Senjata tradisional negara asia!! (cekidot gan)

Halo agan-agan semua..

selamat datang di trit ane yang kedua gan..

langsung aja ke TKP ya gan..


Cekidot..

Quote:
1. Korea

Senjata tradisional dari Negara korea disebut dangpa. Senjata ini mirip tombak dengan ujung mirip trisula. Ada macam-macam dangpa, diantaranya dangpa dari besi atau biasa disebut cheolpa (?),dan dangpa dari kayu atau biasa disebut mokpa (?).

Quote:
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Dangpa



Spoiler for Dangpa:


Spoiler for Penampakkan:



Quote:
2. Jepang

Seperti di Negara kita, senjata-senjata tradisional pun beragam, diantaranya katana, naginata, sai, kama, wakizashi, kunai, shuriken.
Spoiler for katana:

Spoiler for wakizashi:

Spoiler for Naginata:

Spoiler for Sai:

Spoiler for kama:

Spoiler for shuriken:

Spoiler for kunai:

Quote: sumber : https://absoluterevo.wordpress.com/2...sional-jepang/

Spoiler for penampakkan:



Quote:
3. filipina

beberapa senjata khas filipina adalah barong dan balisong.

Spoiler for barong :

Spoiler for balisong :



Quote:

4. cina
senjata tardisional china diantaranya yaitu Guan Dao dan Dadao

Spoiler for Guan Dao:


Spoiler for Dadao:

Spoiler for Penampakkan:



Quote:
5. papua
untuk indonesia, ane milih papua gan buat dibahas, karena ane belum tau senjata adat papuanya. senjata tradisional papua adalah pisau belati papua. pisau ini terbuat dari tulang kaki burung kasuari dan bulunya menjadi bulu hias belati tersebut.
Spoiler for pisau belati papua:

Spoiler for Penampakkan:



mantep-mantep ya gan..

sekian dulu trit dari ane gan,semoga bermanfaat..

UPDATE GAN

Quote:
6. Nusa Tenggara Barat (Indonesia)
Senjata tradisional untuk nusa tenggara barat adalah Tulup. Senjata ini digunakan untuk berburu oleh masyarakat lombok (suku sasak), nusa tenggara barat. Tulup terbuat dari kayu maranti dan dilubangi dengan peluru dari lidi dari pelepah pohon enau yang berbentuk seperti anak panah disebut ancar.
Quote: sumber :http://melayuonline.com/ind/culture/...tenggara-barat


Spoiler for Tulup:

Spoiler for Penampakkan:



Quote:
7. Sulawesi (indonesia)
salah satu senjata tradisional dari sulawesi adalah parang salawaki atau parang salawaku berasal dari ambon.
Quote: sumber : http://zipoer7.wordpress.com/2011/04...ku-milik-beta/

Spoiler for Parang Salawaku:

Spoiler for Penampakkan:




UPDATE 2 GAN

Quote:7. Kamboja
Ane share mungkin ini bisa disebut senjata tradisional ga tau ga,tapi ini bentuknya unik gan. Ini senjata dipake oleh orang khmer buat perang dulunya gan. Khmer itu sebutan bagi masyarakat kamboja gan. Nama senjatanya phkap gan. Langsung aja ya gan TKP
( CMIIW gan )
Quote: SUMBER
Spoiler for Phkap :

Spoiler for Penampakkan:



Quote: 8. Keris (Indonesia)
Keris adalah senjata asli khas Indonesia. Keris merupakan senjata tikam golongan belati. Bilahnya biasanya berliku-liku, ini lah yang biasanya menjadi pembeda dengan senjata tikam lainnya. Sarung keris biasa disebut warangka. Keris memiliki tiga bagian utama, diantaranya bilah (daun keris), ganja (penopang), dan hulu keris/gaman (ukiran, pegangan keris). keris yang terkenal yaitu keris mpu gandring salah satunya.
Quote:
TKP gan


Spoiler for beberapa macam keris :

Spoiler for penampakan:




ane update tentang keris karena banyak yang nanyain gan

Quote: 9. Karambit (Indonesia)
Karambit adalah salah satu senjata tikam asli nusantara. Bentuknya seperti sebuah cakar. Dunia barat menyebut senjata ini karambit, sedangkan orang minang menyebut senjata ini kurambik.
Quote: sumber

Spoiler for karambit :

Spoiler for penampakan:



ane UPDATE lagi gan buat yang INDONESIA nya



Spoiler for buka gan:


boleh dong yang udah ISO cendolnya gan, kebetulan lagi aus gan abis cari bahan... TS tidak lagi bangun rumah gan, jadi ga butuh

mohon maaf kalo..
pertamaxnya ane amanin dulu ya gan..
milik papua aja ya gan senjatanya dari indo
Quote:Original Posted By revival
milik papua aja ya gan senjatanya dari indo


sebenernya banyak sih gan, tapi ane belum tau tentang senjata tradisional papua gan..
ane baru tau senjata papua Gan
buat koleksi keren juga tuh
Lucu lucu senjata tradisionalnya..
masih dipake ga yak ? btw, sekarang Korut dah pake nuklir
Quote:Original Posted By ZimaZuma
ane baru tau senjata papua Gan
buat koleksi keren juga tuh


sama gan ane juga..bagus ya gan.. bantu rate dong gan..
Quote:Original Posted By Farrelchaem
Lucu lucu senjata tradisionalnya..
masih dipake ga yak ? btw, sekarang Korut dah pake nuklir


iya gan,serem ya gan.. :serem eh ada penggemar sooyoung..
yang sai ma goloknya keren gan



Original Posted byExynos
bambu runcing mana gan ama tulup
Quote:Original Posted By Exynos
yang sai ma goloknya keren gan



Original Posted byExynos


ia gan, mantep itu, padahal sai asalnya dari pertanian gan.. golok cina sangar ya..

Quote:Original Posted By endrek
bambu runcing mana gan ama tulup


ane pasang yang belum ane tw gan, yang papua keren kan gan dari tulang kasuari?

bantu rate dong gan..
keris g masuk ya gan
kan di Indonesia khususnya asia juga terkenal dengan kerisnya, seperti keristina, keris dayanti ama keris jhon


dalam cerita Tutur Tinular (versi 1997) pedang Nagapuspa aja berbentuk keris, walau ditempa di negeri China yang terkenal dengan senjata Goloknya atau Dadao
Quote:Original Posted By pemimpi.kota
keris g masuk ya gan
kan di Indonesia khususnya asia juga terkenal dengan kerisnya, seperti keristina, keris dayanti ama keris jhon


dalam cerita Tutur Tinular (versi 1997) pedang Nagapuspa aja berbentuk keris, walau ditempa di negeri China yang terkenal dengan senjata Goloknya atau Dadao


iya sih gan,tapi agan belum tau kan yang papua? nah ane jg g tw,jd aja dimasukin.. thank masukkanya gan..

bantu rate dong gan..
sundul dulu ah gan..

ayo gan,jangan diliat doang.. kaskuser yang baik selalu meninggalkan komen dan memberi ...

: :
wah..mantep juragan... papua mantep ya,baru tau ane..
Quote:Original Posted By tsukira04
wah..mantep juragan... papua mantep ya,baru tau ane..


iya gan, ane juga baru tau nih,makanya dimasukin..

ayo kaskuser yang lain, jangan cuma diliat doang, komen dong..
paling serem buat ane pisau tulang dari papua
kalo ketusuk,korban dijamin bleeding parah dan keracunan darah
katana yang paling keren gan!

wahh keren nie
baru tau juga ane





Best Regards,
WSSChanger