Quote:Original Posted By pendeco
giliran maling digebukin smpe mampus....giliran koruptor ga ada yg berani gebugin....emg indonesia bangsa tolol


Bellboy yg demen ngutilin barang org jg pantes bgt digebokin
Quote:Original Posted By pendeco
giliran maling digebukin smpe mampus....giliran koruptor ga ada yg berani gebugin....emg indonesia bangsa tolol


ya elah ,

TIKUS di uber2 ama Anjing karena keluar kandang
Maling diuber2 ama Warga karena keluar kandang

kalo tu koruptor keluar kandang gue yakin tinggal lehernya doang yg kesisa : dan tentunya TANPA ADANYA PENJAGA
kalau malingnya emang berbakat kenapa nggak disekolahin aja sapa tau jadi koruptor yang sukses di bidangnya
Quote:Original Posted By prop1000
iye, gw gak puas sama trit yang entu.

mari berdebat kalian manusia2 BARBAR! :


weks, gak sembuh2 nih orang..
omdo lah, gebukin koruptor maling uang negara trilyunan..
vbot
Quote:Original Posted By afganism2nd
Bellboy yg demen ngutilin barang org jg pantes bgt digebokin

Gan cendol gan
Quote:Original Posted By adliraihan
ya elah ,

TIKUS di uber2 ama Anjing karena keluar kandang
Maling diuber2 ama Warga karena keluar kandang

kalo tu koruptor keluar kandang gue yakin tinggal lehernya doang yg kesisa : dan tentunya TANPA ADANYA PENJAGA


alah tai : coba aja lu pny bos cokin dia baek sama lu sering kasih duit lu...lu tau duit dia hasil korupsi..pling lu ga bakal berani gebugin yg ada malah ikut embat tuh duit
daripada gebukin ane lebih demen gundulin maling terus kasi tulisan di kepalanya, misalnya tulisan : tertangkap tgl 28 april '12
Quote:Original Posted By sir_dedi

cibiran muncul karna jml masa tahanan yg tdk seimbang antara "org kecil" dgn "org besar" bukan berarti mengeliminir tindakan kriminal itu...utk meminimalisir biaya perkara utk kejahatan yg berniali kecil dan bg org yg gk mampu tinggal dipercepat persidangannya menjadi satu hari bs dilakukan.

mekanisme peradilannya yg ga memunkinkan ded..
di polisi 1 hari... di jaksa 1 hari.. di pengadilan 1 hari...
blm nunggu jadwal.. lo kira yg dutangani cm itu doan apa?...

makanya ud bener yg dilakukan polisi skrg.... yg kecil2 dan motivasinya jg cm urusan perut.... udah... selesaikan aj di ktr polisi..
simple dan cepat.....
Quote:
byk kale LBH yg mo bantu semisal klo gk mampu..lah pengacaranya rasminah aja kaga dibyr

iyaaa.... trus yg tau LBH brp org?.. ntar abis tuh urusan LBH jd nya nguruin segala maling ayam ama maling sendal.
pantes gan digebukin, terus disiksa, tapi jangan ampe mati, terus lepasin aja, biar kapok dan gak ada yang berani lagi nyolong ..
mencuri ada alasan nya,
karena ga punya uang,
tapi males nyari duit,
akhirnya nyolong deh

digebukin ya gapapa sih
tapi baiknya di nasehatin aja,
sapa tau malahan bisa jadi koruptor :


kalo diampuni tapi masih ngulangi jadi maling,
ya gebugin aja gapapa kok
biar ada efek jera
di penjara
keluar juga jadi maling lagi,
wong udah provesi

Quote:Original Posted By telorasin67
mencuri ada alasan nya,
karena ga punya uang,
tapi males nyari duit,
akhirnya nyolong deh

digebukin ya gapapa sih
tapi baiknya di nasehatin aja,
sapa tau malahan bisa jadi koruptor :


kalo diampuni tapi masih ngulangi jadi maling,
ya gebugin aja gapapa kok
biar ada efek jera
di penjara
keluar juga jadi maling lagi,
wong udah provesi


op net yg demen nilep brng user yg ktinggalan jg pantes digbukin gak gan?
pantes
apalagi maling yang nyolot
apalagi kalau one on one sama elu
dan yang dimaling bini elu
Quote:Original Posted By afganism2nd


op net yg demen nilep brng user yg ktinggalan jg pantes digbukin gak gan?

kalo sering dan ketahuan yah gebuki aja gapapa,
sekalian request pecat ama yang punya warnet.

ane sering tuh nemu duit di bangku
tapi gak ane pake,
ane tawarin aja ama user yang kadang malahan ngaku-ngaku
masa yg ngaku banyak

ane malahan biasanya di jajanin tuh ama user''
user dan OP disini baik damai dan indah
ada perusuh usir aja

eh !
kok bawa bawa OP warnet sih

tergantung apa yg melatarbelakangi tindakan mencuri dari si maling tsb. kalo orang mencuri karena terpaksa/ terdorong oleh keadaan yg memaksa orang itu mencuri, ya berlebihan kalo digebuki. misalkan ada anak kelaparan lalu nyolong roti di toko, ya jangan digebuki.

tapi kalo orang mencuri karena sudah menjadi kebiasaannya ya pantas digebuki. orang yg sudah punya bakat mencuri akan terbiasa hidup dengan cara mencuri. orang semacam itu pantas digebuki, alasannya agar berhenti dari kebiasaan mencuri. meski bertentangan dengan undang2, tidak lantas hukum yg sudah ada di masyarakat dihilangkan. masyarakat harus tetap memegang hukum tak tertulis yg sudah ada sebelum hukum tertulis itu ada, karena hukum tak tertulis itu sewaktu-waktu berguna disaat hukum tertulis itu sudah tidak dapat dijadikan pegangan lagi.
kita dengan mudah melihat hukum tertulis telah diinjak2 oleh orang2 yg diatas sana (kaum elit). koruptor kelas kakap dengan bebas berkeliaran dan tetap eksis memangku jabatan. kita jadi bertanya, ada apa dengan hukum? sekarang dengan apa kita bereaksi atas itu semua? ya dengan hukum yg tak tertulis. dan kita pernah melakukan itu, ketika kekuasaan absolut bertahan begitu lama dinegeri ini.

jadi pada prinsipnya supremasi hukum dan anarkisme itu berjalan seimbang. ketika keadilan tak bisa ditegakkan, maka kekerasan akan mengambil alih sbg punishment. begitu sebaliknya, anarkisme hanya dapat dihindari dengan penegakkan supremasi hukum.

kembali ke kasus pencurian, kalo seorang pencuri sudah pernah berurusan dengan aparat ( polisi), tapi kok masih tetap melakukan pencurian setelah dilepaskan, maka yg perlu dipertanyakan ya kinerja aparat penegak hukumnya. jangan2 si pencuri tidak diberi pelajaran/bimbingan ketika si pencuri diamankan. dari sinilah tindak anarkisme itu muncul, yaitu ketika aparat hukum tak sanggup menjalankan fungsinya (mungkin karna disogok agar mau melepas si pencuri tsb). jadi jangan salahkan masyarakat ketika mereka beramai2 menghabisi pencuri tsb ketika si pencuri kepergok melanjutkan kebiasaan mencurinya.
Quote:Original Posted By semiconcerto

klo yg salah kan pantas dihukum.

makanya saya bilang dari awal kalau dimasukkan ke kategori salah dan benar,
maka jawabannya salah kalau digebukin, yang benarnya ya di proses secara hukum.


Quote:skrg tinggal hukumannya... pantes ga maling sendal hukumannya digebukin ampe babak belur?... klo blg ga pantas.. ya harus ada argument pantasnya.. diapain?.... kan gt.

ditempat saya ada kejadian orang mencuri ketela karena benar-benar terpaksa mencuri ketela di kebun tetangganya karena dirumah anak-anaknya asli benar-benar tidak bisa makan.
nah setelah ketangkap maling tersebut akhirnya malah disantuni sama tetangga-tetangganya
ini contoh maling yang tidak pantas di gebukin. dia mencuri karena korban dari sebuah sistem yang sangat keparat

contoh lain, ada sekelompok copet yang tidak pandang bulu siapa korbannya. mereka kalau udah beraksi gak ada yang berani mencegahnya, soalnya kalau ada yang neriakin mereka copet, pasti yang nereakin itu yang malah mereka gebukin,
suatu saat salah satu dari mereka solo karir, dan apesnya ketangkep massa. nah, mungkin dari beberapa yang nangkep ini ada yang tau dia bagian dari gerombolan copet itu maka dengan gemas mereka mijetin tuh copet rame-rame
inilah contoh yang pantas digebukin, karena kalau cuma ditangkap terus di bawa ke kantor polisi, paling juga cuma berapa hari udah keluar dan gak ada nilai jeranya.




Quote:Original Posted By pendeco
giliran maling digebukin smpe mampus....giliran koruptor ga ada yg berani gebugin....emg indonesia bangsa tolol


masalahnya koruptor langsung diamankan, coba diadili di pasar
Quote:Original Posted By pendeco
vbot

Gan cendol gan


alah tai : coba aja lu pny bos cokin dia baek sama lu sering kasih duit lu...lu tau duit dia hasil korupsi..pling lu ga bakal berani gebugin yg ada malah ikut embat tuh duit


kalo itu gue harus mikir 2x sih mungkin 100x tergantung mau ngasihnya berapa biar gk gw gebugin
kalo maling yg gebukin korban, pantas gak kalo dibakar

tergantung sikon juga sih
disini bisa bilang kalo jangan gebugin maling, tapi kalo udah di tkp, pasti bawaannya pengen mukul
jadi gimana ya...
paradox kah ? (ngawur )

yaudah setuju sama tom
bakar aja sekalian sih kalo perlu daripada gebug2an..
Quote:Original Posted By si.beuted
supaya ada rasa jera dan jiper buat orang lain agar gak jadi maling lagi.
di hajar massa adalah cara terbaik :


maksudnya jadi maskot gitu :
Quote:Original Posted By kresendo

makanya saya bilang dari awal kalau dimasukkan ke kategori salah dan benar,
maka jawabannya salah kalau digebukin, yang benarnya ya di proses secara hukum.

tp dibawah ga konsisten tuuuuh. cnth nya it dua2nya ga da yg di proses hukum
Quote:
ditempat saya ada kejadian orang mencuri ketela karena benar-benar terpaksa mencuri ketela di kebun tetangganya karena dirumah anak-anaknya asli benar-benar tidak bisa makan.
nah setelah ketangkap maling tersebut akhirnya malah disantuni sama tetangga-tetangganya
ini contoh maling yang tidak pantas di gebukin. dia mencuri karena korban dari sebuah sistem yang sangat keparat

contoh lain, ada sekelompok copet yang tidak pandang bulu siapa korbannya. mereka kalau udah beraksi gak ada yang berani mencegahnya, soalnya kalau ada yang neriakin mereka copet, pasti yang nereakin itu yang malah mereka gebukin,
suatu saat salah satu dari mereka solo karir, dan apesnya ketangkep massa. nah, mungkin dari beberapa yang nangkep ini ada yang tau dia bagian dari gerombolan copet itu maka dengan gemas mereka mijetin tuh copet rame-rame
inilah contoh yang pantas digebukin, karena kalau cuma ditangkap terus di bawa ke kantor polisi, paling juga cuma berapa hari udah keluar dan gak ada nilai jeranya.



basicly gw setuju ama pendapat ini... selama NIAT buat ngegebukinnya itu bukan untuk MENGANIAYA.
bikin jera ok... walaupun faktanya banyak yg ga jera walaupun digebukin. eveb di penjara kan hukuman fisik selalu ada dr sesama napi.

yg lbh pas dr bikin jera adalah sbg contoh buat yg laen.. jd org ga maen gampang aja mo ngembat brg org... mikir jutaan kali seblm melakukan kejahatan.