langit167Avatar border
TS
langit167
Dua Faktor Pendukung Kesuksesan Bisnis Online
Yang Pertama Gan, Permudah Transaksi Pembayaran Online

Dalam menjalankan bisnis online gan, para konsumen bisa melakukan pembayaran produk maupun jasa melalui transfer bank atau menggunakan sistem paypai. Namun, di Indonesia sendiri sebagian besar konsumen lebih cenderung memilih transfer via banking untuk melakukan transaksi pembelian secara online.

Jadi agan2 sekalian, melihat kecenderungan konsumen di Indonesia yang terbiasa melakukan pembayaran via banking, maka sebisa mungkin buatlah minimal tiga rekening dari bank-bank yang cukup terpercaya dan memiliki jaringan yang luas hingga seluruh penjuru nusantara. Misalnya aja seperti rekening di bank BC*, Man**ri, BN*, ataupun BR*. Hal ini penting agar konsumen agan2 tidak mendapati kesulitan maupun kendala apabila hendak melakukan transaksi pembayaran.

Yang Kedua Gan, Pilih Jasa Pengiriman Yang Cepat dan Hemat Biaya Pengiriman

Selain transaksi pembayaran melalui transfer bank, pelayanan bisnis online membutuhkan dukungan jasa pengiriman barang yang cepat dan juga hemat. Agan2 bisa cari jasa pengiriman yang terpercaya dan jalin kerjasama dengan pihak mereka untuk mempermudah proses pengiriman barang yang dilakukan perusahaan agan. Beberapa jasa pengiriman yang bisa agan manfaatkan antara lain kantor P*s, T*ki, J*E, D*L, F*dEx, dan lain sebagainya.

Usahakan percepat proses pengiriman produk agar tidak menimbulkan komplain dari para pelanggan, selain itu pilih jasa pengiriman barang yang cukup hemat agar biaya kirim yang agan tentukan tidak lebih mahal dari harga produk yang dibeli konsumen. Selanjutnya, lakukan pendataan akan produk-produk yang telah dikirimkan perusahaan agan. Hal ini cukup penting, mengingat banyak konsumen yang sering menanyakan tanda bukti pengiriman produk setelah mereka melakukan transfer uang.

Yang paling penting adalah kepuasan pelanggan gan.
Pelanggan puas, Rupiah mengalir deras..


Semoga tips bisnis online ini bermanfaat bagi agan sekalian dan membantu agan2 pemula dalam menjalankan bisnis di dunia maya. Salam sukses.

Kalau agan suka trit ane, harap kesadarannya untuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star
Kalau agan gak suka, harap kesediaannya untuk tidak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Karena kita semua emoticon-I Love Kaskus

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
4.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan