- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Ninja 250R pake turbo nih gan
TS
fadno99
Ninja 250R pake turbo nih gan
Quote:
ternyata bukan hanya mobil dan motor-motor ber cc besar saja yang bisa menggunakan turbo gan, tapi sekrang motor ber cc kecil sudah bisa menggunakan turbo, nih gan ninja 250 pake turbo , langsung aja cekidot
Quote:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Spoiler for Ninja 250R Turbo:
Ternyata di indonesia juga udah ada yang pasang turbo di ninja 250 nya gan
Quote:
Spoiler for Ninja 250R Turbo di indonesia:
Spoiler for Ninja 250R Turbo di indonesia:
Spoiler for Ninja 250R Turbo di indonesia:
Quote:
Spoiler for Hasil Dyno test Ninja250R dengan Turbo:
videonya
Spoiler for ulasan ninja 250 dengan turbo by MotoBike + pic:
Quote:
Ninja Turbo + Injeksi = 58,2 dk
Spoiler for gambar:
MotoBike - Satu lagi speedgoers Tanah Air yang sukses mencangkok peranti turbocharger ke Kawasaki Ninja 250. Setelah Muhamad Firsal berhasil unjuk gigi dengan Ninja 250 turbocharged berpasokan karburator mobil beberapa bulan lalu, kini Setyo Detri yang gantian pamer taring.
Bukan tanpa alasan mengapa justru taringnya yang dipertunjukkan kali ini. Lantaran ubahan forced induction versi Detri sudah selangkah lebih maju. Saya kombinasikan pemakaian turbocharger dengan pasokan bahan bakar injeksi, ungkapnya sambil menyeringai.
KANIBAL RUMAH KEONG
Dua inovasi sekaligus berani ditampilkan pada project kedua sang Ninja Turbo. Tak lain karena rasa penasaran yang cukup mendalam setelah usaha pertamanya gagal saat mencangkok rumah keong dengan sistem karburator. Belum sukses mengail peak power di atas dynobench, mesin 250 cc standar keburu terbakar, kenang Detri.
Spoiler for gambar:
Tak heran bila kali ini doski ingin tampil sempurna dan lebih wah. Mekanik kondang pun tak segan diajak urun rembuk. Nursianto dari Techno Motor saya ajak untuk menyelesaikan sistem injeksinya, jelas ayah seorang putra ini. Nurik, panggilan akrab Nursianto memang pemain lama disoal turbo dan injeksi mobil-mobil drag.
Boleh dibilang, sistem injeksi yang dipakai merupakan karya fully customized mulai dari throttle body, injector, fuel rail, wiring hingga ECU (engine control unit) sebagai otak pengatur debit bahan bakar. ECU model stand alone dan kurvanya saya bikin sendiri, jelas Nurik yang jebolan teknik elektro salah satu universitas di Bosnia ini.
Spoiler for gambar:
Sementara Nurik meriset pasokan bahan bakar, Detri asyik meracik sistem forced induction yang mencomot 2 buah turbocharger Garret dan IHI ex limbah. Kedua rumah keong itu kemudian dikanibal menjadi satu turbo yang sesuai kebutuhan. Rumah keong seperti ini, istilahnya turbo-hybrid, bisik Detri.
Ini lantaran Detri ingin putaran exhaust turbin yang maksimal untuk menghasilkan air ratio (A.R) padat. Soalnya piping cukup panjang hingga saat masuk ke throttle body diusahakan jangan sampai pressure atau tekanan udara menurun drastis, urainya detil.
Spoiler for gambar:
Dengan spool pada putaran 5.000 rpm dan boost pressure 0,75 bar bisa dihasilkan peak power 58,2 dk on wheel. Angka yang cukup fantastis mengingat Ninja 250 standar hanya mampu menyembur 28 dk on wheel. Torsi maksimal naik menjadi 30 Nm dari standar yang hanya 17 Nm.
Kurva peningkatan tenaga terlihat smooth dan merata hingga pencapaian peak power menandakan sistem turbo bekerja dengan baik, jelas Ovi Sardjan dari PT. Kathulistiwa Surya Nusa, tempat men-dyno Ninja 250 turbo.
Sukses, Gan!
Spoiler for gambar:
DATA SPESIFIKASI :
Piston : Customized forged piston (Low Compression)
Perbandingan kompresi: 8,6 : 1
ECU : Mega-baik by Techno Motor
Throttle body : Customized Mitsubishi Lancer 1.6L
Injector : Bosch
Fuel rail : Customized by Techno Motor
Fuel pump : Bosch
Fuel pressure regulator : SARD
Koil : Denso (Toyota 1UZ-FE)
Turbocharger : Hybrid (Garret dan IHI)
Blow off Valve : HKS SSQV
TIPS & TRICKS:
TURUNKAN KOMPRESI
Mengaplikasi sistem forced induction seperti turbocharger, nitrous oxide atau supercharger memiliki banyak keuntungan. Paling utama adalah peningkatan daya kuda hingga 100% dari tenaga standar. Ini lantaran jumlah pasokan udara yang masuk ke ruang bakar ikut berlipat ganda.
Hanya saja, untuk hasil terbaik harus ada konsekuensi dengan menurunkan perbandingan kompresi mesin. Maksudnya agar saat mendapat pressure tambahan dari perangkat forced induction, perbandingan kompresi tidak over. Batas ideal perbandingan kompresi antara 8,5 sampai 9 : 1.
SUMBER : http://www.mymotobike.com/article/re...eksi___58_2_dk
Quote:
Jangan lupa dan gan hehe
Spoiler for testimonial yang punya nih gan:
dari suhunya neh gan:
Quote:
Original Posted By dhetz►permisi mas bro , wah baru liat nih ada thread ini
salam kenal semua nya
mungkin bbrp mas bro yg tinggal di daerah bintaro,pd indah sekitarnya pernah liat motor ini, karena mmg ni motor dipakai harian di jakarta, n smua fine alhamdulillah, baik dr ketahanan thp jalanan jkt yg berat, juga 'drivability' hariannya enak, smooth, pelan santai hayuk, kenceng makin nikmat
jadi klo ada kekhawatiran ato jargon pada umumnya motor yg di modif
"wah ga enak dbawa pelan maunya kenceng" ato " mesti kenceng dulu baru enak" .. di motor ini ga ada, klo yg ga tau n dikasi tau mungkin klo pinjam taunya kaya bawa ninja biasa.
ini ada link pas dyno tes nya di KS Nusa
check this out
salam kenal semua nya
mungkin bbrp mas bro yg tinggal di daerah bintaro,pd indah sekitarnya pernah liat motor ini, karena mmg ni motor dipakai harian di jakarta, n smua fine alhamdulillah, baik dr ketahanan thp jalanan jkt yg berat, juga 'drivability' hariannya enak, smooth, pelan santai hayuk, kenceng makin nikmat
jadi klo ada kekhawatiran ato jargon pada umumnya motor yg di modif
"wah ga enak dbawa pelan maunya kenceng" ato " mesti kenceng dulu baru enak" .. di motor ini ga ada, klo yg ga tau n dikasi tau mungkin klo pinjam taunya kaya bawa ninja biasa.
ini ada link pas dyno tes nya di KS Nusa
check this out
Quote:
Original Posted By dhetz►PrivatEngineeR's N250 on Motobike
Spoiler for majalah MotoBike:
Spoiler for majalah MotoBike:
Spoiler for beberapa video Ninja 250 dengan Turbo:
Thread ane yang lain gan :
HONDA RC166 250cc (6 silinder gan)
penampilan rossi dari tahun 2000-sekarang
ngambek ane kalo jadi rossi gan
yang mau denger suara new CBR250R masuk!!
Teknologi Camless(tanpa Cam) pada kendaraan
apa yang agan lakuin kalo liat polisi kaya gini dijalan
0
117.6K
Kutip
7.7K
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan