KASKUS

prosedur lelang rumah kredit macet

gan.. sebenernya prosedur lelang rumah kpr itu gimana ya?
katanya sih sebenarnya bank gk punya hak sita ya secara hukum?

sory nih kalo dah ada tritnya.. diarahkan aja ke jalan yg benar..
Ane jg gak paham Gan prosedurnya. Mgkn dibawah ane tau Gan...
Quote:Original Posted By anggakun
katanya sih gk sebenarnya bank gk punya hak sita ya secara hukum?
hehehe gue masih termenung2 mikirin susunan kalimat agan hehehe asli gue bingung 'gan
Coba baca lagi perjanjian kredit (PK) awal pertama kali agan ngajuin kpr..
Bank berhak mengajukan lelang ke Balai Lelang kalo misalnya dalam waktu yg sudah ditentukan untuk melunasi sisa outstanding kredit agan, agan belum sanggup melunasi, ya, bank akan mencari solusi untuk menutupi hutang agan yg ga kebayar..karena, uang yg digunakan untuk membiayai utang agan kan bukan modal bank, tapi modal nasabah2 bank itu, dimana bank mempunyai kewajiban membayar bunga tabungan, deposito n giro..
Masa cuma gara2 agan ga byr utang, bank yg nombokin??
Makanya gan, bijaksanalah dalam berhutang. Kalo dikira ga sanggup, jgn ngutang...
Quote:Original Posted By walyaw
hehehe gue masih termenung2 mikirin susunan kalimat agan hehehe asli gue bingung 'gan

thx 4 correction gan...

Quote:Original Posted By andreashandy
Coba baca lagi perjanjian kredit (PK) awal pertama kali agan ngajuin kpr..
Bank berhak mengajukan lelang ke Balai Lelang kalo misalnya dalam waktu yg sudah ditentukan untuk melunasi sisa outstanding kredit agan, agan belum sanggup melunasi, ya, bank akan mencari solusi untuk menutupi hutang agan yg ga kebayar..karena, uang yg digunakan untuk membiayai utang agan kan bukan modal bank, tapi modal nasabah2 bank itu, dimana bank mempunyai kewajiban membayar bunga tabungan, deposito n giro..
Masa cuma gara2 agan ga byr utang, bank yg nombokin??
Makanya gan, bijaksanalah dalam berhutang. Kalo dikira ga sanggup, jgn ngutang...


jadi intinya emang prosedurnya harus ke balai lelang ya.. karena ada pihak bank yang datang untuk minta tanda tangan surat utang..
FYI gan.. bukan ane kq yang ngutang gk kebayar.. kita mah mesti wise2 ya dalam berhutang..
Quote:Original Posted By anggakun
thx 4 correction gan...



jadi intinya emang prosedurnya harus ke balai lelang ya.. karena ada pihak bank yang datang untuk minta tanda tangan surat utang..
FYI gan.. bukan ane kq yang ngutang gk kebayar.. kita mah mesti wise2 ya dalam berhutang..


hati hati gan jangan sembarangan tanda tangan , baca dan tanyakan dulu
kalo mau beli rumah lelangan bank musti nanya ke bagian apanya bank ya gan?
Quote:Original Posted By ryanzizou
kalo mau beli rumah lelangan bank musti nanya ke bagian apanya bank ya gan?


Cari di Balai Lelang saja, yang swasta banyak kok. Agan kumpulkan saja informasi disana.
Quote:Original Posted By avekai
Cari di Balai Lelang saja, yang swasta banyak kok. Agan kumpulkan saja informasi disana.


kalo ane liat di balai lelang, kayanya harganya ga murah2 amat ya gan hehehe. makasih infonya gan
hati2 gan beli rumah dari lelang...
Quote:Original Posted By MonicaKeylav
hati2 gan beli rumah dari lelang...


emang kenapa gan kalo beli rumah dari lelang?
Quote:Original Posted By ryanzizou


emang kenapa gan kalo beli rumah dari lelang?


rawan masalah gan..

lelang

emang agan pernah pengalaman ikut lelang dan tau prosedur lelang?

sodara gue taon lalu pernah beli aset lelang aman2 aja...lebih aman karena surat2 nya jelas kan udah dicek semua (dicek sama bank dan KPKN - kantor pengawas kekayaan negara) ke BPN.
Quote:Original Posted By lala_cj
emang agan pernah pengalaman ikut lelang dan tau prosedur lelang?

sodara gue taon lalu pernah beli aset lelang aman2 aja...lebih aman karena surat2 nya jelas kan udah dicek semua (dicek sama bank dan KPKN - kantor pengawas kekayaan negara) ke BPN.


Benar. Diperiksa dulu dengan lengkap. Biar lebih aman. Kalau surat-surat lengkap, aman-aman aja kok...
Quote:Original Posted By avekai
Benar. Diperiksa dulu dengan lengkap. Biar lebih aman. Kalau surat-surat lengkap, aman-aman aja kok...


Tapi ada juga gan yang kasus kalau yang punya rumah demo ajak preman...jadi kasus sengketa toh...
Quote:Original Posted By wiliamr
Tapi ada juga gan yang kasus kalau yang punya rumah demo ajak preman...jadi kasus sengketa toh...


sebenernya beli rumah lelang aman2 aja, mangkanya sebelum lelang dijalanin biasanya cek dulu ke TKP, apa masih ditempatin atau sdh kosong. lebih aman kalo sudah kosong. kalo masih ditempatin biasanya kita harus tanya pada badan lelang kapan rumah/toko bisa dikosongkan.
ngeri gan kalo beli rumah lelangan..
beli barang lelang enak kali... kaga bayar notaris.. risalahnya resmi jadi bisa langsung urus ke bpn asal bank mau keluarin roya..

pesen : ngutang konsumtif tidak baik buat kesehatan, kantong dan masa depan
pengen sih coba2 beli rumah lelang,, tp blm ngerti nih prosedurnya..

nyimak dulu aja deh..
jangan ah beli rumah lelangan bank, ntar ribut gusur yang pemilik lama + sudah aura bawa sial
×