KASKUS

Quote:Original Posted By bisniscom
Assalamualaikum..

mohon maaf utk TS dan agan2 semua..salam bagi pecinta Shalawat

cerita singkat:
pas jalan ke toko buku kebetulan liat ada buku Shalawat Syekh Abdul Qodir Jaelani dan beli..kalo dilihat dari arti2nya, Subhanallah bagus karena menggabungkan antara shalawat dengan ayat2 AlQur'an.
yang ada di saya ini terdiri dari 31 rangkaian shalawat (panjang sekitar 10 halaman buku,ukuran standar 1/2 halaman A4)

pertanyaan:
apakah ada yang pernah mengamalkan Shalawat Syekh Abdul Qodir Jaelani ini?
kalo ada bole sharing pengalamannya

Mohon maaf jika tidak berkenan.
maklum nubi nih

terima kasih untuk TS, gan Goku dan agan2 lain yang mau sharing

Wassalamualaikum


nama shalawatnya apa kang?
Quote:Original Posted By baihaq
nama shalawatnya apa kang?

Di situ ga disebutin namanya gan..hanya ditulis Shalawat Syekh Abdul Qodir Jaelani, oleh Sultan Aulia Al-Qutub Al-Arif Billahi Ja'ala Sayidina dan Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Rodhiallahu Anhu

saya copas keterangan yg di buku:
Spoiler for copas:

Itu sekilas copas dr buku nya.
Karena keterangan yg kurang maka saya bermaksud bertanya kepada para pecinta shalawat disini,mungkin ada yg lebih bs menjelaskan dengan lebih.

Jadi setiap satu shalawat dimulai dengan shalawat kepada Rasulullah SAW kemudian disambung dengan ayat2 dari Al-Qur'an..begitu setiap rangkaiannya dari 1 hingga 31 rangkaian shalawat.

Maaf kalo kurang berkenan,karena keterbatasan pengetahuan saya jadi mungkin ada dari saudara2 disini yang bisa memberikan penjelasan lebih jelasnya.
Quote:Original Posted By bisniscom

Di situ ga disebutin namanya gan..hanya ditulis Shalawat Syekh Abdul Qodir Jaelani, oleh Sultan Aulia Al-Qutub Al-Arif Billahi Ja'ala Sayidina dan Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Rodhiallahu Anhu

saya copas keterangan yg di buku:
Spoiler for copas:

Itu sekilas copas dr buku nya.
Karena keterangan yg kurang maka saya bermaksud bertanya kepada para pecinta shalawat disini,mungkin ada yg lebih bs menjelaskan dengan lebih.

Jadi setiap satu shalawat dimulai dengan shalawat kepada Rasulullah SAW kemudian disambung dengan ayat2 dari Al-Qur'an..begitu setiap rangkaiannya dari 1 hingga 31 rangkaian shalawat.

Maaf kalo kurang berkenan,karena keterbatasan pengetahuan saya jadi mungkin ada dari saudara2 disini yang bisa memberikan penjelasan lebih jelasnya.


mungkin bisa dikutip bacaan sholawatnya kang?
Quote:Original Posted By Gent4r
mungkin bisa dikutip bacaan sholawatnya gan?

ini rangkaian ke 1-3
Spoiler for image:
Sholawat "Basyairul Khoirot" . ^^^
Sholawat "Basyairul Khoirot" ... ^^^
izin ngamalkan Puh...
Quote:Original Posted By Bukaloker
Di fr dong puh penyelarasan kelebihan dosis


Quote:Original Posted By adi7yan
ayo siapa yg mau jadi kelinci percobaan kalo begitu?


heheu...lupa2 ingat kang

ehm...gmn kalau kang adi7yan duluan yg nyobain... hehehuu

Quote:Original Posted By gazellioust
ohh gitu yah kang???
maaf nih nubi nanya" terimakasih atas penjelasannya


sekedar sepengetahuan saya aja kok kang, mungkin ada yg bisa ngejelasin lg
Lagi demen membaca sholawat ini, um TS please sharing ilmunya tentang shalawat ini

Allahumma sholli'alaa sayyidina Muhammad wa'alaa aali sayyidinaa Muhammad

Tentang Istikharoh--> copast dr akang SUNGOKU

Quote:Original Posted By adi7yan
akang2 disini ada yg masih nyimpen link yg dikasih kang goku ttg sholat istikharoh khusus ngga ya? yg ada sirrul ghuyub di dalemnya..
mohon di share, terima kasih..
alnya udah nyari2 belum ketemu..


ORIGINAL POST By SUNGOKU
MEMBONGKAR KABUT MISTERI LEWAT ISTIKHAROH

Istikharoh ini adalah istikharohnya para kyai khos yang dilakukan untuk mengetahui dan meminta petunjuk tentang sesuatu yang samar.Masalah apa saja kalau kita serius Allah SWT akan memberikan petunjuk yang jelas.

CARANYA: Dimulai malam selasa atau senin malam lakukanlah sholat istikharoh 2 rokaat.Setelah salam BERSUJUDLAH sambil membaca:

- LAA ILAHA ILLA ANTA SUBKHANAKA INNI KUNTU MINADHOLIMIN.41x.
Bangun dr sujud wirid
- ISTIGFAR 70x.
- SHOLAWAT 70x .
lalu baca surah yasin 1x.disaat ada ayat yg berbunyi MUBIN bacalah YAA MUBIN 102 [ada 7tempat].

Lalu baca sholawat SIRRUL GHUYUB 35x.inilah sholawatnya:
ALLOHUMA SHOLI ALA SAYIDINA MUHAMADIN.SHOLATAN TUTLI'UNA BIHA MUQOSIDAL QULUBI.WA TUKSYIFUNA BIHA SIRROL GHUYUB.WA ALA ALIHI WASHOBIHI ITIBA'IL QULUBI WA BARIK WASALIM.Lalu tidurlah dlm keadaan suci.Baca ini sblm tidur ALLAHUMA BIHAQI HADZIHIS SUROTI IN KANA HADZAL AMRU KHOIRON WA ARINI BAY ADHON AU HADROTAN WA IN KANA SYARON WA ARINI SAWADAN AUHAMROTAN 1x
Quote:Original Posted By bisniscom
ini rangkaian ke 1-3
Spoiler for image:


Quote:Original Posted By thaifur
Sholawat "Basyairul Khoirot" . ^^^


menunggu penjabaran dan pembabaran sholawat yg ini...

sambil minum
Quote:Original Posted By psychoensies
heheu...lupa2 ingat kang

ehm...gmn kalau kang adi7yan duluan yg nyobain... hehehuu



sekedar sepengetahuan saya aja kok kang, mungkin ada yg bisa ngejelasin lg


dijelasin aja Kang, terus kalo overdosis cara netralinnya gimana Kang?
Hatur nuhun kang Songoku ijin nyimak pembabaran dari akang dan sesepuh yang lain.
wah basyairul khoirot ya

biasanya shalawat ini diturunkan kepada seorang yang sudah menapaki jalan kewalian, dan yang memberikan adalah waliyullah sebagai mursyidnya dia

dan mursyid ini pun memberikan setelah didatangi oleh ruhani guru abdul qodir

katanya diberikan sebagai tanda siap menjalani dan gak akan kelebihan dosis, karena kalau langsung diberikan tanpa mengamalkan shalawat yang lain terlebih dahulu takutnya kelebihan dosis

banyak fadhilahnya, yang utama adalah dimuliakan diantara aulia
kalo dimuliakan diantara aulia, berati kamu juga adalah seorang?......

biasanya shalawat ini diberikan di akhir perjalanan seorang salik/pejalan sebelum mulai memasuki maqomnya

tapi kalau ada yang tanya, kalau orang awam bolehkan mengamalkan?
saya hanya bisa bilang wallahu'alam
Quote:Original Posted By salancar
dijelasin aja Kang, terus kalo overdosis cara netralinnya gimana Kang?


ini yg buat pas penyelarasan ( yg dikertas hibahan ) kan kang??
dulu klo ga salah inget sih..disuruh Baca kuncinya ama akang Goku

seinget saya, ga overdosis kok ngamalinnya..cuman krn ada "sesuatu" gt
Quote:Original Posted By baihaq
wah basyairul khoirot ya

biasanya shalawat ini diturunkan kepada seorang yang sudah menapaki jalan kewalian, dan yang memberikan adalah waliyullah sebagai mursyidnya dia

dan mursyid ini pun memberikan setelah didatangi oleh ruhani guru abdul qodir

katanya diberikan sebagai tanda siap menjalani dan gak akan kelebihan dosis, karena kalau langsung diberikan tanpa mengamalkan shalawat yang lain terlebih dahulu takutnya kelebihan dosis

banyak fadhilahnya, yang utama adalah dimuliakan diantara aulia
kalo dimuliakan diantara aulia, berati kamu juga adalah seorang?......

biasanya shalawat ini diberikan di akhir perjalanan seorang salik/pejalan sebelum mulai memasuki maqomnya

tapi kalau ada yang tanya, kalau orang awam bolehkan mengamalkan?
saya hanya bisa bilang wallahu'alam


wah ternyata kelas berat yaa kang...
duhh...
Sedikit tentang Basyairul Khoirot

Quote:http://www.4*shared.com/document/hHgcFKRd/basyairulkhairat.html
Quote:Original Posted By psychoensies
wah ternyata kelas berat yaa kang...
duhh...


ini modal denger juga sih ya
katanya gitu

denger-denger gini, tiap shalawat memiliki nur tersendiri, dimana nur ini dipaskan dengan wadah pengamal
kalau nurnya langsung yang besar sementara wadahnya belum siap, bisa-bisa gak tahan
ini untuk kebaikan kita juga

makanya waktu dibilang kalau ngamalin bagaimana
saya hanya bisa wallahu'alam

karena saya juga modal denger aja
Quote:Original Posted By baihaq
wah basyairul khoirot ya

biasanya shalawat ini diturunkan kepada seorang yang sudah menapaki jalan kewalian, dan yang memberikan adalah waliyullah sebagai mursyidnya dia

dan mursyid ini pun memberikan setelah didatangi oleh ruhani guru abdul qodir

katanya diberikan sebagai tanda siap menjalani dan gak akan kelebihan dosis, karena kalau langsung diberikan tanpa mengamalkan shalawat yang lain terlebih dahulu takutnya kelebihan dosis

banyak fadhilahnya, yang utama adalah dimuliakan diantara aulia
kalo dimuliakan diantara aulia, berati kamu juga adalah seorang?......

biasanya shalawat ini diberikan di akhir perjalanan seorang salik/pejalan sebelum mulai memasuki maqomnya

tapi kalau ada yang tanya, kalau orang awam bolehkan mengamalkan?
saya hanya bisa bilang wallahu'alam

wah terima kasih gan info nya

hmm..kelas berat ya..wah kalo kaya saya orang penuh dosa gini belum level ya

saya sih tertarik karena artinya bener2 bagus.
moggo dibabar lebih lagi gan, buat menambah pengetahuan bagi yang miskin ilmu kaya saya

hmmm..kalo boleh tau nih..kira2 kalo sampe overdosis apa aja sih konsekuensi bagi si pengamal?yang terberat bakal seperti apa?
Quote:Original Posted By baihaq
ini modal denger juga sih ya
katanya gitu

denger-denger gini, tiap shalawat memiliki nur tersendiri, dimana nur ini dipaskan dengan wadah pengamal
kalau nurnya langsung yang besar sementara wadahnya belum siap, bisa-bisa gak tahan
ini untuk kebaikan kita juga

makanya waktu dibilang kalau ngamalin bagaimana
saya hanya bisa wallahu'alam

karena saya juga modal denger aja


Alhamdulillah... saya ikut nguping dikit ya kang

wah jd timbul pertanyaan neh kang, soal nur sholawat, taunya wadah PAS dgn sholawat tsb gmn ya kang? adakah tanda2nya atau mungkin rasa?

maaf, jd banyak tanya
×