TS
djajaps
[share tips] 5 Pelayanan Konsumen Yang Kurang Disukai
Quote:
Quote:
WELCOME TO MY THREAD
Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam, Mimin, Momod, dan para KASKUSer semua dimanapun berada mohon ijin dan mohon maaf sebelumnya kalo ane
Artikel kali ini ane ambil dari Forum sebelah yg tujuannya ane mau share bagi para KASKUSer khususnya Sub Forum UKM yang kita cintai ini
Artikel kali ini ane ambil dari Forum sebelah yg tujuannya ane mau share bagi para KASKUSer khususnya Sub Forum UKM yang kita cintai ini
Quote:
Spoiler for penting:
Quote:
Sebelumnya bantu ane
Quote:
Apabila berkenan silahkan timpuk ane
Quote:
Ane sangat dan mohon jangan di
Quote:
Dan KASKUSer yang baik selalu meninggalkan Komennya
Sebagaimana yg kita tau tak jarang sebagai pelanggan, kita menemui para pelaku usaha maupun pramuniaga (petugas penjualan) yang memberikan pelayanan kurang menyenangkan ketika melayani para konsumennya. Meskipun hal seperti ini bisa dibilang masalah kecil, namun dampak yang ditimbulkan ternyata cukuplah besar. Bahkan hal tersebut bisa memicu penilaian negatif dari para konsumen, sehingga tidak sedikit dari mereka yang merasa kecewa dan mengurungkan niatnya untuk berbelanja di tempat tersebut. Lalu, kira-kira pelayanan apa saja yang kurang disukai para pelanggan?
Untuk menghindarkan bisnis Agan dari kesalahan-kesalahan yang bisa mengecewakan para pelanggan, berikut ini ane informasikan tips pemasaran bisnis mengenai 5 pelayanan konsumen yang kurang disukai
Quote:
Spoiler for Pertamax:
Bersikap acuh terhadap konsumen yang datang
Ini gan kesalahan pertama yang sering dilakukan para pelaku usaha maupun petugas penjualan adalah bersikap acuh terhadap konsumen yang datang ke toko mereka. Bahkan banyak juga dari mereka yang lebih memilih asyik bercerita dengan rekan kerjanya tanpa memperhatikan kedatangan konsumen ke toko mereka. Tindakan seperti ini tentunya sangat dibenci para pelanggan, sehingga tidak jarang membuat para pelanggan enggan datang kembali ke toko tersebut. Sebagai pelaku usaha, tentunya agan wajib menghargai kedatangan setiap konsumen dan memberikan sambutan hangat sebelum akhirnya memenuhi kebutuhan yang mereka cari
Quote:
Spoiler for Keduax:
Memberikan pelayanan yang terlalu lama
Tak bisa kita pungkiri bila pelayanan yang terlalu lama menjadi salah satu kesalahan pelaku usaha yang tidak disenangi para pelanggan. Bahkan tidak sedikit dari konsumen yang akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan tempat usaha agan, karena mereka tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu pelayanan dari toko agan. Oleh karena itu sebagai petugas penjualan, usahakan untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada para konsumen agan agar mereka merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.
Quote:
Spoiler for Ketigax:
Mengusir konsumen secara halus, ketika toko hendak tutup
Nah kondisi seperti ini tentunya sering kita temui ketika berbelanja di supermarket ataupun pusat perbelanjaan lainnya yang memiliki waktu operasional terbatas pada jam tertentu. Meskipun waktu tutup toko agan telah tiba, namun tidak seharusnya agan mengusir para konsumen secara halus (misalnya saja dengan mulai mematikan lampu toko dan mesin kasir). Tindakan seperti ini ternyata tidak disukai para pelanggan, karena mereka menilai bisnis agan hanya beroperasional berdasarkan patokan waktu tertentu, bukan mengatasnamakan komitmen agan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.
Quote:
Spoiler for Ke empax:
Mengesampingkan keluhan pelanggan
Menghadapi keluhan pelanggan tentunya menjadi salah satu resiko kerja yang perlu agan hadapi sebagai seorang pelaku pasar. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali mengesampingkan keluhan yang mereka sampaikan, ataupun memberikan solusi alternatif melalui birokrasi yang berbelit-belit. Sebab, pelayanan seperti itu hanya akan meningkatkan kekecewaan para pelanggan yang tentunya akan memberikan dampak negatif juga bagi bisnis agan bila mereka menceritakan masalah tersebut kepada orang lain.
Quote:
Spoiler for kelimax:
Melupakan ucapan terimakasih
Meskipun kalimat ini terlihat sangat ringan dan mudah diucapkan, namun tak jarang para pramuniaga maupun pelaku usaha melupakannya setiap melayani para konsumennya. Padahal, ucapan terimakasih bisa menimbulkan penilaian positif dari para konsumen, sehingga mereka merasa dihargai dan tidak segan-segan untuk kembali berbelanja di toko agan.
Semoga informasi tips pemasaran bisnis yang disampaikan pada forum ini bisa memberikan manfaat bagi para KASKUSer dan menjadi bahan pertimbangan bagi para pelaku usaha dalam melayani konsumennya.
Maju terus UKM Indonesia dan SALAM SUKSES
Maju terus UKM Indonesia dan SALAM SUKSES
0
4.2K
Kutip
38
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan