Mengenal Cara Kerja Facebook Fans Page
Dewasa ini banyak cara yang digunakan untuk mempromosikan bisnis anda di internet. Dapat melaui twitter, facebook, iklan baris, membuat thread di forum, memberikan komentar di blog orang dan lain sebagainya. Namun pada kesempatan ini, saya akan memfokuskan diri dalam membahas facebook fans page.
Mengapa facebook fans Page sangat penting dalam mempromosikan bisnis anda??. Karena
saat ini terdapat kurang lebih 500 juta pengguna aktif facebook di seluruh dunia, sedangkan Indonesia sendiri memiliki 13 juta pengguna yang aktif ber-wall-wall-an di facebook. Angka ini sungguh sangat menakjubkan, bayangkan saja jika 13 juta pengguna tersebut dapat melihat fans page dari bisnis anda.
Hal ini dapat membantu bisnis anda agar dapat dikenal masyarakat Indonesia.
Di sini saya akan mengulas informasi statistik yang ditampilkan pada fans page insighth anda. Informasi statistik ini penting untuk mengetahui perkembangan fans page anda setiap harinya. Jika anda menggunakan facebook berbahasa Indonesia, fans page insights ini memeliki arti fans page wawasan.
Fans page wawasan terletak di di kiri agak kebawah halaman fans page anda. Anda dapat meng-klik tulisan "Lihat Semua" pada wawasan untuk mengetahui rincian yang lebih jelas mengenai fans page wawasan anda.
Quote:
Facebook insights atau fans page insights atau facebook wawasan terbagi menjadi dua yaitu pengguna dan interaksi:
1.Pengguna : Pada bagian ini anda dapat mengamati Daily Active Users, New Likes, Demographics, Page views, Tayangan Tab, Perujuk eksternal, dan media consumption pada fans page anda.
2. Interaksi : Pada bagian ini anda dapat mengamati daily Story Feedback dan Page Activity
Oke. Mari kita bahas satu persatu informasi statistik dari facebook wawasan agar menjadi informasi yang berguna untuk anda. Saya akan membahasnya dari bagian pengguna hingga ke bagian interaksi.
Quote:
DAILY ACTIVE USERS
Daily Active Users menunjukkan jumlah pengguna yang aktif per harinya. Pengguna yang aktif diukur dari pengguna yang melihat halaman anda. Bisa juga pengguna yang terlibat dalam halaman anda seperti menggunakan konten yang ada pada halaman anda. Data terbaru dari Daily aktif Users terupdate seminggu sekali.
Quote:
NEW LIKES
Grafik dari New Likes menginformasikan jumlah pengguna yang baru me-like halaman anda setiap harinya. Terdapat juga Unlikes yang menunjukkan jumlah pengguna facebook yang setelah me-like halaman anda lalu ia meng-unlike atau tidak suka dengan halaman anda. Dengan meng-unlike maka setiap post yang anda share di wall dari fans page anda maka tidak akan muncul lagi di New feed pengguna tersebut.
Quote:
DEMOGRAPHICS
Pada bagian ini dapat melihat persentase jenis kelamin dan usia dari pengguna yang terlibat pada new Likes dan Daily Active Users pada halaman anda.
PAGE VIEWS
Menghitung total kunjungan pada halaman anda. Page Views terbagi dua yaitu Tayangan Halaman dan Tayangan Halaman Unik. Tayangan halaman unik memperlihatkan total kunjungan pada halaman anda dari tiap pengguna yang berbeda. Sedangkan tayangan halaman menghitung total kunjungan halaman anda, kan bisa saja satu pengguna yang sama dapat melakukan beberapa kunjungan ke halaman anda.
Quote:
MEDIA CONSUMPTION
Pada bagian ini anda dapat mengetahui media-media apa saja yang diakses oleh pengguna seperti video, Audio atau foto pada halaman anda.
OK, Sekarang kita akan membahas pada bagian interaksi di facebook wawasan anda.
Quote:
DAILY STORY FEEDBACK
Memperlihatkan data-data mengenai pengguna yang suka, memberikan komentar atau berhenti berlangganan terhadap wall post pada fans page anda. Pengguna yang meng-unlike fans page anda otomatis juga akan berhenti berlangganan dengan setiap wall post pada fans page anda.
Quote:
DAILY PAGE ACTIVITY
Akan menampilkan jumlah pengguna yang menulis sesuatu di wall fans page anda, upload foto atau video di fans page, membuat post di discussion board, menuliskan review atau menyebutkan halaman fanspage anda ke dalam status mereka.
Quote: