Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.hariyadiAvatar border
TS
mr.hariyadi
Dipo Alam Pesebakbola Muda Indonesia Pertama Di USA
mudah2an ga repost ya gan,.,

nih gan pemain bola pertamax di USA

Claudius Dipo Alam

berikut artikel doi yang dibuat sama temen ane yang seorang pengamat sepakbola sekaligus salah satu talent scout di website Bola ane...

Dipo Alam: “Bermain Untuk Indonesia Merupakan Suatu Kebanggan”
September 17, 2011 Posted by Gamutu FC


PROFILE:
Nama Lengkap: Claudius Dipo Alam
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 15 February 1989
Tinggi: 5’11″ (180 Cm)
Berat: 170 Pounds (77 Kg)
Posisi
Gelandang, Penyerang

Pengalaman Sebelumnya
MBFA (2002-2004)
AS-IOP (2004-2006)
Persijatim U-15 Liga Bogasari DKI Jaya
Persijatim U-18 Liga Suratin DKI Jaya
IFA / Indonesia Football Academy (2005)
Chivas USA U-17
Chivas USA U-19 (trial)
Legends FC (Premier Development League)
Sueno MLS (try out)
LA Galaxy (2008, try out)

Klub Sekarang
Turbo FC






Dipo Alam, Salah satu pemain muda asal Indonesia yang saat ini bermain di Amerika Serikat menyatakan siap untuk membela Tim Nasional Indonesia dan akan memberikan yang terbaik jika memang dirinya dipanggil untuk Tim Nasional Indonesia. Dalam sebuah percakapan, Dipo menyatakan bahwa bermain untuk Indonesia merupakan sebuah kebanggaan dan dirinya selalu bermimpi bermain untuk Tim Nasional Indonesia.

Mengawali karir junior sebagai pemain sepakbola di klub MBFA dan kemudian akademi AS-IOP yang merupakan milik salah satu pemain legendaris Indonesia (alm.) Ronny Pattinasarany dimana ia juga mampu membawa AS-IOP menjurai Liga Specs. Dipo lalu terpilih untuk mewakili Tim DKI Jakarta yang akan berkompetisi di Liga Bogasari U-15. Setelahnya, Ia pun kembali terpilih mewakili kesebelasan DKI Jakarta untuk tampil di Liga Suratin U-18, sampai pada akhirnya ia terpilih untuk masuk ke dalam Indonesian Football Academy (IFA) di tahun 2005. Untuk meningkatkan Karirnya, Ia lalu memutuskan untuk pergi ke Belanda dan berlatih dengan sebuah club lokal di daerah Heemstede, Belanda.

Karena memutuskan untuk meneruskan pendidikan dan juga tidak ingin mematikan karir Sepakbola-nya, Dipo lalu memutuskan untuk menuju Amerika Serikat. Pengalaman pertamanya di Amerika adalah bergabung dengan C. D. Chivas USA U-17, yang merupakan salah satu klub yang tampil di kompetisi tertinggi Amerika Serikat saat ini, Major League Soccer. Selepas bergabung dengan tim U-17, Ia lalu melanjutkan karirnya menuju tim U-19. Sayangnya, setelah melewati beberapa pertandingan, Pelatih C. D. Chivas USA U-19 menyatakan bahwa posturnya belumlah ideal dan menginginkan Dipo untuk fokus menaikan berat badannya terlebih dahulu dengan meningkatkan massa otot sebanyak 30 pounds. Tanpa putus asa, kemudian iapun mencoba untuk mengikuti try out dengan sebuah tim bernama LA legends yang bermain di Premier Development League yang merupakan liga untuk pembinaan pemain muda di Amerika Serikat. Beberapa pemain yang saat ini bermain di Eropa pun pernah bermain di PDL, Sebut saja Vedad Ibisevic (TSG Hoffrnheim) dan Jonathan Spector (Ex Manchester United).

Pengalaman lain yang pernah ia dapatkan ialah dengan mengikuti sebuah seleksi dimana pemain terbaik yang terpilih akan memperoleh kesempatan dengan mengikuti trial untuk sebuah klub di Swedia. Meskipun hanya terpilih hingga 30 besar, tapi pengalaman bersaing dengan pemain – pemain muda yang cukup bagus se-amerika merupakan pengalaman yang cukup berharga yang pernah ia peroleh. Pemain – pemain yang menjadi saingannya dalam seleksi tersebut pun bukanlah pemain sembarangan dimana diantaranya adalah lima orang pemain yang juga bermain untuk tim nasional Amerika Serikat U-23, seorang pemain Tim Nasional Canada, serta seorang pemain yang bermain untuk LA Galaxy.

Sambil menunggu musim baru dimulai dan menjalani try out dengan klub semipro, Legends FC, saat ini Dipo bermain dengan sebuah klub amatir bernama Turbo FC. Musim lalu ia mampu mencetak 21 gol dan memperoleh gelar topscorer di kompetisi liga. Pencapaian terbaru yang ia raih bersama Turbo FC, ia berhasil membawa klub tersebut menjadi juara di sebuah turnamen di California dengan mencetak 2 gol di partai final. Selain itu Dipo juga memperoleh gelar Top Scorer serta MVP yang diberikan untuk pemain terbaik pada turnamen tersebut serta membawa klub tersebut untuk pertama kalinya bermain di Final.

Dengan berbagai pencapaian yang sudah ia raih selama bermain di Amerika, salah satu agent asal China sempat memberikan penawaran serta menginginkan dirinya untuk mengikuti try out dan bermain untuk sebuah klub yang saat ini bermain di Chinese Super League (CSL), Guangzhou Pharmaceutical FC. Namun sebelum mengambil keputusan, ia mengaku akan mempertimbangkan secara matang terlebih dahulu.



Selain itu ia juga mempertimbangkan untuk kembali ke Indonesia dan bermain di Indonesia suatu saat nanti. Dalam sebuah percakapan, Dipo mengatakan “Bermain di Indonesia merupakan suatu kebanggan karena saya selalu bermimpi untuk bermain di tim nasional, saya akan melakukan semua yg terbaik untuk bisa mendapatkan kesempatan itu”. Saat ditanya apakah dirinya tertarik untuk bermain di Major League Soccer (MLS) yang merupakan liga tertinggi di Amerika tersebut, Dia menyatakan bahwa bermain di MLS adalah pencapaian tertinggi untuk dirinya dan itu merupakan salah satu alasan kenapa dia memilih untuk datang dan bermain sepakbola di Amerika.


sumber:http://www.gamutufc.com/dipo-alam-be...kebanggan.html

sekian dari ane,,,

jangan diemoticon-Blue Guy Bata (L)

klo kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)ane terima..hehehehe...

Spoiler for mampir:
0
8.4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan