KASKUS

Quote:Original Posted By redSF
kayaknya HD emang udah ada agreement khusus ke HD amrik kalo sekarang ini HD amrik cuma bisa jual ke mabua, secara penjualan mabua di indo cukup banyak dan setau ane selalu masuk target yg ditetapkan HD amrik. selain itu HD jg sepertinya kuat di pemerintah sehingga bisa ngeblok IU lain untuk meng-impor HD.

nah kalo merek jepang ane agak ragu juga nih, misalkan ada IU mau memasukan honda atau yamaha yg bukan motor besarnya, misalkan motor bebeknya seperti nova sonic atau lainnya, apakah bisa IU itu memasukan motor kecil merek tersebut? kalo bisa, artinya merek jepang memang nga melobi pemerintah untuk memblok IU lain (khusus motor kecil) untuk memasukan merek2nya.


setau ane istilah ATPM sekarang dah ga ada deh om, jadi dah ga ada istilah hak tunggal sebagai penjual merek tertentu

semua orang bisa masukin motor dari luar (selama bisa memenuhi syarat2 import) entah itu HD atau jenis lainnya

itu kenapa sekarang banyak IU, yg bisa masukin MOGE/mobil CBU


klau kenapa, mereka ga mau masukin HD dari amrik/negara tetangga tentu ada pertimbangan lain, misal harga jual jadi lebih mahal dari versi dealer resmi
dll


:CMIIW
ini kendaraan idaman bgt gan
macam yang ada di GTAIV ahahha
tapi masi penasaran de gan
dealer nya KTM di indonesia tu mana si??

di semarang lebih tepatnya hmmmm
BTW gan ada info soal harga

serius de ini gw uda buka2 di google dan di mana2 ga ada info harga nya

yang masuk di indo 125 apa 150 ya gan? beritanya bingung @_@

yang putih gan...
beuhhh bikin kebayang2 molo!
Quote:Original Posted By jintramtam
setau ane istilah ATPM sekarang dah ga ada deh om, jadi dah ga ada istilah hak tunggal sebagai penjual merek tertentu
semua orang bisa masukin motor dari luar (selama bisa memenuhi syarat2 import) entah itu HD atau jenis lainnya
itu kenapa sekarang banyak IU, yg bisa masukin MOGE/mobil CBU
kalau kenapa, mereka ga mau masukin HD dari amrik/negara tetangga tentu ada pertimbangan lain, misal harga jual jadi lebih mahal dari versi dealer resmi
dll :CMIIW


Quote:Original Posted By juicedjax
ini kendaraan idaman bgt gan
macam yang ada di GTAIV ahahha
tapi masi penasaran de gan
dealer nya KTM di indonesia tu mana si??
di semarang lebih tepatnya hmmmm

di jakarta ada, gak tau kalo disemarang, motor KTM disini lebih populer di motocross dan adventure
Quote:Original Posted By juicedjax
BTW gan ada info soal harga
serius de ini gw uda buka2 di google dan di mana2 ga ada info harga nya
yang masuk di indo 125 apa 150 ya gan? beritanya bingung @_@
yang putih gan...
beuhhh bikin kebayang2 molo!

tenang aja bro, yg terjangkau DUKE200, yg 125cc udah masuk tapi terlalu mahal, yg 150cc denger2 utk new pulsar 2012
Quote:Original Posted By gak.kuat
gimana rasanya single silinder 600cc


aku pernah nyobain HUSQVARNA 510SMR, hampir 500cc satu silinder, kalo akselerasi badan kelempar kebelakang, kalo engine brake badan kelempar kedepan torsi brutal tenaga bawah bengis, tapi gak kenceng, dpt 120kpj aja udah bagus, maklum motor supermoto
Quote:Original Posted By dar.sono.su
eropa kan seneng big single om,
yg 600cc single aja ada


KTM duke 690 yg cc nya 654.00 ccm masih single cilinder
powernya 64.37 HP ..
http://www.bikez.com/motorcycles/ktm..._duke_2011.php

Quote:Original Posted By gak.kuat
gimana rasanya single silinder 600cc


torsinya gede, getaran mesin juga gede
itu HD 1200 cc rata2 2 silinder

Quote:Original Posted By juicedjax
BTW gan ada info soal harga

serius de ini gw uda buka2 di google dan di mana2 ga ada info harga nya

yang masuk di indo 125 apa 150 ya gan? beritanya bingung @_@

yang putih gan...
beuhhh bikin kebayang2 molo!


yg KTM 125 made in KTM eropa dah ada di IU cuma harganya tinggi ...
yg 200 cc made in KTM-BAJAJ India belom launching ...
yg 150 cc masih isu ditambah lagi 350 cc
wah dah ada tred nya ni KTM 200
mudah mudahan masuk ke indonesia model sama spek ga banyak berubah deh..
harga juga jangan sampe tembus 30jt
Quote:Original Posted By dar.sono.su
kalo yg ngomong suhu begini, yakin dah....


Suhu ketek om
Quote:Original Posted By kolektormotor
KTM duke 690 yg cc nya 654.00 ccm masih single cilinder
powernya 64.37 HP ..
http://www.bikez.com/motorcycles/ktm..._duke_2011.php



torsinya gede, getaran mesin juga gede
itu HD 1200 cc rata2 2 silinder



yg KTM 125 made in KTM eropa dah ada di IU cuma harganya tinggi ...
yg 200 cc made in KTM-BAJAJ India belom launching ...
yg 150 cc masih isu ditambah lagi 350 cc

cuma mau meluruskan info : baik KTM 125cc maupun 200 cc keduanya sama-sama diproduksi di India. cuma beda pemasarannya. Untuk yg 125cc dari India dikirim dulu ke Austria (Matighoffen)buat di QC. kalo yang 200cc gak tau ke austria dulu atau gak, logika saya sih langsung dari India QC nya.
Quote:Original Posted By NgkongKOiL
Yah klo ketemu dijalan apapun bisa terjadi kan
Spek 58an juga udh bisa bwt lwn tiger, pio stndar
Ya sadar diri om klo ketemu duke mah, yg ada nguntitin aja sambil ngeces


Mio harian nebas ninja2tak dan ninja 250 aja ada om


Udh ah jadi OOT malah ngemengin mio

iya sih di jalan banyak faktor

iye kalau ketemu duke pasti males ngelawan malah ngeliatin motornya

yah.. apapun bisa terjadi di dunia korekan
Quote:Original Posted By kolektormotor
KTM duke 690 yg cc nya 654.00 ccm masih single cilinder
powernya 64.37 HP ..
http://www.bikez.com/motorcycles/ktm..._duke_2011.php



torsinya gede, getaran mesin juga gede
itu HD 1200 cc rata2 2 silinder



yg KTM 125 made in KTM eropa dah ada di IU cuma harganya tinggi ...
yg 200 cc made in KTM-BAJAJ India belom launching ...
yg 150 cc masih isu ditambah lagi 350 cc


Duke 350 udah CONFIRM dr pihak official KTM.
Pk mesin Freeride 350.
Quote:Original Posted By dar.sono.su


di jakarta ada, gak tau kalo disemarang, motor KTM disini lebih populer di motocross dan adventure


kalo di kampung ane, KTM identik ama Inul om...alias motor chine..

"KTM donk ah...."
Quote:Original Posted By race_d
cuma mau meluruskan info : baik KTM 125cc maupun 200 cc keduanya sama-sama diproduksi di India. cuma beda pemasarannya. Untuk yg 125cc dari India dikirim dulu ke Austria (Matighoffen)buat di QC. kalo yang 200cc gak tau ke austria dulu atau gak, logika saya sih langsung dari India QC nya.


meluruskan info juga :
sebelum Bajaj ambil sebagian beasr saham KTM, KTM duke 125 murni made in eropa (austria) dan ini yg dah di jual IU ... ya cuma gak laku ...

Quote:Original Posted By andri_f1
Duke 350 udah CONFIRM dr pihak official KTM.
Pk mesin Freeride 350.


mau di import juga ke Indonesia gak om ??
Quote:Original Posted By razack
kalo di kampung ane, KTM identik ama Inul om...alias motor chine..

"KTM donk ah...."


Idem om

Terus juga Contoh lain. kbanyakan di daerah ane udah terdoktrin motor yang bagus itu mopang khusus nya honda.sama kaya hape di kasih hrg murah fitur manteb tp merk samsung mereka ogah. lbih milih nokia dengan fitur di bawahnya sedangkan harga lebih mahal
Quote:Original Posted By raja.goblog
Idem om

Terus juga Contoh lain. kbanyakan di daerah ane udah terdoktrin motor yang bagus itu mopang khusus nya honda.sama kaya hape di kasih hrg murah fitur manteb tp merk samsung mereka ogah. lbih milih nokia dengan fitur di bawahnya sedangkan harga lebih mahal


tapi di daerah udah banyak juga tuh yang pake bajaj dan tvs

gak semuanya mungkin ya
Quote:Original Posted By dar.sono.su
tapi di daerah udah banyak juga tuh yang pake bajaj dan tvs

gak semuanya mungkin ya


betul gan gak semuanya
khusus nya yang "melek" dunia luar kaya yang suka internetan, setidaknya dapet info dari internet bahwa yang terbaik saat ini bukan hanya mopang gitu
Quote:Original Posted By dar.sono.su
tapi di daerah udah banyak juga tuh yang pake bajaj dan tvs

gak semuanya mungkin ya


gw orang kampung juga dah pernah punya pulsar lho gan..


......ktm duke ya, sama kek id gw nih..
Quote:Original Posted By kolektormotor
meluruskan info juga :
sebelum Bajaj ambil sebagian beasr saham KTM, KTM duke 125 murni made in eropa (austria) dan ini yg dah di jual IU ... ya cuma gak laku ...



mau di import juga ke Indonesia gak om ??


Bukannya Duke125 tetep MADE IN INDIA?
Which is part of asia NOT europe.

Duke350 belum kedengeran bakal ke Indo.
Akan kah jualan 3 Duke sekaligus?
Ngayal:
Duke 125 = 25jt (target CBR150, Byson, Tiger)
Duke 200 = 36jt (target CBR250, Ninja250)
Duke 350 = 70jt (target ER6n)
Quote:Original Posted By andri_f1
Bukannya Duke125 tetep MADE IN INDIA?
Which is part of asia NOT europe.

Duke350 belum kedengeran bakal ke Indo.
Akan kah jualan 3 Duke sekaligus?
Ngayal:
Duke 125 = 25jt (target CBR150, Byson, Tiger)
Duke 200 = 36jt (target CBR250, Ninja250)
Duke 350 = 70jt (target ER6n)


khan udah gw bilang ....... nih gw bold ya

Quote:Original Posted By kolektormotor
meluruskan info juga :
sebelum Bajaj ambil sebagian beasr saham KTM, KTM duke 125 murni made in eropa (austria) dan ini yg dah di jual IU ... ya cuma gak laku ...



mau di import juga ke Indonesia gak om ??



setelah saham di ambil BAJAJ produksi di alihkan ke india (ASIA)
Bukannya Duke125 itu produk kerjasama PERTAMA antara KTM dan Bajaj?
Jd tetep GAK ADA Duke125 yg made in europe..
Udah resmi masuk sini belom sih...?

Nabung ah...



---------

Quote:Original Posted By raja.goblog
Idem om

Terus juga Contoh lain. kbanyakan di daerah ane udah terdoktrin motor yang bagus itu mopang khusus nya honda.sama kaya hape di kasih hrg murah fitur manteb tp merk samsung mereka ogah. lbih milih nokia dengan fitur di bawahnya sedangkan harga lebih mahal


Doktrin dari mana itu...?

Definisi "Bagus" itu diliat dari sisi apa...? Performa? durability? operational cost? Harga jual kembali? Dll... dll...

Apakah merek Eropa, menurut mereka yang melek Informasi, pasti lebih baik dari motor merek Jepang yang selama ini beredar di Indonesia...? ngga selalu deh...


Quote:Original Posted By raja.goblog
betul gan gak semuanya
khusus nya yang "melek" dunia luar kaya yang suka internetan, setidaknya dapet info dari internet bahwa yang terbaik saat ini bukan hanya mopang gitu


Informasi yang didapet dari luar (negri?) ngga bisa sepenuhnya juga diterapkan dan dijadikan patokan buat disini, ada faktor demografis dan geografis...

Sekedar contoh, Honda Cub (bebek 50 cc), versi Discovery Channel dianggap sebagai motor terbaik sepanjang jaman.... dibawahnya ada Ducati, Honda CB 750, Moto Guzzi, Dll.... Dll... Beda kelas ya saingannya...

Ya, mungkin itu secara global dan pastinya bukan diliat dari performa aja... Buat pasar Indonesia atau Eropa mungkin cocok... Tapi buat pasar Amerika, jelas itu motor cuma jadi maenan anak kecil kali... secara jalanan di Amerika panjang panjang dan Lurus lurus, ngantuk duluan di jalan kalo naek Honda cub...
go go