vanessa18
TS
vanessa18
[NEW] All About Dog Food
Link referensi rating dogfood:emoticon-Kissemoticon-Kiss

www.dogfoodanalysis.com
www.dogfoodadvisor.com
www.dogfoodscoop.com

Dilarang berjualan/promosi dagangan di thread ini, apabila ketahuan, siapapun dia, akan di bata 15 biji

Mamals Lover Notice Board (Please Read before You Post) :::..
Dear Kaskusers,

Setelah di rembukan disini dengan Kaskuser2 lain nya, maka akan ada sedikit Rules & Regulations yg saya percaya akan membuat Forum Mamalia lebih nyaman & informatif.

Rules About Thread
No Jual-Beli Thread; dalam bentuk apa pun, yg mau Jual Beli silahkan ke FJB ~ Fauna

Rules about Posting
Segala bentuk transaksi, barter, jual-beli GRP (cendol) - BRP (bata) tidak diijinkan.

Sanksi Atas Pelanggaran*
Bagi yang melakukan pelanggaran sejenis dan berulang akan di kasih bonus yg setimpal ... penyesalan umumnya terlambat ... dalam keadaan normal biasanya masih dikasih kesempatan buat ngucapin kata" perpisahan yang terakhir.

Penjelasan tambahan ada di halaman 148

Choosing the right food :
Tidak semua makanan anjing dalam kemasan dog food sama,mereka mempunyani kualitas yang berbeda-beda. Banyak sekali merk dog food yang bisa kita lihat ditoko yang kadang sangat sulit memilih mana yang terbaik untuk sang anjing. Tapi ada tiga unsur yang bisa kita petik dari makanan anjing yang tertulis dalam kriteria kita yaitu : Iklan, Ingredients, dan Harga.

Anda harus memikirkan tiga faktor tersebut, jangan lihat hanya merknya saja ,tapi apa yang dikandung didalamnya. Masalah harga,kadang bukan pengaruh yang besar,harga yang lebih mahal bukan berarti itu lebih baik dari harga yang lebih murah.

Apa yang perlu diperhatikan adalah dengan mengikuti dasar sari anjing kita sendiri yaitu:

-Si anjing tidak mau makan dog food itu

-Si anjing gampang buang air besar/bukan berarti diare,dalam jumlah yang banyak dan bau.

-Si anjing mengeluarkan gas

-Si anjing mempunyai gigi yang kotor dan berwarna coklat

-Si anjing mempunyai napas yang bau

-Si anjing sering sendawa/cegukan

-Si anjing sering bulunya rontok

-Si anjing yang bulunya berwarna kusam/tidak segar atau mengkilat.

-si anjing yang baunya seperti bau anjing

-Si anjing yang sering menggaruk telinga dan infeksi pada kulit.

-Si anjing selalu kelihatan lemas atau sebaliknya,hyper aktif

-Si anjing gampang tertular kutu

-Si anjing yang gampang cacingan dan harus sering dikasih obat cacing

-Si anjing yang terus menerus kena infeksi dan kekebalan tubuhnya menjadi lemah.

Semua ini bisa terjadi pada semua anjing tapi hanya sekali-sekali,tapi bila terjadi terus-menerus sekaranglah waktunya harus anda ambil tindakan agar kita tahu kenapa bisa terjadi.

Karnivora membutuhkan daging

Anjing adalah Karnivora,bukan vegetarian,mereka membutuhkan daging.Tidak sama dengan manusia,mereka mempunyai bentuk gigi untuk menyobek,dan menusuk daging,mereka tidak mempunyai gigi yang rata dan tebal untuk menggiling atau mengaduk seperti kambing atau sapi,pencernaan anjing dimulai didalam perut,bukan dimulut,semua enzim-enzim dicerna didalam perut,tidak bisa disangkal,anjing adalah karnivora. Tubuh anjing terbuat dari banyak sel-sel,setiap sel memerlukan 45 nutrients untuk bekerja teratur didalam tubuh anjing.

Sel-sel membutuhkan :

-Protein dibutuhkan 9 - 12 essential amino acids

-Karbohidrat

-Lemak

-Vitamin

-Mineral

-Air

Semua nutrient ini dibutuhkan dalam porsi yang tepat untuk kebutuhan reaksi kimia di dalam pencernaan, penyerapan, perpindahan dan pembuangan yang akurat. Jika sel-sel ini bisa dijalankan dengan takaran yang tepat untuk hidup, komposisi yang tepat dalam kandungan cairan mengalir kedalam sel-sel dari waktu ke waktu, juga dari hari ke hari, tanpa adanya kelainan-kelainan yang tidak harus ada dalam tubuh sang anjing. Kalau nutrients ini tidak tersedia maka sel-sel akan mati, dan akan mengakibat umur anjing lebih pendek. Nutrients bisa kita artikan bensin untuk mobil,yang akan berubah menjadi tenaga, tenaga memerlukan panas, dan seberapa panas yang dibuat untuk memacu kesanggupan anjing mengontrol temperatur badannya, dan kritikal untuk hidup yang sehat. Segala sesuatu aktiviti anjing anda seperti lari, bermain, mengerjakan sesuatu jangka waktu hidup yang panjang dan hidup yang sehat tergantung dari fuel/makanan dan tenaga yang dihasilkan.

Kandungan kalori digunakan untuk menghitung indikasi tenaga yang ada didalam makanan. Makanan anjing yang anda berikan harus tersedia cukup kalori agar badan sang anjing dapat:

-Menghasilkan tenaga untuk tumbuh dengan semestinya

-Menjaga kesehatan setelah tumbuh dewasa.

-Breeding / berkembang biak.

-Hidup dengan nyaman diusia tua

Protein,sangat diperlukan untuk kehidupan anjing.

Dikemasan makanan anjing selalu dituliskan berapa komposisi protein. Kandungan dalam protein adalah penting,akan lebih penting lagi kita tahu dari mana asalnya protein itu. Pembuat makanan anjing membuat seleksi berbagai macam protein untuk diproses dalam makanan anjing. Biasanya,persentasi dari protein didalam makanan adalah kombinasi dari protein lebih murah kalau terbuat dari biji-bijian seperti jagung, gandum, kedelai atau nasi dibanding protein dari daging ayam, domba atau sapi.

Lebih banyak biji-bijian dalam makanan anjing,harganya akan lebih murah, kadang-kadang kita juga ingin tahu,apakah mereka menyukai atau tidak.

Akibat-akibat dari pada kekurangan protein hewani

Ketika anjing anda kekurangan protein yang terbuat dari daging yang tentunya bagian

dari nutrisinya atau tidak adanya keseimbangan nutrients,kemungkinan akan berakibat :

- Penyakit kulit permanent(kronik) dan infeksi pada kuping
-Sistem reproduksi tidak berjalan sebagaimana mestinya seperti jantung,ginjal,paru-paru,kantung kencing dan lainnya.

- Ayan/epilepsi,beberapa jenis kangker

- Ekor anjing bergerak melebihi dari biasanya

- Agresif

- Ketakutan yang berlebihan

- Pigmentasi yang berlebihan

- Bulu rontok

- Kumis anjing pada bengkok

- Lambung perih,muntah atau diare

- Tidak ada napsu makan

- Bila sakit, proses penyembuhannya sangat lama

- Kekebalan tubuh lemah sehingga sehingga tidak bisa mengatasi vaksinasi bahkan menambah adanya penyakit.

Ini akan terjadi apa bila kekurangan protein. Dari pengalaman yang sudah,banyak terjadi pada jenis working dogs, sporting breeds, toys dan terriers bahwa mereka lebih membutuh ekstra protein. Jenis anjing yang tidak begitu membutuhkan aktiviti (Dachshund, Pembroke, Basset) banyak tidak bermasalah jika diberikan protein yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan.

Amino Acids

Satu hal yang anda perlu ketahui tentang protein, Amino Acids adalah yang paling penting daripada bagian dari protein untuk pertumbuhan. Jadi bila dalam kemasan makanan anjing disimpan ditemperatur yang panas maka bagian dari amino acids akan lenyap. Maka dari itu dianjurkan adanya tambahan suplement amino acids complex tablet untuk anjing.

Karbohidrat

Begitu anda selesai menyeleksi makanan anjing yang memerlukan protein cukup,pekerjaan anda belum selesai sampai disini,anda juga harus memperhatikan item yang lain.

Anjing anda juga memerlukan karbohidrat, tapi tidak begitu membutuhkan karbohidrat untuk hidup sehat. Anjing memerlukan biji-bijian dan sayuran untuk tenaga dan pencernaan, buang air besar yang lancar dan formasi yang tepat untuk thyriod gland (yang terletak dileher fungsinya mengatur metabolisme pada tubuh. Kombinasi diet protein tinggi dan karbohidrat yang rendah adalah kombinasi yang ideal untuk anjing anda. Makanan yang karbohidratnya tinggi membutuhkan waktu yang lama dalam pencernaan bisa berakibat banyaknya gas dan kotorannya sangat bau. Juga mengakibatkan tartar/plak pada gigi anjing, dan gusi menjadi perih juga napas yang bau.

Lemak

Anjing memerlukan lemak,yang biasanya tersalurkan dalam bentuk tenaga.Untuk anjing yang banyak aktivitasnya, didalam makanannya diperlukan lemak yang cukup. Anjing tidak akan terkena penyakit jantung karena disebabkan level lemak yang tinggi dari makanan yang terbuat dari daging. Bagaimanapun dari makanan diperlukan lemak tapi tidak terlalu banyak,idealnya kira-kira 15-18 % dari lemak daging.

Tidak cukup lemak daging mengakibatkan :

- Kekurangan tenaga

- Masalah pada jantung

- Kulit kering

- Kerusakan pada sel

Terlalu banyak lemak daging mengakibatkan :

- Kegemukan

- Terjangkit beberapa jenis kangker

Lemak Polyunsaturated adalah lemak baik yang terdapat pada semacam sayuran,minyak sayuran, minyak dari bunga matahari, minyak dari biji-bijian, olive oil dan minyak jagung. Anjing anda perlu lemak Polyunsatured untuk kulit dan bulu yang sehat, jika anjing anda mengalami masalah kulit kering maka perlu anda tambahan jenis minyak ini kedalam makanannya.

Kekurangan Lemak Polyunsaturated mengakibatkan :

- Kulit kering

- Mengganggu pertumbuhan badan

- Kulit yang mengkerut di perut,pergelangan kaki dan tangan juga leher dibawah mulut

- Kulit yang menebal di beberapa area tubuh

- Gatal - gatal

- Infeksi kulit

- Pendarahan pada kulit

Waspada terhadap makanan anjing yang tidak seimbang,makanan yang lebih murah kadang tidak cukup kandungan polyunsaturatednya.
(by maya hercus)
Diubah oleh vanessa18 29-10-2012 02:42
tata604
tata604 memberi reputasi
2
801K
10K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan