KASKUS

Avega 2009 kaca spion kanan pecah..
kira2 bsa ga ya klo beli kacanya doank? ada ga?
klo beli spionnya hrus sepasang kah?
harga brapa gan?
thx be4 bwat yg mw jwab
Quote:Original Posted By andre_33
suka ngoprek sendiri ga brow?

bersiin fuel pump + filter di bawah jok belakang
bersiin busi + semprot ruang bakar pake engine conditioner
bersiin filter udara
kalo bisa kuras tangki bensin, dan...
italian tune up di tol, hajar sampe rpm > 4000, tahan di gigi kecil ( 2 atau 3 ) biar kerak keluar sebanyak-banyaknya

kalau setelah itu ngelitik ilang, selamat, kalau ga ilang musti buka cilinder head trus skir klep deh


ada yang punya tutorial nya ?
Quote:Original Posted By yamlamtian


Diatrium kl saya cuman beli sparepart doank gak pernah ama pasang
Mudah 2 an sembuh dsn makin sayang ama accent nya


iya gan, makasih infonya.. dari dulu kalo beli sparepart ya masangnya di bengkel langganan yg terpercaya donk gan biar murah..
sorry dopost
Quote:Original Posted By itaran
Numpang tanya donk gan...

Mobil Ane Accent 99 bermasalah nih:
1. Suka susah distarter kl mesin udah panas. Cm kluar bunyi "ctek ctek". Ane udah pernah coba mulai dari ganti aki and ganti dynamo starter. Hasilnya masih sama aja blm sembuh2 tuh penyakit.
2. Kalo udah dipake lama n kondisi panas, waktu msk gigi 1 mesin jadi bergetar kayak ga kuat. Kl lsg pake gigi 2 sih kaga bergetar.

Mohon pencerahannya ya...


1. Kalau udah di ganti semua, ada baiknya diperiksa grounding di aki, bisa jadi karena posisi ground-nya kurang sempurna, maka menjadi susah saat di stater. Sekedar saran aja, mana tau kelewat

2. Ini kemungkinan kopling set nya udah minta di ganti.

-ridho
Quote:Original Posted By berux bogor
jajan lagi,,, kapan yah puasa jajan kerasa dikit pgn aja jajan ehheheh
skg kerasa ngelitik nih di mesin tp kadang2 suka ilang
abis baca2 nyobain pake nanoenergizer di acehardware, lg nungguin efek nya setelah 800km
ngaruh gak yah????


Quote:Original Posted By schizo_brutal
ada kemungkinan ruang bakar udah penuh kerak berikut klep...( efek samping pake premium jangka panjang dan jarang lewat tol / rute luar kota )


Quote:Original Posted By yamlamtian
Pake pertamax bro kompresi accent kan minimal pertamax


Setuju Banget gan....
beberapa hari lalu aku abis ke non beres langganan, hampir 4bln setelah dpt si cakra97 belom sempet ke benkel buat servise tune up..krn berdasarkan serah terima dgn pemilik sebelumnya baru di Tune up + ganti oli.
Curhat dikit..
- Sebelum aku bawa ke Benkel, aku ganti sendiri filter udara + semprot2x Pake Engine conditioner spt yg di ulas oleh para master HACK sebelumnya ...(sempet deg deg an aja, + modal keberanian)
Setelah itu, pergi ke bengkel ..
- Ganti Oli pake prima XP 10-40w, krn mobil bisa dikatakan tdk terlalu sibuk dan jarang bepergian jauh.
(Sayang kalo pake oli mahal2x , krn si cakra ku jarang kepake bepergian (tdk capek), dan untuk penggantian oli aku tdk menggunakan jarak Km, hanya berdasarkan bln, kenapa aku tdk berdasarkan Km, seandainya berdasarkan KM bisa jd 1thn sekali baru ganti Oli... .
Jd aku menggunakan bulan untuk penggantian olinya ..disamping itu untuk menghindari terjd nya endapan dan expired pd oli didlm mesin.
- Kemudian staff bengkel melakukan pembersihan pd air filter + semprot2x throtle control dgn engine conditioner. (aku kasih tau aja, kalau itu sdh aku lakuin ) jd tdk usah)
- Ganti 4 busi NGK (lupa beli sendiri, jd belinya dibengkel)
- trus pasang switch mundur (part aku bawa sendiri beli 75ribu)
kemudian mobil di test jln oleh staff bengkel.
Hasil dari test:
- dicoba geber hingga 110km , masih stabil
- Hanya pd start awal sempet endut2x an dan terdengar ada bunyi nge litik pd mesin .....
Mengenai endut2xan: analisa staff bengkel: bisa jd salah 1 koil ada yg sdh rada rusak, jd system pengapian dan pembakarannya tdk sempurna, krn busi sdh ganti baru.
atau, bisa jd pd ruang mesin 1/2 sdh banyak kerak yg menempel. jd mesti turun mesin 1/2 untuk membersihkan bagian2x tersebut dgn kisaran biaya 1,5 -2jtan.
aku bilang aja, belum ada dana untuk perbaiki ini dan itu.......
Kemudian si staff bengkel itu memberikan alternatif terakhir : dgn menyarankan, kalau isi bensin spy menggunakan Pertamax dalam kurun waktu.
Krn Pertamax bisa dikatakan treatment nya mesin dkk.
disuruhnya aku pakai Pertamax, kemudian disuruh geber di jln TOL atau dipakai bepergian jarak jauh secara rutin. dgn maksud untuk mengikis kotoran/ kerak2x yg menempel pd body mesin dan memperlancar system pembakaran.
Dan menurut dia, ini sdh terbukti TOKCer dan sdh dilakukan oleh pasien2x sebelumnya yg memiliki penyakit dan kendala yg sama..

