Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polinscycleAvatar border
TS
polinscycle
SEA Games XXVI 2011: Tonton Susanto Dengan Polygon Helios Raih Medali Emas ITT Road
SUBANG, 14 November 2011 - Atlet balap sepeda Indonesia kembali sukses meraih medali Emas SEA Games XXVI. Di atas sepeda balap time trial andalannya, Polygon Helios TT, Tonton Susanto mampu menjuarai cabang balap sepeda nomor Individual Time Trial (ITT) 50.7 km.


Cuaca saat berlangsungnya SEA GAMES XXVI 2011 cabang balap sepeda nomor jalan raya ITT 50km saat itu tergolong tak bersahabat. Diawali dengan panas terik, kemudian berganti mendung dan berlanjut dengan hujan deras berangin. Start bertempat di Kota Indramayu pada pukul 2 siang waktu setempat dan finish ditempatkan di pintu kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat.

Setelah ke-14 pebalap dari negara-negara peserta ini dilepas, cuaca berubah menjadi mendung. Hujan deras disertai angin sempat menurunkan kecepatan para pebalap. Bahkan menjelang finish, jalur lomba sempat tertutup kabut sehingga memperpendek jarak pandang.

Rintangan dari alam ini ternyata tak membuat Tonton patah semangat. Pebalap yang telah menginjak usia 39 tahun ini akhirnya mampu menyisihkan 13 peserta lain dengan menorehkan catatan waktu tercepat, 1 jam 49 menit 19 detik untuk total jarak sejauh 50 km. Kecepatan rata-rata yang diukir mencapai 27.44 km/jam.

Pebalap andalan Indonesia yang menggunakan sepeda Polygon Helios TT ini memang sarat pengalaman. Medan lomba yang sebagian besar dipenuhi tanjakan dan dipadu dengan penggunaan aerobar pada sepeda khusus nomor time trial ini, menjadi strategi utama Tonton untuk berhasil keluar sebagai juara. Keikutsertaan Tonton di SEA Games kali ini menjadi yang ke-9 dalam sepanjang karirnya di balap sepeda.


Hasil Lomba:

1. Tonton Susanto (Indonesia) 1:49:19

2. Darren Low (Singapore) 1:53:11

3. Mark Guevarra Galedo (Filipina) 1:53:33

0
4.4K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan