Quote:Original Posted By misterpronx
mau tanya gan... kalo utk penyemaian bibit rumput pakenya yg mana ya.. biar cpet bertunas dan bs tumbuh cepet.. soalna ane nanam standar br sepanjang 1 ruas jari lgs uda pd loyo (byk yg mati)


Pakai auksin dan sitokinin, gan. Selain itu pakai micro elemen 36

Makasih

same iststib

Quote:Original Posted By yudawardana
gan klo mw bikin gibernelin dengan dosis 20 ppm gimana caranya?


Yg kemasan 100 ml itu, ditambah 400 ml air, gan

Makasih
Om mau coba dong hormon sitikinin,giberilin dan auksin nya,,,
Btw ane d bandung.
Quote:Original Posted By mosfash
Om mau coba dong hormon sitikinin,giberilin dan auksin nya,,,
Btw ane d bandung.


Silakan, gan. Hub Weni (call/SMS): 081328356902
:
buat nutrisi hydroponik bs gak om??
klo bisa apa aja ni yg di pake??
Quote:Original Posted By hehe2nd
buat nutrisi hydroponik bs gak om??
klo bisa apa aja ni yg di pake??


- Kasih micro mineral, gan
:
:

Diklat Bidang Bioteknologi, gan....Nggak Mahal

SAL MAU PASTI BISA...Pusat Studi Agroekologi UGM dengan Biotech Agro Indonesia membuka peluang kepada siapa saja untuk mengikuti Diklat di bidang bioteknologi. Bisa diikuti kelompok (minimal 10 orang) maupun privat. Jenis diklat macam-macam baik pertanian, perikanan dan peternakan. Nggak mahal kok.
- Umum/instansi: Rp 500 ribu/orang (minimal 10 orang).
- Mahasiswa: Rp 250 ribu/orang (minimal 20 orang).
- Siswa SLTA: Rp 150 ribu/orang (minimal 34 orang)
- Privat: Rp 2,5 juta

Jenis pelatihan meliputi semua aspek di bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Komplit pokoknya, tinggal pilih, gan.

Info lebih lanjut hub Contact Person: Godean Flora (Weni): 081328356902. Makasih
gan mau pesen auxin, sitokinin, giberelin, kolsikin dan 24d
kirim ke jakarta jadi berapa ?
Quote:Original Posted By Seed Of Chaos
gan mau pesen auxin, sitokinin, giberelin, kolsikin dan 24d
kirim ke jakarta jadi berapa ?


Halo, gan...
Auksin @ Rp 30 ribu, Sitokinin @ Rp 30 ribu, Giberlin @ Rp 30 ribu, Colcicin @ Rp 40 ribu, 24D @ Rp 35 ribu, ongkir ke Jakarta Rp 25 ribu, jadi totalnya Rp 190 ribu.
- Untuk order, silakan hub Weni (call/SMS) 081328356902.

Makasih
Quote:Original Posted By tanduran


Bro/Sis, mohon izinnya ya, newbie mau ngebantu istri jual hormon-hormon untuk tanaman.

1. Auksin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol


2. Sitokinin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol


3. Giberelin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol


4. Colchicine, 100 ml, harga Rp 40 Ribu/botol


5. Two Four D (bikin tanaman jadi Variegata, mutasi genetik), 100 ml, harga Rp 40 Ribu/botol
Hormon ini khusus untuk membuat tanaman menjadi vareigata dan mutasi genetik lainnnya.


6. Probiotik, 100 ml, harga Rp 35 Ribu/botol

Ada enam (6) macam bakteri non-patogen yg ada dalam probiotik yaitu: Lactobacillus SP, Accetobacter SP, Streptomycess SP, Actinomycetes SP, Psedemonas Mallei, Rodobacter SP. Foto paling kiri, Gan. Terimakasih untuk agan Satria2002 atas fotonya.

7. Micro Elemen 36, bubuk 25 gram, harga Rp 12 Ribu/botol


8. Pacobutrasol, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol


9. Spirulina, powder, 25 gr harga Rp 30 Ribu, kemasan 500 gr Rp 200 Rb


10. Alat dan Bahan Kimia Laboratorium
Gan, kalau ada kesulitan cari bahan kimia dan alat laboratorium bidang pertanian, perikanan, peternakan dan bioenergi, kami bisa bantu lho.

11. Pestisida Organik, kemasan 500 ml, harga Rp 30 Ribu.


Produk Terbaru
- Hormon masih dalam bentuk powder/kristal. Kemasan 1 gram, harga Rp 70 Ribu. Stok Auksin, Giberlin, Sitokinin.


- Bioaktivator Fiber (Dekomposer), 500 ml, harga Rp 50 Ribu per botol


- Pupuk Organik Cair, 500 ml, harga Rp 30 Ribu per botol


Harga belum termasuk ongkos kirim, bisa kirim ke seluruh Indonesia. Hubungi Weni: 081328356902 (Call/SMS Welcome, 24 Hours). Kalau mau telp rumah (0274)797453 (khusus sore/malam).

Bukti Pengiriman


- Cocok diaplikasikan untuk tanaman hias, tanaman pertanian dan perkebunan.
- Cocok juga untuk produsen pupuk yang ingin memberi kandungan ZPT pada produk pupuk tersebut.

- Tersedia kemasan 500 ml

CARA PEMAKAIAN

A. HORMON AUKSIN, COLCHICIN, SITOKININ, GIBERELIN

Karakteristik
- Colchicin berguna untuk kultur jaringan, membuat tanaman hias menjadi varigata. Untuk tanaman buah, padi, melon, sawit, dan lain lain, buahnya menjadi lebih besar dan lebat.
Untuk menjadikan varigata, rendam akar tanaman ke dalam hormon yang sudah dicampur air selama 20 menit. Kemudian tanam. Sisa hormon disemprotkan ke media kea rah akar hingga merata. Lakukan 3-4 hari sekali sampai muncul varigata seperti yang diinginkan.
- Auksin untuk menguatkan dan mengembangkan akar.
- Sitokinin untuk menguatkan dan memperbesar batang, serta mempercepat tunas.
- Giberelin untuk mempercepat tumbuhnya bunga.

Takaran
Hormon Colchicin, Auksin, Giberlin, Sitokinin ini masih murni. Dosis hormon-hormon tersebut adalah 10 mg/100 ml (100 PPM). Tambahkan dulu air sampai mencapai volume 1 liter. Kemudian taruh ditempat yang higienis dan tertutup (misal botol air mineral).
Kalau mau memakai campurkan lagi hormon yang sudah dicampur air tadi dengan air juga. Perbandingan: tiap 1 ml hormon campur dengan 1 liter air, kemudian kocok sampai merata. Ini adalah takaran minimal, agan-agan bisa eksperimen dengan ukuran lebih kental, misalnya 1 ml langsung dicampur 1 liter air.

Cara Pakai
* Untuk tanaman sawit, padi, melon, jagung, kacang, kedelai dan lain-lain
1. Rendam bibit dengan Colchicin selama 24 jam. Kemudian bibit langsung disemaikan (untuk padi) atau langsung ditanam untuk jagung, kelapa sawit, melon dan lain-lain.
Ingat!!! Saat pakai Colchicin harus pakai kaus tangan dan masker, karena kalau kena kulit bisa menjadi sakit kulit.
2. Setelah semaian padi ditanam, semprotkan Auksin ke arah akar secukupnya, setiap 3 hari sekali selama 3-4 kali saja.
3. Tiga hari kemudian setelah pemakaian Auksin, lanjutkan dengan penyemprotan Sitokinin ke arah akar, 3 hari sekali selama 3-4 kali.
4. Kira-kira mau keluar buah, lanjutkan dengan penyemprotan hormon Giberelin, 1 kali sehari selama 3-4 kali.
5. Selanjutnya tinggal menunggu hasil panen.

* Tanaman Hias
1. Giberelin dipakai untuk tanaman hias yang berbunga. Semprotkan pada arah akar dan tunas, tiap 3-4 hari sekali (3-4 kali saja) saat tanaman hias diperkirakan sudah akan tumbuh bunganya, Lanjutkan dengan pemupukan. Maka bunga tanaman hias akan cepat tumbuh.
2. Pemakaian Auksin, semprotkan pada media ke arah akar, tiap 3-4 hari sekali sampai beberapa kali, lanjutkan dengan pemupukan.
3. Pemakaian Sitokinin, semprotkan pada bagian akar dan batang, tiap 3-4 hari sekali beberapa kali (3-4 kali) setelah seminggu pemakaian Auksin. Lanjutkan dengan pemupukan bila perlu.

* Tanaman Buah
1. Untuk tanaman buah buahan, randam akar tanaman pada larutan Colchicin selama 20-25 menit, kemudian tanam. Lanjutkan dengan pemakain Auksin dan Sitokinin. Cara penyemprotannya seperti pada tanaman padi, jagung, melon, kelapa sawit dan sebagainya. Lanjutkan dengan pemupukan dan perawatan.
2. Saat tanaman buah buahan diperkirakan sudah akan mulai berbuah, pacu keluarnya buah dengan Giberelin. Caranya, tertibkan penyiraman, hingga banyak tumbuh tunas. Beri kejutan pada tanaman dengan tidak menyiramnya beberapa hari, sehingga daunnya rontok. Kemudian semprotkan Giberelin 3-4 hari sekali (3-4 kali saja). Setelah itu pacu dengan penyiraman secukupnya. Maka bunga buah-buahan akan cepat tumbuh.
Ingat: sifat hormon hanyalah merangsang, jadi tidak dipakai secara terus menerus, hanya beberapa kali saja (4,5,6 kali saja).

B. TWO FOUR-D (bikin tanaman jadi varigata, mutasi genetik)
Hormon ini khusus diformulasikan untuk varigata/mutasi genetik pada batang, daun dan perfomance daun pada tanaman hias. Pada dosis kecil dapat memacu pertumbuhan dan pembelahan sel. Apabila dosis berlebihan berfungsi herbisida.
Cara pakai:
Campur dulu hormon ini dengan air sampai volume mencapai 1 liter. Simpan di tempat yang higienis dan tutup rapat. Kalau mau pakai, campur lagi dengan air setiap 1ml campur dengan 1 liter air. Semprotkan pada akar setiap hari sekali sampai mencapai varigata yang diinginkan.

C. PRO-BIOTIK (bakteri pelarut NPK)
Ada enam (6) macam bakteri non-patogen yg ada dalam probiotik yaitu: Lactobacillus SP, Accetobacter SP, Streptomycess SP, Actinomycetes SP, Psedemonas Mallei, Rodobacter SP.
Cara pakai:
Ambil 2,5 ml Probiotik, campur dengan 1 Liter air. Jangan dikocok, cukup diaduk-aduk saja. Gali tanah di sekeliling tanaman kira-kira kedalaman 75cm dan lebar 50cm. Siramkan campuran Probiotik dengan air sampai membasahi tanah yang digali tadi. Galian langsung ditutup dengan tanah karena bakteri ini tidak bisa terkena sinar matahari. Tanah akan menjadi sehat dan gembur lagi.

D. MIKRO ELEMEN 36
Nutrisi untuk pertumbuhan yang optimal bagi tanaman, ternak dan hewan air/ikan. Terdiri 36 unsur mikro minral dan vitamin. Bermanfaat untuk mengurangi stress ternak, tanaman, atau ikan pada saat transportasi, membantu mengembalikan unsur hara pada proses reklamasi lahan air tanah.
Cara pakai : 10 gram/m3. Aplikasi ke tanah ditebar sekitar tanaman, lalu disiram air. Untuk pamakaian di air/kolam, ditaburkan dan diaduk-aduk. Bisa juga dicampur di pakan ikan atau ternak.

Terima Kasih

GODEAN FLORA

gan
kalo penjelasan lebih lanjut/detil/ brosurnya ada gan?
terus kalo untuk bikin bibit dari biji (biji karet) biar cepat keluar akar dll pake apa ya gan ?
sama supaya okulasi, cepet tunas / mata dari okulasi nya dikasih apa ? disemprot ke bidang yg diokulasi sebelum ditempel/ditutup kah ?

tq

Untuk agan duodol

-Halo gan,
- Untuk brosur ada, nanti disertakan dengan hormonnya
- Untuk pembiakan biji, hormon yang dipakai giberlin. Rendam biji dalam larutan giberlin, perbandingannya 1 ml dicampur 5 liter air. Setelah itu ditiriskan. Semprot biji setiap hari sampai sprout
- Kalau okulasi, disemprot dengan auksin, perbandingannya 1:5 liter air. Usahakan bisa disemprot tiap hari.


Makasih
Gan, klo untuk nyemai benih (bunga n buah) bagusnya pake hormon ap gan???
Ongkier ke Jkt Brp gan??? tq

Quote:Original Posted By tanduran
-Halo gan,
- Untuk brosur ada, nanti disertakan dengan hormonnya
- Untuk pembiakan biji, hormon yang dipakai giberlin. Rendam biji dalam larutan giberlin, perbandingannya 1 ml dicampur 5 liter air. Setelah itu ditiriskan. Semprot biji setiap hari sampai sprout
- Kalau okulasi, disemprot dengan auksin, perbandingannya 1:5 liter air. Usahakan bisa disemprot tiap hari.


Makasih


tes dulu deh
minta 1 1 dulu deh:

1. Auksin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol
2. Sitokinin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol
3. Giberelin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol
4. Probiotik, 100 ml, harga Rp 35 Ribu/botol
5 Bioaktivator Fiber (Dekomposer), 500 ml, harga Rp 50 Ribu per botol ( kalo ini untuk kompos kotran sapi kan, kalo bukan ga pake ini yah )
6.benih Pepaya California. Ini pepaya top banget. Bentuk vigor, berbunga pada umur 45 hari, panen pertama umur 7 bulan, dengan tinggi tanaman 150 cm.

kirim kejaksel
total brp ?
tq

Wink 

Quote:Original Posted By eden888
Gan, klo untuk nyemai benih (bunga n buah) bagusnya pake hormon ap gan???
Ongkier ke Jkt Brp gan??? tq



Untuk nyemai benih pakai giberlin, gan. Ongkir ke Jakarta Rp 25 ribu. Untuk fast response hub Weni (call/SMS) 081328356902.

Makasih
Quote:Original Posted By duodol


tes dulu deh
minta 1 1 dulu deh:

1. Auksin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol
2. Sitokinin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol
3. Giberelin, 100 ml, harga Rp 30 Ribu/botol
4. Probiotik, 100 ml, harga Rp 35 Ribu/botol
5 Bioaktivator Fiber (Dekomposer), 500 ml, harga Rp 50 Ribu per botol ( kalo ini untuk kompos kotran sapi kan, kalo bukan ga pake ini yah )
6.benih Pepaya California. Ini pepaya top banget. Bentuk vigor, berbunga pada umur 45 hari, panen pertama umur 7 bulan, dengan tinggi tanaman 150 cm.

kirim kejaksel
total brp ?
tq


Total Rp 220 ribu, gan (ongkirnya Rp 25 ribu). Kalau jadi order hub Weni (call/SMS) 081328356902.

Makasih

Quote:Original Posted By eden888


Cek

Makasih