KASKUS

Heart 

Quote:Original Posted By sugix3948
Aslinya sih bukan smg gan, cuma nguli nya di smg

eh gan kalo ga salah panjang stang piston neotech dan tigor kan sama gan..yang membedakan punya bang tigor posisi pennya aj di big end nya lebih keluar sehingga langkahnya jd 62.2 CMIIW,
la kalo sama ya tinggal di stroke up saja,coba lihat halaman 1, byk tips and tricks buat meningkatkan performa gl
untuk klep dah tak kasih punya megipret sekalian waktu ganti liner blok mesinnya gan, sekalian besarkan kubahnya spy kompresinya ga tinggi, biar tetep ringan pencetannya.
malah diturunkan ya ?!apa dinamo starternya nggak kuat?? kalo hanya sekedar menambah sampai 200cc saja semestinya ya msih kuat, apa strok nya sdh naik tinggi ya??

kok jd 176cc itu panjang langkahnya dan diameter pistonnya berapa gan?
waktu itu gl 100 sdh pakai piston megapro, langsung ganti stang piston tigr, stlh diukur ada kenaikan stroke jadi seitar 55, tanpa merubah pen big end.

sama bengkel di smg yang rekomen utk balancing kruk as dimana ya gan..
kalau di smg byk mas, bengkel2 besar pasti bisa, waktu kuliah dulu sy pernah ke mataram motor, tapi masih ada nggak ya?, yg di daerah smg kota pasti lebih tau tuh....tolongin dong....
2thumbup

tks infonya

Quote:Original Posted By yoyokwae


ok gan atas infonya..pernah juga di kasih tahu di matarm motor, tp blm pernah ke tkp

untuk kompressi awalnya head max tech kan klep nya kecil gan, jadi volume kubahnya sedikit.
jadi biar kompressi ga tinggi dan bisa pake premium, jadi volume kubah dibesarkan untuk mengikuti volume silinder yang melar dari 124 ke 156. kata temen temen klo kompresinya terlalu tinggi motor jadi berat banget hidupinnya dan wajib minum pertamax..
Quote:Original Posted By WideAreaNetwork
waduh apalagi ban 120 yak hehe..

sok ane stel paling keras juga om, soalnya kmana2 ada boncengernya.

kayanya kudu beli shock 36.

paling aman ban 17 om...
klo maksa ring 18 ya kudu pake shock panjang
selain YSS,shock dgn panjang 36 yg bawaan motor yg bisa dipasang di GL ada gak ya?

Quote:Original Posted By guru kuntau
apakah ini pencerahan yang ane tunggu"? wew :belo

kira2 sih om,max neo dibikin mirip sama gl125 cmiiw

Quote:Original Posted By sugix3948
selamat petang untuk temen temen di forum kagol,
salam kenal,
saya newbie dari semarang, ingin menimba ilmu dari teman teman di kagol.
motor saya max '96, bentuk masih standar aj.
hanya sedikit perubahan di body dengan pemakaian velg cw dan pengantian batok lampu.
untuk mesin hanya penambahan pencetan dan ganti piston 63.5mm dg blok masih bertuliskan 124cm.

mohon arahan dari teman-teman kagol.
saya ada rencana ganti kruk as bang tigor. karena dana terbatas jd kemungkinan hanya bisa buat beli kruk as, rantai kamprat,tusuk sate dan bikin packing almunium 6mm.

mohon info pengalaman temen kagol yg sdh prnah ganti kruk as 62, tapi magnet, gir kamprat, pengapian, cdi dan part mesin lainnya masih bawannya neotech,
apakah motor masih bisa ok?

atau mesti ganti sekalian magnet, gir kamprat,pengapian dan cdi dari tigor.

terima kasih sebelumnya.

salam kenal...
ini bro sugix yg dulu hobi PM bukan ya?
GL-nya

Quote:Original Posted By KAGOL.RIDER
dah ane update.

makasih kk

Quote:Original Posted By malik05
om, ane punya masalah nih sm motor ane,
rangka motor miring. jadi deri rangka tengah ke buntut agak ngebuang ke kanan, otomatis rangka sm arm jd gak sejajar lg,
akibatnya lengan ayun jd gak balance, n body ane mst ngimbangin mulu,lama2 jadi pegel om.

kebetulan ane nemu artikel orang yg mirip sm masala ane
nih ane share yah...
Spoiler for permasalahan gl pro asimetris:


nah tuh gan artikelnya....
kalo agan2 ada yg tau tempat atau orang yang paham sm masalah ini ane mohon bantuannya dong gan..
kalo ada yg bisa nge pres sm las dibawah 150rb ane langsung meluncur gan....

minta tolong ya gan...

nice share brader...

Quote:Original Posted By bassboi
Nah!!
Dulu ane sempet bahas ini (waktu kopdar),tp masih blon byk yg engeh
Ini penyakit legendaris sasis GLpro sumber utama permasalahannya ada di arm yg ga centre,dimana bosh arm yg di main frame lebih panjang dikiri.yg menyebabkan shock belakang jadi ga lurus/ngebuang kekanan,karna subframe(sasis belakang) begitu seringnya di dorong kekanan maka jadilah lama kelamaan mencong ke kanan
ditambah subframe bawah yg terhubung ke mainframe (diatas as arm) ujung pipanya digepengin..knp musti gepeng? beda seperti sasis dr era CB smpe GL100CDI yg mbulet
Menurut ane ngelas seperti yang di poto ga berpengaruh penuh.klo bisa tambahin lagi di mainframe bawah (yang mau ga mau ngerelain toolbox)
dan yg paling penting masalah utamanya centre-in swing arm,ubah/gerinda bosh arm dan bosh roda dikit biar shock belakang lurus (ini jika belum terjadi kemiringan/belom parah di sub frame)

Utk permasalahan sasis ente,Coba ente konsul ke tukang las


@Proseries : ane sih blom ngeliat di pekiwan ada perbandingan rasio max neotech om adanya protech..apa mungkin ane yg ga ngeliat tapi itu sumber berdasarkan kitab ir.kurtwhashes.MMK kok
Eniwei yg ane bingung rasio protek dan tayger yg dipekiwan gigi 1nya kok ga sama dgn beberapa sumber lain..terlebih khusus di gigi 1nya, di pekiwan tertulis gigi 1 14mata,tp menurut bbrp kitab gigi 1 14mata cuma ada di CB K2 / 1974 kebawah

dah diterapkan di rangka daus n sobar om?
kasih tutornya dunk...kayak tutor masang pangkon tayger itu kan keren

gigi 1 14 mata dari mana om?
pasti kondisi ngantuk ya liatnya?
pro 13-36 dan tayger 11-28
yg 14 mata cuma final gear pro

======================================================
berdasar tambahan info dr om boi,maka itung2an teoritis kemampuan gigi masing2 keluarga neo bisa dikalkulasi...
Quote:
Spoiler for gl max neo:

Spoiler for gl pro neo:

Spoiler for tiger:


itu gigi 5 max neo bener segitu om boi?
panjang bener napasnya

Heart 

Quote:Original Posted By ondeondepecah

======================================================
berdasar tambahan info dr om boi,maka itung2an teoritis kemampuan gigi masing2 keluarga neo bisa dikalkulasi...


itu gigi 5 max neo bener segitu om boi?
panjang bener napasnya


wo...??? tabelnya nggak ikut ya ?!
itu tabelnya bisa langsung ngitung sendiri ya?!
kayaknya bagus tuh kalo msk hal.1, jadi yg mau campur2 ratio bis ngitung sendiri
krn gak tau nyarinya dimana, minta tolong di masukan ke tabel rumus kalo gigi primer sekunder gl 100, ratio tigr 6 speed, final gear nya 16/36,mm ban blk ring 17, kira2 secara teoritis kemampuannya gimana ya ?? please
Quote:Original Posted By bassboi


Nah!!
Dulu ane sempet bahas ini (waktu kopdar),tp masih blon byk yg engeh
Ini penyakit legendaris sasis GLpro sumber utama permasalahannya ada di arm yg ga centre,dimana bosh arm yg di main frame lebih panjang dikiri.yg menyebabkan shock belakang jadi ga lurus/ngebuang kekanan,karna subframe(sasis belakang) begitu seringnya di dorong kekanan maka jadilah lama kelamaan mencong ke kanan
ditambah subframe bawah yg terhubung ke mainframe (diatas as arm) ujung pipanya digepengin..knp musti gepeng? beda seperti sasis dr era CB smpe GL100CDI yg mbulet
Menurut ane ngelas seperti yang di poto ga berpengaruh penuh.klo bisa tambahin lagi di mainframe bawah (yang mau ga mau ngerelain toolbox)
dan yg paling penting masalah utamanya centre-in swing arm,ubah/gerinda bosh arm dan bosh roda dikit biar shock belakang lurus (ini jika belum terjadi kemiringan/belom parah di sub frame)

Utk permasalahan sasis ente,Coba ente konsul ke tukang las


@Proseries : ane sih blom ngeliat di pekiwan ada perbandingan rasio max neotech om adanya protech..apa mungkin ane yg ga ngeliat tapi itu sumber berdasarkan kitab ir.kurtwhashes.MMK kok
Eniwei yg ane bingung rasio protek dan tayger yg dipekiwan gigi 1nya kok ga sama dgn beberapa sumber lain..terlebih khusus di gigi 1nya, di pekiwan tertulis gigi 1 14mata,tp menurut bbrp kitab gigi 1 14mata cuma ada di CB K2 / 1974 kebawah

Si boi ngapa guwah mulu di bawa2

Quote:Original Posted By yoyokwae


wo...??? tabelnya nggak ikut ya ?!
itu tabelnya bisa langsung ngitung sendiri ya?!
kayaknya bagus tuh kalo msk hal.1, jadi yg mau campur2 ratio bis ngitung sendiri
krn gak tau nyarinya dimana, minta tolong di masukan ke tabel rumus kalo gigi primer sekunder gl 100, ratio tigr 6 speed, final gear nya 16/36,mm ban blk ring 17, kira2 secara teoritis kemampuannya gimana ya ?? please

http://woodsware.aciwebs.com/gears/gears.asp
monggo mas bisa langsung ke situsnya... ben puas

Quote:Original Posted By Arieeeeee
Suhu Numpang Lewat Absen Sambil Menyimak Terus Perkembangan disini

bakalan di lahap ama Om TS nih
ga da semenit Posting nya sama semua di Roda2

KK Besar : Ko Blek enjin ga sekalian di kalkulasikan

teruntuk om onde2 pecah

mau kuwot ngapa di bety kaga nongol

@onde :
*Utk sub frame blon ane terapin om

*ane liat itungan rasio yg ini
http://kaskus.co.id/show_post/000000...00000361160006

Dilayar ane sih disitu tertulis gini
Spoiler for gini:


Beda dgn yg pernah di share agan kunara
Spoiler for kunara:



*iya yg ane liat di contekan kitab sakti gigi 5nya begitu om..klo diliat lebih berat drpd protek/megapor
jd rancu juga antara panjang dan semblep soalnya gigi 5 protek aja semblep


*oiya mungkin ada yg butuh rasio,ronsel,api,krukas protek,longok aja lapak ane yah
Quote:Original Posted By KLON1st

Si boi ngapa guwah mulu di bawa2


http://woodsware.aciwebs.com/gears/gears.asp
monggo mas bisa langsung ke situsnya... ben puas


bakalan di lahap ama Om TS nih
ga da semenit Posting nya sama semua di Roda2

KK Besar : Ko Blek enjin ga sekalian di kalkulasikan


abis nyoba link yg di share jd bisa tau kurangnya di SEMAR nih
saat nya bedah celengan

Heart 

Quote:Original Posted By KLON1st

http://woodsware.aciwebs.com/gears/gears.asp
monggo mas bisa langsung ke situsnya... ben puas


wah thankyou om klon1st and om onde, ternyata menurut perhitungan di tabel bisa nyanpe 157 kph ! wuuuussss....!
Quote:Original Posted By ondeondepecah

salam kenal...
ini bro sugix yg dulu hobi PM bukan ya?
GL-nya

iya om ondeonde, ini yg dulu sering pm ke om,utk konsultasi pasang pencetan dan ganti piston, waktu itu di kontrakan belum ada kompi, so browsing lewat hp. mgkn krn hp jadul ga bisa quote di forum, bisanya via pm, maksih banyak ya om


Quote:Original Posted By ondeondepecah

berdasar tambahan info dr om boi,maka itung2an teoritis kemampuan gigi masing2 keluarga neo bisa dikalkulasi...

wah nice info utuk lebih mempertebal ilmu dibidang per motoron, khususon GL family
Quote:Original Posted By KethoYogo


berapaan Om kl ganti pny supra?

All : maklum, nubie nyoba ndiri matur tengkyu Om atas sarannya


Kalo ane pake yang mitasi kemaren beli RP.75.000, Kalo mau cari yang ori copotan sekitar Rp.150.000

jadinya begini

Quote:Original Posted By prinn
malem gan, mo nanya neh. kalo si neotek dikasi box belakang cocok pake ukuran brp ya yg proporsional, ya ga kegedean ma ga kekecilan dan model apa?
ane minat ma merek givi ato shad.
mohon saran nya gan...


kalo motor standaran, givi seukuran 33 sampau 45 liter masih cocok gan..

kalo mau 52 liter paling gak asesoris kudu ditambahin gan biar terlihat lebar.

ane prefer givi, sekennya ama sparepartnya banyak.
Quote:Original Posted By bassboi
mau kuwot ngapa di bety kaga nongol

@onde :
*Utk sub frame blon ane terapin om

*ane liat itungan rasio yg ini
http://kaskus.co.id/show_post/000000...00000361160006

Dilayar ane sih disitu tertulis gini
Spoiler for gini:


Beda dgn yg pernah di share agan kunara
Spoiler for kunara:



*iya yg ane liat di contekan kitab sakti gigi 5nya begitu om..klo diliat lebih berat drpd protek/megapor
jd rancu juga antara panjang dan semblep soalnya gigi 5 protek aja semblep


*oiya mungkin ada yg butuh rasio,ronsel,api,krukas protek,longok aja lapak ane yah


wow kk wow
bisa di MMK gk tuh banderol di lapak na om boi?

Quote:Original Posted By talkeh
abis nyoba link yg di share jd bisa tau kurangnya di SEMAR nih
saat nya bedah celengan


yang ngiler rasio
Quote:Original Posted By yoyokwae


weh........! ono cah semarang.........!!
biar ngirit gimana krukas nya dipakai lagi saja, tapi di balans ulang biar vibrasi berkurang, kalo bisa tambah bobot ya bagus. stang piston ganti tigr, itu sdh cukup bertenaga, langsung ganti stangn pistonya sajabisa leih ngirit. Tapi kalo bisa di balans mesinnya sisa anteng mas, apalagi tambah bobot, torsinya enak buat nanjak. lalu klepnya ganti tigr, biar bbm yg msk ruang bakar leih banyak tapi pengapian hrs bagus ya, kalo bisa karbunya ganti yg agak besar spy imbang dgn klep yg besar. itu lumayan ngirit lo, beli stang piston sama klep tigr set dan ongkos pasangnya sekalian, kalo nggak di stroke up nanti ngganjelnya nggak terlalu tinggi kok, platnya tipis aja, nanti jadinya sekitar 176cc, koyok mongtor ku mbiyen.

