Quote:Original Posted By arjuna.kurawa89
misi gan mau kasih sesuatu nih,,,

Spoiler for gambar:




Quote:Original Posted By semvruls
om mw nanya juga donk

cb ane juga ndut2 tan tuh

ga enak klo d bwa pelan

emang kompresi ny padet

klo kya gtu ap y yg hrus di benerin/diganti

thanks

yaudah, dibawa ngebut aja masbro

Quote:Original Posted By geblektempe
Spoiler for sexy,,, jual diri:


maharnya brp itu gan,bisikin dnk...hihihi
mau tanya dunk suhu2 dimari,.ada yg pernah pengalaman pake pelatuk roler,. ane make dah setahun,. tp akhir2 ini bunyi platuknya kasar banget,., apa bearingnya oglak yah,.,?
pagi agan2 semua.

mau tanya nih, ane kan lagi mbangunin cb100 tidur nih .... .... udah 5 taon tuh cb teronggok di garasi .... kesih keujanan kepanasan ... wkwkwk

ane bingung pake karbu apa yg pas buat cb ane ... pernah pake karbu gl-pro standar tp gas nya mberebeb ditengah dan seterusnya....
btw cb100 ane pake blok gl-max

mungkin agan2 ada pengalaman yang sama dengan ane ... tolong di share dong
bagusnya pake kartu apa trus mungkin ada ukuran isi karbu yang di rubah .... biar setingan nya pas ... atw mungkin ada yang laen yang diharus diganti biar pengapian nya bagus dan sesuai dengan kapasitas bensin dari karbu....

mohon pencerahannya ... trims
Quote:Original Posted By arif.chaniago
mau tanya dunk suhu2 dimari,.ada yg pernah pengalaman pake pelatuk roler,. ane make dah setahun,. tp akhir2 ini bunyi platuknya kasar banget,., apa bearingnya oglak yah,.,?


ane punya sih tapi blom dipasang, soalnya bingung pengaruh ke mesin jd gimananya, klo suara mungkin gak cuma di pelatuk aja bro, bisa jadi keteng, ato setelan klep, coba di cek aja bro di belah tuh head biar jelas masalahnya dimana..

Quote:Original Posted By willdane
pagi agan2 semua.

mau tanya nih, ane kan lagi mbangunin cb100 tidur nih .... .... udah 5 taon tuh cb teronggok di garasi .... kesih keujanan kepanasan ... wkwkwk

ane bingung pake karbu apa yg pas buat cb ane ... pernah pake karbu gl-pro standar tp gas nya mberebeb ditengah dan seterusnya....
btw cb100 ane pake blok gl-max

mungkin agan2 ada pengalaman yang sama dengan ane ... tolong di share dong
bagusnya pake kartu apa trus mungkin ada ukuran isi karbu yang di rubah .... biar setingan nya pas ... atw mungkin ada yang laen yang diharus diganti biar pengapian nya bagus dan sesuai dengan kapasitas bensin dari karbu....

mohon pencerahannya ... trims


spek mesin gimana bro? headnya aja yg GL MAX apa mesin bawah malah udah tigor? klo karbu ngeberebet, bisa banyak faktor mas bro, bisa karbu, ato pengapian mending jajal aja dulu bongkar2 di bengkel, biar ketahuan penyakitnya, klo tebak2 takut salah ngasih solusi...
Quote:Original Posted By semvruls
om mw nanya juga donk

cb ane juga ndut2 tan tuh

ga enak klo d bwa pelan

emang kompresi ny padet

klo kya gtu ap y yg hrus di benerin/diganti

thanks



Dut..Dutan biasanya ada 2, bisa berasal dr pengapian dan karbu om..monggo di cek dulu..
berasal dr mana itu masalah..
Quote:Original Posted By tolip
spek mesin gimana bro? headnya aja yg GL MAX apa mesin bawah malah udah tigor? klo karbu ngeberebet, bisa banyak faktor mas bro, bisa karbu, ato pengapian mending jajal aja dulu bongkar2 di bengkel, biar ketahuan penyakitnya, klo tebak2 takut salah ngasih solusi...


spek mesin masih standar gan, cuma blok nya aja yg gl-max
ada saran ga gan, biasanya cb 100 kalo ganti karbu pasnya pake karbu motor apa dan ukuran spuyernya berapa berapa

ty
Quote:Original Posted By willdane
pagi agan2 semua.

mau tanya nih, ane kan lagi mbangunin cb100 tidur nih .... .... udah 5 taon tuh cb teronggok di garasi .... kesih keujanan kepanasan ... wkwkwk

ane bingung pake karbu apa yg pas buat cb ane ... pernah pake karbu gl-pro standar tp gas nya mberebeb ditengah dan seterusnya....
btw cb100 ane pake blok gl-max

mungkin agan2 ada pengalaman yang sama dengan ane ... tolong di share dong
bagusnya pake kartu apa trus mungkin ada ukuran isi karbu yang di rubah .... biar setingan nya pas ... atw mungkin ada yang laen yang diharus diganti biar pengapian nya bagus dan sesuai dengan kapasitas bensin dari karbu....

mohon pencerahannya ... trims


Quote:Original Posted By willdane
spek mesin masih standar gan, cuma blok nya aja yg gl-max
ada saran ga gan, biasanya cb 100 kalo ganti karbu pasnya pake karbu motor apa dan ukuran spuyernya berapa berapa

ty


mblebek mungki karbu yg ga waras ato stelan ga pas gt..
ato mungkin pengapian kurang pas..ato masih jauh dr TOP nya

coba liat top nya pas apa gk..biasanya bengkel tau ini
kalo karbu sebenernya punya gl max cukup..tinggal seting posisi jarum skep ma angin2 aja
Quote:Original Posted By boys.dont.cry
yaudah, dibawa ngebut aja masbro



wkwkkwkwwkkw
pernah ane bwa ngebut di gang. ane jdi di liatin deh tuh


Quote:Original Posted By marb0t
Dut..Dutan biasanya ada 2, bisa berasal dr pengapian dan karbu om..monggo di cek dulu..
berasal dr mana itu masalah..


oooooh
emang si karbu pny ane kta org bengkel g beres
trus klo pengapian cdi ane kecil om, tw g tuh cdi apa? ada 2 kabel di cdi ny
Quote:Original Posted By arjuna.kurawa89
misi gan mau kasih sesuatu nih,,,

Spoiler for gambar:




baru denger q gan
selamat pagi para sesepuh...
ijin nimbrung yah...

lagi nyidam CB nih
Quote:Original Posted By gufronbaba
klakson dah di kirim kan bro.....
mantap nih .. racun jatim....


barangnya masih ada gan yg dasi gl 100 nya??
siang suhu semua ijin mantau
siang yg sangat panas...
tetap semangat HCK blarrr blarrr

minta bantuan donk om suhu ane bli takometer rpm mau dipasang di CB ane googling gada
mohon bantuannya om suhu
takometer rpmnya ada 5 kabel
2 kabel item yg satu aga besar kabelnya yg satu lginya kecil
kabel ijo
kabel merah kecil kabelnya
sama kabel kuning

cara pasang n nyambungin kabelnya kemana aja nih?
gada manual book nya pula...
Quote:Original Posted By arif.chaniago
mau tanya dunk suhu2 dimari,.ada yg pernah pengalaman pake pelatuk roler,. ane make dah setahun,. tp akhir2 ini bunyi platuknya kasar banget,., apa bearingnya oglak yah,.,?


aku juga pake roler rocker arm, setengah taun.
juga bunyi kasar. setelah belah duren, eh mesin maksutnya.
noken ancur(karena oli abis)
rante keteng kendur, tonjokan rante ga bagus. karetnya rante keteng dah keras banget.
top bergeser jauh.
tapi... roler rocker arm nya fine-fine aja
coba di cek belah mesin bro biar jelas smuanya.
Quote:Original Posted By 200609
siang suhu semua ijin mantau
siang yg sangat panas...
tetap semangat HCK blarrr blarrr

minta bantuan donk om suhu ane bli takometer rpm mau dipasang di CB ane googling gada
mohon bantuannya om suhu
takometer rpmnya ada 5 kabel
2 kabel item yg satu aga besar kabelnya yg satu lginya kecil
kabel ijo
kabel merah kecil kabelnya
sama kabel kuning

cara pasang n nyambungin kabelnya kemana aja nih?
gada manual book nya pula...

ane bukan suhu sih , tp mo coba bantu, setau ane
2 kabel item yg satu dpt kontak (aki), yang satu dapet ke koil,(biasanya item garis putih)
ijo massa
merah(jarang nemu) kalo kecil mungkin ke lampu kota
kabel kuning lampu kota atau lampu utama
Quote:Original Posted By okcuy
seperti tulisannya om ini sebenernya udah lama main motor ya???liat aja postingan nya aja udah nanya ban ban gede buat CB yang rata2 klo pake ban gede mesinnya baday. ya terlepas dari itu

ane kasih opsi aja buat yang dibold om,klo biar berasa pertama yang penting:
1. mental dan niat om,
2. trus lanjut ke kaki kaki,
3. trus lanjut ke mesin
4. trus lanjut ke body
5. trus lanjut Jangan di jual om tinggal ngerawat nya aja.
mungkin itu aja dari ane om. semoga membantu.
Cheers kopi luwak dari ane om

mudah2an dibagi cendol om....ane tunggu dah.



Siang brader too..selamat dateng dah n semoga betah maen dimari.
kalo pake starter mah langsung banwa ke nganjuk aja om. kalo di tempat ane ada tuh namanya om KURI, dia bisa bikin dobel starter bujet kurang lebih 1.2Jt om....


Quote:Original Posted By satibi
untuk pertanyaan nomor 1 bisa diliat di page 1 link ukuran velg ban bor.. atau bisa klik link ini ukuran Ban

untuk pertanyaan nomor 2 mungkin suhu dibawah bisa bantu.. atau bisa main-main ke thread sebelah bor, tepatnya di ISK

semoga membantu bor..


makasih om sarannya....membantu bgt buat newbie2 hehehe
nih udah ganti mcm2 gan,arm pake mega pro,tromol,ban,shock depan pake mega pro..

utk mesin kop nya udah dibubut gan,enaknya diganti pnyanya tiger apa mega pro yah gan? sesuai harganya lbh worthed mana? tiger ane ditawari krg lbh 1,8 komplit,kalo mega pro 1 jt komplit...

trus kalo mau buat stang custom n knalpot custom di surabaya di mana yah? mgkn ada yg tau...

maksih byk agan2

cendol meluncur gan
Quote:Original Posted By dek_Vidi
ane bukan suhu sih , tp mo coba bantu, setau ane
2 kabel item yg satu dpt kontak (aki), yang satu dapet ke koil,(biasanya item garis putih)
ijo massa
merah(jarang nemu) kalo kecil mungkin ke lampu kota
kabel kuning lampu kota atau lampu utama

makasih om pencerahannya msh blm ngerti ada yg bisa bantu lagi?
Quote:Original Posted By singarajagroups
makasih om sarannya....membantu bgt buat newbie2 hehehe
nih udah ganti mcm2 gan,arm pake mega pro,tromol,ban,shock depan pake mega pro..

utk mesin kop nya udah dibubut gan,enaknya diganti pnyanya tiger apa mega pro yah gan? sesuai harganya lbh worthed mana? tiger ane ditawari krg lbh 1,8 komplit,kalo mega pro 1 jt komplit...

trus kalo mau buat stang custom n knalpot custom di surabaya di mana yah? mgkn ada yg tau...

maksih byk agan2

cendol meluncur gan


ijin bantu gan
Di agan fankfankrez tiger 1,4 klo ga salah
Masih mending pake tiger tapi kalo mau yg lebih extrem pake scorpio or jaguar gan gagah motornya apa lg dpadu kaki" besar mantap
Quote:Original Posted By tolip
ane punya sih tapi blom dipasang, soalnya bingung pengaruh ke mesin jd gimananya, klo suara mungkin gak cuma di pelatuk aja bro, bisa jadi keteng, ato setelan klep, coba di cek aja bro di belah tuh head biar jelas masalahnya dimana..


pasang dunk bor rolernya,. rasakan perbedaannya (rada enteng dikit),. awalnya ane ganti noken sama platuknya n keteng sekalian,., suaranya bor kaya mesin baru (bunyinya cring cring klo diblar2),. tp setelah masalah timbul jd nyeselin,.
salken bor



Quote:Original Posted By emergency-exit
aku juga pake roler rocker arm, setengah taun.
juga bunyi kasar. setelah belah duren, eh mesin maksutnya.
noken ancur(karena oli abis)
rante keteng kendur, tonjokan rante ga bagus. karetnya rante keteng dah keras banget.
top bergeser jauh.
tapi... roler rocker arm nya fine-fine aja
coba di cek belah mesin bro biar jelas smuanya.



owh itu gara2 oli g naek yah bor bukan masalah di rocker armnya (ane dah pernah ngalamin nasib oli g naik, noken n platuk abis,., makannya ganti pake roler n noken baru diracunin om sabur!!!

kmrn dah belah duren bor,. noken keteng g ade yg kendur atau oblak,. nah tp masalahnya di bearingnya bor rada oblak,. udah ane ganti lagi pake platuk biasa,. eh lancar jaya,. masalahnya di bearingnya oblak ternyata,.,

itu rocker arm sebelumnya g ada masalah,. kayaknya pas ane setting platuk kerapetan,. yg rapet2 emang bikin panas euy smpe bearingnya oblak,. (ternyata Feeler Gauge sangat lah penting),.
salken bor
Quote:Original Posted By 200609
makasih om pencerahannya msh blm ngerti ada yg bisa bantu lagi?


ijin bantu gan
Di agan fankfankrez tiger 1,4 klo ga salah
Masih mending pake tiger tapi kalo mau yg lebih extrem pake scorpio or jaguar gan gagah motornya apa lg dpadu kaki" besar mantap


Ijin nimbrung para juragan sekalian..
kalo boleh tau untuk Silinder blok + Head Tossa jaguar kisaran berapa yah harganya?