KASKUS

Quote:Original Posted By sjafriezoel
bro gw punya carreta 97,numpang tanya kenapa kalo ngerem mesti dikocok ada masalahkah? terus kalo ngerem suka bunyi ngik2 juga..
ni penampakannya

kondisi rem kalau normal sih rasanya tidak perlu dikocok gan. kecuali dari kecepatan tinggi mau rem ya sebaiknya agak dikocok supaya ban tidak langsung mengunci dan mobil masih bisa diarahkan. tapi biasanya kalau sudah kaget dan rem dadakan sih boro" mau dikocok yang ada rem pool

Quote:Original Posted By beruang kutub
Wuih bikin ngilerrrrrrrrrrrr gan,,,.........

numpang pasang gerobak ane

ngomong" itu karoseri gajah mada bukan gan? lupa ane, dulu juga pernah mampir di kandang carry dengan lampu belakang mirip begono (apa lebih gede dikit ya?) dan spion nya juga seperti itu warna biru. tapi berhubung jarang dipakai akhirnya dijual.

:

Quote:Original Posted By beruang kutub
kalau 2jt udah plus kompresor nya itu murah banget gan, kompresor baru denso aja sekitar 1,8-2jt, belum evaporator, dryer, selang2,,... kalau di Jogja standar single blower pakai kompresor ori ND(denso) kena sekitar 3,5 juta gan,,.. itu pun oplosan Kondensor kampakan bukan baru, kalau all new kena sekitar 5 jutaan ,,.

ternyata oh ternyata memang sekarang pasang AC baru sudah mahal ya sampai 5 jt an. dulu pernah iseng tanya" kalau 5 jt lebih itu bisa dapat double blower ND pula
Quote:Original Posted By beruang kutub
kalau 2jt udah plus kompresor nya itu murah banget gan, kompresor baru denso aja sekitar 1,8-2jt, belum evaporator, dryer, selang2,,... kalau di Jogja standar single blower pakai kompresor ori ND(denso) kena sekitar 3,5 juta gan,,.. itu pun oplosan Kondensor kampakan bukan baru, kalau all new kena sekitar 5 jutaan ,,.


wah ane gak tau gan...
kmrn sih kena' segitu, maklum tukang.nya udah "bawaan" bengkel ane, yg punya bengkel tetangga sendiri..., jd mgkn kena' harga "persaudaraan"

yg jelas ane tau, kondensor.nya baru gan, katanya sih bawaan panther, cz kondensor lama udah ancur
klo kompresor, gak tau d servis ato tukar tambah, yg jelas tampak seperti baru
aduhh akhirnya dapet juga thread carry..
ikut gabung ya
sebenarnya punya bapak sih ini mobil.. tapi gak papa deh.. suatu saat jadi punya gw juga
Carry gw yang 1.6 gw panggil kolor ijo.. soalnya warna ijo kalo gak salah sih carry tahun 1998. udah tangan ke tiga. belinya tahun 2007 didalamnya udah include AC posisi dibelakang kepala supir, cuma dicabut alatnya2.. mo difungsikan lagi tapi berat diongkos sampe sekarang masalah yang paling berat ya cuma gonta ganti aki doang.. (dulu gw kirain kalo mobil jarang dipake ya akinya bakal awet.. ternyata sebaliknya ) nih barusan aja gw ganti aki. 30Ampere kena 450rb an (harga kalimantan).. sempat di cek juga kalo dinamonya gak mau isi.. deg2an juga kirain bakal ganti dinamo isi.. eh taunya kabelnya copot btw gw betul2 oon bin kosong kalo masalah mesin.. ada yang bisa kasih tau gak .
-kalo mo cek oli gardan di carry caranya gimana ya? udah lupa terakhir ganti kapan.
-utk cek dinamo isi berfungsi atau tidak, apakah benar caranya dengan menyalakan mesin dan melepas kabel (-) di aki, dan memastikan mesin tetap nyala?
-bagaimana ya cara mengecek busi tetap berfungsi dengan baik?
-ada yang tau cara membersihkan karburator bensinya (bener gak ya carry pake karburator )
-saya ada ampli lepasan dari escudo, cuma belum dipasang.. apakah bila nantinya menggunakan ampli ini. akan sangat mempengaruhi usia aki mobil?

mohon maaf.. bukannya saya lazy utk cari tutorialnya di google.. hanya saja ingin mendapatkan second opinion saja..

Quote:Original Posted By redhasadhu
wah ane gak tau gan...
kmrn sih kena' segitu, maklum tukang.nya udah "bawaan" bengkel ane, yg punya bengkel tetangga sendiri..., jd mgkn kena' harga "persaudaraan"

yg jelas ane tau, kondensor.nya baru gan, katanya sih bawaan panther, cz kondensor lama udah ancur
klo kompresor, gak tau d servis ato tukar tambah, yg jelas tampak seperti baru

gan boleh tau kenapa akinya diganti dengan ampere yang besar? utk support AC atau Sound systemnya??
Quote:Original Posted By Bd_ely
aduhh akhirnya dapet juga thread carry..
ikut gabung ya
sebenarnya punya bapak sih ini mobil.. tapi gak papa deh.. suatu saat jadi punya gw juga
Carry gw yang 1.6 gw panggil kolor ijo.. soalnya warna ijo kalo gak salah sih carry tahun 1998. udah tangan ke tiga. belinya tahun 2007 didalamnya udah include AC posisi dibelakang kepala supir, cuma dicabut alatnya2.. mo difungsikan lagi tapi berat diongkos sampe sekarang masalah yang paling berat ya cuma gonta ganti aki doang.. (dulu gw kirain kalo mobil jarang dipake ya akinya bakal awet.. ternyata sebaliknya ) nih barusan aja gw ganti aki. 30Ampere kena 450rb an (harga kalimantan).. sempat di cek juga kalo dinamonya gak mau isi.. deg2an juga kirain bakal ganti dinamo isi.. eh taunya kabelnya copot btw gw betul2 oon bin kosong kalo masalah mesin.. ada yang bisa kasih tau gak .
-kalo mo cek oli gardan di carry caranya gimana ya? udah lupa terakhir ganti kapan.
-utk cek dinamo isi berfungsi atau tidak, apakah benar caranya dengan menyalakan mesin dan melepas kabel (-) di aki, dan memastikan mesin tetap nyala?
-bagaimana ya cara mengecek busi tetap berfungsi dengan baik?
-ada yang tau cara membersihkan karburator bensinya (bener gak ya carry pake karburator )
-saya ada ampli lepasan dari escudo, cuma belum dipasang.. apakah bila nantinya menggunakan ampli ini. akan sangat mempengaruhi usia aki mobil?

mohon maaf.. bukannya saya lazy utk cari tutorialnya di google.. hanya saja ingin mendapatkan second opinion saja..


gan boleh tau kenapa akinya diganti dengan ampere yang besar? utk support AC atau Sound systemnya??


kasih penampakan.nya donk gan...

wah klo ganti aki, knp g sekalian aki kering gan?
ampere sama tp powernya lebih kuat aki kering CMIIW,, dan aki kering itu no maintenance...

amplifier sound??, power maksud nya ya??
gak ada hubungan.nya ama usia aki gan...
yg penting power yg d keluarkan ampli ama power.nya aki pas, dan maintenance aki agan bener..., gak masalah kok aki.nya...
usia aki rata2 3-5 tahun CMIIW,, aki basah ane yg terakhir bertahan 5 tahun...

kaya' e semua mobil lama itu pake' karburator deh gan... CMIIW
yg jelas carry ane ada karbu.nya

iya gan...
ganti ampere besar buat support AC ama audio
AC.nya butuh daya besar, dan audio.nya juga daya.nya lumayan gan, bisa bikin bulu di belakang kepala naik, lumayan ekstreem
cz prinsip ane, mobil tua harus punya sesuatu yg dibanggakan selain mesin.nya, dalam hal ini ane banggain audio ane gan
hehehe...
Quote:Original Posted By redhasadhu
kasih penampakan.nya donk gan...

wah klo ganti aki, knp g sekalian aki kering gan?
ampere sama tp powernya lebih kuat aki kering CMIIW,, dan aki kering itu no maintenance...

amplifier sound??, power maksud nya ya??
gak ada hubungan.nya ama usia aki gan...
yg penting power yg d keluarkan ampli ama power.nya aki pas, dan maintenance aki agan bener..., gak masalah kok aki.nya...
usia aki rata2 3-5 tahun CMIIW,, aki basah ane yg terakhir bertahan 5 tahun...

kaya' e semua mobil lama itu pake' karburator deh gan... CMIIW
yg jelas carry ane ada karbu.nya

iya gan...
ganti ampere besar buat support AC ama audio
AC.nya butuh daya besar, dan audio.nya juga daya.nya lumayan gan, bisa bikin bulu di belakang kepala naik, lumayan ekstreem
cz prinsip ane, mobil tua harus punya sesuatu yg dibanggakan selain mesin.nya, dalam hal ini ane banggain audio ane gan
hehehe...

iya power nya.. kayak punya agan tuh yang dibawah kursi tar gw foto2in deh si kolor ijo.. nothing spesial sih.. belum di oprek2 dalamnya.. yang pasti kalo dipasang soundnya bakal mantap.. salon bawaan dari yang punya sebelumnya merk Altec Langsing
lagi ngumpulin duit dah buat pasang soundnya.. biar bisa dangdutan bareng kolor ijo..

wah berarti gw bener2 salah nih.. aki gw cuma 2 thn aja udah koit minta ganti.. ya itu gara2 jarang dipake dan dipanasi
kalo aki kering sih pengen.. cuma disini carinya susah.. dan harganya lumayan ya maklum gan harga susu makin mahal jadi mesti dipilah2 gw aja kapan nyalon si ijo abis 500an jg.. tapi udah mulai bopeng2 lagi tuh..
paling gw utak atik sendiri dah.. beliin cat yang sama persis.. di kalimantan serba mahal gan

utk karburator itu. temen gw udah pernah ngajarin sih.. cuma gw tetep gak mudeng.. soalnya dia pake contoh mobil merk lain.. siapa tau aja disini ada yang ngerti..

kalo yang gw banggain dari mobil gw.. bensinya pull terus gan biarkata jelek, tapi gak takut mogok keabisan bensin

disini tips2nya gak dirangkum di page one ya.. padahal mantab2 tuh tipsnya utk nubi ganteng kek gw

Shockbreaker Kayaba Ultra Suzuki Carry 1.0

Kemarin beli Shockbreaker Kayaba Ultra Untuk Carry Extra yang depan Harganya 385 rebu 1 set = 2pcs, yang warna Orange nya 350rebu..... Bedanya Dimana ya???? apakah ada teman2 yang sudah menggunakan warna orange..


Spoiler for Kayaba Ultra Suzuki Carry 1.0:


Spoiler for Kayaba Ultra Depan Carry Extra:
Quote:Original Posted By Bd_ely
aduhh akhirnya dapet juga thread carry..
ikut gabung ya
sebenarnya punya bapak sih ini mobil.. tapi gak papa deh.. suatu saat jadi punya gw juga
Carry gw yang 1.6 gw panggil kolor ijo.. soalnya warna ijo kalo gak salah sih carry tahun 1998. udah tangan ke tiga. belinya tahun 2007 didalamnya udah include AC posisi dibelakang kepala supir, cuma dicabut alatnya2.. mo difungsikan lagi tapi berat diongkos sampe sekarang masalah yang paling berat ya cuma gonta ganti aki doang.. (dulu gw kirain kalo mobil jarang dipake ya akinya bakal awet.. ternyata sebaliknya ) nih barusan aja gw ganti aki. 30Ampere kena 450rb an (harga kalimantan).. sempat di cek juga kalo dinamonya gak mau isi.. deg2an juga kirain bakal ganti dinamo isi.. eh taunya kabelnya copot btw gw betul2 oon bin kosong kalo masalah mesin.. ada yang bisa kasih tau gak .
-kalo mo cek oli gardan di carry caranya gimana ya? udah lupa terakhir ganti kapan.
-utk cek dinamo isi berfungsi atau tidak, apakah benar caranya dengan menyalakan mesin dan melepas kabel (-) di aki, dan memastikan mesin tetap nyala?
-bagaimana ya cara mengecek busi tetap berfungsi dengan baik?
-ada yang tau cara membersihkan karburator bensinya (bener gak ya carry pake karburator )
-saya ada ampli lepasan dari escudo, cuma belum dipasang.. apakah bila nantinya menggunakan ampli ini. akan sangat mempengaruhi usia aki mobil?

mohon maaf.. bukannya saya lazy utk cari tutorialnya di google.. hanya saja ingin mendapatkan second opinion saja..


gan boleh tau kenapa akinya diganti dengan ampere yang besar? utk support AC atau Sound systemnya??


sesama awam di mobil, coba share yang ane tau, kalo ternyata salah, buat para suhu cmiiw.

o> cek oli gardan
kalo lupa mending ganti aja gan, gak abis 2 liter

o> cek dinamo cas / alternator
dulu juga pernah di kasih tau orang bengkel gitu caranya, tapi ane lupa yg + ato -
ada lagi cara lain, posisi mesin hidup, deketin obeng atau kunci roda ke puli alternator, kalo ketarik ( spt magnet ) artinya alternator berfungsi baik.

o> bersihin karburator
kalo gak ngerti jangan coba2 bongkar deh gan, nti malah repot urusanya. mendingan serahin ke ahlinya
kalo ane bersihin karbu ( cara awam )
pake karburator cleaner, buka tutup karbu, idupin mesin ( injek gas dikit ) trus semprotin karbu cleaner ke karbu, lumayan buat kondisi darurat di jalan cukup membantu, ilang mbrebet2 nya. ( di mobil selalu sedia karbu cleaner )
Quote:Original Posted By voncos
Kemarin beli Shockbreaker Kayaba Ultra Untuk Carry Extra yang depan Harganya 385 rebu 1 set = 2pcs, yang warna Orange nya 350rebu..... Bedanya Dimana ya???? apakah ada teman2 yang sudah menggunakan warna orange..


Spoiler for Kayaba Ultra Suzuki Carry 1.0:


Spoiler for Kayaba Ultra Depan Carry Extra:

belum pernah gan.. toeng2 mobil ane gak pernah bermasalah
btw met kenal kakak.. usernya 2008

Quote:Original Posted By mbloeboetz
sesama awam di mobil, coba share yang ane tau, kalo ternyata salah, buat para suhu cmiiw.

o> cek oli gardan
kalo lupa mending ganti aja gan, gak abis 2 liter

o> cek dinamo cas / alternator
dulu juga pernah di kasih tau orang bengkel gitu caranya, tapi ane lupa yg + ato -
ada lagi cara lain, posisi mesin hidup, deketin obeng atau kunci roda ke puli alternator, kalo ketarik ( spt magnet ) artinya alternator berfungsi baik.

o> bersihin karburator
kalo gak ngerti jangan coba2 bongkar deh gan, nti malah repot urusanya. mendingan serahin ke ahlinya
kalo ane bersihin karbu ( cara awam )
pake karburator cleaner, buka tutup karbu, idupin mesin ( injek gas dikit ) trus semprotin karbu cleaner ke karbu, lumayan buat kondisi darurat di jalan cukup membantu, ilang mbrebet2 nya. ( di mobil selalu sedia karbu cleaner )

iya gan ini udah ngehubungin bengkel langganan.. mo ganti oli gardan.. sekalian oli mesin dah.. (padahal baru kemarin nambah )
utk yang karbu itu, baru tau ane gan ada karbu cleaner.. semprot2 gitu ya.. tapi tutup karbunya posisinya dimana ya itu

btw gw dulu pernah mogok dijalan.. ama tukang bengkel dibilang kemasukan air mesinnya.. tapi katanya udah dipasangin casing penahan air.. dan sampe sekarang ane gak tau wujudnya pegimane itu casing.. bener dipasang atau gak sama tukang bengkel ane gak tau.. ada yang tau gak posisinya dimana itu?
Quote:Original Posted By Bd_ely
belum pernah gan.. toeng2 mobil ane gak pernah bermasalah
btw met kenal kakak.. usernya 2008


iya gan ini udah ngehubungin bengkel langganan.. mo ganti oli gardan.. sekalian oli mesin dah.. (padahal baru kemarin nambah )
utk yang karbu itu, baru tau ane gan ada karbu cleaner.. semprot2 gitu ya.. tapi tutup karbunya posisinya dimana ya itu

btw gw dulu pernah mogok dijalan.. ama tukang bengkel dibilang kemasukan air mesinnya.. tapi katanya udah dipasangin casing penahan air.. dan sampe sekarang ane gak tau wujudnya pegimane itu casing.. bener dipasang atau gak sama tukang bengkel ane gak tau.. ada yang tau gak posisinya dimana itu?


tutup karbu? ha ha ha itu "bahasa" ane gan, maap klo jadi bingung.
yang ane maksud, dari saringan udara kan ada saluran ke karbu, itu kan nutupin "mulut" karbu, nah itu yg di lepas. semprotin dah karbu cleaner ke "mulut" karbu sambil nginjek gas.
iy gan, karbu cleaner yg spt semprotan, harganya sktar 20 rb.
Quote:Original Posted By Bd_ely
iya power nya.. kayak punya agan tuh yang dibawah kursi tar gw foto2in deh si kolor ijo.. nothing spesial sih.. belum di oprek2 dalamnya.. yang pasti kalo dipasang soundnya bakal mantap.. salon bawaan dari yang punya sebelumnya merk Altec Langsing
lagi ngumpulin duit dah buat pasang soundnya.. biar bisa dangdutan bareng kolor ijo..

wah berarti gw bener2 salah nih.. aki gw cuma 2 thn aja udah koit minta ganti.. ya itu gara2 jarang dipake dan dipanasi
kalo aki kering sih pengen.. cuma disini carinya susah.. dan harganya lumayan ya maklum gan harga susu makin mahal jadi mesti dipilah2 gw aja kapan nyalon si ijo abis 500an jg.. tapi udah mulai bopeng2 lagi tuh..
paling gw utak atik sendiri dah.. beliin cat yang sama persis.. di kalimantan serba mahal gan

utk karburator itu. temen gw udah pernah ngajarin sih.. cuma gw tetep gak mudeng.. soalnya dia pake contoh mobil merk lain.. siapa tau aja disini ada yang ngerti..

kalo yang gw banggain dari mobil gw.. bensinya pull terus gan biarkata jelek, tapi gak takut mogok keabisan bensin

disini tips2nya gak dirangkum di page one ya.. padahal mantab2 tuh tipsnya utk nubi ganteng kek gw


semuanya special gan..., cz mobil ini mmg special, buktinya mesin.nya aja masih d pake' sampek skrg (APV),, mobil legenda...
apalagi buat ane, ini mobil pertama ane yg d beli bokap, dan tangan pertama gan...
klo boleh tau, power.nya brp watt gan kapasitas.nya??, dan brp channel??

di surabaya, 450rb udah bisa dapet aki kering gan 32 ampere
aki basah yg penting maintenance nya gan..., jangan sampek air aki kurang, bisa memperpendek umur aki
dan jangan lupa rajin manasin mobil...
maklum mobil tua, ngisi aki.nya kadang2 agak rewel...
hehe...


wah bisa kasih tips tuh gmn caranya bensin full terus...
hahahahahahahahaha...


Quote:Original Posted By mbloeboetz
sesama awam di mobil, coba share yang ane tau, kalo ternyata salah, buat para suhu cmiiw.

o> cek oli gardan
kalo lupa mending ganti aja gan, gak abis 2 liter

o> cek dinamo cas / alternator
dulu juga pernah di kasih tau orang bengkel gitu caranya, tapi ane lupa yg + ato -
ada lagi cara lain, posisi mesin hidup, deketin obeng atau kunci roda ke puli alternator, kalo ketarik ( spt magnet ) artinya alternator berfungsi baik.

o> bersihin karburator
kalo gak ngerti jangan coba2 bongkar deh gan, nti malah repot urusanya. mendingan serahin ke ahlinya
kalo ane bersihin karbu ( cara awam )
pake karburator cleaner, buka tutup karbu, idupin mesin ( injek gas dikit ) trus semprotin karbu cleaner ke karbu, lumayan buat kondisi darurat di jalan cukup membantu, ilang mbrebet2 nya. ( di mobil selalu sedia karbu cleaner )


Quote:Original Posted By Bd_ely
belum pernah gan.. toeng2 mobil ane gak pernah bermasalah
btw met kenal kakak.. usernya 2008


iya gan ini udah ngehubungin bengkel langganan.. mo ganti oli gardan.. sekalian oli mesin dah.. (padahal baru kemarin nambah )
utk yang karbu itu, baru tau ane gan ada karbu cleaner.. semprot2 gitu ya.. tapi tutup karbunya posisinya dimana ya itu

btw gw dulu pernah mogok dijalan.. ama tukang bengkel dibilang kemasukan air mesinnya.. tapi katanya udah dipasangin casing penahan air.. dan sampe sekarang ane gak tau wujudnya pegimane itu casing.. bener dipasang atau gak sama tukang bengkel ane gak tau.. ada yang tau gak posisinya dimana itu?


iya bener...
cara awam/sederhana bersihin karbu yg sederhana ya pake' carb. cleaner...
bentuknya kaya' botol baygon, di semprot gt...
caranya bener kaya' agan mbloeboetz , tp klo g biasa, tidak disarankan gan...
hehehe...

mulut karbu??
maksud.nya tempat keluar/masuk.nya udara ya??
klo d carry ane di bawah jok sopir gan...
Quote:Original Posted By redhasadhu
semuanya special gan..., cz mobil ini mmg special, buktinya mesin.nya aja masih d pake' sampek skrg (APV),, mobil legenda...
apalagi buat ane, ini mobil pertama ane yg d beli bokap, dan tangan pertama gan...
klo boleh tau, power.nya brp watt gan kapasitas.nya??, dan brp channel??

di surabaya, 450rb udah bisa dapet aki kering gan 32 ampere
aki basah yg penting maintenance nya gan..., jangan sampek air aki kurang, bisa memperpendek umur aki
dan jangan lupa rajin manasin mobil...
maklum mobil tua, ngisi aki.nya kadang2 agak rewel...
hehe...


wah bisa kasih tips tuh gmn caranya bensin full terus...
hahahahahahahahaha...






iya bener...
cara awam/sederhana bersihin karbu yg sederhana ya pake' carb. cleaner...
bentuknya kaya' botol baygon, di semprot gt...
caranya bener kaya' agan mbloeboetz , tp klo g biasa, tidak disarankan gan...
hehehe...

mulut karbu??
maksud.nya tempat keluar/masuk.nya udara ya??
klo d carry ane di bawah jok sopir gan...




yg ini maksudnya gan
Uploaded with ImageShack.us
Quote:Original Posted By voncos
Kemarin beli Shockbreaker Kayaba Ultra Untuk Carry Extra yang depan Harganya 385 rebu 1 set = 2pcs, yang warna Orange nya 350rebu..... Bedanya Dimana ya???? apakah ada teman2 yang sudah menggunakan warna orange..


Spoiler for Kayaba Ultra Suzuki Carry 1.0:


Spoiler for Kayaba Ultra Depan Carry Extra:



empuk ngga gan, ane pake monroe oli depan dan monroe gas belakang, buset , keras banget , lewat polisi tidur kaya gerobak
Quote:Original Posted By sealteam88
empuk ngga gan, ane pake monroe oli depan dan monroe gas belakang, buset , keras banget , lewat polisi tidur kaya gerobak



Belum sempet ke bengkel gan.. ntar deh di riviu kalo udh plek pasang...


Sekalian agan2. Rencananya saya mau bikin Speedometer Indiglow buat Carry 1.0 papan speedometer nya dari acrilyc, dan print laser... kira2 ada yang mau kasih scan/gambar model speedometer carry extra ga...yg ada RPM nya soalna mobil ane jd simpanan di rumah di luar kota... jd belum sempet pulang ne... mohon bantuanya..
Quote:Original Posted By Bd_ely
iya power nya.. kayak punya agan tuh yang dibawah kursi tar gw foto2in deh si kolor ijo.. nothing spesial sih.. belum di oprek2 dalamnya.. yang pasti kalo dipasang soundnya bakal mantap.. salon bawaan dari yang punya sebelumnya merk Altec Langsing
lagi ngumpulin duit dah buat pasang soundnya.. biar bisa dangdutan bareng kolor ijo..

wah berarti gw bener2 salah nih.. aki gw cuma 2 thn aja udah koit minta ganti.. ya itu gara2 jarang dipake dan dipanasi
kalo aki kering sih pengen.. cuma disini carinya susah.. dan harganya lumayan ya maklum gan harga susu makin mahal jadi mesti dipilah2 gw aja kapan nyalon si ijo abis 500an jg.. tapi udah mulai bopeng2 lagi tuh..
paling gw utak atik sendiri dah.. beliin cat yang sama persis.. di kalimantan serba mahal gan

utk karburator itu. temen gw udah pernah ngajarin sih.. cuma gw tetep gak mudeng.. soalnya dia pake contoh mobil merk lain.. siapa tau aja disini ada yang ngerti..

kalo yang gw banggain dari mobil gw.. bensinya pull terus gan biarkata jelek, tapi gak takut mogok keabisan bensin

disini tips2nya gak dirangkum di page one ya.. padahal mantab2 tuh tipsnya utk nubi ganteng kek gw

untuk masalah aki kalau bisa sih amperenya digedein sedikit gan jadi 35 atau 40. sebelumnya tanya orang bengkel yang mengerti dulu alternator di carry agan max bisa ngisi aki berapa ampere. karena kalau amperenya kebesaran dan ternyata alternatornya ga bisa ngisi ya percuma nantinya bakal tekor. kecuali mau ganti alternator yang lebih besar lagi.

pengalaman dulu pertama dapat mobil 2nd aki bawaan pabriknya cuma 40 ampere dan hanya kuat 2 tahun sudah minta ganti. supir tembak yang biasa ane pake juga buat ukuran mobil ane ntu akinya terlalu kecil. jadi kalau sering buka AC, radio apalagi terdapat perangkat tambahan bakal cepat tekor.

ingat mobil carry di rumah dulu boro" nyalon, cuci kolong juga ga pernah. tapi hebatnya ga karatan karena sudah pakai antikarat dari pemilik sebelumnya.

Quote:Original Posted By Bd_ely
belum pernah gan.. toeng2 mobil ane gak pernah bermasalah
btw met kenal kakak.. usernya 2008


iya gan ini udah ngehubungin bengkel langganan.. mo ganti oli gardan.. sekalian oli mesin dah.. (padahal baru kemarin nambah )
utk yang karbu itu, baru tau ane gan ada karbu cleaner.. semprot2 gitu ya.. tapi tutup karbunya posisinya dimana ya itu

btw gw dulu pernah mogok dijalan.. ama tukang bengkel dibilang kemasukan air mesinnya.. tapi katanya udah dipasangin casing penahan air.. dan sampe sekarang ane gak tau wujudnya pegimane itu casing.. bener dipasang atau gak sama tukang bengkel ane gak tau.. ada yang tau gak posisinya dimana itu?

maksud dari tutup karbu itu saringan udaranya dibuka gan. nanti ada lubang udara dari saringan ke karbu. nah bagian itu yang di semprot menggunakan karbu cleaner sambil injak gas yang kenceng biar betul" bersih.

maksudnya dipasang plat penahan cipratan air kali gan di kolong bagian tertentu. tapi dari dulu miara carry belum pernah pasang plat begituan.
Quote:Original Posted By mbloeboetz
tutup karbu? ha ha ha itu "bahasa" ane gan, maap klo jadi bingung.
yang ane maksud, dari saringan udara kan ada saluran ke karbu, itu kan nutupin "mulut" karbu, nah itu yg di lepas. semprotin dah karbu cleaner ke "mulut" karbu sambil nginjek gas.
iy gan, karbu cleaner yg spt semprotan, harganya sktar 20 rb.

tar gw coba cari.. keknya ada yang jual tuh.. buat jaga2.. sekarang tinggal mengidentifikasi.. dimanakah itu mulut karbu

Quote:Original Posted By redhasadhu
semuanya special gan..., cz mobil ini mmg special, buktinya mesin.nya aja masih d pake' sampek skrg (APV),, mobil legenda...
apalagi buat ane, ini mobil pertama ane yg d beli bokap, dan tangan pertama gan...
klo boleh tau, power.nya brp watt gan kapasitas.nya??, dan brp channel??

di surabaya, 450rb udah bisa dapet aki kering gan 32 ampere
aki basah yg penting maintenance nya gan..., jangan sampek air aki kurang, bisa memperpendek umur aki
dan jangan lupa rajin manasin mobil...
maklum mobil tua, ngisi aki.nya kadang2 agak rewel...
hehe...


wah bisa kasih tips tuh gmn caranya bensin full terus...
hahahahahahahahaha...






iya bener...
cara awam/sederhana bersihin karbu yg sederhana ya pake' carb. cleaner...
bentuknya kaya' botol baygon, di semprot gt...
caranya bener kaya' agan mbloeboetz , tp klo g biasa, tidak disarankan gan...
hehehe...

mulut karbu??
maksud.nya tempat keluar/masuk.nya udara ya??
klo d carry ane di bawah jok sopir gan...

power 1200watt channel 4/3/2 (tauk nih maksudnya apa )

wah berbahagialah kalian2 yang tinggal di pulau jawa.. segala macam serba ada
utk tips bensin full ya.. biasalahh.. modal ngantri maklum disini antrian bensin kayak ular.. kalo ngisi gak full.. rugiii.. bayangin aja ngantri minimal bisa 30 menit.. sauna bro didalam mobil (jadi bisa dibayangin gimana rasanya kena macet)

btw gw baru tau kalo mesinnya dipake APV maklum gw seumur2 baru pegang mobil pas umur udah 30 ini (biasanya gerobak )

Quote:Original Posted By mbloeboetz


yg ini maksudnya gan
Uploaded with ImageShack.us

aduh dimana pula ini posisinya mesti tanya tukang bengkel..

Quote:Original Posted By sealteam88
empuk ngga gan, ane pake monroe oli depan dan monroe gas belakang, buset , keras banget , lewat polisi tidur kaya gerobak

Quote:Original Posted By voncos
Belum sempet ke bengkel gan.. ntar deh di riviu kalo udh plek pasang...


Sekalian agan2. Rencananya saya mau bikin Speedometer Indiglow buat Carry 1.0 papan speedometer nya dari acrilyc, dan print laser... kira2 ada yang mau kasih scan/gambar model speedometer carry extra ga...yg ada RPM nya soalna mobil ane jd simpanan di rumah di luar kota... jd belum sempet pulang ne... mohon bantuanya..

apaan nih gan.. bahasanya kayaknya bakal tambah keren nih sepedonya

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
untuk masalah aki kalau bisa sih amperenya digedein sedikit gan jadi 35 atau 40. sebelumnya tanya orang bengkel yang mengerti dulu alternator di carry agan max bisa ngisi aki berapa ampere. karena kalau amperenya kebesaran dan ternyata alternatornya ga bisa ngisi ya percuma nantinya bakal tekor. kecuali mau ganti alternator yang lebih besar lagi.

pengalaman dulu pertama dapat mobil 2nd aki bawaan pabriknya cuma 40 ampere dan hanya kuat 2 tahun sudah minta ganti. supir tembak yang biasa ane pake juga buat ukuran mobil ane ntu akinya terlalu kecil. jadi kalau sering buka AC, radio apalagi terdapat perangkat tambahan bakal cepat tekor.

ingat mobil carry di rumah dulu boro" nyalon, cuci kolong juga ga pernah. tapi hebatnya ga karatan karena sudah pakai antikarat dari pemilik sebelumnya.


maksud dari tutup karbu itu saringan udaranya dibuka gan. nanti ada lubang udara dari saringan ke karbu. nah bagian itu yang di semprot menggunakan karbu cleaner sambil injak gas yang kenceng biar betul" bersih.

maksudnya dipasang plat penahan cipratan air kali gan di kolong bagian tertentu. tapi dari dulu miara carry belum pernah pasang plat begituan.

gw kemarin beli yang 35 Ampere.. kena 450rb.. plus pasang + cek dinamo isi. jadi 500rb.. abis dah duit dapet arisan tapi sekarang gak lagi kepanasan + keujanan... kegerahan iya

iya gan dipasangin plat katanya.. tapi wujudnya gimana gak tau juga. badan gw besar gan.. takutnya nengok2 ke bawah mobil.. nyangkut gak bisa keluar

boil gw dulu ini yang punya, rumahnya disamping pantai.. jadinya ada beberapa tempat yang berkarat.. rata2 dibawah pintu.. cuma mesin dan sasisnya masih bagus smua.. (kata tukang bengkel sih)

ini pepotoan mobil gw..
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:
[QUOTE=

ngomong" itu karoseri gajah mada bukan gan? lupa ane, dulu juga pernah mampir di kandang carry dengan lampu belakang mirip begono (apa lebih gede dikit ya?) dan spion nya juga seperti itu warna biru. tapi berhubung jarang dipakai akhirnya dijual.

:


ternyata oh ternyata memang sekarang pasang AC baru sudah mahal ya sampai 5 jt an. dulu pernah iseng tanya" kalau 5 jt lebih itu bisa dapat double blower ND pula [/QUOTE]

Itu karoseri Laksana Gan, tahun '91 yang 1300cc,,.. memang mirip ama yang gajah mada,,.. kalau di jogja paling murah ini gan he he (tahun lalu beli cuma seharga "macan" baru ha ha ha) ,,..

Iya mahal gan kalau masalah AC,,.. makanya mobil ane sekarang cuma tiup2 blower aja,,... kompresor hilang entah kemana wkwkwk
Quote:Original Posted By Bd_ely
tar gw coba cari.. keknya ada yang jual tuh.. buat jaga2.. sekarang tinggal mengidentifikasi.. dimanakah itu mulut karbu

harus cari saringan udaranya dulu gan bentuknya biasa bulat hitam besar begitu. di carry ane ga pernah lihat karena saat dulu mulai nyetir taunya pakai doang

nah bagian saringan udara dan bodynya dicopot dulu. nanti kelihatan mulut karbu nya.

Quote:Original Posted By Bd_ely
wah berbahagialah kalian2 yang tinggal di pulau jawa.. segala macam serba ada
utk tips bensin full ya.. biasalahh.. modal ngantri maklum disini antrian bensin kayak ular.. kalo ngisi gak full.. rugiii.. bayangin aja ngantri minimal bisa 30 menit.. sauna bro didalam mobil (jadi bisa dibayangin gimana rasanya kena macet)

btw gw baru tau kalo mesinnya dipake APV maklum gw seumur2 baru pegang mobil pas umur udah 30 ini (biasanya gerobak )

tinggal di manapun harus disyukuri gan. tapi kalau buat usaha biasanya di kota kecil lebih nendang tuh karena saingan masih sedikit.

lah emang agan tinggal dimana? isi bensin sampai 30 menit

kan ada AC gan, masih semriwing dingin" dikit lah.

Quote:Original Posted By Bd_ely
gw kemarin beli yang 35 Ampere.. kena 450rb.. plus pasang + cek dinamo isi. jadi 500rb.. abis dah duit dapet arisan tapi sekarang gak lagi kepanasan + keujanan... kegerahan iya

ternyata memang harganya bikin

lumayan tinggi gan, tapi wajar karena semakin jauh dari pusat ya pasti harganya meningkat. kan perlu ongkos kirim belum keuntungan penjual juga.

Quote:Original Posted By Bd_ely
iya gan dipasangin plat katanya.. tapi wujudnya gimana gak tau juga. badan gw besar gan.. takutnya nengok2 ke bawah mobil.. nyangkut gak bisa keluar

boil gw dulu ini yang punya, rumahnya disamping pantai.. jadinya ada beberapa tempat yang berkarat.. rata2 dibawah pintu.. cuma mesin dan sasisnya masih bagus smua.. (kata tukang bengkel sih)

biasa nya sih pelat yang berfungsi untuk menutup part dari cipratan air gan. ga perlu diliatin gan, nanti plat nya malu langsung nyumput lagi

yang karat kalau bisa dibasmi gan, direpair karena kalau terlalu lama nanti merembet makin besar.

Quote:Original Posted By Bd_ely

ini pepotoan mobil gw..
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

ntu anak tetangganya jedotin balik gan pake batu/kayu. nanti tidak berselang lama langsung emaknya keluar sambil marah" bawa batu/kayu juga

Quote:Original Posted By beruang kutub
Itu karoseri Laksana Gan, tahun '91 yang 1300cc,,.. memang mirip ama yang gajah mada,,.. kalau di jogja paling murah ini gan he he (tahun lalu beli cuma seharga "macan" baru ha ha ha) ,,..

Iya mahal gan kalau masalah AC,,.. makanya mobil ane sekarang cuma tiup2 blower aja,,... kompresor hilang entah kemana wkwkwk

oh itu futura 1.3 toh. dulu yang ane sih carry extra warna biru. karoserinya ga tau gan, masih kecil taunya naik mobil jalan aja

model belakangnya mirip cuma lampu belakangnya lebih besar.
Met Malem gan, Salam kenal semuanya...
Alhamdulillah ada juga thread buat satu produk suzuki yang melegenda ini,
saya juga pake carry futura 1.3 95 a.k.a Green Hornet(soalnya warnanya ijo gan), dulu juga bokap pake carry super tahun 86,
Pengalaman ane pake mobil ini gan :
Tangguh, bandel, irit tapi susah banget ngilangin suara berisiknya kalo dari dalem, kalo pun bisa kudu ngeluarin biaya jutaan buat pasang full peredam 3M,hehehe

Spare part juga murah+bisa dicari dimana aja, kemaren ane ga sengaja pecahin kaca pintu depan cuman keluar ongkos 150k+pasang+kaca film biasa itu ori lho gan,

Susah2 gampang buat ngademin kabin'nya, kalo ga dari bawa'annya pake AC (futura yg GRV/DRV) dinginnya ga sedingin carry futura GRV/DRV, tapi Alhamdulillah punya ane lumayan sejuk lah, ga dingin2 banget walaupun pake sanden.

Nah ane juga lagi iseng gan, dan punya project pengen ganti lampu belakang futura dari dop jadi full LED, udah nemu led yang cocok sih cuman lagi bingung gimana nyusunnya?

itu aja gan pengalaman ane pake green hornet,
buat pict nyusul ya gan, belum sempet poto soalnya....
Quote:Original Posted By bon4nz4
nimbrung nih gan,,, kalo air buangan ac katanya bagus untuk radiator. apa bener gan....... coz ane pernah di saranin kyk gitu,
thx


emang gan tukang servis radiator ane juga ngomong gitu,alasannya air buangan dari AC kan hasil dari embun yang ada di di dalem AC dan ane sendiri pernah nyoba, lumayan ngefek agak turun walaupun cuman sedikit.
Quote:Original Posted By febri.harsanto
Permisi gan, ane nyubi nih.
Mau nanya agan-agan yang sudah paham di per-carryan

Kalau saya punya budget sampai 40jt kira2 dapat carry 1.5/futura tahun berapa ya? Karena memang inginnya yang 1.5 bukan yang 1.0. Dan ini keinginan pertama kali untuk punya boil. Terima Kasih sebelumnya atas jawaban agan-agan semua.


Harga pasaran beda2 lho gan tergantung daerahnya kalo di surabaya 45-50 juta dah dapet futura 1.5 tahun 96/97/98 tergantung kondisi juga, tapi biasanya nih kalo pengalaman ane kalo beli mobil bekas itu kudu nyiapin biaya lmayan gede lho gan buat ganti part sana sini itu sih kalo mau boilnya bener2 fit dan siap tempur hehehe, itu sih dari pengalaman ane gan kalo ada agan2 yang mau nambahin monggo gan...
go go
×