Smile 

coba direset lagi ECUnya .. kalau masih tidak mau juga berarti tidak HCS cocok di mobil anda krn di granmax yg lain bisa ada hasil positif..


salam hemat,
pakdebin
021-93824198[/QUOTE]

makasih pak de
Terima kasih buat teman-teman HCSer berikut ini yg telah instal di Polim ... Semoga sukses ...



Quote:Original Posted By erku


makasih pak de


ada masukan dari teman di luxio, coba palugodamnya dicopot dulu...

Quote:Original Posted By ysjoti


sip pakdebin, makasih, memang lebih enak


sama-sama

salam hemat,
pakdebin
021-93824198

Quote:Original Posted By pakdebin
Terima kasih buat teman-teman HCSer berikut ini yg telah instal di Polim ... Semoga sukses ...





ada masukan dari teman di luxio, coba palugodamnya dicopot dulu...



sama-sama

salam hemat,
pakdebin
021-93824198


terima kasih... nanti saya coba lepas
PaDe rencana Sabtu saya mo pasang HCS buat Daihatsu YRV ke Polim mo pake katalis Xtra2 + Tabung Almunium + pasang total berapa yah? Jam 10 sudah buka Kan? thxs
Quote:Original Posted By erku


terima kasih... nanti saya coba lepas


sama2

Quote:Original Posted By DMNJEEP
PaDe rencana Sabtu saya mo pasang HCS buat Daihatsu YRV ke Polim mo pake katalis Xtra2 + Tabung Almunium + pasang total berapa yah? Jam 10 sudah buka Kan? thxs


Kat Xtra2 sdh diganti menjadi kat 2in1 .. Biaya termasuk pasang menjadi 300rb..

salam hemat,
pakdebin
021-93824198
sabtu kemarin pasang hcs di crown 3000CC...
isi full tank....setelah menempuh 176km isi full 26 Liter...
berarti f/c kira2..1:6,76km(1liter/6,76km)...
apakah masih bisa dibuat lebih irit lagi pakde?
pakde tolong diupload katalis 2in1....model terbaru ya.
Kalo katalis 2in1 ini saja brp harganya pakde?
thanks
Quote:Original Posted By genki1561
sabtu kemarin pasang hcs di crown 3000CC...
isi full tank....setelah menempuh 176km isi full 26 Liter...
berarti f/c kira2..1:6,76km(1liter/6,76km)...
apakah masih bisa dibuat lebih irit lagi pakde?


Hasil tsb berarti positif atau sebaliknya pak... Jika angka itu sudah ada kenaikan coba distel AFRnya menjadi sedikit miskin.. atau lambdanya dijadikan diatas angka 1.

Quote:Original Posted By bayoep
pakde tolong diupload katalis 2in1....model terbaru ya.
Kalo katalis 2in1 ini saja brp harganya pakde?
thanks


mohon maaf utk katalis 2in1 belum tuntas masa pengujiannya jadi belum bisa diupload..

salam hemat,
pakdebin
021-93824198

hcs

Quote:Original Posted By pakdebin
Hasil tsb berarti positif atau sebaliknya pak... Jika angka itu sudah ada kenaikan coba distel AFRnya menjadi sedikit miskin.. atau lambdanya dijadikan diatas angka 1.



mohon maaf utk katalis 2in1 belum tuntas masa pengujiannya jadi belum bisa diupload..

salam hemat,
pakdebin
021-93824198


blm ada perobahan masih sama aja pakde...

Smile 

Malam pakde Hari, pakde Bin dan juga pakde Yanu

Paket HCS dari mas Nanang dah sampe. Langsung saya pasang sendiri, untung punya dongkrak buaya, hehehehe. Selesai pasang badan jadi bau bensin deh.


Spoiler for Project Double HCS:



Belom di ujicoba di jalan. Tadi waktu idle keluar air dari knalpot tapi ga banyak.

Pakde, itu katalisnya sedikit di bengkokin di ujung2nya gapapa ya? soale ga cukup tempatnya.

Kalau arah katalis nya kebalik ada pengaruhnya nda?

Trus karet selangnya kuat sampe temp berapa ya pakde? kalo nyentuh pipa exhaust bisa meleleh nda?

Ada saran nda supaya lebih optimal lagi.

Terimakasih.
Untuk teman2 HCS sekalian....mohon sharingnya penggunaan HCS di Avanza vvti 2009. Sy baru pasang tapi tenaga n iritnya belum dapat, kalo knalpot udah keluar air. Terima kasih teman2 HCS.

HCS utk carnival diesel

Siang, pakde

Mo nanya apakah dah pernah pasang di Carnival diesel, caranya bgmana dan kalo dah ada yg dah pasang tlg reviewnya dong .....hehehe

makasih
salam ...
Teman2 HCSer yg instal hari sabtu dan minggu kemarin ...
Terima kasih dan semoga sukses ..











Quote:Original Posted By genki1561


blm ada perobahan masih sama aja pakde...


coba distel lagi Air Flow sensornya ... biasanya di Cressida bisa berhasil...

Quote:Original Posted By Dokter_Prio
Malam pakde Hari, pakde Bin dan juga pakde Yanu

Paket HCS dari mas Nanang dah sampe. Langsung saya pasang sendiri, untung punya dongkrak buaya, hehehehe. Selesai pasang badan jadi bau bensin deh.


Spoiler for Project Double HCS:



Belom di ujicoba di jalan. Tadi waktu idle keluar air dari knalpot tapi ga banyak.

Pakde, itu katalisnya sedikit di bengkokin di ujung2nya gapapa ya? soale ga cukup tempatnya.

Kalau arah katalis nya kebalik ada pengaruhnya nda?

Trus karet selangnya kuat sampe temp berapa ya pakde? kalo nyentuh pipa exhaust bisa meleleh nda?

Ada saran nda supaya lebih optimal lagi.

Terimakasih.


pemasangan katalis cukup di cover exhaust saja ... arah katalis yg bertingkat menuju intake ... kalau katalisnya dipasang langsung di knalpot biasanya 3 bulan sudah keras dan retak. kalau di cover exhaust bisa lebih lama lagi.

Quote:Original Posted By bayoep
Untuk teman2 HCS sekalian....mohon sharingnya penggunaan HCS di Avanza vvti 2009. Sy baru pasang tapi tenaga n iritnya belum dapat, kalo knalpot udah keluar air. Terima kasih teman2 HCS.


sebelum pasang FCnya berapa? apakah setelah pasang powernya sudah muncul? yg pernah lapor di Avanza 1300 dari 1:8 jadi 1:10/11 untuk dlm kota jakarta...

Quote:Original Posted By mariokempes
Siang, pakde

Mo nanya apakah dah pernah pasang di Carnival diesel, caranya bgmana dan kalo dah ada yg dah pasang tlg reviewnya dong .....hehehe

makasih
salam ...


Carnival diesel biasanya sudah pakai turbo ... jadi harus melubangi knee karet depan kipas turbo .. sayang stelah pasang cuma diinfo kalau tenaganya bertambah sehingga tidak boyo lagi...

salam hemat,
pakdebin
021-93824198


tertarik beli pak untuk mobil luxio , pasang HCS dan stelannya mudah ? sebab saya di lampung. trimakasih
Quote:Original Posted By pakdebin



sebelum pasang FCnya berapa? apakah setelah pasang powernya sudah muncul? yg pernah lapor di Avanza 1300 dari 1:8 jadi 1:10/11 untuk dlm kota jakarta...

salam hemat,
pakdebin
021-93824198


Powernya belum muncul pakdebin. Apa harus diputar kran kuningnya ya yg dikepala tabung?
Quote:Original Posted By lukasmeidianto
tertarik beli pak untuk mobil luxio , pasang HCS dan stelannya mudah ? sebab saya di lampung. trimakasih


relatif mudah asalkan tahu dimana letak intakenya. untuk kendaraan apa?
cara pasang dan cara stel bisa didonlod di link yg ada di halaman 1.

Quote:Original Posted By bayoep


Powernya belum muncul pakdebin. Apa harus diputar kran kuningnya ya yg dikepala tabung?


kalau belum muncul pasti ada yg kurang pas.. bisa krannya kurang besar bukanya, bisa juga jalur intakenya kurang kuat nyedotnya, bisa krn ada kebocoran sepanjang jalur dari tabung ke intake, atau bisa juga katalisnya buntu...

salam hemat,
pakdebin
021-93824198
Jadi tertarik pakdebin, mau tanya udah ada yang pasang di BMW E36 blum pakde? Kalo di Bandung ada yang bisa direkomendasikan buat masangnya? Terima kasih sebelumnya!
Pakde Bin, saya uda pasang di xenia 1.3 HC pake katalis satu plus tabung resevoir plastik di daerah candi-sidoarjo.

Cuma udah setahunan nggak dipake karena tabung plastiknya bocor terkikis sama pangkon nya yang dari plat tipis.

Karena sering lepas pasang lama kelamaan tabungnya terkikis karena efek pangkon tabung seperti pisau (krn dr plat tipis). Uda cari pangkon resevoir asli dari toyota nggak ada.

Trus iseng buka lagi ini thread kok baca2 ada tabung baru dari aluminium dan sekarang katalisnya bermacam2 (*jadi bingung)

Saya pengen pasang lagi nih sistem HCS pakde Bin.

Untuk harganya berapa ya Pakde? Tabung aluminium+dudukan+katalis terbaru+selang2nya...
Selamat sore pakde-pakde

Kemarin saya mindahin katalis dari bawah knalpot ke atas manipol exhaust, dengan tujuan untuk mengurangi jarak selang.

Trus iseng2 waktu lagi masang selang, katalis pertama beli di pak Yanu, saya coba tiup pake mulut, trus kok keluar kaya debu warna putih dan ada sedikit seperti bubuknya.

Nah, karena saya punya dua katalis, saya tiup lagi katalis yang kedua beli dari mas Nanang ternyata hasilnya sama. Saya ulang tiupan sampai berkali kali tetap terus keluar bubuk putih2 nya, setelah sampai ga keluar lagi trus saya pasang kembali.

Nah, yang jadi pertanyaan
1. Apakah hal ini normal ?
2. Trus bila tidak normal, dari mana ya asal bubuk putih tersebut ?
3. Bila dibiarkan saja dan bubuk masuk ke mesin, ini berbahaya tidak ?

Sistem yang sedang saya pakai sekarang (uji coba) :
1. Tabung godam pertama -> selang -> katalis -> selang -> masuk di jalur PCV.
2. Tabung godam kedua -> selang -> katalis -> selang -> masuk di jalur booster rem.
3. Keduanya tidak pake keran alias full selang dari tabung sampai intake dan sistem full vakuum (udara luar tidak ada yang masuk).
4. BBM di tabung memakai Pertamax

Terima kasih.
Ijin gabung pakde... Saya baru pasang HCS di Captiva 2.4L saya (bensin)
Pasangnya sama Mas Dar... tapi saya lihat di sini sesepuh2nya lebih aktif

Hasil sementara setelah pasang HCS tarikan ada kenaikan walau sedikit mungkin karena captiva saya sudah banyak tambahan "ini itu"

Untuk penghematan bahan bakar hasilnya masih beragam
Sebelum pasang FC bermain di 1:7,5 - 8

Setelah pasang HCS
isi fulltank pertama kali dapat 1:10,4 (2 hari full eco driving)
yang kedua 1:8,5
yang ketiga 1:9
yang keempat 1:8,2
malam ini isi yang kelima, dari kemarin mobil saya terasa beda, agak sulit untuk dibesut.. tarikannya loyo tetapi lihat jarum penunjuk bensin keliatannya bisa dapat diatas 1:9.

Besok saya report lagi di sini hasil FC-nya


Yang saya rasa setelah pasang HCS... menerapkan eco driving jadi lebih enak
RPM bermain di rentang 1500-2000 rpm... mobil sudah akselerasi walau kenaikan kecepatan lambat (cocok buat dlam kota)
Tapi di tol saya cenderung ke tabiat alami saya... sedikit kencang karena kalau jalan pelan2 bawaannya ngantuk (tiap hari saya pulang jam 11 malam)


Untuk tabung HCS saya isi etanol (powermax) buat saya tarikan lebih terasa
*baru kepikiran pas tulis ini... hasil 1:10 saya dapat dari percobaan pertama dengan isi tabung pertamax plus.

Mudah2an rekan2 yang lain mau berbagi ilmu untuk bikin kendaraan hemat BBM


Salam Hemat
Quote:Original Posted By Dokter_Prio
Selamat sore pakde-pakde

Kemarin saya mindahin katalis dari bawah knalpot ke atas manipol exhaust, dengan tujuan untuk mengurangi jarak selang.

Trus iseng2 waktu lagi masang selang, katalis pertama beli di pak Yanu, saya coba tiup pake mulut, trus kok keluar kaya debu warna putih dan ada sedikit seperti bubuknya.

Nah, karena saya punya dua katalis, saya tiup lagi katalis yang kedua beli dari mas Nanang ternyata hasilnya sama. Saya ulang tiupan sampai berkali kali tetap terus keluar bubuk putih2 nya, setelah sampai ga keluar lagi trus saya pasang kembali.

Nah, yang jadi pertanyaan
1. Apakah hal ini normal ?
2. Trus bila tidak normal, dari mana ya asal bubuk putih tersebut ?
3. Bila dibiarkan saja dan bubuk masuk ke mesin, ini berbahaya tidak ?

Sistem yang sedang saya pakai sekarang (uji coba) :
1. Tabung godam pertama -> selang -> katalis -> selang -> masuk di jalur PCV.
2. Tabung godam kedua -> selang -> katalis -> selang -> masuk di jalur booster rem.
3. Keduanya tidak pake keran alias full selang dari tabung sampai intake dan sistem full vakuum (udara luar tidak ada yang masuk).
4. BBM di tabung memakai Pertamax

Terima kasih.


Gan... setelah ditambah pake 2 katalis hasilnya gimana?
Saya juga kepikiran mau tambah katalis ke jalur booster rem, kebetulan dijalur tsb sudah ada tambahan power torque

jadi.. rencananya cuma bolongin selang power torque buat injek HCS biar ikut terhisap masuk bersama udara yang di-inject power torque

Terima kasih