- Rpm menunjukkan "turun naik, normal, turun naik" ,, dan saat ini normal kembali ( info dari staff bengkel, "sensornya kotor yg letaknya disebelah throntle ya itu ada soket namanya lupa...) .. info si staff bengkel, kalo nanti rpm naik, coba aja di ketuk pelan2x, jgn terlalu keras, seadanya saja ..krn itu sdh kotor, motor dinamo dan lapisan dlmnya sdh berkerak. jd kerja dinamonya tdk maksimal.(disarankan jgn panik, asalkan radiator airnya penuh dan saluran airnya tdk ada yg tersumbat) kalo ganti sekitar 600k an alat itu.

Sempet tanya mengenai dashboard dan stir bergetar: disuruh ganti EM, lebih baik kalo ganti sekalian semuanya. itu kata si montir langgananku.
Dan, bisa jd kendala kompresor ac yg sdh rusak.

Sesampainya di rmh, aku tuangkan Nanno energizer sebagai treatment didlm oli mesinku, spt info yg aku dpt dari para master HACK disini.

PR selanjutnya: Aku disarankan untuk ganti TM sekeluarga..
dan , general cleaning AC . krn semenjak adobsi si cokro, aku tdk mengetahui story penggantian TM oleh pemilik sebelumnya.

Buat para HACK ers , mohon info nya dong berapa kira2x biaya general cleaning ac untuk cakra??
dan, berapa no seri bearing untuk kaki kaki roda cakra?
tks
Pagi para Agan2 & Aganwati
mo nanya nih....
Ane lagi mo masang fuel saver ( bentar lagi gosipnya Boil wajib beli pertamax, & pertamax Plus (+ dorong,).... secara Ane masih Kuliah ++ )

Pertanyaan berhadiahnya adalah.......
setelah k mbah sonding sonding ......didapatkanlah...moninasi sbb:
Spoiler for 1.:


Spoiler for 2.:


Spoiler for 3.:


dari data diatas rata2 rata2 memecah molekul PRemium atau memperbaiki pengapian (dari premium setara dengan Pertamax dan itu yg membuat hemat.

Permasalahannya klo ntar Pake Pertamax Apakah berguna atau pengaruh lebih hemat effisien ngak Y....

Sekarang Boil masih pake Premium Subsidi + Hi Octane

MOhon pencerahanya
Quote:Original Posted By wiguna307
Pagi para Agan2 & Aganwati
mo nanya nih....
Ane lagi mo masang fuel saver ( bentar lagi gosipnya Boil wajib beli pertamax, & pertamax Plus (+ dorong,).... secara Ane masih Kuliah ++ )

Pertanyaan berhadiahnya adalah.......
setelah k mbah sonding sonding ......didapatkanlah...moninasi sbb:
Spoiler for 1.:


Spoiler for 2.:


Spoiler for 3.:


dari data diatas rata2 rata2 memecah molekul PRemium atau memperbaiki pengapian (dari premium setara dengan Pertamax dan itu yg membuat hemat.

Permasalahannya klo ntar Pake Pertamax Apakah berguna atau pengaruh lebih hemat effisien ngak Y....

Sekarang Boil masih pake Premium Subsidi + Hi Octane

MOhon pencerahanya


Ini seandainya premium ga boleh ya.
Nomor 1 dan 2 untuk membikin pembakaran sempurna.
Bukankah kalo pake pertamax pembakaran harusnya sudah sempurna? Kalo pembakaran ga sempurna juga mobilnya kudu dicek.
Nomor 3 ane ga ngerti tapi ya percuma dipake, kan ga boleh pake premium.

Kalo saya sih masih belum yakin ama obat2 atau alat2 yang katanya ngiritin BBM atau naikin octane. Takut ama efek sampingnya meski diklaim ga ada efek samping.
Kalo mau irit BBM dari kita. Kaki disekolahin dan mobil dirawat.
Kalo premium + octane booster, "mungkin" octane naik, tapi kotoran dari premium tetap ga bisa hilang.
Kalo biasa pake premium rajin2 aja bersihin fuel pump dan fuel filter serta usahakan isi premium jangan nunggu sampe dibawah 1/4, usahakan sisa 1/2 atau dibawah 1/2 dikit langsung diisi kembali supaya kerja fuel pump ga gitu berat.

Hemat Bebz

Pagi para Agan2 & Aganwati
mo nanya nih....
Ane lagi mo masang fuel saver ( bentar lagi gosipnya Boil wajib beli pertamax, & pertamax Plus (+ dorong,).... secara Ane masih Kuliah ++ )

Pertanyaan berhadiahnya adalah.......
setelah k mbah sonding sonding ......didapatkanlah...moninasi sbb:
Spoiler for 1.:


Spoiler for 2.:


Spoiler for 3.:


dari data diatas rata2 rata2 memecah molekul PRemium atau memperbaiki pengapian (dari premium setara dengan Pertamax dan itu yg membuat hemat.

Permasalahannya klo ntar Pake Pertamax Apakah berguna atau pengaruh lebih hemat effisien ngak Y....

Sekarang Boil masih pake Premium Subsidi + Hi Octane

MOhon pencerahanya
Quote:Original Posted By bankrahmat
Setuju Banget gan....
beberapa hari lalu aku abis ke non beres langganan, hampir 4bln setelah dpt si cakra97 belom sempet ke benkel buat servise tune up..krn berdasarkan serah terima dgn pemilik sebelumnya baru di Tune up + ganti oli.
Curhat dikit..
- Sebelum aku bawa ke Benkel, aku ganti sendiri filter udara + semprot2x Pake Engine conditioner spt yg di ulas oleh para master HACK sebelumnya ...(sempet deg deg an aja, + modal keberanian)
Setelah itu, pergi ke bengkel ..
- Ganti Oli pake prima XP 10-40w, krn mobil bisa dikatakan tdk terlalu sibuk dan jarang bepergian jauh.
(Sayang kalo pake oli mahal2x , krn si cakra ku jarang kepake bepergian (tdk capek), dan untuk penggantian oli aku tdk menggunakan jarak Km, hanya berdasarkan bln, kenapa aku tdk berdasarkan Km, seandainya berdasarkan KM bisa jd 1thn sekali baru ganti Oli... .
Jd aku menggunakan bulan untuk penggantian olinya ..disamping itu untuk menghindari terjd nya endapan dan expired pd oli didlm mesin.
- Kemudian staff bengkel melakukan pembersihan pd air filter + semprot2x throtle control dgn engine conditioner. (aku kasih tau aja, kalau itu sdh aku lakuin ) jd tdk usah)
- Ganti 4 busi NGK (lupa beli sendiri, jd belinya dibengkel)
- trus pasang switch mundur (part aku bawa sendiri beli 75ribu)
kemudian mobil di test jln oleh staff bengkel.
Hasil dari test:
- dicoba geber hingga 110km , masih stabil
- Hanya pd start awal sempet endut2x an dan terdengar ada bunyi nge litik pd mesin .....
Mengenai endut2xan: analisa staff bengkel: bisa jd salah 1 koil ada yg sdh rada rusak, jd system pengapian dan pembakarannya tdk sempurna, krn busi sdh ganti baru.
atau, bisa jd pd ruang mesin 1/2 sdh banyak kerak yg menempel. jd mesti turun mesin 1/2 untuk membersihkan bagian2x tersebut dgn kisaran biaya 1,5 -2jtan.
aku bilang aja, belum ada dana untuk perbaiki ini dan itu.......
Kemudian si staff bengkel itu memberikan alternatif terakhir : dgn menyarankan, kalau isi bensin spy menggunakan Pertamax dalam kurun waktu.
Krn Pertamax bisa dikatakan treatment nya mesin dkk.
disuruhnya aku pakai Pertamax, kemudian disuruh geber di jln TOL atau dipakai bepergian jarak jauh secara rutin. dgn maksud untuk mengikis kotoran/ kerak2x yg menempel pd body mesin dan memperlancar system pembakaran.
Dan menurut dia, ini sdh terbukti TOKCer dan sdh dilakukan oleh pasien2x sebelumnya yg memiliki penyakit dan kendala yg sama..

- Rpm menunjukkan "turun naik, normal, turun naik" ,, dan saat ini normal kembali ( info dari staff bengkel, "sensornya kotor yg letaknya disebelah throntle ya itu ada soket namanya lupa...) .. info si staff bengkel, kalo nanti rpm naik, coba aja di ketuk pelan2x, jgn terlalu keras, seadanya saja ..krn itu sdh kotor, motor dinamo dan lapisan dlmnya sdh berkerak. jd kerja dinamonya tdk maksimal.(disarankan jgn panik, asalkan radiator airnya penuh dan saluran airnya tdk ada yg tersumbat) kalo ganti sekitar 600k an alat itu.

Sempet tanya mengenai dashboard dan stir bergetar: disuruh ganti EM, lebih baik kalo ganti sekalian semuanya. itu kata si montir langgananku.
Dan, bisa jd kendala kompresor ac yg sdh rusak.

Sesampainya di rmh, aku tuangkan Nanno energizer sebagai treatment didlm oli mesinku, spt info yg aku dpt dari para master HACK disini.

PR selanjutnya: Aku disarankan untuk ganti TM sekeluarga..
dan , general cleaning AC . krn semenjak adobsi si cokro, aku tdk mengetahui story penggantian TM oleh pemilik sebelumnya.

Buat para HACK ers , mohon info nya dong berapa kira2x biaya general cleaning ac untuk cakra??
dan, berapa no seri bearing untuk kaki kaki roda cakra?
tks


yg di bold sama accent 2000 ane gan.. katanya bengkel masalahnya di ISA.. trus ane kuras aja tangki bensinnya.. isi lagi oplos premium pake pertamax.. masalah nyendut2 ilang gan, coba lari di tol 145kpj masih nyaman gan.. kmaren ke bengkel AC langganan cuci evaporator ganti dryer, isi freon dll kena 345k gan..
Quote:Original Posted By kimprunk
yg di bold sama accent 2000 ane gan.. katanya bengkel masalahnya di ISA.. trus ane kuras aja tangki bensinnya.. isi lagi oplos premium pake pertamax.. masalah nyendut2 ilang gan, coba lari di tol 145kpj masih nyaman gan.. kmaren ke bengkel AC langganan cuci evaporator ganti dryer, isi freon dll kena 345k gan..


Kotorannya banyak ga om? Ada pic nya ga?
Kuras tangki brp duit om?
Quote:Original Posted By icekidz
Avega 2009 kaca spion kanan pecah..
kira2 bsa ga ya klo beli kacanya doank? ada ga?
klo beli spionnya hrus sepasang kah?
harga brapa gan?
thx be4 bwat yg mw jwab


coba jawab ya..
dulu gw pernah di tol, spion kehajar balok kayu gara2 kelindes mobil depan..

alhasil nabrak punggung spion, dan kacanya pecah.


kalo kacanya doang, sebetulnya ada parts nya. cuma ga ready stock. harganya sekitar 150rb an.
kalo mirror assy (komplit), sekitar 700rb an..


saran gw,mendingan ke sentra onderdil, cari tukang lampu & spion. trus nanti dibuatin kaca sama dia, sesuai dengan lekukan rumah spion nya..
biasanya pake bahan kaca yang lebar (misalnya kijang kapsul, APV, dll).
harganya 100rb an.
Quote:Original Posted By #avodio#
Verna ane jg blm diapa-apain.
Iya aplot disini dan difb. Dengan agan aktif disini itu berarti agan anggota HACK koq


ok gan ditunggu aja penampakannya gan
kaca film yg paling cocok untuk verna merk apa ya (maksudnya jgn yg mahal kayak vk**l.... harga mobil gk seberapa harga kaca film jutaan ) depan 40% samping dan belakang 80% kira2 gmn ya gan.
Quote:Original Posted By wiguna307
Pagi para Agan2 & Aganwati
mo nanya nih....
Ane lagi mo masang fuel saver ( bentar lagi gosipnya Boil wajib beli pertamax, & pertamax Plus (+ dorong,).... secara Ane masih Kuliah ++ )

Pertanyaan berhadiahnya adalah.......
setelah k mbah sonding sonding ......didapatkanlah...moninasi sbb:


dari data diatas rata2 rata2 memecah molekul PRemium atau memperbaiki pengapian (dari premium setara dengan Pertamax dan itu yg membuat hemat.

Permasalahannya klo ntar Pake Pertamax Apakah berguna atau pengaruh lebih hemat effisien ngak Y....

Sekarang Boil masih pake Premium Subsidi + Hi Octane

MOhon pencerahanya

gw gak percaya ama namanya penghemat bensin
yg bikin hemat itu biasanya kaki kanan kita
selama bawa mobil defensive dan gak sering injek2 rem lebih irit pastinya sisanya kyk gitu hanya membantu tp bukan pasti
klaim 50% dll dll gw sendiri dah gak percaya
krn gw pernah pake namanya HCS gak terlalu ngaru yang ada malah repot
skr pake volt stabilaser pivot yang sama kyk xcs 3 malah gw bilang bagusan pivot krn bisa tau keadaan aki dan altenator kita dgn display voltasenya, lumayan enak mesin lebih halus dan gak gitu menggelitik kyk dulu di itung2 memang lebih hemat bensin nya tp gak signifikan bgt

intinya jangan kemakan iklan banyak kok yang bilang2 pake ini bagus dan itu bagus hasilnya banyak yg kecewa tp biasa kl di tanya baguuuuus supaya orang laen kejeblok juga

cuman 1 yang sangat2 pengen gw coba utk urusan penghemat bensin yaitu wave++smk yang dah masuk detik.com
Quote:Original Posted By #avodio#
Ini seandainya premium ga boleh ya.
Nomor 1 dan 2 untuk membikin pembakaran sempurna.
Bukankah kalo pake pertamax pembakaran harusnya sudah sempurna? Kalo pembakaran ga sempurna juga mobilnya kudu dicek.
Nomor 3 ane ga ngerti tapi ya percuma dipake, kan ga boleh pake premium.

Kalo saya sih masih belum yakin ama obat2 atau alat2 yang katanya ngiritin BBM atau naikin octane. Takut ama efek sampingnya meski diklaim ga ada efek samping.
Kalo mau irit BBM dari kita. Kaki disekolahin dan mobil dirawat.
Kalo premium + octane booster, "mungkin" octane naik, tapi kotoran dari premium tetap ga bisa hilang.
Kalo biasa pake premium rajin2 aja bersihin fuel pump dan fuel filter serta usahakan isi premium jangan nunggu sampe dibawah 1/4, usahakan sisa 1/2 atau dibawah 1/2 dikit langsung diisi kembali supaya kerja fuel pump ga gitu berat.

setuju ama u jep
modifikasi buat irit bensin sih agak males ya dan hasilnya gak pasti mendingan ganti mobil march

verna gw aja kl dah 1:10 dalkot dah seneng bgt

Quote:Original Posted By SPARTAAAAAAAAAA
coba jawab ya..
dulu gw pernah di tol, spion kehajar balok kayu gara2 kelindes mobil depan..

alhasil nabrak punggung spion, dan kacanya pecah.


kalo kacanya doang, sebetulnya ada parts nya. cuma ga ready stock. harganya sekitar 150rb an.
kalo mirror assy (komplit), sekitar 700rb an..


saran gw,mendingan ke sentra onderdil, cari tukang lampu & spion. trus nanti dibuatin kaca sama dia, sesuai dengan lekukan rumah spion nya..
biasanya pake bahan kaca yang lebar (misalnya kijang kapsul, APV, dll).
harganya 100rb an.