hallo oom yoyok,,apa kabar GL100 Tiger-nya?
lama gak nongol,, sekalinya nongol langsung nebar racun kelas berat nih

Quote:Original Posted By prinn
malem gan, mo nanya neh. kalo si neotek dikasi box belakang cocok pake ukuran brp ya yg proporsional, ya ga kegedean ma ga kekecilan dan model apa?
ane minat ma merek givi ato shad.
mohon saran nya gan...


E26 kayaknya cocok bro,, bisa menelan 1 helm fullface, 1 set jas hujan setelan, botol aq*a 600 ml, sendal jepit 1 pasang, toolnya motor (kebetulan ane pake box ini ). Cuma memang gak ada stoplampnya..
Matic sama bebek yg pake box biasanya ya box ini pilihannya. Di KAskus ada forum pencinta box juga lho, coba aja intip page one-nya, sekalian cari referensi harga sam contoh foto2 terpasangnya

Ngemeng2 pasang box buat apaan masbro? mau jualan nasi kuning di alun2 ya?

------------------------

Contoh kasus buat itung2an top speed

Spoiler for itung2an:

Heart 

Quote:Original Posted By Mbahwek89
hallo oom yoyok,,apa kabar GL100 Tiger-nya?
lama gak nongol,, sekalinya nongol langsung nebar racun kelas berat nih
kabaripun sae eyang, mboten nebar racun....., hanya membagi yg saya tau yg hanya secuil ini kpd rekan2, kata orang2 tua, kalo suatu ide itu kita ungkapkan akan menjadi semakin baik dan sempurna, karena akan memicu semakin banyak pikiran2 kreatif yg menyempurnakan ide itu,....mengaten lo eyang.....

E26 kayaknya cocok bro,, bisa menelan 1 helm fullface, 1 set jas hujan setelan, botol aq*a 600 ml, sendal jepit 1 pasang, toolnya motor (kebetulan ane pake box ini ). Cuma memang gak ada stoplampnya..
Matic sama bebek yg pake box biasanya ya box ini pilihannya. Di KAskus ada forum pencinta box juga lho, coba aja intip page one-nya, sekalian cari referensi harga sam contoh foto2 terpasangnya
Ngemeng2 pasang box buat apaan masbro? mau jualan nasi kuning di alun2 ya?


kalo yg posisi disamping kiri/kanan apa ya? mau buat ngangkut telo, tapi bukan terpal lo atau yg dipakai tukang sayur
sekalian tanya gimana caranya masuk ke versi beta ? apa harus ada yg ngajak/mengundang/invite ???
Quote:Original Posted By WideAreaNetwork

nais info om yogo. repot juga neh ga ada standar tengah. standar samping cepet letoy.
ooww pake 36 ya om, sekarang sih ane pake anting jupie mx di bawah seukuran 36 jugam gak mentok sih. soalnya mau di copot nih anting bawahnya.
pengen tau hasilnya.
waduh apalagi ban 120 yak hehe..
sok ane stel paling keras juga om, soalnya kmana2 ada boncengernya.
kayanya kudu beli shock 36.


yoi Om WAN, gw jg msh make std tgh, kl blh saran mending jgn pk anting bawah, tp anting atasnya aj yg diganti yg lbh panjang jd kemiringannya shocknya gk berubah (kyknya lbh aman / di cibubur sktr 50k) yg aman yah pk YSS Z SERIES 360mm : tp harganya

Quote:Original Posted By prinn
malem gan, mo nanya neh. kalo si neotek dikasi box belakang cocok pake ukuran brp ya yg proporsional, ya ga kegedean ma ga kekecilan dan model apa?
ane minat ma merek givi ato shad.
mohon saran nya gan...


udah di jawab yah ama Om Suhu WAN,
nambahin neh... kl pengalaman waktu msh pk box, menurut ane yg recomend cuucok GIVI E-35, KAPPA K-42, GIVI E-45... (prefer GIVI soalnya lock systemnya gk gampang rusak) smg membantu

Quote:Original Posted By jong.java
Kalo ane pake yang mitasi kemaren beli RP.75.000, Kalo mau cari yang ori copotan sekitar Rp.150.000

jadinya begini


Weeeww... mantab juga hrga orinya, tp selama ini pk yg mitasi gk da maslah kan Om?

Quote:Original Posted By KAGOL.RIDER


delte double posh:


Maap Om TS, silahken di delet, Onet lg error
Quote:Original Posted By yoyokwae


kalo yg posisi disamping kiri/kanan apa ya? mau buat ngangkut telo, tapi bukan terpal lo atau yg dipakai tukang sayur
sekalian tanya gimana caranya masuk ke versi beta ? apa harus ada yg ngajak/mengundang/invite ???


iya oom, mesti ada yg invite dulu,, sebentar ta'invite wes..tapi gak bisa balik lagi ke old kaskus lho ya, one way trip

maksudnya Side box yo oom? Kalo punya givi ya e21,, tipe diatas itu regane apalagi kalo cuma buat ngangkut telo

----------------

Bisa jadi referensi buat yg mau cari Box motor
http://fajardinihari.wordpress.com/

atau ublek2 aja di kaskus, nama komunitasnya KBC

ngemeng2 oom Try kemana ya,, gak nongol2 nih.. 2 hari gak lihat postingannya rasanya kayak ada yg kurang nih
Quote:Original Posted By Mbahwek89
E26 kayaknya cocok bro,, bisa menelan 1 helm fullface, 1 set jas hujan setelan, botol aq*a 600 ml, sendal jepit 1 pasang, toolnya motor (kebetulan ane pake box ini ). Cuma memang gak ada stoplampnya..
Matic sama bebek yg pake box biasanya ya box ini pilihannya. Di KAskus ada forum pencinta box juga lho, coba aja intip page one-nya, sekalian cari referensi harga sam contoh foto2 terpasangnya

Ngemeng2 pasang box buat apaan masbro? mau jualan nasi kuning di alun2 ya?


wah kalo 26 boncengernya ga dapet jas ujan

ga pake box rempong cyiinn, ga biasa juga kalo "monyet" nemplok di punggung tiap hari.

@prinn : kalo mau simple pake box givi e20. bahan lebih tipis dari givi lainnya tapi kapasitas 39 liter, modelnya kotak. enteng ga terlalu berat kayak givi maxia e52

Quote:Original Posted By KethoYogo


yoi Om WAN, gw jg msh make std tgh, kl blh saran mending jgn pk anting bawah, tp anting atasnya aj yg diganti yg lbh panjang jd kemiringannya shocknya gk berubah (kyknya lbh aman / di cibubur sktr 50k) yg aman yah pk YSS Z SERIES 360mm : tp harganya

udah di jawab yah ama Om Suhu WAN,
nambahin neh... kl pengalaman waktu msh pk box, menurut ane yg recomend cuucok GIVI E-35, KAPPA K-42, GIVI E-45... (prefer GIVI soalnya lock systemnya gk gampang rusak) smg membantu


iya nih agak geol2 om, mau di copot dulu nyoba anting atas doang.

stuja ama givi n kappa nya hehe..
Quote:Original Posted By bassboi


Sedikit ripiw dr kitab sakti dari pada milik ir.Kurtwhashes.MMK yg juga sempat di perbincangkan galau oleh om onde
Spoiler for rasio maxtech:


-have a nice day..have a nice MMK-

kayanya layak jd koleksi di page 1 nih...
Quote:Original Posted By WideAreaNetwork
hadeehh.. ni ruangan sepi amat.

mau tanya boleh ya gan.
ada yang tau harga standar tengah?

buat ban belakang kalau pake velg 2.15x18 ban 120/80.18 apakah aman di spakbor atas?

konfigurasi shock megapro pake anting tiger.

thanks

ban ane pakai yg 110/80/18 masih aman...tp posisi dah nyaris nempel standar tengah..
Quote:Original Posted By malik05
om, ane punya masalah nih sm motor ane,
rangka motor miring. jadi deri rangka tengah ke buntut agak ngebuang ke kanan, otomatis rangka sm arm jd gak sejajar lg,
akibatnya lengan ayun jd gak balance, n body ane mst ngimbangin mulu,lama2 jadi pegel om.

kebetulan ane nemu artikel orang yg mirip sm masala ane
nih ane share yah...
Spoiler for permasalahan gl pro asimetris:


nah tuh gan artikelnya....
kalo agan2 ada yg tau tempat atau orang yang paham sm masalah ini ane mohon bantuannya dong gan..
kalo ada yg bisa nge pres sm las dibawah 150rb ane langsung meluncur gan....

minta tolong ya gan...

slama ini ga merhatiin : coba ah priksa
ongkos buat pres rangka aja dah skitar 250rban
Quote:Original Posted By prinn
malem gan, mo nanya neh. kalo si neotek dikasi box belakang cocok pake ukuran brp ya yg proporsional, ya ga kegedean ma ga kekecilan dan model apa?
ane minat ma merek givi ato shad.
mohon saran nya gan...

dah dijawab sama yg dah pakai box
Quote:Original Posted By proseries85

wah sm yang di pekiwan kok bisa beda lagi gigi perbandingannya..?? nunggu klarifikasi dari kk pembina whashes...

setau ane di page 1 blum ada perbandingan rasio gl max neotek deh...
Quote:Original Posted By bassboi


Nah!!
Dulu ane sempet bahas ini (waktu kopdar),tp masih blon byk yg engeh
Ini penyakit legendaris sasis GLpro sumber utama permasalahannya ada di arm yg ga centre,dimana bosh arm yg di main frame lebih panjang dikiri.yg menyebabkan shock belakang jadi ga lurus/ngebuang kekanan,karna subframe(sasis belakang) begitu seringnya di dorong kekanan maka jadilah lama kelamaan mencong ke kanan
ditambah subframe bawah yg terhubung ke mainframe (diatas as arm) ujung pipanya digepengin..knp musti gepeng? beda seperti sasis dr era CB smpe GL100CDI yg mbulet
Menurut ane ngelas seperti yang di poto ga berpengaruh penuh.klo bisa tambahin lagi di mainframe bawah (yang mau ga mau ngerelain toolbox)
dan yg paling penting masalah utamanya centre-in swing arm,ubah/gerinda bosh arm dan bosh roda dikit biar shock belakang lurus (ini jika belum terjadi kemiringan/belom parah di sub frame)

Utk permasalahan sasis ente,Coba ente konsul ke tukang las


@Proseries : ane sih blom ngeliat di pekiwan ada perbandingan rasio max neotech om adanya protech..apa mungkin ane yg ga ngeliat tapi itu sumber berdasarkan kitab ir.kurtwhashes.MMK kok
Eniwei yg ane bingung rasio protek dan tayger yg dipekiwan gigi 1nya kok ga sama dgn beberapa sumber lain..terlebih khusus di gigi 1nya, di pekiwan tertulis gigi 1 14mata,tp menurut bbrp kitab gigi 1 14mata cuma ada di CB K2 / 1974 kebawah

dah ada jalan keluarnya blum boi buat rangka yg ga simetris?
slama ini sih..motor klo buat diajak nikung masih blum ngebuang...
apa jangan2 punya ane jg miring ya rangkanya..
Quote:Original Posted By Arieeeeee
Suhu Numpang Lewat Absen Sambil Menyimak Terus Perkembangan disini

kayanya lg koleksi bata nih..
Quote:Original Posted By bassboi
mau kuwot ngapa di bety kaga nongol

@onde :
*Utk sub frame blon ane terapin om

*ane liat itungan rasio yg ini
http://kaskus.co.id/show_post/000000...00000361160006

Dilayar ane sih disitu tertulis gini
Spoiler for gini:


Beda dgn yg pernah di share agan kunara
Spoiler for kunara:



*iya yg ane liat di contekan kitab sakti gigi 5nya begitu om..klo diliat lebih berat drpd protek/megapor
jd rancu juga antara panjang dan semblep soalnya gigi 5 protek aja semblep


*oiya mungkin ada yg butuh rasio,ronsel,api,krukas protek,longok aja lapak ane yah

yg dipajang di page 1 kan bukan yg itu boi..
Quote:Original Posted By yoyokwae


wah thankyou om klon1st and om onde, ternyata menurut perhitungan di tabel bisa nyanpe 157 kph ! wuuuussss....!

om...kph itu apa ya
ane ga ngerti ngitungnya nih...tolong di bantu donk.
td ane coba2 aja masukin spek motor ane....
di dpt kaya gini..
Spoiler for tabelglku:

Quote:Original Posted By jong.java


Kalo ane pake yang mitasi kemaren beli RP.75.000, Kalo mau cari yang ori copotan sekitar Rp.150.000

jadinya begini


yg harus di rubah apa aja tuh om...
boleh donk di share
Quote:Original Posted By WideAreaNetwork


kalo motor standaran, givi seukuran 33 sampau 45 liter masih cocok gan..

kalo mau 52 liter paling gak asesoris kudu ditambahin gan biar terlihat lebar.

ane prefer givi, sekennya ama sparepartnya banyak.

tuh..yg punya box dtg
Quote:Original Posted By yoyokwae


kalo yg posisi disamping kiri/kanan apa ya? mau buat ngangkut telo, tapi bukan terpal lo atau yg dipakai tukang sayur
sekalian tanya gimana caranya masuk ke versi beta ? apa harus ada yg ngajak/mengundang/invite ???

di invite om...nanti ane invite deh..
Quote:Original Posted By tryadi14024
kayanya layak jd koleksi di page 1 nih...

ban ane pakai yg 110/80/18 masih aman...tp posisi dah nyaris nempel standar tengah..

slama ini ga merhatiin : coba ah priksa
ongkos buat pres rangka aja dah skitar 250rban

dah dijawab sama yg dah pakai box

setau ane di page 1 blum ada perbandingan rasio gl max neotek deh...

dah ada jalan keluarnya blum boi buat rangka yg ga simetris?
slama ini sih..motor klo buat diajak nikung masih blum ngebuang...
apa jangan2 punya ane jg miring ya rangkanya..

kayanya lg koleksi bata nih..

yg dipajang di page 1 kan bukan yg itu boi..

om...kph itu apa ya
ane ga ngerti ngitungnya nih...tolong di bantu donk.
td ane coba2 aja masukin spek motor ane....
di dpt kaya gini..
Spoiler for tabelglku:


yg harus di rubah apa aja tuh om...
boleh donk di share

tuh..yg punya box dtg

di invite om...nanti ane invite deh..

kph = kilometer per hour = km/jam CMIIW
pake bety ama old enakan mana yah om?
ane masih pake old
gan, ada yg punya info tempat beli kabel bodi gl max cdi ga? Ane kemaren ke kebunjeruk 3 ga dapet2. Gl ane udah pada kering semua kabel2nya, plus berantakan di dalem rumah lampu depan (sambung2 isolasi semua hehe).
Kalo ada si sekalian sama wiring diagram kalo ada hehe.
Thanks ya gan.
go go
×