gan, ane mo liat-liat model bagian depan rumah yang terbaru kayak gmn? Ada yg punya gk gan?
Thanks

Jual Genteng Onduline dan WaterProofing Cormix

misi gaaaan.. numpang jualan, buat para mandor yg lagi pd bikin proyek.. kalil aja minat buat yang rumahnya lagi di bangun juga silahkan..

ane jual genteng Onduline, onduvilla.. bahan ringan, kuat lentur, terbuat dari fiber selulosa, bitumen, dan resin, meskipun harganya yang agak sedikit lebih tinggi, n hampir sama ame genteng metal berpasir, tapi terbayar sama kualitas ni genteng, cocok buat di pasang di baja ringan maupun kaso kayu, mempermudah pekerjaan karena ringan, hemat waktu, hemat tenaga, intip di www.gentengonduline.blogspot.com atawa langsung aja SMS or telpon ke 02160613599 ame pak boni

ane juga nyediain macem2 bahan water proofing dan anti karat, untuk campuran adukan semen dan pelapis anti air beton dan tembok. dari CORMIX Misalnya:

1. Elastoclad bahan pelapis cair berbahan dasar air, untuk menahan sinar ultra violet, air, dan karat. Cocok untuk bagian depan gedung, atap, dinding, selokan, kamar mandi, dan balkon. Pemakaian 2,8 meter persegi per liter.

2. Contite PU 100/101, bahan cair hydrophobic polyurethane, untuk mengatasi bocor rambut pada dinding, rembesan air pada retakan di dinding dan lantai.

3. Conmix H2O Stop, campuran adukan semen untuk anti air, anti karat, dan kristalisasi pada beton. Biasa digunakan untuk perlindungan anti air, anti karat, di ruang bawah tanah, atap, bak air, dll.

langsung di pesen aja gan or klo mo tanya2 monggo sms or telpon 02160613599

we serve u with the best

Ane tukang borong upah gan.. 02191211350

Quote:Original Posted By gilikbest
misi agan2 smua, sori kl salah room

ane mau renov rumah gan, rencananya mo ngeluasin kamar n nambah kamar mandi plus bikin kamar pembantu di atas kamar ane

skrg ane lg bingung nyari tukangnya nih gan. Ane tinggal di serpong, tangerang selatan

agan2 di mari sapa tau bisa bantu share tukang2 yg manteb yg bisa ane kontak

thanx gan sebelumnya


bang rojali, tukang bangunan bisa borong upah .. Siap survey dulu untuk bahan perhitungan borongan ke tempat agan ( biaya survey 100rb ). Hubungi 02191211350
Quote:Original Posted By lexia
butuh udara segar juga gan...soalnya belakang rumah itu lembab gan model jendela gimana ya yang udara bisa masuk juga sinar tapi orang ga isa intip dan masuk dari luar


buat udara segar bisa pasang roster gan di dinding atas,buat kluar masuknya udara biar sirkulasi lancar & segar.
modelnya macem2 gan. hemat,gak kluar duit byk.
Spoiler for sambungan:


selamat malam semuanya

ceritanya skr udah berhasil dapet rumah dingin gan, ventilasi alhamdulillah banyak, ga seperti kontrakan ane dulu

tp ternyata muncul masalah, waktu curah hujan tinggi, nyaris tanpa matahari, ruangan ane jadi berembun gan, tembok kyak bocor gt, berair, bahkan sampai kyak embun pagi di kaca mobil gt, sampai netes ke lantai,,,

ada saran dari agan agan sekalian?

terima kasih
Spoiler for bangunanblkismg:


salam jumpa juga gan. SNI 2010 saya belum cek ke BSN.


Spoiler for bangunanblkismg:


saya pernah pakai yg $300/m untuk landed housing. finsihed powder coating dengan tebal kaca 4 Cm. kacanya sendiri lapis 2 ditengahnya diisi gas argon. aluminium jenis powder coating bisa awet sampe 10 thn.


yg hemat skr alum Y** tapi bisa inden sampe 2 bulan. kalo dicari di depo bangunan mungkin bisa dipilih2 yg murah meriah.


UPVC skr bagus2. ada yg motifnya kayak kayu punyanya alu****.


Spoiler for hot:


- 22 nya bener. solusinya cari cat minyak warna putih. cat ulang pada satu ruangan yg di perbaiki saja. kenapa bergelombang karena kertasnya kendor. karena dipotong gipsumnya. bayangan itu dari kompon (penutup sambungan). diusahakan catnya yg bermerk sedikit ya gan. harga gak pernah bohong.

Ane tukang borong upah *JABODETABEK*

Numpang cari nafkah agan2
bangun baru dan renovasi bangunan tipe sederhana aja.
Ane bang jali tukang bangunan terima borong upah - bangun baru dari nol atau renovasi. harga bangun baru kira2 per m2 mulai 400 ribuan tergantung lihat material yang dipake sama bentuk bangunan nya. Kalau renovasi harganya ane itung kalo udah dijelasin dibangunan.

mau harian juga bisa gan upah kotor,
- Arsitek merangkap mandor = paket 100ribu per m2 bangunan+teras, datang minimal 2 kali seminggu.
- Tukang = 100 ribu / hari - 7,5 jam ( minggu libur )
- Kernet = 75 ribu / hari - 7,5 jam ( minggu libur )

Cara bayar : Setiap 1 minggu

trimakasih. Ditunggu gan 02191211350

Perlukah habel di plester???

gan, mau nanya nih. ane lagi bangun rumah pake habel dari developer..
tapi dari developer ga di plester cuma acian aja.. dari tetanga2 yg udah2 nempatin rumah di sono nyaranin agar di plester biar lebih rapih.. tapi kata temen ane yg biasa jadi mandor di bangunan bilang ga perlu di plester kecuali emang permukaannya ga rata. menurut agan2 sekalian gimana ya? kalo misalkan diplester bisa kasih rekomendasi pake pasir apa dan semen apa yg bagus dan paling irit. terima kasih.
menurut ane gan,,renovasi prlu jika mmg bgunan itu sudh tidak layak dihuni,atau tingkat keselamatan,kesehatannya sdh tdktrjamin..
dlm mrnovasi prlu dprkirakn jga apa yg prlu drnovasi,,jgn smpe mrnovasi=mmbgun bgunan baru itu mnrut ane gan..
misi agan2 smua

mao tanya, rencana ada mao renovasi rumah, ane mao ngedak belakang sisa tanah, rencana di dak hanya untuk jemuran dan nyuci aja, klo ke depannya mungkin bisa di bikinin kamar.
Baiknya kita ngerenovasi ambil yang borongan (plus bahan bangunan) atau upah borongannya saja atau upah hariannya.
Masih binggung pilih antara yang mana ? Mohon penjelasannya klo agan2 mahir soal renovasi rumah. Thanx
Quote:Original Posted By deefnkz
misi agan2 smua

mao tanya, rencana ada mao renovasi rumah, ane mao ngedak belakang sisa tanah, rencana di dak hanya untuk jemuran dan nyuci aja, klo ke depannya mungkin bisa di bikinin kamar.
Baiknya kita ngerenovasi ambil yang borongan (plus bahan bangunan) atau upah borongannya saja atau upah hariannya.
Masih binggung pilih antara yang mana ? Mohon penjelasannya klo agan2 mahir soal renovasi rumah. Thanx



Quote:menurut ane trgantung agannya jga sih,klo agan udah tau harga,spesifikasi bahan bgunannya mending,byr upah aja,,jgn yg brongan,,jd bisa di menej brapa RAB nya
Selamat siang agan semua,
kalau lantai atas (lantai 2) ga ada atepnya (belum pasang genteng), baru di cor/dak (rencana baru mau diterusin pembangunan lantai 2nya setahun kemudian).
supaya tidak bocor/retak2 dak nya diapain ya? saat ini dikasih waterproof ama di aci saja diatasnya, apakah sudah cukup?

terima kasih atas masukannya

Ane tukang borong upah *JABODETABEK*

Quote:Original Posted By deefnkz
misi agan2 smua

mao tanya, rencana ada mao renovasi rumah, ane mao ngedak belakang sisa tanah, rencana di dak hanya untuk jemuran dan nyuci aja, klo ke depannya mungkin bisa di bikinin kamar.
Baiknya kita ngerenovasi ambil yang borongan (plus bahan bangunan) atau upah borongannya saja atau upah hariannya.
Masih binggung pilih antara yang mana ? Mohon penjelasannya klo agan2 mahir soal renovasi rumah. Thanx


ketentuan2 mau diborongin apa harian aja ?
1. Kalau agan ga punya kerjaan mending harian aja, jadi ada mandornya tiap hari utk ngatur2 kerjaan.
2. Kalau agan punya saudara nganggur mending harian aja, jadi ada yang siapin terus material2 ama ngatur kerjaan.

Apa agan2 tahu kalau ga diborongin akan puas dengan hasil kerjaannya dan menekan biaya ? Belum tentu gan... Ga percaya silahkan buktikan sendiri.

Pake dong prinsip berbagi rezeki dengan saudara mu dan..
Segala sesuatu serahkan kepada yang ahlinya...

Cari keberkahan.. Hartamu ga akan dibawa mati...

Jgn...marah ya.. Yg ga pro..
Ane lg dibogor ikut kuli pemborong yg bgs utk dicontoh

Ane tukang borong upah *JABODETABEK*

Quote:Original Posted By faisalbigowner


ketentuan2 mau diborongin apa harian aja ?
1. Kalau agan ga punya kerjaan mending harian aja, jadi ada mandornya tiap hari utk ngatur2 kerjaan.
2. Kalau agan punya saudara nganggur mending harian aja, jadi ada yang siapin terus material2 ama ngatur kerjaan.

Apa agan2 tahu kalau ga diborongin akan puas dengan hasil kerjaannya dan menekan biaya ? Belum tentu gan... Ga percaya silahkan buktikan sendiri.

Pake dong prinsip berbagi rezeki dengan saudara mu dan..
Segala sesuatu serahkan kepada yang ahlinya...

Cari keberkahan.. Hartamu ga akan dibawa mati...

Jgn...marah ya.. Yg ga pro..
Ane lg dibogor ikut kuli pemborong yg bgs utk dicontoh

Tangga Lipat Loteng (Ke Dak rumah)

Permisi agan-agan,

Nubie numpang nanya yah... Ane lg renov rumah n oleh pemilik sblmnya dibangun dak ukuran 3x3 di bagian belakang rumah (TANPA TANGGA). Kita niatnya mau pake dak itu untuk jemuran, pasang antena tv dll.

Cumaaaa masalahnya: tidak ada tempat untuk tangga. (Kalaupun mau maksa terpaksa mesti bikin tangga di tengah-tengah dapur, di depan kamar mandi - nggak indah bgt).

Skrg ane kepikiran mo bikin tangga lipet aja. Jadi kl mo naik ke dak, tinggal tarik salah satu plafon, trus tangganya turun. (Gambarnya ada di google, tp ane gak bisa upload - Maap)

Pertanyaan:
1. Adakah di Jakarta yg jual tangga lipat loteng?
2. Bgmn kl ane (tukang ane) mo buat sendiri, apakah harganya akan lebih murah dr membeli?

zamitex

gan ada yg tau gak toko yg jual zamitex di makasar di mana?
Quote:Original Posted By XTML
Permisi agan-agan,

Nubie numpang nanya yah... Ane lg renov rumah n oleh pemilik sblmnya dibangun dak ukuran 3x3 di bagian belakang rumah (TANPA TANGGA). Kita niatnya mau pake dak itu untuk jemuran, pasang antena tv dll.

Cumaaaa masalahnya: tidak ada tempat untuk tangga. (Kalaupun mau maksa terpaksa mesti bikin tangga di tengah-tengah dapur, di depan kamar mandi - nggak indah bgt).

Skrg ane kepikiran mo bikin tangga lipet aja. Jadi kl mo naik ke dak, tinggal tarik salah satu plafon, trus tangganya turun. (Gambarnya ada di google, tp ane gak bisa upload - Maap)

Pertanyaan:
1. Adakah di Jakarta yg jual tangga lipat loteng?
2. Bgmn kl ane (tukang ane) mo buat sendiri, apakah harganya akan lebih murah dr membeli?


kenapa ga beli tangga lipat biasa yang dari aluminium gan?harganya sekitar 300rb ampe 500rb an deh kalo ga salah. kalo modif bikin tangga sendiri biasanya lebih mahal karena harus menyesuaikan tinggi dari plafon agan dan belum tentu hasil jadinya memuaskan. menurut ane sih begitu gan
tapi kembali keputusan terserah agan.
Mohon informasi untuk tembok baru yang saya aci pake acian putih t*ga roda TR-30 sebelum dicat apakah perlu perlakuan yang sama dengan yang di aci pake semen biasa /hitam ... salesnya pernah bilang katanya bisa langsung di cat... tks
Bos, ane rencananya mau membongkar dinding tepat dibagian tengah rumah ane. Yang mau ane tanyakan, kalo ane ngebongkar dinding tsb, apa dinding yang lain jadi retak ga?
Quote:Original Posted By crclogs
gan, mau nanya nih. ane lagi bangun rumah pake habel dari developer..
tapi dari developer ga di plester cuma acian aja.. dari tetanga2 yg udah2 nempatin rumah di sono nyaranin agar di plester biar lebih rapih.. tapi kata temen ane yg biasa jadi mandor di bangunan bilang ga perlu di plester kecuali emang permukaannya ga rata. menurut agan2 sekalian gimana ya? kalo misalkan diplester bisa kasih rekomendasi pake pasir apa dan semen apa yg bagus dan paling irit. terima kasih.


fungsi plesteran itu meratakan permukaan, melindungi bata/batako/celcon dari air atau benturan, dan juga memperkuat ikatan antar bata/batako/celcon itu.

celcon atau hebel memang bisa diratakan langsung dengan acian.
sebaiknya sih diplester dengan adukan semen 1 : pasir 4 setebal 1 cm.