daunlangkaAvatar border
TS
daunlangka
KUKANG lover masuk
sebelumnya ane minta maaf sama momod, ini tread ane bikin lagi di lounge karena di kamar sebelah kurang laku. tanpa bermaksud apa-apa hanya ingin mengajak semua pihak segera menghentikan perdagangan ilegal kukang demi kelestarian kukang itu sendiri.
Salam Lestari
Special Thank's to KASKUS dan semua KASKUSER di seluruh dunia yang masih punya keperdulian terhadap kelestarian alam.

di sini ane mau berbagi dan mengajak agan-agan untuk lebih peduli terhadap kelstarian alam kita dan kali ini ane khususkan kepada pelestarian KUKANG. yang membuat sangat memprihatinkan adalah tingginya perburuan di alam bebas yang secara drastis mengurangi populasi kukang di alam bebas.

maka dari pada itu di sini DILARANG
  1. jual-beli atau nitip lapak penjualan binatang langka & dilindungi
  2. share/bertanya penjual kukang
  3. ngaku-ngaku kukang lover kalau pada kenyataanya hanya meningkatkan semangat pemburu ilegal dan penjual binatang langka DENGAN MEMBELINYA untuk di jadikan pet


sekilas tentang kukang
kadang-kadang disebut pula malu-malu—adalah jenis primata yang bergerak lambat. Warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman. Pada punggung terdapat garis coklat melintang dari belakang hingga dahi, lalu bercabang ke dasar telinga dan mata. Berat tubuh 0,375-1.2 kg, panjang tubuh dewasa 19-30 cm.
Di Indonesia, satwa ini dapat ditemukan di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
Spoiler for kukang:


yang paling menghawatirkan adalah jenis kukang jawa yang hanya ada di pulau jawa dan berstatus Endangered atau terancam punahsedangkan untuk jenis kukang lainnya berstatus Vulnerable atau Rentan terhadap kepunahan. emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
perlindungan hukum bagi kukang
Di Indonesia kukang sudah dilindungi sejak tahun 1973 dengan Keputusan Menteri Pertanian tanggal 14 Pebruari 1973 No. 66/ Kpts /Um/2/1973. Perlindungan ini dipertegas lagi dengan Peraturan Pemerintah(PP) Nomor 7 tahun 1999 Tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa, yang memasukan kukang dalam lampiran jenis-jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi.
Menurut Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya pasal 21 ayat 2, perdagangan dan pemeliharaan satwa dilindungi termasuk kukang adalah dilarang. Pelanggar dari ketentuan ini dapat dikenakan hukuman pidana penjara 5 tahun dan denda Rp 100 juta.
dan untuk para penjual kukang di Indonesia khususnya di FJB BACA INI BAIK-BAIK appendix 1 CITIES yang artinya Perdagangan kukang tidak boleh lagi hasil penangkapan dari alam, tapi harus hasil penangkaran.

PENYIKSAAN KUKANG SEBELUM SAMPAI KE TANGAN AGAN- AGAN YANG BELI
Spoiler for cabut/kikir gigi:

Spoiler for kukang taffiking:

Spoiler for pedagang kukang:


Buat yang udah terlanjur piara kukang di rumah
  1. segera serah terimakan kukang ke badan korservasi yang berwenang, kalau kukang lover pasti tahu & kalau kukang lover GA BAKAL BILANG susah di konfirmasinya, di sana cuma muat maksimal 100 ekor, & bla bla bla....... alasan modus[/I]]
  2. hati- hati terhadap kemungkinan penyakit yang mungkin ditularkan kukang yang sakit dapat menyebabkan kematian
    Spoiler for cacing:
    sangat mudah di temui pada kukang yang mengalami stres, Cacing Strongyloides adalah jenis cacing yang sering ditemukan pada Kukang. Cacing ini dapat menular antar satwa dan manusia, dan secara klinis menyebabkan bengkak gatal kemerahan pada kulit apabila larva cacing ini berpindah melalui kulit.

    Jika larva cacing berpindah melewati paru-paru, maka potensi penyakit yang ditimbulkannya adalah kerusakan alveol paru-paru, pneumonia, hingga asma. Tidak hanya itu saja, diare dan kerusakan hati pun bisa disebabkan oleh cacing Strongyloides.

    Dengan resiko penyakit tersebut, Kukang tidak dapat bertahan hidup lama dalam pemeliharaan manusia. Andai pun kukang bisa bertahan hidup lama, maka potensi penularan penyakit antara Kukang dan Manusia akan semakin besar. Dan tentu saja, anak-anak adalah korban yang paling mudah untuk terjangkiti.
  3. kukang yang di pelihara di kandang tidak akan tumbuh dengan baik, sangat tidak sesuai dengan standar hidupnya & itu artinya PENYIKSAAN


Buat Kukang Lover ayo dukung Pelestarian Kukang
  • http://www.facebook.com/KukangIndonesia?sk=wall
  • http://yayasaniarindonesia.blogspot.com


Lestari alamku lestari desaku lestari negaraku

menyuarakan dengan halus susah di dengar, menyuarakan dengan keras di bilang ga sopan. yang ga sopan itu yang memperjual belikan binatang langkabahkan terancam punah dan efeknya bagi seluruh umat manusia atau yang menyuarakan gerakan kepedulian?????
Spoiler for sumber:


yang peduli kelestarian satwa langka tolong vote
0
9.1K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan