KASKUS

Quote:Original Posted By idamangeely
Info :
1. GP Torsi nya 110Nm/5200Rpm, MK2 Torsinya 128Nm/3400Rpm. GP bisa digeber sd 5000rpm keatas masih bisa dan tenaga masih dapet sehingga untuk urusan kecepatan, GP lebih unggul daripada MK2. GP mungkin menurut pribadi saya didesain demikian agar walau mobil city car tapi bisa mempunyai kegunaan selain untuk city car yang biasa digunakan hanya di perkotaan, tapi bisa untuk ke nanjak, speed, slalom, dll, sehingga menjadikan GP sebagai city car yang all in one .... + cute looking car (menurut saya pribadi loh )
2. MK2 dengan karakter torsi besar di 3400rpm maka nilai ekonomis BBM bisa didapat dengan melakukan perpindahan gigi sebelum 3400rpm, kalo saya biasanya sebelum 3000rpm sudah ganti gigi. Namun kelebihannya bila macet dan jalan merayap, mesin MK2 bisa support untuk jalan lebih comfortable.

This is one and another myself opinion, please take wisely....

sorry gan, masalahnya apa yg kita dapat dari menggunakan geely panda untuk torsi parah banget coba agan liat video yg ane bikin. kalau bener seperti yg agan bilang trus ane mesti ngapain sama panda ane supaya bisa seperti yg agan bilang itu, ane yakin nanjak dengan sudut 30 derajat panda ane ga akan jalan. Mohon arahan gan. FYI panda ane GL matic.
Quote:Original Posted By Adikita
review terus review terus
maksimalkan penggunaan Geely kita
ane belum bisa ngasi review karna kedatangan si MK2 di pending dlu karena masih sibuk ma kerjaan

cuti ah

setuju gan, kita masih perlu denger review2 dari pengguna geely lainnya supaya kita tau kelebihan dan kelemahan geely kita.
Kita tunggu r
review dari agan Adikita nih.
Quote:Original Posted By idamangeely
Info :
1. GP Torsi nya 110Nm/5200Rpm, MK2 Torsinya 128Nm/3400Rpm. GP bisa digeber sd 5000rpm keatas masih bisa dan tenaga masih dapet sehingga untuk urusan kecepatan, GP lebih unggul daripada MK2. GP mungkin menurut pribadi saya didesain demikian agar walau mobil city car tapi bisa mempunyai kegunaan selain untuk city car yang biasa digunakan hanya di perkotaan, tapi bisa untuk ke nanjak, speed, slalom, dll, sehingga menjadikan GP sebagai city car yang all in one .... + cute looking car (menurut saya pribadi loh )
2. MK2 dengan karakter torsi besar di 3400rpm maka nilai ekonomis BBM bisa didapat dengan melakukan perpindahan gigi sebelum 3400rpm, kalo saya biasanya sebelum 3000rpm sudah ganti gigi. Namun kelebihannya bila macet dan jalan merayap, mesin MK2 bisa support untuk jalan lebih comfortable.

This is one and another myself opinion, please take wisely....


terimakasih Om idamangeely atas penjelasannya tapi ada yg mengganjal, mohon pencerahannya?

1. Ko Bisa GP lebih unggul speednya dari MK sedangkan CCnya lebih kecil dari pada MK, power dan torsinya saja lebih unggul.
Spek MK2
Top Speed Final\t165 kmph
Power Output\t69kw@6000
Torque\t128nm@3400

Spek GP
Top Speed Final\t?
Power Output\t63kw@6000
Torque\t110nm@5200

Sumber http://www.autoteam.co.za/specificat...ons/geely.aspx

2. MK2 saya ko lebih boros cuman dapet 1:7 paling banter 1:7,5 panda masih bisa dapet 1:8 atau 1:10 padahal saya ga pernah lebih dari 3000 rpm tiap pergantian gigi
Tapi kalau untuk confort, sepertinya MK2 lebih confort

Om idamanGgeely konsumsi bensinya berapa?
Quote:Original Posted By adealvin0
Mantapppp reviewnya, ane setuju banget kalau ground clearence rendah banget, ane juga sering kepentok polisi tidur walau udah jalan pelan. Kalau meurut ane 1:11,3 untuk luar kota dengan mesin 1300cc sangat boros brother, apa lagi manual.
Memang sich boros atau irit tergantung cara mengemudi dengan selisih antara 2-3km/liter.



Iya nich, ground clearance GP terlalu rendah buat ukuran pantura.
Kemarin iseng iseng di cek, ternyata muffer tube-nya (yang ada dibagian paling rendah dibawah chassis) agak penyok ke dalam karena mentok sama jalan di pantura ...

Katanya ground clearance GP bisa dinaikin sekitar 5 cm, tetapi harus ke dealer untuk modif ini. Lebih mantap lagi kalau setelah di modif naik ground clearancenya, lalu ganti ukuran ban yang lebih besar.

Sound system untuk GP

Brota & Sista,

Adakah yang punya rekomendasi speaker yang yahud untuk GP ?
Saat ini saya pakai pasang Kenwood KDV-U4349 dan sudah ganti speaker, tapi hasilnya kurang mantap untuk di dengar (bass dan treble gak ke angkat suaranya).

Kalau speaker OEM dari GP, gak bisa diharapkan.
Please bisa sharing info ukurang speaker (Front & Rear) dan merek yang recommended ?
Thanks a lot ...
Quote:Original Posted By java656
Iya nich, ground clearance GP terlalu rendah buat ukuran pantura.
Kemarin iseng iseng di cek, ternyata muffer tube-nya (yang ada dibagian paling rendah dibawah chassis) agak penyok ke dalam karena mentok sama jalan di pantura ...

Katanya ground clearance GP bisa dinaikin sekitar 5 cm, tetapi harus ke dealer untuk modif ini. Lebih mantap lagi kalau setelah di modif naik ground clearancenya, lalu ganti ukuran ban yang lebih besar.

Hehehe.... barusan aja ane ngegasruk di slipi padahal polisi tidurnya ga terlalu besar... 1 lagi kelemahan geely panda...


Quote:Original Posted By java656
Brota & Sista,

Adakah yang punya rekomendasi speaker yang yahud untuk GP ?
Saat ini saya pakai pasang Kenwood KDV-U4349 dan sudah ganti speaker, tapi hasilnya kurang mantap untuk di dengar (bass dan treble gak ke angkat suaranya).

Kalau speaker OEM dari GP, gak bisa diharapkan.
Please bisa sharing info ukurang speaker (Front & Rear) dan merek yang recommended ?
Thanks a lot ...

Kalau mengenai memilih speaker banyak faktor yg mesti di pertimbangkan antara lain :
1. Mau style SPL Atau SQ ? Contoh kalau SPL bisa pakai pionner dan SQ bisa pakai JBL atau Bose
2. Budget
3. Mau sampai sebatas mana ? just speaker atau audio system ?

Kalau ukuran front dan rear sama aja pakai 6"
Kalau ane sich cukup standar aja dech
Quote:Original Posted By adealvin0
Hehehe.... barusan aja ane ngegasruk di slipi padahal polisi tidurnya ga terlalu besar... 1 lagi kelemahan geely panda...



Kalau mengenai memilih speaker banyak faktor yg mesti di pertimbangkan antara lain :
1. Mau style SPL Atau SQ ? Contoh kalau SPL bisa pakai pionner dan SQ bisa pakai JBL atau Bose
2. Budget
3. Mau sampai sebatas mana ? just speaker atau audio system ?

Kalau ukuran front dan rear sama aja pakai 6"
Kalau ane sich cukup standar aja dech


front 4" gan, ga mgkn muat kl 6"

kalau mau SPL sih ane ada barang2 bekas SPL dulu gan. ^^

jedang jedung GP bergetarrrr
Quote:Original Posted By bachot-in
front 4" gan, ga mgkn muat kl 6"

kalau mau SPL sih ane ada barang2 bekas SPL dulu gan. ^^

jedang jedung GP bergetarrrr

Hehehe salah yach....
Udah bayarin punya om bachot-in dijamin pasti langsung jedar jedur


Btw kemana aja nih baru nongol lagi bro..
Quote:Original Posted By adealvin0
Hehehe salah yach....
Udah bayarin punya om bachot-in dijamin pasti langsung jedar jedur


Btw kemana aja nih baru nongol lagi bro..

lg nungguin thread geely all in.. ane cari2 blm ada ya?

uda plg jalan2nya om?
Quote:Original Posted By bachot-in
lg nungguin thread geely all in.. ane cari2 blm ada ya?

uda plg jalan2nya om?

threat geely all in khan sebenarnya udah di buat goc tapi sama om momod disuruh digabung disini. ane sich udah pm ke om momod sebab kalo kita bikin thread baru pasti di close lagi. coba semua bantu pm ke om momod supaya geely all in dibuka lagi.
udah hari kamis kemarin... sekali-kali mungkin pada kumpul kopdar dan bikin testi serta foto bareng biar lebih afdol...
Quote:Original Posted By adealvin0
threat geely all in khan sebenarnya udah di buat goc tapi sama om momod disuruh digabung disini. ane sich udah pm ke om momod sebab kalo kita bikin thread baru pasti di close lagi. coba semua bantu pm ke om momod supaya geely all in dibuka lagi.
udah hari kamis kemarin... sekali-kali mungkin pada kumpul kopdar dan bikin testi serta foto bareng biar lebih afdol...


Ane juga udah PM ke Momod biar di jadiin satu, eh malah di di anjurin bikin Tread khusus buat MK2 sendiri...

Ane yakin kalau di buat terpisah pasti bakalan jadi Sepi seperti thread yg dulu-dulu..

Kalau kopdar ane belum bisa karena ane lagi dines di Bali selama 6 bulan...
Quote:Original Posted By adealvin0
sorry gan, masalahnya apa yg kita dapat dari menggunakan geely panda untuk torsi parah banget coba agan liat video yg ane bikin. kalau bener seperti yg agan bilang trus ane mesti ngapain sama panda ane supaya bisa seperti yg agan bilang itu, ane yakin nanjak dengan sudut 30 derajat panda ane ga akan jalan. Mohon arahan gan. FYI panda ane GL matic.


Info :
1. GP Matic agak terasa berat dibandingkan dengan GP Manual, untuk solusi akan saya infokan lebih lanjut...

2. GP sudah Euro IV ( ada 2 catalic converter), menggunakan premium masih bisa namun akan terasa lebih berat daripada menggunakan Pertamax/Pertamax plus.
Quote:Original Posted By SandiW
terimakasih Om idamangeely atas penjelasannya tapi ada yg mengganjal, mohon pencerahannya?

1. Ko Bisa GP lebih unggul speednya dari MK sedangkan CCnya lebih kecil dari pada MK, power dan torsinya saja lebih unggul.
Spek MK2
Top Speed Final\t165 kmph
Power Output\t69kw@6000
Torque\t128nm@3400

Spek GP
Top Speed Final\t?
Power Output\t63kw@6000
Torque\t110nm@5200

Sumber http://www.autoteam.co.za/specificat...ons/geely.aspx

2. MK2 saya ko lebih boros cuman dapet 1:7 paling banter 1:7,5 panda masih bisa dapet 1:8 atau 1:10 padahal saya ga pernah lebih dari 3000 rpm tiap pergantian gigi
Tapi kalau untuk confort, sepertinya MK2 lebih confort

Om idamanGgeely konsumsi bensinya berapa?


Info :
1. Untuk MK dan GP, akan terasa pada akselerasi, bila untuk max kecepatan tergantung driver nya....GP lebih gesit dan cepat naik speednya...MK kalo sudah lebih 3000rpm udah susah naik speednya, Kalo GP masih bisa diinjak sd 5000rpm.

2. MK bila sudah di level garis merah untuk indikator BBM nya setahu saya masih ada 3-4 liter. Kalo saya isi 100rb, bolak-balik Bekasi - Bandung tidak habis, kecepatan normal. Tapi untuk dalam kota paling saya dapet 1 : 10km, misal isi 50rb, br isi lagi kalo sudah jalan +/-110km.

Ini kalo saya loh...
Quote:Original Posted By idamangeely
Info :
1. Untuk MK dan GP, akan terasa pada akselerasi, bila untuk max kecepatan tergantung driver nya....GP lebih gesit dan cepat naik speednya...MK kalo sudah lebih 3000rpm udah susah naik speednya, Kalo GP masih bisa diinjak sd 5000rpm.



bisa di jelasin gan kelebihan type MK dengan GP juga sebaliknya
Quote:Original Posted By idamangeely
Info :
1. Untuk MK dan GP, akan terasa pada akselerasi, bila untuk max kecepatan tergantung driver nya....GP lebih gesit dan cepat naik speednya...MK kalo sudah lebih 3000rpm udah susah naik speednya, Kalo GP masih bisa diinjak sd 5000rpm.

2. MK bila sudah di level garis merah untuk indikator BBM nya setahu saya masih ada 3-4 liter. Kalo saya isi 100rb, bolak-balik Bekasi - Bandung tidak habis, kecepatan normal. Tapi untuk dalam kota paling saya dapet 1 : 10km, misal isi 50rb, br isi lagi kalo sudah jalan +/-110km.

Ini kalo saya loh...


Terimakasih om idamangeely atas penjelasannya,

Lalu kelebihan MK2 yg CCnya lebih besar dimana ya? kalau GP aja lemot begitu apa lagi MK2? jadi sedih

Mantab sekali kalau dalam kota bisa dapet 1:10 .... bisa ga kita tukeran mobilnya untuk ngetest konsumsi bensinnya?
siapa tau cara bawa mobil saya yg tidak bener sehingga boros...
Quote:Original Posted By SandiW
Ane juga udah PM ke Momod biar di jadiin satu, eh malah di di anjurin bikin Tread khusus buat MK2 sendiri...

Ane yakin kalau di buat terpisah pasti bakalan jadi Sepi seperti thread yg dulu-dulu..

Kalau kopdar ane belum bisa karena ane lagi dines di Bali selama 6 bulan...

Iyalah pengguna geely digabung aja masih sedikit apa lagi dipisah.... ga lah yauuu,,,, xixixixi...
yach udah kita gabung aja disini.
Jiahhh jadi juga dia ke bali padahal ane baru pulang tuh xixixixi...
btw MK jadi dibawa ke bali ?

Quote:Original Posted By idamangeely
Info :
1. GP Matic agak terasa berat dibandingkan dengan GP Manual, untuk solusi akan saya infokan lebih lanjut...

2. GP sudah Euro IV ( ada 2 catalic converter), menggunakan premium masih bisa namun akan terasa lebih berat daripada menggunakan Pertamax/Pertamax plus.

bro idamangeely, terima kasih atas penjelasannya.
Maaf kalau saya agak ngejelimet nih,
Masalahnya penjelasan bro idamangeely ga terbukti di mobilnya.
Kalo ane lebih baik kita katanya kenyataannya aja berharap dari pihak produsen dalam hal ini pabrik bukan atpm dapat memperbaiki semua kelemahan tersebut, produsen besar aja mau kok berbesar hati me recall mobilnya untuk dilakukan perbaikkan. hampir semua produsen mobil hingga produsen mobil super premium aja melakukkannya dari mulai suzuki, hyundai, kia, honda, mercy hingga sampai lamborghini pernah melakukkan recall jadi menurut ane ga perlu berkecil hati menerima kenyataan.

1. kalau mengenai pemakain matic lebih berat dari manual ane rasa semua mobil pasti begitu bahkan yg namanya triptonic dan sejenisnya yg notabene dikatakan bisa matic dan bisa manual tetap aja lebih berat dari manual asli dan itu udah kodrat alami hehehehe..
seumur hidup ane bawa mobil matic mulai dari honda civic 76, accord 85, accord prestige 89, maestro 90, carnival 2001, C200 2001, atoz 2002, visto 2001, grand escudo 2003, city z 2000, new city 2003, CE 300 1991, all new vios 2008, Yaris 2008, apv arena 2009, 960 1991, grand livina 2010, kia sedona 2003 bahkan opel gt 1970 dan beberapa mobil matic lainnya yg pernah ane pake (maaf ane sebutkan semua sebagai perbandingan) belum pernah merasakan yang seperti panda. Ini bukti bro. kalo yg manual ane ga bisa comment karena ane ga punya panda manual.

2. mengenai catalystic converter ane dah browsing ga ada 2 catalystic converter tapi yg ada 2 way catalyst.
Catalystic = reaksi kimia dan converter = perubah jadi catalystic converter adalah alat perubah reaksi kimia atau alat yg akan merubah/mengurangi gas-gas buang yang berbahaya melalui reaksi kimia hingga nantinya gas-gas buang tersebut akan berubah menjadi gas yang tidak berbahaya bagi lingkungan atau minimal menjadi tidak terlalu berbahaya. Dan premium jaman sekarang udah TT alias tanpa timbal jadi setara sama pertamax dan pertamax plus yg membedakannya adalah kadar octan jadi catalystic converter ga ngaruh sama sekali dengan berat atau lemot.
Kalau jaman baheula emang premium masih ada timbalnya yg membuat catalystic converter bisa jadi rusak.
Ane setuju kalau pertamax apa lagi pertamax plus bisa membuat tarikan jadi ringan karena kadar octan lebih tinggi dari premium kalau yg ini ane rasa ga perlu dijelasin karena ane yakin semua udah pada ngerti. Tapi itu pun selisihnya ga banyak kok.
For info : banyak mobil premium seperti bmw, mercy dan sekelasnya pada pake premium.

NO OFFENCE BRO, kita disini sesama pengguna geely bagai saudara saudari senasib sepenanggungan dan ingin kendaraan kita menjadi kebanggaan kita.
Ane lagi bikin panda ane sesuatu yg keren (tunggu tanggal mainnya ane posting disini). Cuma kita disini mau sharing kelebihan dan kelemahan geely kita dan itu bisa dilakukan jika memang kenyataan bukan cuma diatas kertas...
Dan biarlah kita banggakan apa yg kita punya dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Maaf kepanjangan nih ane nulis.

- Euro I diperkenalkan tahun 1992,
- Dilanjutkan dengan Euro II ditahun 1996 dengan tujuan diaplikasikan untuk kendaran truck dan bus.
- Pada tahun 2000 komite eropa memperkenalkan lagi Euro III yang ditindaklanjuti dengan
- Euro IV di tahun 2005.
- Tahun 2008 kembali lagi mereka sebagai voluntir Euro V dengan pembatasan kadar emisi gas buang ekstra rendah untuk kendaraan, yang lebih dikenal dengan "emisi ramah lingkungan". ----



Quote:Original Posted By SandiW
Terimakasih om idamangeely atas penjelasannya,

Lalu kelebihan MK2 yg CCnya lebih besar dimana ya? kalau GP aja lemot begitu apa lagi MK2? jadi sedih

Mantab sekali kalau dalam kota bisa dapet 1:10 .... bisa ga kita tukeran mobilnya untuk ngetest konsumsi bensinnya?
siapa tau cara bawa mobil saya yg tidak bener sehingga boros...

Kalau panda dalkot hampir 1:10 ane percaya karena ane dah coba tapi itupun baru hampir (liat halaman satu review hasil pemakaian ane) dan benar2 jaga rpm jgn sampai lebih dari 3000.
Kalau MK ????? No comment dech maklum ga punya MK
Quote:Original Posted By idamangeely
Info :
1. Untuk MK dan GP, akan terasa pada akselerasi, bila untuk max kecepatan tergantung driver nya....GP lebih gesit dan cepat naik speednya...MK kalo sudah lebih 3000rpm udah susah naik speednya, Kalo GP masih bisa diinjak sd 5000rpm.

2. MK bila sudah di level garis merah untuk indikator BBM nya setahu saya masih ada 3-4 liter. Kalo saya isi 100rb, bolak-balik Bekasi - Bandung tidak habis, kecepatan normal. Tapi untuk dalam kota paling saya dapet 1 : 10km, misal isi 50rb, br isi lagi kalo sudah jalan +/-110km.

Ini kalo saya loh...

1.Kalau masalah kecepatan tergantunga drivernya boleh juga nih ane coba, tapi sulit banget ane mau sampai top speed karena baru masuk 120kmj lebih dikit udah mesti ngerem lagi walau jam 1 dini hari di tol jagowari. Jangan tanya mengapa karena akan ane jawab langsung xixixixi... Karena untuk mencapai 120kmj ane perlu waktu 1:30detik dan jarak hampir 3km nah keburu mentok sama mobil depan dech
Btw ini yg matic loh tapi ane percaya kalo yg manual ane yakin bisa lebih cepat dan mungkin bisa sampai 140-170kmj tergantung situasi jalan agak menanjak atau menurun kalau lurus ane rasa bisa antara 140-160kmj.

2. Kalaiu ane cara kalkulasi bensin adalah isi tangki FULL sampe mentok trus trip di reset 000.0 dan setelah pemakain isi FULL lagi sampe mentok nah hasil trip dibagi pengisian jadi menurut ane ini yg paling akurat ga perlu KIRA2 sebab level kita ga tau isinya berapa liter jadi .
Pleasee dechhh...
Quote:Original Posted By adealvin0


1. kalau mengenai pemakain matic lebih berat dari manual ane rasa semua mobil pasti begitu bahkan yg namanya triptonic dan sejenisnya yg notabene dikatakan bisa matic dan bisa manual tetap aja lebih berat dari manual asli dan itu udah kodrat alami hehehehe..
seumur hidup ane bawa mobil matic mulai dari honda civic 76, accord 85, accord prestige 89, maestro 90, carnival 2001, C200 2001, atoz 2002, visto 2001, grand escudo 2003, city z 2000, new city 2003, CE 300 1991, all new vios 2008, Yaris 2008, apv arena 2009, 960 1991, grand livina 2010, kia sedona 2003 bahkan opel gt 1970 dan beberapa mobil matic lainnya yg pernah ane pake (maaf ane sebutkan semua sebagai perbandingan) belum pernah merasakan yang seperti panda. Ini bukti bro. kalo yg manual ane ga bisa comment karena ane ga punya panda manual.

2. mengenai catalystic converter ane dah browsing ga ada 2 catalystic converter tapi yg ada 2 way catalyst.
Catalystic = reaksi kimia dan converter = perubah jadi catalystic converter adalah alat perubah reaksi kimia atau alat yg akan merubah/mengurangi gas-gas buang yang berbahaya melalui reaksi kimia hingga nantinya gas-gas buang tersebut akan berubah menjadi gas yang tidak berbahaya bagi lingkungan atau minimal menjadi tidak terlalu berbahaya. Dan premium jaman sekarang udah TT alias tanpa timbal jadi setara sama pertamax dan pertamax plus yg membedakannya adalah kadar octan jadi catalystic converter ga ngaruh sama sekali dengan berat atau lemot.
Kalau jaman baheula emang premium masih ada timbalnya yg membuat catalystic converter bisa jadi rusak.
Ane setuju kalau pertamax apa lagi pertamax plus bisa membuat tarikan jadi ringan karena kadar octan lebih tinggi dari premium kalau yg ini ane rasa ga perlu dijelasin karena ane yakin semua udah pada ngerti. Tapi itu pun selisihnya ga banyak kok.
For info : banyak mobil premium seperti bmw, mercy dan sekelasnya pada pake premium.





ane rencanya mo dikasi minum pertamax atau shell aja mungkin
karena bukan kendaraan sehari-hari sih

semoga lebih responsif mesinnya
klo motor berasa banget sih bedanya
Quote:Original Posted By Adikita


ane rencanya mo dikasi minum pertamax atau shell aja mungkin
karena bukan kendaraan sehari-hari sih

semoga lebih responsif mesinnya
klo motor berasa banget sih bedanya

Mantap, nanti di review hasil pemakaian pertamax/shell.
Kalau perbedaan premium dan pertamax apalagi plus pasti terasa bedanya, baik motor maupun mobil bro, apa lagi mobil bermesin besar bahkan sampai ngelitik.
Gan bachot-in, tinggal di kelapa gading y, kebetulan sama jg nih ma ane......

GP Red, ane pernah coba di jalan tol bisa lari 150 km/h, itu pun ud rada geter.
So far, GP enak buat dipake, buat handling top, nyalip2 juga enak, cm emang pendek banget jadi sering ngegrusuk sama bensin boros banget, isi 150rb cm bisa dapet 270 km aja.....

Saya pingin tanya karena kurang gitu paham sama mobil, kebetulan ini mobil pertama saya. Kalau sering ngegrusuk gitu, bisa rusak gak y si GP. Trus klo lagi pas tarikan pertama, suka ada suara berdecit dari dalam mobil, itu suara apa y? Sama ac ane kok bocor di bagian bawah y.... jadi ac keluar atas bawah.....
go go