KASKUS

selamat siang.. permisi sebelulmnya maaf kalau lancang.. cuma kemungkinan ada yang butuh untuk maenannya yang lain.. sepasang sok procom es9000..

foto bisa klik disini

http://www.facebook.com/photo.php?fb...6257616&type=3

kalau tidak bekenan maafken bisa saya hapus..

sekali lagi terima kasih dan permisi...

salam
Quote:Original Posted By cempebuluk
kl baca2 dari forum ini sih kayanya ECU dah mulai lemah ums
tapi jawaban yg pasnya biar para suheng yg jawab
karena saya cuma amatiran/nubitol aja

monngo dilanjut para suheng


wah berarti harus ganti ecu ya om? ada link yg bahas masalah ini gak om? bisa kasih tahu?
harga ecu brp ya?
Quote:Original Posted By ekot
para suhu2 jeep, tolong dong xj saya 96, kalo mesinnya dingin susah hidup ga bisa langsung greng. harus 2-3x starter baru bisa.
starter awal mesti mati2, kalo di gas rpm mesin langsung naik terus turun gitu, apa yg harus di betulin ya? ada yg pernah ngalamin? kalo sudah nyala stabil sih sudah gak apa2 lagi, cuman masalah start awal waktu mesin dingin.
thank you.
help


kemungkinan sih salah satu sensornya uda minta ganti om..... yah maklum aja uda lebih dri 10thn... uda waktunya ganti.. cmiiw yah... om firawan yang apal sih..

blm tentu ECU, klw ecu ngadat bukan saat dingin aja errornya klw uda bicara ecu, mending sebelum putusin beli coba dulu pke ecu orang lain yang sehat, hilang ga masalahnya, mahal soalya...

harga ecu XJ limited 2-3thn lalu 6jt-7jtan , yang country 12jt-14jt... yg peralihan di antara itu..

Quote:Original Posted By airlumpur
kemungkinan sih salah satu sensornya uda minta ganti om..... yah maklum aja uda lebih dri 10thn... uda waktunya ganti.. cmiiw yah... om firawan yang apal sih..

blm tentu ECU, klw ecu ngadat bukan saat dingin aja errornya klw uda bicara ecu, mending sebelum putusin beli coba dulu pke ecu orang lain yang sehat, hilang ga masalahnya, mahal soalya...

harga ecu XJ limited 2-3thn lalu 6jt-7jtan , yang country 12jt-14jt... yg peralihan di antara itu..



wuih .......mahal juga ya om

xj dingin susah start

Quote:Original Posted By airlumpur
kemungkinan sih salah satu sensornya uda minta ganti om..... yah maklum aja uda lebih dri 10thn... uda waktunya ganti.. cmiiw yah... om firawan yang apal sih..

blm tentu ECU, klw ecu ngadat bukan saat dingin aja errornya klw uda bicara ecu, mending sebelum putusin beli coba dulu pke ecu orang lain yang sehat, hilang ga masalahnya, mahal soalya...

harga ecu XJ limited 2-3thn lalu 6jt-7jtan , yang country 12jt-14jt... yg peralihan di antara itu..



iya ini cherokee xj 96 limited, wah kantong jadi kempes , kira2 ada yg tahu kemungkinan sensor yg mana?, takutnya habis pinjem ecu teman, mobilnya jadi ada apa2 malah repot lagi

xj dingin susah start

Quote:Original Posted By airlumpur
kemungkinan sih salah satu sensornya uda minta ganti om..... yah maklum aja uda lebih dri 10thn... uda waktunya ganti.. cmiiw yah... om firawan yang apal sih..

blm tentu ECU, klw ecu ngadat bukan saat dingin aja errornya klw uda bicara ecu, mending sebelum putusin beli coba dulu pke ecu orang lain yang sehat, hilang ga masalahnya, mahal soalya...

harga ecu XJ limited 2-3thn lalu 6jt-7jtan , yang country 12jt-14jt... yg peralihan di antara itu..



iya ini cherokee xj 96 limited, wah kantong jadi kempes , kira2 ada yg tahu kemungkinan sensor yg mana?, takutnya habis pinjem ecu teman, mobilnya jadi ada apa2 malah repot lagi

xj dingin susah start

Quote:Original Posted By airlumpur
kemungkinan sih salah satu sensornya uda minta ganti om..... yah maklum aja uda lebih dri 10thn... uda waktunya ganti.. cmiiw yah... om firawan yang apal sih..

blm tentu ECU, klw ecu ngadat bukan saat dingin aja errornya klw uda bicara ecu, mending sebelum putusin beli coba dulu pke ecu orang lain yang sehat, hilang ga masalahnya, mahal soalya...

harga ecu XJ limited 2-3thn lalu 6jt-7jtan , yang country 12jt-14jt... yg peralihan di antara itu..



iya ini cherokee xj 96 limited, wah kantong jadi kempes , kira2 ada yg tahu kemungkinan sensor yg mana? (semoga sensor doang), kalo pinjam ecu teman, takutnya habis pinjem ecu teman, mobilnya jadi ada apa2 malah repot lagi

maaf kirim berulang2

maaf gara2 internet lemot jadi kirim 3x, maaf2 maaf2 ga tahu cara hapusnya
Quote:Original Posted By airlumpur
kemungkinan sih salah satu sensornya uda minta ganti om..... yah maklum aja uda lebih dri 10thn... uda waktunya ganti.. cmiiw yah... om firawan yang apal sih..

blm tentu ECU, klw ecu ngadat bukan saat dingin aja errornya klw uda bicara ecu, mending sebelum putusin beli coba dulu pke ecu orang lain yang sehat, hilang ga masalahnya, mahal soalya...

harga ecu XJ limited 2-3thn lalu 6jt-7jtan , yang country 12jt-14jt... yg peralihan di antara itu..


ane pernah tu, kena 7juta waktu ituuuu........ huh

wtb jeep cj 7 diesel

ada info yang mau jual cj 7 diesel?
bahan or dah jadi, swap engine or masih c240 pun gpp..
klo ada info japri yah oom
thx
Quote:Original Posted By kurusetraXJ
ane pernah tu, kena 7juta waktu ituuuu........ huh


ECU bs diservices kok bro...jd ga ush beli...tp ya tergantung kondisi dr ECU itu jg. Kmaren gw sempet tuh ECU Cherokee 2.5L bermasalah jd ga bs di starter trus pas kunci kontak di puter ada yg ngyala tuh tulisan engine sama apa tuh satu lg...sampe akhirnya ga bs distarter...kmaren services ECU d jkt kna 1.5jt skrg udh Ok lg.
Quote:Original Posted By soundjeep
ECU bs diservices kok bro...jd ga ush beli...tp ya tergantung kondisi dr ECU itu jg. Kmaren gw sempet tuh ECU Cherokee 2.5L bermasalah jd ga bs di starter trus pas kunci kontak di puter ada yg ngyala tuh tulisan engine sama apa tuh satu lg...sampe akhirnya ga bs distarter...kmaren services ECU d jkt kna 1.5jt skrg udh Ok lg.


gejalanya sama om? kalo starter terus di tekan gas dikit, mesin nyala terus nembak2, rpm naik turun kalo dah agak lama dikit sih lsg lancar (kalo mesin gak mati, kalo mati harus di starter ulang + tekan gas dalam).
btw betulin ecu cherokee dimana om, ada alamat, phone number dan contact personnya?

thanks ya om
Quote:Original Posted By yurra2k5
ada info yang mau jual cj 7 diesel?
bahan or dah jadi, swap engine or masih c240 pun gpp..
klo ada info japri yah oom
thx


ane ada tuh gan, thn 81, mesin std bawaan, lokasi di hajinawi, jaksel. pm me for info

Cari BAN 31 MT

Agan2 saya cari Ban MT 31 second 4/5 pcs.
Mirip sama kasus crq ane..

Crq ane juga susah start dalam sekali muter kontak klo lagi dingin om...

Harus 2 kali muter kontak.. Kontak yang pertama ngga sampe buat nyalain dinamo starter dan nunggu sampe engine check mati, tujuannya cuma buat nyalain fuel pump biar ngedorong bensin, nah baru kontak yang kedua si crq bakal mau di starter dan nyala normal... Kalo dipaksain langsung starter di kontak yang pertama, kemungkinannya ada dua:
1. Mesin ngga mau hidup
2. Atau mesin mau hidup tapi pincang kaya ngga pas antara pengapian dan pengabutannya, setelah beberapa saat baru mesin jalan normal...

Ane pikir crq ane udah lemah fuel pump nya, dimana pada saat kontak pertama tekanan bensin belum nyampe tekanan idealnya (Baru kesimpulan asal aja dari nubie )

Mungkin para suhu ada pendapat lain ?? Mohon pencerahan
Quote:Original Posted By mekov
Mirip sama kasus crq ane..

Crq ane juga susah start dalam sekali muter kontak klo lagi dingin om...

Harus 2 kali muter kontak.. Kontak yang pertama ngga sampe buat nyalain dinamo starter dan nunggu sampe engine check mati, tujuannya cuma buat nyalain fuel pump biar ngedorong bensin, nah baru kontak yang kedua si crq bakal mau di starter dan nyala normal... Kalo dipaksain langsung starter di kontak yang pertama, kemungkinannya ada dua:
1. Mesin ngga mau hidup
2. Atau mesin mau hidup tapi pincang kaya ngga pas antara pengapian dan pengabutannya, setelah beberapa saat baru mesin jalan normal...

Ane pikir crq ane udah lemah fuel pump nya, dimana pada saat kontak pertama tekanan bensin belum nyampe tekanan idealnya (Baru kesimpulan asal aja dari nubie )

Mungkin para suhu ada pendapat lain ?? Mohon pencerahan


udah pernah um lakuin kayak gitu, malah 2-3x tapi tetap saja. skrg sih pas starter gas di injak dikit (biar mesin gak mati saja) awal2 ya spt mesin pincang dan anehnya indikator rpm ga jalan, baru agak lama indikator rpm jalan (loncat2 soalnya mesin juga loncat2)
baru bbrp saja bisa normal.
blum check pompa bensin, semoga pompanya saja jangan ecu nya
para suhu help plz
Salam Kenal semuanya...

Mau tanya aja, kalo mesin isuzu bighorn itu harganya berapaan ya kira2?
Lalu untuk jasa swap engine akan berapa lagi ya?
Lagu budgeting utk swap engine nih broer..

Mohon informasi dari teman2.

Terima Kasih
[spoiler=Quote:Original Posted By mekov
Mirip sama kasus crq ane..

Crq ane juga susah start dalam sekali muter kontak klo lagi dingin om...

Harus 2 kali muter kontak.. Kontak yang pertama ngga sampe buat nyalain dinamo starter dan nunggu sampe engine check mati, tujuannya cuma buat nyalain fuel pump biar ngedorong bensin, nah baru kontak yang kedua si crq bakal mau di starter dan nyala normal... Kalo dipaksain langsung starter di kontak yang pertama, kemungkinannya ada dua:
1. Mesin ngga mau hidup
2. Atau mesin mau hidup tapi pincang kaya ngga pas antara pengapian dan pengabutannya, setelah beberapa saat baru mesin jalan normal...

Ane pikir crq ane udah lemah fuel pump nya, dimana pada saat kontak pertama tekanan bensin belum nyampe tekanan idealnya (Baru kesimpulan asal aja dari nubie )

Mungkin para suhu ada pendapat lain ?? Mohon pencerahan
[/spoiler]

[spoiler=Quote:Original Posted By ekot
udah pernah um lakuin kayak gitu, malah 2-3x tapi tetap saja. skrg sih pas starter gas di injak dikit (biar mesin gak mati saja) awal2 ya spt mesin pincang dan anehnya indikator rpm ga jalan, baru agak lama indikator rpm jalan (loncat2 soalnya mesin juga loncat2)
baru bbrp saja bisa normal.
blum check pompa bensin, semoga pompanya saja jangan ecu nya
para suhu help plz
[/spoiler]

Gan itu bs jg kotor di dalem mesin (berkerak) gw pengalaman dulu bgtu, mesin susah nyala..trus bunyi mesin meledak-ledak, pincang, (brebet)...gw cek dulu pengapian, map sensor ganti, koil standard ganti jg, kabel busi di cek trus beli baru, filter bensin ganti (pikiran krn kualitas premium yg jelekk), buka & cek Fuel pump dibersihin...ehh msh tuh kya gtu jg (udh ganti macem2 msh bermasalah jg) mesin nyala gampang tp meledak-ledak...trus di satu bengkel disuruh cek ECU atau kata bengkel mesti turun setengah utk skir klep bersihin kerak2 yg nempel di sisa pembakaran,,,Setelah dicek ternyata ECU msh bgs..trus jdlah Jeep Cherokee ane turun mesin 1/2, cma di beliin Top Up paking 1set utk pasangnya lg, Ternyata pas udh di bongkar buseettt kerak sisa pembakaran tebeelll amaattt...hbs selesai dipasang semua JEEP langsungg wuzzz...wuzzz lancar jaya...

Mohon pencerahan jg dr master2 yg laen krn ane cma cerita pengalaman JEEp ane waktu brebet,,,,

Menurut ane cb aja bawa ke bengkel yg pengalaman & bgs, trus biar di cek dulu, ada baiknya ada 2 bengkel utk nanya2 & ngasi solusi pas di cek...biar kga kya ane udh ganti macem2 ternyata akhirnya mesti skir klep...

Klo utk services ECU ane jg ga tau gan dmna t4-nya...org bengkel ane yg kirim k jkt secara ane tinggal d bali hehe...cb nanti klo lg mampir k bengkel biar ane tanyain yah Gann
mohon masukan agan2 , cerq ane ada masalah, waktu itu pernah ane abis isi bensin di starter gak mau nyala, tapi putaran dinamo starter bagus,akhirnya ane ane coba gerak2in kabel2 busi sama coil, akhirnya nyala...gak lama kemudian, ane baru keluar dari garasi tiba2 mesin mobil mati total...trus ane pinggirin abis itu ane starter agak maksa sekitar 5 detik akhirnya idup lagi...kira 2 masalahnya apa ya...trus ada info tempat galvanis daerah bekasi gak, pipa bensin ane yang nempel ma bodi karatan.....mohon pencerahannya ya
Quote:Original Posted By soundjeep
[spoiler=[/spoiler]

[spoiler=[/spoiler]

Gan itu bs jg kotor di dalem mesin (berkerak) gw pengalaman dulu bgtu, mesin susah nyala..trus bunyi mesin meledak-ledak, pincang, (brebet)...gw cek dulu pengapian, map sensor ganti, koil standard ganti jg, kabel busi di cek trus beli baru, filter bensin ganti (pikiran krn kualitas premium yg jelekk), buka & cek Fuel pump dibersihin...ehh msh tuh kya gtu jg (udh ganti macem2 msh bermasalah jg) mesin nyala gampang tp meledak-ledak...trus di satu bengkel disuruh cek ECU atau kata bengkel mesti turun setengah utk skir klep bersihin kerak2 yg nempel di sisa pembakaran,,,Setelah dicek ternyata ECU msh bgs..trus jdlah Jeep Cherokee ane turun mesin 1/2, cma di beliin Top Up paking 1set utk pasangnya lg, Ternyata pas udh di bongkar buseettt kerak sisa pembakaran tebeelll amaattt...hbs selesai dipasang semua JEEP langsungg wuzzz...wuzzz lancar jaya...

Mohon pencerahan jg dr master2 yg laen krn ane cma cerita pengalaman JEEp ane waktu brebet,,,,

Menurut ane cb aja bawa ke bengkel yg pengalaman & bgs, trus biar di cek dulu, ada baiknya ada 2 bengkel utk nanya2 & ngasi solusi pas di cek...biar kga kya ane udh ganti macem2 ternyata akhirnya mesti skir klep...

Klo utk services ECU ane jg ga tau gan dmna t4-nya...org bengkel ane yg kirim k jkt secara ane tinggal d bali hehe...cb nanti klo lg mampir k bengkel biar ane tanyain yah Gann


thank you um, iya coba tanya ke bengkel lainnya dulu. siapa tahu keraknya banyak