KASKUS

Quote:Original Posted By VTECmania
Makasih masukan rekan2 disini :
Boleh tau knp lebih menyarankan LGX 1,8 dibandingkan LGX 2,4 Diesel? *sama2 manual


hehehe... kalo yang diesel, lebih irit sih emang. tapi biasanya diesel kalo udah berumur suka rewel om. lebih rewel daripada bensin. makanya ane mah mending 1.8 milihnya hehehe... tapi kalo sering main ke daerah tanjakan2 macem bandung, cocok kali ya pake diesel secara torsinya gahar hehe.
Quote:Original Posted By rad2_kuss
* tambahan : Sebaiknya jangan mengemudi dengan gaya tail driving, karena pengen gaya kaya di 2 fast n 2 furious karena sangat berbahaya kecuali dilakukan karena mempunyai skills dan didukung kendaraan yg sehat.

@waterlo: makasih ya gan Waterlo untuk tambahannya , semoga semakin bermanfaat bagi agan" yg lain ttg pengalaman gan waterlo.

karena sekalipun kita sudah waspada belum tentu kendaraan lain baik di depan kita maupun di belakang kita waspadanya sewaspada kita, jadi "selalu jaga jarak ya agan semua dalam berkendara ",dan inget selalu defensive driving 1st, agar kita, sesama pengguna jalan, dan pejalan kaki sama2 nyaman dan aman.


betul tuh gan, selalu waspada, karena jalan raya pembunuh berdarah dingin. gak kenal ampun ama korban2nya. klo ane selalu dibilang "selalu perhatikan penumpang, karena bawa mobil harus bikin aman+nyaman penumpang. kalo penumpang udah gak nyaman, tanda ente nyetirnya cenderung reckless."

terus kembangin trik safety drivingnya gan
Quote:Original Posted By 05031993
kl dari sendalpot ngebul bgt asep item trs ngebul pas lg dipanasin itu kenapa ya, sedikit tny ke mbah google katanya dikarbunya terlalu banyak masuk bensin mksdnya apaan ya
kyknya mnrt ane bukan turun mesin soalnya asepnya beda


campuran bbm terlalu kaya om

Quote:Original Posted By bambangaruman
kok postingan ane ga keluar ya


udah nongol kok om posting nya
Quote:Original Posted By Breedz

mesinnya ga bisa langsam om kalo ga salah
*cendol me if im wrong


harga PCV valve brpaan ya om & klo mau ngelepas/ngegantinya bs DIY atw musti ke bengkel??
Quote:Original Posted By VTECmania




Makasih masukan rekan2 disini :
Boleh tau knp lebih menyarankan LGX 1,8 dibandingkan LGX 2,4 Diesel? *sama2 manual



Seriusan mau dijual bro?
Mau dunk liat penampakannya



Iya, aku si uda paham kl boros, namanya jg family car, pasti ga bs seirit city car

[QUOTE=sijeblok;000000000000000672202969]

Kmrn sempet liat2 yg LGX Bensin 2,0 Manual, pas tes nyala mesin+AC idle mesinnya sekitar 1200RPM, pas AC mati idle di 1000RPM, koq tinggi amat yah?


coba aja PM bro takahama gan... klo penampakan bisa diliat di pejwan penunggang toki TKKC

Quote:Original Posted By waterlo
sebagai tambahan aja, sebaiknya kalo yg pake mobil manual juga sigap untuk mampu melakukan downshifting alias engine brake. walo yg matik juga bisa, asal ngerti resikonya kalo dimatik . ane pernah pengalaman begitu, udah berasa gak bakal nyampe nih ngerem. inget biasa bawa motor di engine brake, ane paksa aja engine brake dengan satu tangan pegang setir yang satu standby masukin gigi plus heel & toe sedikit

alhamdulillah dapet, walo pas diliat udah tinggal 10 centi aja bumper to bumper. syukur dibelakang lg gak ada mobil, kalo nggak ane gak nabrak depan tp belakang yang ditabrak


Wah emang kalau buat hrad braking lebih pendek ya jarak berhentinya ya kalau pake engine brake? :

Seumur2 gw belum pernah pake engine brake ... kijang super gw kalau under 120 km/h injek rem saja ban sudah ngunci.
pagi om, absen dulu sebelum berangkat kerja
[/URL]

jika seperti yang dilingkari ada banyak olie yang keluar itu disebabkan karena apa ?? (akhirnya khan masuk dan tersaring oleh saringan udara di karbu)
Absent pagi Gan,problem lagi toki ane gan ,biasanya air di reservoir isi full nggak pernah habis perjalanan 200km pake AC ,sekarang kok sampai kering kenapa ya? dah cek cek nggak ada yang bocor kira kira bagian mana ya yang riskan sering bocor selain di radiator ,..trims .
Quote:Original Posted By iwway33
Absent pagi Gan,problem lagi toki ane gan ,biasanya air di reservoir isi full nggak pernah habis perjalanan 200km pake AC ,sekarang kok sampai kering kenapa ya? dah cek cek nggak ada yang bocor kira kira bagian mana ya yang riskan sering bocor selain di radiator ,..trims .


bantu jawab om, bisa jadi sama besi sambungan radiator yg buat jalan air (sambungan selang atas bawah) itu udah karatan, soalnya kemaren toki gw begituuu, akhirnya tak ganti pake kuningan dehh alhamdulillah air radiator normal (udah hampir 2 minggu gak ngisi-ngisi air reservoir lg dan pas di cek masih segitu-segitu aja)

oh iya sekedar tambahan, air reservoir jgn di biasain di isi sampe penuh ato luber om
Quote:Original Posted By waterlo

hehehe... kalo yang diesel, lebih irit sih emang. tapi biasanya diesel kalo udah berumur suka rewel om. lebih rewel daripada bensin. makanya ane mah mending 1.8 milihnya hehehe... tapi kalo sering main ke daerah tanjakan2 macem bandung, cocok kali ya pake diesel secara torsinya gahar hehe.


Iya bro,
Emang diesel si kl sehat torsinya dahsyat bener, punya temen aja disel manual th 98, lari 150 masih enteng
Sekarang si uda dijual, gantinya LGX diesel 02

Aku coba PM bro Takahama dulu
selamat pagi TKKC

apa kabar nih oms semua?

btw, pintu belakang kijang di custom pake wiper avanza masuk ga yah?
Quote:
wah kalo bekas PLN si jelas kijang2nya udh full modif tu pintu belakang ...kalo agan seneng dgn keanehan tsb si cuek aja hehe dan jgn lupa om itu garapan karoserie daya tahan bodinya ga sebaik karoserie khusus toki trus masalah mesin pasti udh capek bgt tu om dr pada nyesel kalo saran ane ga usah deh om

menurut ane sih ambil yg th 89an dengan harga segitu juga udh dpt kok om yg karoseri NCH atao superior *saran ane om



eh ada mbah cigit...apa kabare om si kisulbir


Gan. Kalo kijang pln tahun 1990 ini type nya apa ya?
Uploaded with ImageShack.us

mengenang masa lalu tokirov tahun 89 long KF40
absen pagi 2 ah

Quote:Original Posted By maniakijang


harga PCV valve brpaan ya om & klo mau ngelepas/ngegantinya bs DIY atw musti ke bengkel??


harga ga mahal kok om ga sampe 100 *kalo ga salah
kalo si om mau DIY tinggal yg lama dicabut ajah *lumayan keras biasanya

Quote:Original Posted By olga_unix


Wah emang kalau buat hrad braking lebih pendek ya jarak berhentinya ya kalau pake engine brake? :

Seumur2 gw belum pernah pake engine brake ... kijang super gw kalau under 120 km/h injek rem saja ban sudah ngunci.

Kalau kondisi darurat rem blong/kurang pakem engine brake ya nolong banget sih :


om ID ini sering ane liat di thread sebelum TKKC terbentuk knp baru muncul lagi nih om

Quote:Original Posted By YudihartantoBMC
pagi om, absen dulu sebelum berangkat kerja


pagi juga om

Quote:Original Posted By setio_novi
[/URL]

jika seperti yang dilingkari ada banyak olie yang keluar itu disebabkan karena apa ?? (akhirnya khan masuk dan tersaring oleh saringan udara di karbu)


sebetulnya cuma menyaring uap olinya aja om, kalo oli dr situ keluar banyak yah siap2 ke bengkel buat turun setengah ...kalo di tempat ane lsg joss ke lubang karbu om krn letaknya ditengah2 air filter jadi ga kesaring sama air filter itu sendiri, gak tau yg model grand/7K hehehe

Quote:Original Posted By dmas90


bantu jawab om, bisa jadi sama besi sambungan radiator yg buat jalan air (sambungan selang atas bawah) itu udah karatan, soalnya kemaren toki gw begituuu, akhirnya tak ganti pake kuningan dehh alhamdulillah air radiator normal (udah hampir 2 minggu gak ngisi-ngisi air reservoir lg dan pas di cek masih segitu-segitu aja)

oh iya sekedar tambahan, air reservoir jgn di biasain di isi sampe penuh ato luber om


nice tips om dimz...alhamdulillah ya sesuatu bgt si jajang ijo udh normal lagi

Quote:Original Posted By gw hansen
selamat pagi TKKC

apa kabar nih oms semua?

btw, pintu belakang kijang di custom pake wiper avanza masuk ga yah?


apa sih om yg ga bs dipasang di kijang semuanya masuk kok om
pake punya apv arena om
Quote:Original Posted By Breedz
absen pagi 2 ah



harga ga mahal kok om ga sampe 100 *kalo ga salah
kalo si om mau DIY tinggal yg lama dicabut ajah *lumayan keras biasanya



om ID ini sering ane liat di thread sebelum TKKC terbentuk knp baru muncul lagi nih om



pagi juga om



sebetulnya cuma menyaring uap olinya aja om, kalo oli dr situ keluar banyak yah siap2 ke bengkel buat turun setengah ...kalo di tempat ane lsg joss ke lubang karbu om krn letaknya ditengah2 air filter jadi ga kesaring sama air filter itu sendiri, gak tau yg model grand/7K hehehe



nice tips om dimz...alhamdulillah ya sesuatu bgt si jajang ijo udh normal lagi



apa sih om yg ga bs dipasang di kijang semuanya masuk kok om
pake punya apv arena om


kaya gini om?

kalo ane malah liatnya aneh, arm bawahnya malah panjang gitu

demen yg punya avanza

atau punya jazz gitu.. lagi mikir mau custom apa aja nih, kayanya Juni mau eksekusi sekalian repaint
Quote:Original Posted By gw hansen


kaya gini om?

kalo ane malah liatnya aneh, arm bawahnya malah panjang gitu

demen yg punya avanza

atau punya jazz gitu.. lagi mikir mau custom apa aja nih, kayanya Juni mau eksekusi sekalian repaint


dudukan buat motornya ga bisa deh om kyknya
kalo buat hiasan aja avz lbh oke
*jadi pengen pasang gara2 si om
Quote:Original Posted By Breedz


dudukan buat motornya ga bisa deh om kyknya
kalo buat hiasan aja avz lbh oke
*jadi pengen pasang gara2 si om


yah kalo hiasan doang mah same aje boong om
wakakaka racun yak, ane pernah liat ada yg custom soalnya.. tp dia pake wiper kapsul, kurang yoi soalnya cungkring batangan besi gitu..

btw om, ada sodara kembar nya si oren nih di jual
http://kaskus.co.id/post/00000000000...00000666107697
duh nyesel gw jual kijang kapsul 1997, jadi gak bisa join di sini, tapi ane nyimak aja, berharap kalau2 astra keluarin kijang model lama (bukan inova ya) gw pasti beli tuh model keren rawat praktis, mantap pokoknya punya kijang tuh..
Quote:Original Posted By gw hansen


yah kalo hiasan doang mah same aje boong om
wakakaka racun yak, ane pernah liat ada yg custom soalnya.. tp dia pake wiper kapsul, kurang yoi soalnya cungkring batangan besi gitu..

btw om, ada sodara kembar nya si oren nih di jual
http://kaskus.co.id/post/00000000000...00000666107697


jiakakaka...beda kelas donk om
dia dilego ane ngak

Quote:Original Posted By dimasbgs
duh nyesel gw jual kijang kapsul 1997, jadi gak bisa join di sini, tapi ane nyimak aja, berharap kalau2 astra keluarin kijang model lama (bukan inova ya) gw pasti beli tuh model keren rawat praktis, mantap pokoknya punya kijang tuh..


salken om...wah syg ya dijual ...gampang om beli lagi aja om
go go
×