mungkin sebaiknya coba cari kerjaan lain gan..emg agak susah kalo segt penghasilannya.apalagi di jakarta ya gan
Quote:Original Posted By Marcooo
ternyata keadaan sudah ga bisa didamaikan lagi...

kedua orang tua dan saya beserta istri sdh bertemu tapi istri ternyata ga mau pulang dan istri mengatakan ingin cerai...

setelah kedua keluarga berembuk diputuskan bercerai baik2...
dan besok berkas akan saya ajukan ke pengadilan negeri..

hak asuh anak rencananya nanti akan diperjuangkan dipengadilan...

ga ada gunanya lagi saya nanya kayak gini...istri tetap ga mau pulang...
stress mikirnya...


eaaaaaa........
bini agan pinter deh, ini contoh bini yang berani memperjuangkan hak2nya dan berontak menghadapi suami sableng kek lu..

mudah2an calon mantan bini lu bisa idup sejahtera, sukses berkarya, bahagia, pinter ngerawat anak & kalo merid lagi dapet laki yang baek & sayang dia..

buat TS, gw doain lu tetep awet2 aja di rumah ortu lu.. rajin nabung ya dek, 1.7jt lu ga bakal laku dilirik ama cewe2 jaman skarang..
baca dari page-one ampe terakhir...

komen2nya pedes2.. khas emak2... he3x...


parah banget dah komen2nya
mungkin cukup2 aja tergantung gimana nge handle nya, kan lebih gede dari UMR juga tuh
Quote:Original Posted By Anderson.
parah banget dah komen2nya
mungkin cukup2 aja tergantung gimana nge handle nya, kan lebih gede dari UMR juga tuh


TS'nya uda kabur gan, ngga kuat baca komen dimari lagi
tergantung pengeluarannya gan, kalau income 1,5 pengeluaran 2jt lebih ya mabok juga...
better yang dipermasalahkan expense jangan income gan...
expense harus menyesuaikan income, jangan income menyesuaikan expense, bisa ribut mulu nanti...
orang yang idup dengan 20rb per hari anak 5, kerja serabutan juga bisa idup,
orang yang idup dengan 20jt per bulan juga bisa idup....
tergantung penerimaan masing2...
mungkin bini waktu merit ngarep yang lebih dari ente gan...
harusnya sebelum merit dibicarakan dulu soal keuangan, supaya gak ribut dikemudian hari
ane full IRT niii...

biasa kalo mendekati dompet kosong : yuuk makan di luar aja....(akhirnya suami deh yg bayarin )
Quote:Original Posted By CongeKambing
ga pake daging

vegetarian seumur idup donk..??

ane: "ane vegetarian loh bro..."

teman: "nape? tobat loe..??"

ane: "kagak, duit jajan ga cukup buat makan daging."

teman: NGAKAK BRUTAL



ane : tapi yah kadang2 makan daging kok bro
teman : daging apa
ane : daging tempe, daging tahu....
gaji 1,7 dengan 1 istri 2 anak itu bisa kok :

1. Listrik bener2 di hemat2, kalau ga butuh2 amat di matiin aja
2. Telepon rumah kalau jarang dipake di putus aja
3. Setiap gajian beli beras 1 karung (dimaksud ga beli2 lagi u/persiapan juga)
4. Istri wajib bisa masak
5. Bensin bener2 diirit2 (pulang kerja langsung pulang kecuali ada kperluan ke mana gitu)
6. sisihkan 100 ribu buat nabung
7. hemat2 beli baju buat istri

ya masih banyak lagi deh gan intinya harus bersyukur dan bisa memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin,

UPDATE !!!

ternyata sudah mau pisah toh, kenapa istrinya ga disuruh usaha aja dirumah jualan sembako atau pulsa de el el, ya udah semoga sukses gan !!!
Quote:Original Posted By Marcooo
istri gw emang ga sayang ama ortu, buktinya kalo dia sayang ortu, knp dia ga mau tinggal sama2?
lagian gara2 masalah ini juga gw mau istri tinggal ama ortu, paling ngga biaya kontrakan barak ga perlu bayar dan biayanya bisa untuk hal lain.

anda kenal beberapa lulusan smea/sma bisa sukses, tapi apakah semuanya bisa sukses? banyak yg jadi gelandangan juga kan?



Ealah gan gan.. wong agan aja masuk jadi PNS pake ijazah SMA gitu ngeremehin orang lulusan SMA --" iya kalo Ijazah S1 ekonomi agan bisa kepake jadi PNS gaa mungkin gaji 1,7jt.. S1 masuk jadi PNS tu minim golongan 3c

parah bett mah.. ni tees.. no offense gan,.. sebelum agan ngejudge istri agan gak bisa kerja pake ijazah SMA, inget agan dulu masuk pake ijazah apaan
5jt juga mepet
Kebanyakan orang berapa aja gajinya abis
soal cukup-ga cukup relatif gan ... tinggal gimana suami/istri bersyukur aja
gunakan duit secara bijak ...
banyak yg penghasilan lbh kecil dari itu n anak lbh banyak bisa hidup kok
ente sendiri yg paling tau dg standar ente yg paling pas.
numpang lewat ya...

ane tertarik pas ngeliat judul threadnya... kebetulan baru pertama kali mampir sub thread wedding ini

yg ane ambil dari thread ini bukan cara bagaimana mengatur pendapatan dari sejumlah uang pendapatan, tapi lebih ke subjektifitas masing2 individu dalam melihat pola pikir si TS dan pendapat individu lainnya yg sumbang saran...

kl bole share pendapat, semua masukan dari agan2 itu benar, ga ada yg salah TAPI kesesuaian terhadap kondisi TS itu hanya TS yg tau.

doa saya semoga TS bisa lebih bijak menyikapi hidupnya dan juga kehidupan keluarganya
jujur gak cukup bro segitu......

obrolin lagi sama istri gan solusinya
dah baca2 dari page 1... gatel juga mo komen
cuma pengen tanya agan udah PNS berapa lama..???

klo emang udah S-1 kenapa ga ikut penyesuaian golongan??

lagian PNS tu kan banyak juga tunjangannya....asal agan rajin,punya sklil gw yakin bisa kok dapet tambahan kok dari kantor aja (bukan korupsi loh)

klo gaji agan 1,7 kurang, kenapa gak jual tuh mobil dikit2 usaha jual beli mobil kan bisa atao gadai tuh SK buat usaha yg laen.....

kalo kebanyakan prinsip PNS di daerah ane yg namanya SK harus sekolah (digadai ke bank) supaya ada tambahan modal buat usaha... buat apa SK di simpen dirumah cuma buat pajangan ato di makan rayap..

postingan pertama ane di forum wedding neh
Gaji suami ane skitar 5jt. Gaji ane skitar 3,5jt. Ane berprinsip akan terus bekerja. Minimal kalaupun nanti ane ga bisa kerja, ane punya tabungan.. Slama ini ane tinggal drumah mertua. Sampai uang kita cukup untuk beli rumah.

Jadi rasa senep + eneg drumah mertua harus ditahan..
semua tergantung gaya hidup gan
tukang bakso yg pendapatan bersihnya cma 1 juta aja bisa koq ngidupin 1 istri dan 1 anak,, ditambah biaya sewa kontrakan perbulan,,,

masa ente dengan gaji 1,7 ga bisa c gan,,,

kalo kata pepatah,
berakit-rakit dahulu lalu mati kemudian,, ehh salah
Quote:Original Posted By Marcooo
gan, saya punya masalah, dimana istri tidak mau kembali kerumah hampir selama 2 bulan ini, dan akhirnya diketahui semua akar masalah gara2 keuangan....

saya ingin bertanya kepada juragan semua, berapa sih normalnya biaya hidup berumah tangga dengan berasumsi bahwa hanya saya yang bekerja sedang istri tidak bekerja dengan anak 1 atau 2?

maaf saya tidak pernah tahu masalah keuangan karena selama ini gaji selalu saya kasihkan istri tanpa saya tau berapa saja penggunaan nya perbulan... bagi yang tahu mohon bantuan perhitungan agan, berapa biaya hidup minimal bagi suami, istri dan 1 atau 2 anak? kalo bisa kasih rinciannya yah..supaya saya bisa intropeksi dalam anggaran rumah tangga...

sekedar info..saat ini gaji bersih saya hanyalah 1,7 juta rupiah perbulan...


hidup dimana gan ente??gajinya ntu lumayan gan,,tp kalo uda keluarga cukup sulit sih,,

ttp semangat
@TS, kebetulan istri gue baru submit biaya kebutuhan bulan ini, totalnya adalah Rp.7.800.000,- dan ini termasuk agak turun karena sebelumnya biasa 8jutaan.

Breakdownnya:
Belanja mingguan, @Rp.150.000,- (x4)
Air Mineral mingguan, @50.000,- (x4)
Gas, Rp.75.000,-
Uang Keamanan, Rp.100.000,-
Iuran Kebersihan, Rp.150.000,-
Gaji Pembantu, Rp.650.000,-
Beras, Rp.200.000,-
Uang sekolah anak+jemputannya, Rp.800.000,-
Plus tagihan kartu kredit (didalamnya termasuk cicilan) Rp.4.000.000an

belum termasuk di dalamnya tagihan komunikasi masing-masing