eh ada master

Quote:Original Posted By bankrahmat
Setuju Banget gan....
beberapa hari lalu aku abis ke non beres langganan, hampir 4bln setelah dpt si cakra97 belom sempet ke benkel buat servise tune up..krn berdasarkan serah terima dgn pemilik sebelumnya baru di Tune up + ganti oli.
Curhat dikit..
- Sebelum aku bawa ke Benkel, aku ganti sendiri filter udara + semprot2x Pake Engine conditioner spt yg di ulas oleh para master HACK sebelumnya ...(sempet deg deg an aja, + modal keberanian)
Setelah itu, pergi ke bengkel ..
- Ganti Oli pake prima XP 10-40w, krn mobil bisa dikatakan tdk terlalu sibuk dan jarang bepergian jauh.
(Sayang kalo pake oli mahal2x , krn si cakra ku jarang kepake bepergian (tdk capek), dan untuk penggantian oli aku tdk menggunakan jarak Km, hanya berdasarkan bln, kenapa aku tdk berdasarkan Km, seandainya berdasarkan KM bisa jd 1thn sekali baru ganti Oli... .
Jd aku menggunakan bulan untuk penggantian olinya ..disamping itu untuk menghindari terjd nya endapan dan expired pd oli didlm mesin.
- Kemudian staff bengkel melakukan pembersihan pd air filter + semprot2x throtle control dgn engine conditioner. (aku kasih tau aja, kalau itu sdh aku lakuin ) jd tdk usah)
- Ganti 4 busi NGK (lupa beli sendiri, jd belinya dibengkel)
- trus pasang switch mundur (part aku bawa sendiri beli 75ribu)
kemudian mobil di test jln oleh staff bengkel.
Hasil dari test:
- dicoba geber hingga 110km , masih stabil
- Hanya pd start awal sempet endut2x an dan terdengar ada bunyi nge litik pd mesin .....
Mengenai endut2xan: analisa staff bengkel: bisa jd salah 1 koil ada yg sdh rada rusak, jd system pengapian dan pembakarannya tdk sempurna, krn busi sdh ganti baru.
atau, bisa jd pd ruang mesin 1/2 sdh banyak kerak yg menempel. jd mesti turun mesin 1/2 untuk membersihkan bagian2x tersebut dgn kisaran biaya 1,5 -2jtan.
aku bilang aja, belum ada dana untuk perbaiki ini dan itu.......
Kemudian si staff bengkel itu memberikan alternatif terakhir : dgn menyarankan, kalau isi bensin spy menggunakan Pertamax dalam kurun waktu.
Krn Pertamax bisa dikatakan treatment nya mesin dkk.
disuruhnya aku pakai Pertamax, kemudian disuruh geber di jln TOL atau dipakai bepergian jarak jauh secara rutin. dgn maksud untuk mengikis kotoran/ kerak2x yg menempel pd body mesin dan memperlancar system pembakaran.
Dan menurut dia, ini sdh terbukti TOKCer dan sdh dilakukan oleh pasien2x sebelumnya yg memiliki penyakit dan kendala yg sama..

- Rpm menunjukkan "turun naik, normal, turun naik" ,, dan saat ini normal kembali ( info dari staff bengkel, "sensornya kotor yg letaknya disebelah throntle ya itu ada soket namanya lupa...) .. info si staff bengkel, kalo nanti rpm naik, coba aja di ketuk pelan2x, jgn terlalu keras, seadanya saja ..krn itu sdh kotor, motor dinamo dan lapisan dlmnya sdh berkerak. jd kerja dinamonya tdk maksimal.(disarankan jgn panik, asalkan radiator airnya penuh dan saluran airnya tdk ada yg tersumbat) kalo ganti sekitar 600k an alat itu.

Sempet tanya mengenai dashboard dan stir bergetar: disuruh ganti EM, lebih baik kalo ganti sekalian semuanya. itu kata si montir langgananku.
Dan, bisa jd kendala kompresor ac yg sdh rusak.

Sesampainya di rmh, aku tuangkan Nanno energizer sebagai treatment didlm oli mesinku, spt info yg aku dpt dari para master HACK disini.

PR selanjutnya: Aku disarankan untuk ganti TM sekeluarga..
dan , general cleaning AC . krn semenjak adobsi si cokro, aku tdk mengetahui story penggantian TM oleh pemilik sebelumnya.

Buat para HACK ers , mohon info nya dong berapa kira2x biaya general cleaning ac untuk cakra??
dan, berapa no seri bearing untuk kaki kaki roda cakra?
tks

saran gw ya bro
kl mobil jarang pake ya sering2 italian tuneup

kl urusan ac bersihin semuanya di bogor kena 350 rb bengkel langganan temen
evap+kondensor+ganti oli+freon segala

kl urusan bearing gw kurang tau nih bisa tanya2 dulu sih ama bengkel yang ada di halaman 1 kl gak salah kemarin beli bearing merk NTN utk roda depan kena 125 rb di bogor ya
Quote:Original Posted By elang74
kaca film yg paling cocok untuk verna merk apa ya (maksudnya jgn yg mahal kayak vk**l.... harga mobil gk seberapa harga kaca film jutaan ) depan 40% samping dan belakang 80% kira2 gmn ya gan.


Wah lagi ngerapiin mobil baru nih.
Semua cocok om. Tergantung duitnya
Lumar dah cukup tuh, 1jt-an sekeliling. Lupa gw 1jt berapa tp dibawah 1.5jt.
Tapi kalo mau yg biasa pake sparta aja, +/- 500rb sekeliling.
Kalo verna ane ga tau deh pake apa, waktu beli udah ada dan masih bagus hehe.
Quote:Original Posted By #avodio#
Wah lagi ngerapiin mobil baru nih.
Semua cocok om. Tergantung duitnya
Lumar dah cukup tuh, 1jt-an sekeliling. Lupa gw 1jt berapa tp dibawah 1.5jt.
Tapi kalo mau yg biasa pake sparta aja, +/- 500rb sekeliling.
Kalo verna ane ga tau deh pake apa, waktu beli udah ada dan masih bagus hehe.


nyari yg dibawah 1 jt .....

kandidat: guardian 650rb... sparta +/- 500rb
Quote:Original Posted By elang74
nyari yg dibawah 1 jt .....

kandidat: guardian 650rb... sparta +/- 500rb


spectrum 700 rb TSER nya pas cek diatas 80% garansi 5 thn pula
gw pake itu overall puas
Quote:Original Posted By icekidz
Avega 2009 kaca spion kanan pecah..
kira2 bsa ga ya klo beli kacanya doank? ada ga?
klo beli spionnya hrus sepasang kah?
harga brapa gan?
thx be4 bwat yg mw jwab


Quote:Original Posted By SPARTAAAAAAAAAA
coba jawab ya..
dulu gw pernah di tol, spion kehajar balok kayu gara2 kelindes mobil depan..

alhasil nabrak punggung spion, dan kacanya pecah.


kalo kacanya doang, sebetulnya ada parts nya. cuma ga ready stock. harganya sekitar 150rb an.
kalo mirror assy (komplit), sekitar 700rb an..


saran gw,mendingan ke sentra onderdil, cari tukang lampu & spion. trus nanti dibuatin kaca sama dia, sesuai dengan lekukan rumah spion nya..
biasanya pake bahan kaca yang lebar (misalnya kijang kapsul, APV, dll).
harganya 100rb an.


setuju ama yg di atas
langsung ganti kaca aja gan
ntar bilang ma yg masang
lepas masukin socket defoger nya hati2 gt
soale gampang patah tuh

al-hasil

kaca jd lebih terang dr yg sbelah
jarak pandang nambah , ngurangin blank spot jg tuh

murah kok
asal kita brani nawar aja

posisi dimana nih gan ?
klo di bandung coba ke jl.banceuy

Sticker hack

Mohon maaf agan2 semua... setelah absen lamaaa karena sesuatu dan lain hal,akhirnya ane buka lg status pemesanan sticker

sementara ane post yg pesen di grup BBM ya:

Format:
(Nama asli / ID kaskus / jumlah pesanan )

yg ingin dikirimkan mohon PM ane alamat lengkap (yg lgsg PM ane atau daftarnya cm lwt singel post dan gak isi list disini ane cuekin ya, untuk memudahkan ane mendata)

1-2. Andy / Agyku / 2pcs / Jakarta
3-4. Sin / / 2 pcs / Bogor
5. Dafi / /
6. R. Triawan / lowlander /
7-8. Jejep / Avodio / 2pcs / Jakarta
9-10. Aldi / Olyversykes / 2pcs / Jakarta
11.
12.
13.
14.