Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sajanjaenAvatar border
TS
sajanjaen
38 kapal pesiar akan bersandar di Bali. [ Pelabuhan kapal pesiar pertama di indonesia
permisi gan ane mau info tentang pelabuhan buat kapal pesiar di indonesia yang haya ada di bali gan. dulu ane kira hoak aja, soalnya ane tinggalnya deket ni pelabuhan. eh tadi ane lihat di tv teryata beneran dam mampir satu pesiar ke pelabuhan Benoa. langsung simak aja gan.

PEMERINTAH menaikkan target 8 juta wisatawan pada 2012. Salah satu yang memberi kontribusi adalah kedatangan kapal pesiar yang mengangkut ribuan turis, di mana tahun ini saja 38 kapal pesiar siap singgah di Bali.

Berbagai upaya terus dilakukan seperti meningkatkan kualitas pelayanan kepada wisatawan yang datang menggunakan kapal pesiar mewah di sejumlah pelabuhan. Peningkatan fasilitas pun dilakukan, seperti Pelabuhan Benoa dengan pengerukan kolam dan pemotongan karang sehingga memungkinkan kapal pesiar bisa bersandar.

Sebagai gambaran, pada 2012 ada sekira 36 kapal pesiar yang tercatat akan singgah ke Indonesia dan datang sebanyak 213 kali. Mereka di antaranya akan singgah ke sejumlah pelabuhan di Bali sebanyak 49 kedatangan kapal. Salah satu kapal pesiar yang singgah pada Januari ini adalah The Legend of The Seas.

"Bisa dibayangkan, kalau sekali kunjungan minimal membawa 1.000 orang dari berbagai negara, maka berapa jumlah wisatawan yang akan datang dam memberi sumbangan bagai penerimaan sektor pariwisata?,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar di sela penyambutan kapal pesiar The Legend of The Seas di Pelabuhan Benoa, Senin (16/1/2012).

Hal sama disampaikan General Manager Pelabuhan Benoa Iwan Sabatini, dalam menyambut wisatawan, pihaknya terus melakukan pembenahan fasilitas layanan pelabuhan. “Kami telah bersiap menyambut program pemerintah dalam koridor masterplan MP3EI tahun 2012 ini, dimana Bali akan didatangi 38 kapal pesiar,” ujarnya.

dan tadi pagi ane nonton berita di salah satu stasiun tv ***. sudah singgah satu kapal pesiar legend of seas".

ni beritanya langsung simak aja gan.



Kapal pesiar "Legend Of Seas" yang panjangnya mencapai 264 meter itu dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (16/1) siang, dengan membawa 2.000 wisatawan asal Singapura.

"Kapal pesiar itu merupakan yang terbesar singgah di Pelabuhan Benoa," kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, Iwan Sabatini, di Denpasar, Minggu.

Setelah dua hari bersandar di Bali, kapal pesiar tersebut melanjutkan perjalanan wisatanya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sebelumnya kapal pesiar 'Athena' yang membawa 600 penumpang dari Australia telah terlebih dahulu berlabuh di pelabuhan ini," katanya.

Iwan menjelaskan bahwa "Athena" merupakan kapal pesiar pertama yang bersandar di pelabuhan tersebut, namun ukurannya lebih kecil dari "Legend Of Seas", yakni hanya 195 meter.

Setelah dua hari berada di Pulau Dewata, para penumpang kapal pesiar tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Lombok, Senin (16/1) pagi.

Sementara itu, terkait kapal pesiar Costa Concordia yang tenggelam di Laut Tengah, Italia, Sabtu (14/1), Iwan menyatakan bahwa kapal nahas itu tidak memiliki jadwal kunjungan ke Bali dan wilayah Indonesia lainnya.

"Kapal pesiar dari Eropa jarang sekali yang melakukan perjalanan wisata jarak jauh sampai ke Asia. Kapal-kapal pesiar yang datang ke sini, kebanyakan rutenya hanya wilayah Asia Pasifik dan Asia Timur," katanya.(IGT/T007)

Baru 1 yang datang jadi masih ada 37 kapal pesiar lagi yang akan datang ke indonesia gan, khususnya ke bali.. bangga jadi indonesia gan..

mohon maaf gan belum ada bocoran nama 37 kapal pesiar yang akan datang. cuma add bocoran yang akan datang tanggal 22 januari 2012 kapal pesiar Seaborn Adventure. ini juga bakalan ke surabaya kataya. makanya susah untuk upload foto kapal pesiarnya. ini ane dpt nonton di berita stasiun tv lokal bali gan..

kalo berkenan ane mintak mau ngumpulin bata aja.
klo blm bisa kasi mohon di rating gan..
0
4.5K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan