RESPNHAvatar border
TS
RESPNH
Penipuan Jam Tangan ANAM Caritas (Lejel Home Shopping)
Langsung aja ya agan2. Ini adalah thread pertama saya. Dan isinya tentang komplen. Kalo salah naronya, mohon dimaapin karena masih newbie banget emoticon-Smilie

Masih ingatkah anda tentang iklan yang sering ditayangkan di stasiun TV setahun yang lalu tentang jam tangan ANAM Caritas oleh Lejel Home Shopping?
Maksud dan tujuan surat ini adalah agar para pembaca mengetahui tentang modus dibalik produk tersebut.

Saya membeli jam ANAM Caritas 1 set 2 pieces seharga Rp.1.580.000,- setahun yang lalu (kira-kira bulan Sept. 2010), karena tertarik dengan iklan tersebut dan berniat menghadiahkan ke orangtua.
Setahun telah berlalu, batere jam itupun habis (padahal seharusnya bisa bertahan lebih lama). Ayah saya pun mengganti baterenya diakhir bulan Oktober 2011. Saat membuka platnya beliau curiga dengan mesin didalamnya, akan tetapi saat itu diabaikan olehnya. Di bulan Nov. 2011, saya berniat menyepuh jam tersebut ke toko jam di Pondok Gede, karena lapisan emasnya sudah banyak menghilang. Setibanya disana, pemilik toko memberitahukan bahwa mesin jam tersebut palsu dan saya adalah korban kesekian. Hal ini saya laporkan ke ayah saya dan kecurigaan beliau selama ini benar karena mesinnya tidak jauh berbeda dengan JAM KILOAN! emoticon-Marah

Kemudian saya meminta tolong ke adik saya untuk mencari tahu tentang jam ini. Perbandingan yang mencolok pun kami dapati, baik dari internet (http://www.youtube.com/watch?v=Ktyx68mqcDg) dan juga masih bisa dilihat saat-saat ini di ElshintaTV dan JakTV. Dari sumber tersebut kami mengunduh dan merekam melalui kamera digital [U]sebagai bukti bahwa MESIN JAM yang di iklan SANGAT BERBEDA dengan jam yang dibeli[/U].

Bisa dilihat gambar dan videonya disini:

GAMBAR Jam ANAM Caritas yang Dibeli :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Depan:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Mesin 01:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Mesin 02:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Dibeli - Tampak Plat Belakang:



Bandingkan dengan GAMBAR Jam ANAM Caritas dari iklan YouTube dan ElshintaTV :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube 01:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube 02:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube 03:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube_Tampak Mesin:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube_Tampak Belakang:


Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di ElshintaTV_Tampak Mesin:

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di ElshintaTV_Tampak Belakang:



Perbandingan :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Perbandingan:



Video Jam ANAM Caritas dari YouTube :

Spoiler for Jam ANAM Caritas_Iklan di YouTube:



Adapun surat ini saya tulis, karena setelah beberapa kali melakukan kontak dengan call center (Isni, 12 Des 2011 - 2.50pm & 20 Des 2011 - 9.10am / Fitri, 23 Des 2011 - 5.30pm), seseorang dengan nama Korea yang mengaku Deputi General Manager, bahkan sudah 2x teknisi jam ANAM Caritas, bernama Napis datang ke rumah; mereka tidak memberikan solusi terbaik. Lucunya ketika teknisi datang untuk yang kedua kalinya (22 Des 2011 - 9.40am) dengan membawa beberapa jam baru, ayah saya meminta untuk membuka jam yang dibawanya. Dan teknisi itupun terkejut karena mesin jamnya sama saja!
Kami meminta pertanggunganjawaban dari pihak Lejel untuk mengganti dengan jam baru YANG SAMA DENGAN di IKLAN, tapi hingga saat ini belum ada tanggapan. Bahkan Call Center Agent bernama Fitri malah meminta nomor rekening, yang hingga kini saya tidak tahu maksudnya apa.

Sungguh aneh... LEJEL HOME SHOPPING yang sudah bertaraf Internasional bisa melakukan hal ini. Entah di bagian mana dari pihak Lejel yang bermain curang. Yang pasti Lejel sudah menyalahgunakan kepercayaan dari pelanggannya. Orang awam bisa tertipu karena ketika membeli jam baru, tidak mungkin saat itu langsung membongkarnya untuk melihat mesinnya. Hal itu baru bisa diketahui setelah waktu yang cukup lama yaitu saat batere jam sudah habis. Pembaca sendiri yang bisa menilai apakah hal ini modus atau bukan.

Saya masih menunggu solusi terbaik dari pihak Lejel Home Shopping.

nb: Semoga dengan pemberitahuan ini, tidak bertambah lagi korban pembelian jam ANAM Caritas seperti diatas yang dimediasi oleh pihak Lejel Home Shopping. Dan untuk calon pembeli untuk lebih selektif dan hati-hati dalam berbelanja.
0
29.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan