KASKUS

menarik gan, sayangnya pannya harus menggunakan yang khusus, jadi mesti beli jika ingin mencobanya.

kapan kapan dah kalo ada uang buat beli pan, baru deh bisa nyoba ni resep. sementara ini ijin copas dulu ya gan

nice inpoh gan, ane bikin martabak gagal mulu. pantesan gara-gara gapake loyang khusus
klo bisa yg dah jadisamplenya kirim ke tempat ane ajahgan
mangstab ditunggu resep masakan yg laen
kok tempat teman ane jualan ada 2 resep gan.
1. resep biang
2. resep martabaknya

2 2nya udh dibungkus plastik gitu, ada ukuran untuk berapa kilo terigunya, kek resep A, resep B, dll gt. jadi kalau mau bikin adonan tinggal ambil resepnya...tp resep biang ama resep martabak beda tempat utk mengadonnya.

bisa kasih tahu gak gan, apa bahan2 resep biang dan resep martabaknya ????
Terimakasih...
ane kangen martabak manis jadinya gan
martabak manis tuh yg enak yg rasa soda kuenya ga berasa,

kalo kebanyakan yg murahan tuh soda kue nya berasa bgt
patut dicoba gan..ijin bukmark dlu yaa..
dlu perna bikin tapi gatot..

.

Quote:Original Posted By genlang
kok tempat teman ane jualan ada 2 resep gan.
1. resep biang
2. resep martabaknya

2 2nya udh dibungkus plastik gitu, ada ukuran untuk berapa kilo terigunya, kek resep A, resep B, dll gt. jadi kalau mau bikin adonan tinggal ambil resepnya...tp resep biang ama resep martabak beda tempat utk mengadonnya.

bisa kasih tahu gak gan, apa bahan2 resep biang dan resep martabaknya ????
Terimakasih...


Mungkin resep yang dimaksud adalah:
resep A=resep biang atau resep awal adonan itu sebelum di panggang.Artinya bahan adona setengah jadi.Atau resep B=bahan yang akan siap di panggang.
Resep Biang biasanya lebih kental dan resep B lebih encer atau sudah di berikan soda.

Setuju

Quote:Original Posted By maujoy
martabak manis tuh yg enak yg rasa soda kuenya ga berasa,

kalo kebanyakan yg murahan tuh soda kue nya berasa bgt


Setuju gan,dan rasa martabaknya ga seperti rasa terigu yang masih mentah.
ane mah tinggal beli aja di warung bawah goceng doang hehehe..
________________________________________________
Butuh Perlengkapan Bayi Murah Berkualitas?? Disc 50%
Visit : [url]www.larisbabyshop.com[/url]

Soda Kue

Gan,

Saya sudah coba dan berhasil, tapi masih kurang lembut. Ga kaya di abang2.
Dimana salahnya ya?

Soda kuenya saya pake yang ada di dapur, merk Koepoe.
Blom coba soda kue merk laen.

Ini hasilnya gan.


Thanks.
gan harga loyang panya berpa an gan
dan belinya di pasar jatinegara ada kali ya

Re: martabak manis

Quote:Original Posted By faisalbachri
Gan,

Saya sudah coba dan berhasil, tapi masih kurang lembut. Ga kaya di abang2.
Dimana salahnya ya?

Soda kuenya saya pake yang ada di dapur, merk Koepoe.
Blom coba soda kue merk laen.

Ini hasilnya gan.


Thanks.


Kalau dilihat dari matengnya martabak itu sudah baik,artinya pori2 dari kue merata...Coba tambahkan air secukupnya lagi,dari adonan sebelumnya itu dan kocok yang rata...ingat akurasi Panas Loyang juga pengaruh atas lembut atau kerasnya kue...Terus dan terus latihannya yah gan...
an ane buat kok bantat gitu, gak ada pori2nya ??
apa gara2 gak pakai teflon buat martabak ya ?? :
Quote:Original Posted By leonan
Kalau dilihat dari matengnya martabak itu sudah baik,artinya pori2 dari kue merata...Coba tambahkan air secukupnya lagi,dari adonan sebelumnya itu dan kocok yang rata...ingat akurasi Panas Loyang juga pengaruh atas lembut atau kerasnya kue...Terus dan terus latihannya yah gan...


Makasih reviewnya gan.

Saya sudah coba beberapa kali dengan beberapa tingkat keenceran adonan. Baik pakai air maupun pakai susu cair (UHT). Atau adonan diistirahatkan 30 menit, 1 jam bahkan sampai 2 jam. Tapi kelembutannya belum seperti yang diharapkan.

Yang jadi pertanyaan saya:
1. Cara kocok adonan harus kuat dan lama sampai gluten terbentuk atau asal rata saja?
2. Baking soda yang bagus merk apa?
3. Ada bahan pelembut yang bisa ditambahkan?

Tolong ya gan, secara doyan banget nih ama yang namanya martabak....

Grin ass

Quote:Original Posted By faisalbachri
Makasih reviewnya gan.

Saya sudah coba beberapa kali dengan beberapa tingkat keenceran adonan. Baik pakai air maupun pakai susu cair (UHT). Atau adonan diistirahatkan 30 menit, 1 jam bahkan sampai 2 jam. Tapi kelembutannya belum seperti yang diharapkan.

Yang jadi pertanyaan saya:
1. Cara kocok adonan harus kuat dan lama sampai gluten terbentuk atau asal rata saja?
2. Baking soda yang bagus merk apa?
3. Ada bahan pelembut yang bisa ditambahkan?

Tolong ya gan, secara doyan banget nih ama yang namanya martabak....


answers:
1.Betul kocokan sangat mempengaruhi,(kuantitas adonan juga mempengaruhi)
2.Kalo Baking Soda,nanti promosi merk lagi...hehehehe
3.Tidak ada bahan pelembut lainnya,
Terimakasih...Makan sama Cendol Enak gan...
Quote:Original Posted By leonan
answers:
1.Betul kocokan sangat mempengaruhi,(kuantitas adonan juga mempengaruhi)
2.Kalo Baking Soda,nanti promosi merk lagi...hehehehe
3.Tidak ada bahan pelembut lainnya,
Terimakasih...Makan sama Cendol Enak gan...



PM aja gan merk baking sodanya, penasaran nih.....

wah mantap resepnya
mana foto agan kaga menyusul lagi

maap jg bang.......tanya admin gan..

Quote:Original Posted By Badvriel
mana foto agan kaga menyusul lagi
×