Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faaanyudAvatar border
TS
faaanyud
Menara Tertinggi Di Dunia
Setiap negara pasti mempunyai ikon-ikon penting, yang bertujuan untuk menarik para wisatawan dari berbagai manca negara, agar dapat kembali lagi, salah satu ikon yang dimiliki oleh negara tersebut adalah menara, menara yang di buat sangatlah beragam mulai dari bentuknya yang unik sampai tingginya menara tersebut, dan menara mendapat julukan gedung pencakar langit karena tingginya yang jika dilihat dari bawah sampai ke langit.
yuk kita liat menara-menara tertinggi di dunia,cekibrooot :

Spoiler for 1.Burj Dubai:


Gedung Burj Dubai akan menjadi gedung tertinggi di dunia, mengalahkan gedung Taipei 101 di Taiwan yang saat ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 508 meter.
Emaar Properties yang mengerjakan proyek pembangunan gedung itu mengatakan, tinggi Burj Dubai kemungkinan akan mencapai 693 meter. Jika pembangunan selesai, Burj Dubai akan memiliki sekitar 160 lantai, 56 elevator, apartemen, kolam renang, spa, hotel pertama milik disainer kondang Giorgio Armani dan tempat observasi di lantai 124.
“Pembangunan Burj Dubai kini baru sampai lantai 141, jumlah lantainya lebih banyak dari bangunan manapun di dunia, ” demikian pernyataan Emaar Properties yang masih merahasiakan detil struktur pembangunan gedung itu.
Saat ini masih terjadi pro kontra seputar penentuan gedung tertinggi, apakah dihitung hanya sampai lantai teratas atau termasuk tinggi antena gedung. Namun pihak Emaar Properties berharap, pembangunan Burj Dubai bisa memenuhi standar Dewan Bangunan-Bangunan Tinggi dan empat kriteria Urban Habitat agar bisa dinyatakan sebagai gedung tertinggi di dunia. Empat kriteria itu antara lain, ketinggian struktur puncak bangunan, lantai tertinggi yang bisa dicapai, puncak atap bangunan dan titik runcing yang tertinggi dari bangunan tersebut.
Menurut Direktur Proyek Emaar Properties Greg Sang, seperti dikutip Associated Press, Burj Dubai akan menjadi simbol Dubai sebagai salah satu kota di dunia. Sementara itu, ketuanya Muhammad Ali Alabbar mengatakan, Dubai terinspirasi untuk membangun sebuah ikon global.
Pembangunan gedung yang dimulai 21 September 2004 lalu,di selesaikan pada tahun 2010, dan menghabiskan dana 4,1 miliyar dolar AS atau sekitar Rp 38,5 triliun. Titik tertinggi gedung ini diperkirakan bisa terlihat dari jarak 100 kilometer.

Spoiler for 2. Taipei 101 Building:


Nama sebenarnya adalah Gedung Finansial Internasional Taipei, namun kemudian lebih populer dengan nama Taipei 101 Building. Gedung yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan ini memiliki tinggi 509 meter atau 1.671 kaki. Hingga hari ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia ke dua lewat tiga dari empat standar yang dibuat oleh Konsil Gedung Tertinggi dan Habitat Urban. Diresmikan penggunaannya secara penuh pada tanggal 31 Desember 2004, di tengah perayaan tahun baru dalam suatu pesta yang semarak.
Dalam banyak aspek, Taipei 101 Building adalah salah satu pencakar langit yang paling maju yang pernah dibuat sampai sekarang. Gedung ini memiliki keunggulan yaitu penggunaan jaringan komunikasi menggunakan fiber optik dan hubungan internet satelit yang dapat mencapai kecepatan 1 gigabit per detik. Untuk mendukung mobilitas penghuni dan penggunanya, menara ini dilengkapi dengan dua lift paling cepat di dunia untuk ukuran gedung tertinggi. Kecepatan optimumnya mencapai 1.010 meter per menit ketika bergerak naik dan 600 meter per menit saat turun. Itu artinya, lift bergerak dengan kecepatan 60,6 km per jam!
Luas total Taipei 101 Building mencapai 450.000 meter persegi dengan 214.000 meter untuk perkantoran, 77.500 untuk perdagangan, dan 73.000 untuk tempat parker. Untuk menyetabilkan menara terhadap guncangan gempa, angina topan, dan terpaan angin, sebuah pendulum seberat 800 ton dipasang di lantai 88.

Spoiler for 3.Twin Tower Petronas:


Hingga tahun 1998, gedung pencakar langit tertinggi di dunia selalu berada di Amerika Serikat. Perubahan terjadi ketika Menara Petronas Malaysia dibangun, menara kembar ini kemudian menancapkan dirinya sebagai gedung paling tinggi di dunia. Predikat itu dipegang selama enam tahun dan pada 2004 predikat gedung tertinggi di dunia beralih menjadi milik Taipei 101 Building yang lebih tinggi 188 kaki atau 61 meter lebih tinggi dari Menara Petronas.

Spoiler for 4. Sears Tower, Chicago:


Menara Sears berdiri pada pada tahun 1974 dengan ketinggian mencapai 1.450 kaki atau 442 meter. Ketika dibangun, tingginya melebihi the World Trade Center di Kota New York yang kala itu menjadi simbol kemegahan Amerika sehingga menjadikan Menara Sears sebagai gedung tertinggi yang pernah dibangun Amerika Serikat.

Spoiler for 5. Jin Mao Tower, Shanghai, Cina:


Jin Mao Tower 10 pencakarlangit tertinggi di dunia Jin Mao Tower harfiah. “Golden Prosperity Building” merupakan landmark 88-cerita supertall pencakar langit di daerah Lujiazui distrik Pudong Shanghai, Republik Rakyat Cina. Ini berisi kantor-kantor dan hotel Shanghai Grand Hyatt. Sampai tahun 2007 ini menjadi bangunan tertinggi di RRC, yang tertinggi kelima di dunia dengan ketinggian atap dan tertinggi ketujuh dengan tinggi puncak.

Spoiler for 6. Nanjing Greenland Keuangan Pusat (Nanjing):


Nanjing Greenland Financial Center adalah, 89-cerita 450 meter (1500 kaki) tinggi pencakar langit yang dibangun di Nanjing, Cina. Menara adalah bangunan tertinggi kelima di dunia dan kedua tertinggi di cina belakang lantai observasi Keuangan Dunia Shanghai Center.The 72-cerita, di 287 meter (940 kaki) dari tanah, akan menawarkan pemandangan panorama kota Nanjing serta Sungai Yangtze, yang Ningzheng Ridge gunung dan dua danau di dekatnya.


Spoiler for 7. West Tower Guangzhou (Guangzhou):


Menjadi bangunan tertinggi Guangzhou Barat 8 Tower adalah sebuah bangunan publik yang sangat tinggi. Efisiensi energi evaluasi façade yang harus berbeda dibandingkan dengan bangunan umum biasa. Berdasarkan GB50189 kode nasional-2005, “Desain Standar untuk efisiensi Energi Bangunan Publik”, khas tahunan data meteorologi untuk Guangzhou digunakan dan direvisi sesuai dengan karakter arsitektur Guangzhou Tower Barat. Efisiensi energi desain fasad kulit tunggal dan dinding aliran udara tirai aktif dianalisis dengan alat simulasi energi dinamis dan data cuaca dimodifikasi. Masa pengembalian investasi awal dalam sistem fasad dievaluasi berdasarkan hasil simulasi. Selain itu, hasil konfirmasi skema sistem façade Guangzhou Tower Barat.


Spoiler for 8. Trump International Hotel dan Tower (Chicago):


The Trump International Hotel dan Tower 9 gedung tertinggi di dunia. The Trump International Hotel dan Tower, juga dikenal sebagai Trump Tower Chicago dan lokal sebagai Trump Tower, adalah kondominium-hotel pencakar langit di pusat kota Chicago, Illinois. Bangunan, dinamai pengembang real estate Donald Trump, dirancang oleh arsitek Adrian Smith dari Skidmore, Owings and Merrill. Bovis Pinjamkan Sewa membangun struktur 92 lantai, yang mencapai ketinggian 1.389 kaki (423 m) termasuk puncak menara tersebut, atapnya topping keluar pada 1.170 kaki (360 m). Hal ini berdekatan dengan cabang utama Sungai Chicago, dengan pemandangan entri ke Danau Michigan di luar rangkaian jembatan di atas sungai. Bangunan ini menerima publisitas ketika pemenang musim pertama dari acara televisi Apprentice, Bill Rancic, memilih untuk mengelola pembangunan menara.


Spoiler for Kaskuser Yang baik:



Spoiler for Buat yang ISO:
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan