ZavilliaAvatar border
TS
Zavillia
[JURUS JITU] MELACAK pengirim bata dan cendol [kaskuser WAJIB masuk!]
Bismillah.. Semoga thread pertama saya di Kaskus ini bisa membawa manfaat bagi teman-teman semuanya. Amiinnn

Perkenalkan nama saya Zavillia. Saya seorang programmer yang sedang kuliah sambil magang di salah satu perusahaan di Jakarta. Sebenarnya saya sudah cukup lama ngaskus, walaupun hanya seperlunya dan cuma keluar masuk forum sajaemoticon-Cape d... (S).

Beberapa minggu yang lalu teman kantor saya pernah curhat ke saya. Dia nanya ke saya, "Za. Lu tau Kaskus kan? Tau gak caranya ngeliat siapa yang ngasih gw bata tanpa jadi donatur? Sebel banget, padahal gw kagak ada salah apa-apa.. Bla bla bla..". Waktu itu saya cuma menggeleng saja. Tapi setibanya dirumah, jadi keinget juga. Dan akhirnya mulailah saya sedikit mendalami Kaskus. emoticon-Smilie

Tentunya banyak teman-teman yang mengalami kejadian seperti teman saya tadi. Gimana rasanya mendapatkan hadiah cendol atau bata dari Kaskuser yang lain? Kesel? Seneng? Marah? Atau Nano-nano? Setelah saya pinjam id Kaskus teman saya tadi (saya baru kali ini bikin akun di Kaskus)emoticon-Malu (S), akhirnya saya menyimpulkan bahwa kebanyakan Kaskuser yang memberikan Bad Reputation Point (bata) sangat jarang memberitahukan nick Kaskusnya (mungkin karena takut dibata balik?). Dan bagi Kaskuser non donatur, biasanya kebingungan dan penasaran jadinya. Hmm.. Mungkin aplikasi kecil yang saya buat ini bisa sedikit menolong teman-teman Kaskuser. emoticon-Smilie
Kaskus Gift Tracer adalah sebuah program sederhana yang saya buat selama seminggu lebih (lagi kosong job dari kantor emoticon-Big Grin). Berhubung saya masih newbie, jadinya agak lama baru kelaremoticon-Cape d... (S)
Ukuran program ini cuma 1.2MB. Sengaja dibuat berukuran kecil agar mudah di download. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk melacak siapa saja pengirim 'cendol' dan 'bata' di Kaskus. Bagi yang penasaran, silahkan lihat gambarnya di bawah ini.


Spoiler for Screenshot:


Jujur saja, saya belum pernah nyobain GreaseMonkey atau menjadi Kaskus Donatur secara langsung (hanya sebatas tau dari membaca thread orang lain), jadi gak bisa ngasih komen apa-apa seputar hal itu. Tapi yang jelas, fitur yang diberikan Kaskus kepada donaturnya tentunya jauh lebih baik daripada yang diberikan oleh program ini. Oleh sebab itu, aplikasi ini saya buat bukanlah sebagai penantang atau pembanding langsung kepada fitur yang diberikan pada donatur Kaskus, tetapi sebagai alternatif saja. Tidak ada niat untuk sok jago, atau agar dipuji teman-teman sekalian, melainkan murni hanya untuk membantu bagi yang membutuhkan manfaatnya.

Bagaimanapun, saya hanya NEWBIE yang masih belajar kepada para senior. Jadi mohon maaf bila masih banyak kekurangan yang terdapat pada aplkasi sederhana ini. Bagi para Kaskuser yang ingin tau lebih jauh tentang KGT (Kaskus Gift Tracer), berikut ini saya sertakan manualnya.

Spoiler for KASKUS GIFT TRACER:


Spoiler for DOWNLOAD:



Tentu saja, sebagai Kaskuser baru yang baik, saya akan berusaha untuk selalu hadir di thread saya ini dan berusaha menjawab semua pertanyaan yang teman-teman tanyakan nantinya. Saya akan bantu semampu saya sampai teman-teman bisa mengerti dan ikut merasakan manfaatnya.

Dan menanggapi DISCLAIMER saya diatas, saya harapkan kepada teman-teman disini yang telah berhasil menggunakan aplikasi ini untuk ikut menyumbangkan screenshot hasil pelacakannya (boleh di sensor atau tidak disensor), agar benar-benar terbukti bahwa program ini berjalan dengan semestinya dan bukan penipuan semata. Dengan begitu, akan membantu saya untuk menjawab pertanyaan para teman Kaskuser nantinya.


UPDATE:Bagi teman-teman yang masih ragu, silahkan kirimkan GRP(CENDOL)/BRP(BATA) ke saya, nanti akan saya trace dan tampilkan screenshotnya disini emoticon-Smilie


Spoiler for BUKTI:


Spoiler for BUKTI:


Spoiler for BUKTI:



TAMBAHAN:Berhubung banyaknya request dari teman-teman Kaskuser di PM yang meminta dibuatkan program untuk melihat trace terdahulu (bisa tampil lebih dari 10 reputasi), insyaallah akan saya buatkan programnya. Meski kelihatannya mustahil karena jatah database yang limit 10, tapi tunggu saja update dari saya ya. emoticon-Smilie


Akhir kata, semoga thread pertama dari saya ini bisa membawa manfaat bagi seluruh keluarga Kaskus yang saya sayangi. Bila teman-teman merasakan manfaat dari aplikasi ini, sudilah kiranya bagi teman-teman untuk ikut memberikan rate bintang 5 emoticon-Rate 5 Star dan CENDOL kepada saya. Bukan sebagai terima kasih, tapi lebih sebagai penyemangat saja agar saya bisa lebih rajin lagi untuk selalu hadir disini.

Hargai dan cintailah produk Indonesia. Maju terus putra-putri negriku! emoticon-I Love Indonesia
0
6.1K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan