menolak PLTN.


Aksi bersama rakyat Babel ini merupakan buntut dari pernyataan Menristek yang mengatakan 50 persen masyarakat Bangka setuju dengan pembangunan PLTN di salah satu media nosial yang terbit pada tanggal 24 April 2012.

Quote:


Sulastri salah satu warga kampung dimana tower seismograf BATAN berada menceritakan:
Quote:


Aksi isi diawasi ketat oleh Tim gabungan. Terdiri dari jajaran Polres Bangka Barat yang langsung dipimpin oleh kepalanya: Bapak Kapolres AKBP Solihin SIK MH dibantu Personil dari jajaran Koramil Muntok.



Quote:
nona212
nona212 memberi reputasi
1
13K
273
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan