KASKUS

Spoiler for BAIT ALLAH KETIGA DALAM KESAKSIAN TIGA RASUL ALLAH::
Siapakah yang berbahagia...
Lukas 11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Thread ini byk firman Allah dlm Alkitab
mari kita membaca, mendengar firman Tuhan dan memeliharanya
nyimak ane gan
baru pertama ni maen ke forum spiritual
Renungan Harian
Rabu, 10/12/2011

Rabu, 12 Oktober 2011 \t \t

\t \tBacaan Setahun : Zakharia 7-9 \t \t
\t \tNats : Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di surga (Kolose 4:1) \t\t

PRT SAYANG, PRT MALANG


\t \tBacaan : Kolose 4:1-6 \t \t

\t\t

Beberapa waktu lalu, dibentangkan sebuah serbet raksasa di Bundaran HI, Jakarta. Serbet raksasa itu merupakan bentuk aksi keprihatinan terhadap ketidakadilan yang sering dialami oleh para pekerja rumah tangga (PRT), baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Mereka banyak mengalami perlakuan sewenang-wenang, bahkan kekerasan yang berujung pada kematian. Serbet besar itu hendak mengingatkan warga Jakarta bahwa banyak aktivitas bisa berjalan baik karena jasa para pekerja rumah tangga. Oleh karena itu, pengakuan, penghormatan, dan pemenuhan hak-hak pekerja rumah tangga, harus diperhatikan.

Dalam suratnya kepada jemaat di Kolose, Rasul Paulus juga mengingatkan setiap tuan yang mempunyai hamba agar selalu berlaku adil dan jujur (ayat 1). Berlaku adil dapat berarti memberikan kepada para pekerja apa yang menjadi hak mereka. Tidak memberi beban kerja lebih dari apa yang selayaknya dikerjakan. Jujur dapat diungkapkan dengan tidak mengeksploitasi atau memanfaatkan posisi para pekerja yang lebih lemah untuk kepentingan dan keuntungan pribadi atau perusahaan.

Kita harus selalu ingat bahwa hikmat dan kasih perlu dinyatakan di semua tempat, termasuk di rumah tangga dan lingkungan kerja. Jangan sampai kita dikenal sebagai dermawan di gereja, tetapi memperlakukan pekerja rumah tangga dengan kasar atau memberlakukan kebijakan perusahaan yang menyengsarakan para pekerja kita. Ingatlah, kita pun adalah hamba yang suatu saat kelak harus memberikan pertanggungjawaban kepada Tuhan. Di mata Tuhan, kita dan para pekerja kita setara berharganya --SL

\t\t

SALING MENGHORMATI, MENGHARGAI, ANTARA TUAN DAN HAMBA

ADALAH BAGIAN DARI IBADAH

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2011/10/12/

\t\t

Renungan Harian.
diambil dari sabda.org
Quote:Original Posted By Takumi 86
@refkykontu
Moga2 aja ini bisa dijadiin referensi buat eskatologi, karena ini menyangkut tentang akhir jaman versi PL, tapi kalo meleset, sori yah, masih nubie


Spoiler for akhir jaman PL:



Itulah Eskatologi kita sama2 belajar karena didalamnya ada rahasia akhir zaman.

Quote:Original Posted By ebyebita
Siapakah yang berbahagia...
Lukas 11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Thread ini byk firman Allah dlm Alkitab
mari kita membaca, mendengar firman Tuhan dan memeliharanya




:
Kolose 4:6
4:6\tHendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.


Quote:Original Posted By Inzict
nyimak ane gan
baru pertama ni maen ke forum spiritual

Catatan Kristen



Kisah : Francis Jane Crosby

Francis Jane Crosby terlahir normal pada tanggal 24 Maret 1820. Ketika masih berusia enam minggu, dia menderita infeksi di matanya. Lalu ada seorang yang mengaku-aku sebagai dokter yang mencoba-coba mengobati mata Fanny. Dia meletakkan semangkuk bubur panas di atas kelopak matanya. Akibatnya mata Fanny justru menjadi buta.

Beberapa bulan kemudian, ayah Fanny meninggal dunia. Untuk menghidupi keluarga, Ibunya lalu bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Fanny kecil dititipkan pada neneknya. Dengan sabar, sang nenek mendidik Fanny kecil. Dia sering membacakan Alkitab dan menjelaskan iman Kristen pada Fanny. Ketika Fanny merasa sedih karena tidak bisa bermain seperti anak-anak lain, neneknya lalu mengajarkan cara berdoa pada Tuhan.

Selain itu, ada juga seorang wanita kaya bernama Ny. Hawley yang membantu Fanny menghapal Alkitab. Fanny mampu menghapal kitab Taurat, Injil, Amsal, Kidung Agung dan Mazmur. Kemampuan menghapalnya ini membuat orang lain terkagum-kagum, tetapi Fanny merasa biasa saja. Meski begitu, dia merasa bersyukur sebab dengan kebutaaannya ini malah membuatnya gampang untuk menghapal. Fanny tidak pernah merasa sedih karena kebutaannya ini. Bahkan ketika masih berusia delapan tahun, dia menulis puisi:

Oh, aku anak yang sangat berbahagia,
meskipun tidak bisa melihat!
Aku memutuskan bahwa di dunia ini,
aku akan berpuas hati!
Banyak berkat kunikmati,
yang tidak orang lain dapati!
Untuk menangis atau berduka karena aku buta,
Aku tak akan melakukannya.


Pada usia 12 tahun, Fanny bersekolah di Institut untuk Orang Buta di New York. Dia lalu mengajar di tempat itu sambil terus menulis puisi. Pada tahun 1858, Fanny menikah dengan Alexander van Alstine, seorang pemain organ terkenal di New York. Fanny sendiri sebenarnya juga pandai bermain harpa dan piano. Beberapa tahun kemudian, Fanny diminta penerbit buku "Bigelow and Main" untuk menulis 3 lagu setiap minggu, yang akan dimuat dalam terbitan untuk Sekolah Minggu.

Hingga meninggal Fanny telah menulis 9000 himne. Banyak lagu ciptaannya yang digemari banyak orang dan menjadi abadi. Sampai kini, orang-orang Kristen masih sering menyanyikan lagu-lagu ciptaannya, seperti

"Blessed Assurance"(Kuberbahagia, Yakin Teguh)," "All the Way My Savior Leads Me"(Di Jalan 'Ku Diiring), "Pass Me Not, O Gentle Savior"(Mampirlah, dengar Doaku) " Safe in the Arms of Jesus" (S'lamat di Tangan Yesus), "Jesus, Keep Me Near the Cross"(Pada Kaki SalibMu) "I Am Thine, O Lord" (Aku Milik-Mu, Yesus, Tuhanku) dan masih banyak lagi.

Tuhan merencanakan yang terindah bagi Fanny dengan kebutaan itu. Hal ini sangat disadari oleh Fanny. Dia tidak pernah menyesali kekurangannya itu. Dia malah berkata: "[Kebutaan] ini adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya." Dia juga berkata, "Apakah jika saya tidak buta, hidup saya bisa seindah sekarang ini?" Di kesempatan lain dia berkata:

" Tampaknya ini memang berkat dari Tuhan, yaitu bahwa saya harus buta seumur hidup. Dan saya bersyukur untuk perkecualian ini. Seandainya besok saya ditawari untuk bisa melihat dunia ini dengan sempurna, saya tidak akan menerimanya. Saya mungkin tidak akan pernah bernyanyi memuji Tuhan, jika saya lebih tertarik pada penglihatan yang lebih indah dan menarik."

Suatu kali ada pendeta yang menaruh rasa iba pada Fanny. Dia berkata," Sungguh kasihan. Yang Maha kuasa melimpahkan bakat yang berlimpah-limpah pada Anda, tetapi tidak memberikan penglihatan pada Anda."

Fanny langsung menjawab, “Jika aku bisa dilahirkan lagi, saya akan mengajukan permintaan agar dilahirkan dalam keadaan buta."

“Lho, mengapa begitu?”tanya hamba Tuhan dengan kaget.

“Karena saat saya sampai di Sorga nanti, saya ingin yang pertama kali saya lihat adalah Juruselamat saya."
Bacalah Kisah ini dan lihatlah iman anak kecil dibawah ini...



[SHARING] Andoy the Faithfull Boy from Philipines (Bahasa Indonesia)

Ada seorang anak kecil kelas 4 SD yang selalu mengucap syukur dalam keadaan apapun. Ia tinggal di suatu desa Milaor, Camarines Sur,di Negara Filipina. Setiap hari untuk sampai ke sekolahnya ia harus berjalan kaki melintasi daerah yang tanahnya berbatu dan menyeberangi jalan raya yang berbahaya dimana banyak kendaraan yang melaju kencang. Setiap kali berhasil menyeberangi jalan raya tersebut, Andoy selalu mampir sebentar ke Gereja untuk berdoa. Tindakannya ini diamati oleh Pdt. Agaton. Karena merasa terharu dengan sikap Andoy yang lugu dan beriman tersebut. Suatu hari ketika Andoy hendak masuk ke Gereja Pdt. Agaton menyapanya.

Bpk. Pdt : "Selamat pagi Andoy, apa kabarmu? Apakah kamu akan ke sekolah?"

Andoy : "Ya, Bapa Pendeta!" balas Andoy sambil tersenyum.

Bpk.Pdt : "Mulai sekarang saya akan membantu dan menemani kamu menyeberangi jalan raya tersebut setiap kali kamu akan menyeberang.


Andoy : Terima kasih, Bapa Pendeta."

Bpk. Pdt : "sekarang apa yang akan kamu lakukan?"

Andoy : "Aku hanya ingin menyapa Tuhan Yesus... sahabatku."

Lalu Pendeta itu segera meninggalkan Andoy untuk melewatkan waktunya bersama Tuhan, tapi kemudian Pdt. Agaton bersembunyi dibalik altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andoy.

Andoy mulai berbicara kepada Sahabatnya

Andoy : "Engkau tahu Tuhan, ujian matematikaku hari ini sangat buruk, tetapi aku tidak mencontek walaupun teman2ku yang lain melakukannya. Ayahku mengalami musim paceklik dan yang bisa kumakan hanyalah kue ini.Terima kasih buat kue ini Tuhan!. aku tadi melihat anak kucing malang yang kelaparan dan aku memberikan kueku yang terakhir buatnya.. lucunya, aku nggak begitu lapar. Lihat, ini sepatuku yang terakhir..mungkin minggu depan aku harus berjalan tanpa sepatu. Engkau tahu Tuhan sepatu ini akan rusak, tapi tak mengapa..yang terpenting aku tetap dapat pergi ke sekolah.

TuhanKu kata orang-orang kami akan mengalami musim panen yang susah bulan ini, karena itu beberapa temanku sudah berhenti sekolah. tolong bantu mereka supaya bisa sekolah lagi.

Oh ya, Engkau tahu Ibu memukulku lagi. Sakit sekali, tetapi aku bersyukur karena masih memiliki seorang ibu. Dan rasa sakit ini pasti akan hilang. Lihatlah lukaku ini Tuhan ??? Aku tahu Engkau mampu menyembuhkannya, disini bekas lukanya (Andoy memegang bekas lukanya) Tolong jangan marahi Ibuku ya..??? memang dia sedang lelah dan kuatir memikirkan kebutuhan makanan juga biaya sekolahku .. Itulah mengapa dia memukulku.

Oh ya..Tuhan. aku rasa aku sedang jatuh cinta saat ini. Ada seorang gadis yang cantik dikelasku, menurutMu apakah dia akan menyukaiku?

Ah..bagaimanapun juga aku tahu bahwa Engkau tetap menyukaiku karena aku tidak perlu menjadi siapapun untuk menyenangkan hatiMu. Engkau adalah sahabatku.

Hei.. Tuhan temanku, ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira? Tunggu saja aku punya hadiah untukMu. tapi ini kejutan dan Aku harap Engkau menyukainya.Ooops aku harus pergi sekarang. Selamat siang"


Kemudian Andoy segera berlari keluar dan memanggil Pendeta Agaton.

Andoy : "Pak Pendeta..pa Pendeta..aku sudah selesai berbicara dengan Sahabatku, Tuhan Yesus, skarang anda bisa menemaniku menyeberang jalan!

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari, Andoy tidak pernah absen sekalipun.

Pendeta Agaton berbagi cerita ini kepada jemaat di Gerejanya setiap hari Minggu karena dia belum pernah melihat iman dan kepercayaan yang murni kepada Allah dan bersyukur saat situasi yang sulit terjadi seperti yang dimiliki Andoy.

Saat hari Natal tiba, Pendeta Agaton jatuh sakit sehingga dia tidak bisa memimpin gereja dan dirawat di rumah sakit. Pengelolaan Gereja diserahkan kepada 4 wanita tua yang tidak pernah tersenyum, mereka selalu menyalahkan segala sesuatu yang diperbuat orang lain.

Hari itu tgl. 25 Desember ketika 4 wanita tua tadi sedang berada di gereja tiba-tiba masuklah Andoy dan hendak menyapa Sahabatnya.

Andoy: "Halo Tuhan..Aku ...'

4 Wanita : "Kurang ajar kamu bocah !!! Apakah matamu tidak melihat kami sedang berdoa ??!!! Keluar.!!!"

Andoy begitu terkejut, karena tidak pernah ia diusir oleh Pdt.Agaton.

Andoy: "Dimana Bapa Pendeta? Dia seharusnya membantuku menyeberangi jalan raya.. dia selalu menyuruhku mampir lewat pintu belakang Gereja. tidak hanya itu, aku juga harus menyapa Sahabatku, hari ini adalah hari ulang tahunNya, aku punya hadiah untukNya ."

Ketika Andoy hendak mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, seorang dari keempat wanita itu menarik kerah bajunya dan mendorongnya keluar. Andoy sedih, bigung dan setelah berpikir sebentar ia tidak mempunyai pilihan lain kecuali sendirian menyeberangi jalan raya tersebut.

Di situ ada sebuah tikungan yang tidak terlihat pandangan, sebuah bus melaju dengan kencang dan Andoy mulai menyeberang sambil melindungi hadiah tadi di dalam bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tadi. Tiba-tiba brakkk ... (terdengar bunyi gaduh dan bus tadi berhenti mendadak) Apa yang terjadi? ternyata karena tidak bisa menghindari bus besar tadi Andoy tertabrak dan tewas seketika. Orang-orang disekitarnya berlarian dan mengelilingi tubuh Andoy yang sudah tak bernyawa.

Sedih...Saat itu entah darimana munculnya tiba-tiba datang seorang pria berjubah putih dengan wajah yang lembut namun penuh dengan air mata, ia memeluk tubuh Andoy dan menangis.

Orang-orangpun heran, mereka penasaran lalu bertanya;

Orang-orang : " Maaf Tuan, apakah anda keluarga bocah malang ini ? Apakah anda mengenalnya ?"

Dengan hati yang berduka ia segera berdiri dan berkata : "Anak ini namanya Andoy, Dia adalah sahabatku."

Lalu diambilnya bungkusan hadiah dari dalam baju Andoy dan menaruh didadanya. Dia lalu berdiri dan membawa pergi tubuh Andoy. Kerumunan orang tersebut semakin penasaran...

Malam itu, Pendeta Agaton menerima berita yang sungguh mengejutkan. Dia berkunjung ke rumah Andoy. Ketika Pdt. Agaton bertemu dengan orangtua Andoy ia bertanya; "Bagaimana anda mengetahui putera anda meninggal ?" Ibu Andoy menjawab sambil menghapus airmatanya: "Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari." Pdt. Agaton bertanya lagi: "Apa katanya ?"

‎"Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka. Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sedih, sepertinya Dia mengenal Andoy dengan baik. Tetapi ada suatu kedamaian yang sulit untuk dijelaskan mengenai dirinya. Dia menyerahkan anak kami dan tersenyum lembut. Dia membelai rambut Andoy dan mencium keningnya kemudian Dia membisikkan sesuatu" Jawab ayah Andoy.

Pdt.Agaton ; "Apa yang dikatakannya ?"

Ayah Andoy menjawab; " Dia berkata Terima kasih buat kadonya. Aku akan segera berjumpa denganmu.engkau akan bersamaku." Dan sang Ayah melanjutkan, "Anda tahu kemudian. semuanya itu terasa begitu indah.. aku menangis karena bahagia .. aku tidak dapat menjelaskannya, ketika Dia meninggalkan kami ada suatu kedamaian yang memenuhi hati kami, Aku tahu puteraku sudah berada di Surga sekarang. Tapi Pak Pendeta tolonglah katakan siapakah Pria ini yang selalu bicara dengan puteraku setiap hari di Gerejamu? anda pasti mengenalnya karena anda selalu berada disana setiap hari, kecuali hari ini saat puteraku meninggal¡¨

Tiba-tiba air mata Pendeta Agaton menetes dipipinya, dengan lutut gemetar Pdt. Agaton berbisik, "Dia tidak berbicara dengan siapa-siapa.. kecuali dengan Tuhan Yesus."

TUHAN YESUS MEMBERKATI
thx Takumi 86 utk referensinya :

memang sepertinya eskatologi akhir zaman referensinya dari nubuat dalam PL

saya sangat tertarik mengenai "Akankah Bait Suci Ketiga Dibangun?"


BAIT ALLAH KETIGA DALAM KESAKSIAN TIGA RASUL ALLAH

ayat2 diatas memiliki referensi yg jelas bahwa patokan akhir zaman ada dlm sejarah bangsa Israel bahwa bait suci ketika harus dibangun lebih dahulu....

BaitSuci ke3 telah dirancang

Bait Suci Pertama yang dibangun Salomo telah dihancurkan Nebukadnezar. Sedangkan Bait Suci Kedua juga telah dihancurkan tentara Roma dibawah Jenderal Titus Tahun 70 Masehi. Sementara itu di lokasi tempat Bait Suci semula berdiri telah berdiri Masjid Al Aqsa dan Dome of Rock yang merupakan salah satu tempat tersuci umat Islam. Akankah Bait Suci ini nanti dibangun kembali?

BAIT ALLAH KETIGA DALAM KESAKSIAN TIGA RASUL ALLAH

Kesimpulan yg ane baca bahwa Bait Allah ketika akan dibangun sebagai pengenapan nubuat Allah...
pengangkatan akan terjadi saat masa kesusaan besar...


2 Tesalonika 2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
2:4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
Lukas 11:13 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Morning all
syalom..
Santapan Harian
Kamis, 10/13/2011
Hosea 2:15-22

Judul: Kasih yang menerima
Saya pernah membaca kisah pasutri yang penuh pertengkaran, namun berakhir dengan saling memaafkan dan saling mencumbu setelahnya. Mereka mengaku kepada konselor perbedaan karakterlah yang menyebabkan sering terjadi perselisihan. Namun, karena komitmen masing-masing untuk menjaga pernikahan kuat, mereka belajar menerima perbedaan itu seraya mengubah diri sendiri bagi pasangannya. Alhasil, pertengkaran menipis, kalaupun terjadi, lebih cepat diselesaikan.

Jika membaca ayat 13 terlepas dari konteksnya kita akan mengira ini adalah kisah asmara romantis sejoli, Hosea dan Gomer. Pemahaman ini keliru. Yang terjadi adalah penyangkalan diri Hosea demi keutuhan pernikahannya dengan Gomer. Walau Gomer telah berkhianat, Hosea tetap menerimanya apa adanya. Bahkan Hosea mau kembali berbagi hidup demi kelimpahan pernikahan tersebut (14). Hosea mengambil inisiatif membangun relasi suami istri yang telah dirusak oleh perzinaan bahkan melampaui dari sekadar mempertahankan apa yang sudah ada di atas kertas (surat nikah), melainkan kembali menyatukan dirinya dengan Gomer menjadi satu daging (bnd. Kej. 2:24).

Kita belajar bahwa Tuhan rindu agar hubungan yang fungsional itu, di mana Hosea dan Gomer memang masih pasutri yang sah secara hukum, menjadi personal, Hosea dan Gomer saling mengasihi (15). Tuhan demi kasih-Nya kepada Israel bersedia mengulang seluruh proses pernikahan yang ideal dengan membayar mahar yang sangat mahal (18-19) agar seluruh hidup kembali kepada tatanan yang sepatutnya, yaitu hubungan manusia dengan Tuhan dipulihkan.

Kita dulu adalah Gomer, atau sekarang masih seperti dia? Tuhan dengan api cinta-Nya yang membara-bara terus mengejar kita, rindu agar kita menjadi kekasih-Nya. Apakah kita tetap memilih melacurkan diri? Sampai kapan kita mau terus lari? Ada hubungan yang begitu intim dan mesra yang Tuhan telah siapkan bagi kita. Mari kita dengarkan Dia dan terima cinta-Nya dalam hidup kita. Tak ada yang lain yang mencintai kita seperti Dia.

Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2011/10/13/

\t\t

Santapan Harian.
diambil dari sabda.org
Quote:Original Posted By ebyebita
Lukas 11:13 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Morning all
syalom..


Selamat pagi salam damai
Quote:Original Posted By refkykontu
Bacalah Kisah ini dan lihatlah iman anak kecil dibawah ini...



[SHARING] Andoy the Faithfull Boy from Philipines (Bahasa Indonesia)

Ada seorang anak kecil kelas 4 SD yang selalu mengucap syukur dalam keadaan apapun. Ia tinggal di suatu desa Milaor, Camarines Sur,di Negara Filipina. Setiap hari untuk sampai ke sekolahnya ia harus berjalan kaki melintasi daerah yang tanahnya berbatu dan menyeberangi jalan raya yang berbahaya dimana banyak kendaraan yang melaju kencang. Setiap kali berhasil menyeberangi jalan raya tersebut, Andoy selalu mampir sebentar ke Gereja untuk berdoa. Tindakannya ini diamati oleh Pdt. Agaton. Karena merasa terharu dengan sikap Andoy yang lugu dan beriman tersebut. Suatu hari ketika Andoy hendak masuk ke Gereja Pdt. Agaton menyapanya.

Bpk. Pdt : "Selamat pagi Andoy, apa kabarmu? Apakah kamu akan ke sekolah?"

Andoy : "Ya, Bapa Pendeta!" balas Andoy sambil tersenyum.

Bpk.Pdt : "Mulai sekarang saya akan membantu dan menemani kamu menyeberangi jalan raya tersebut setiap kali kamu akan menyeberang.


Andoy : Terima kasih, Bapa Pendeta."

Bpk. Pdt : "sekarang apa yang akan kamu lakukan?"

Andoy : "Aku hanya ingin menyapa Tuhan Yesus... sahabatku."

Lalu Pendeta itu segera meninggalkan Andoy untuk melewatkan waktunya bersama Tuhan, tapi kemudian Pdt. Agaton bersembunyi dibalik altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andoy.

Andoy mulai berbicara kepada Sahabatnya

Andoy : "Engkau tahu Tuhan, ujian matematikaku hari ini sangat buruk, tetapi aku tidak mencontek walaupun teman2ku yang lain melakukannya. Ayahku mengalami musim paceklik dan yang bisa kumakan hanyalah kue ini.Terima kasih buat kue ini Tuhan!. aku tadi melihat anak kucing malang yang kelaparan dan aku memberikan kueku yang terakhir buatnya.. lucunya, aku nggak begitu lapar. Lihat, ini sepatuku yang terakhir..mungkin minggu depan aku harus berjalan tanpa sepatu. Engkau tahu Tuhan sepatu ini akan rusak, tapi tak mengapa..yang terpenting aku tetap dapat pergi ke sekolah.

TuhanKu kata orang-orang kami akan mengalami musim panen yang susah bulan ini, karena itu beberapa temanku sudah berhenti sekolah. tolong bantu mereka supaya bisa sekolah lagi.

Oh ya, Engkau tahu Ibu memukulku lagi. Sakit sekali, tetapi aku bersyukur karena masih memiliki seorang ibu. Dan rasa sakit ini pasti akan hilang. Lihatlah lukaku ini Tuhan ??? Aku tahu Engkau mampu menyembuhkannya, disini bekas lukanya (Andoy memegang bekas lukanya) Tolong jangan marahi Ibuku ya..??? memang dia sedang lelah dan kuatir memikirkan kebutuhan makanan juga biaya sekolahku .. Itulah mengapa dia memukulku.

Oh ya..Tuhan. aku rasa aku sedang jatuh cinta saat ini. Ada seorang gadis yang cantik dikelasku, menurutMu apakah dia akan menyukaiku?

Ah..bagaimanapun juga aku tahu bahwa Engkau tetap menyukaiku karena aku tidak perlu menjadi siapapun untuk menyenangkan hatiMu. Engkau adalah sahabatku.

Hei.. Tuhan temanku, ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira? Tunggu saja aku punya hadiah untukMu. tapi ini kejutan dan Aku harap Engkau menyukainya.Ooops aku harus pergi sekarang. Selamat siang"


Kemudian Andoy segera berlari keluar dan memanggil Pendeta Agaton.

Andoy : "Pak Pendeta..pa Pendeta..aku sudah selesai berbicara dengan Sahabatku, Tuhan Yesus, skarang anda bisa menemaniku menyeberang jalan!

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari, Andoy tidak pernah absen sekalipun.

Pendeta Agaton berbagi cerita ini kepada jemaat di Gerejanya setiap hari Minggu karena dia belum pernah melihat iman dan kepercayaan yang murni kepada Allah dan bersyukur saat situasi yang sulit terjadi seperti yang dimiliki Andoy.

Saat hari Natal tiba, Pendeta Agaton jatuh sakit sehingga dia tidak bisa memimpin gereja dan dirawat di rumah sakit. Pengelolaan Gereja diserahkan kepada 4 wanita tua yang tidak pernah tersenyum, mereka selalu menyalahkan segala sesuatu yang diperbuat orang lain.

Hari itu tgl. 25 Desember ketika 4 wanita tua tadi sedang berada di gereja tiba-tiba masuklah Andoy dan hendak menyapa Sahabatnya.

Andoy: "Halo Tuhan..Aku ...'

4 Wanita : "Kurang ajar kamu bocah !!! Apakah matamu tidak melihat kami sedang berdoa ??!!! Keluar.!!!"

Andoy begitu terkejut, karena tidak pernah ia diusir oleh Pdt.Agaton.

Andoy: "Dimana Bapa Pendeta? Dia seharusnya membantuku menyeberangi jalan raya.. dia selalu menyuruhku mampir lewat pintu belakang Gereja. tidak hanya itu, aku juga harus menyapa Sahabatku, hari ini adalah hari ulang tahunNya, aku punya hadiah untukNya ."

Ketika Andoy hendak mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, seorang dari keempat wanita itu menarik kerah bajunya dan mendorongnya keluar. Andoy sedih, bigung dan setelah berpikir sebentar ia tidak mempunyai pilihan lain kecuali sendirian menyeberangi jalan raya tersebut.

Di situ ada sebuah tikungan yang tidak terlihat pandangan, sebuah bus melaju dengan kencang dan Andoy mulai menyeberang sambil melindungi hadiah tadi di dalam bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tadi. Tiba-tiba brakkk ... (terdengar bunyi gaduh dan bus tadi berhenti mendadak) Apa yang terjadi? ternyata karena tidak bisa menghindari bus besar tadi Andoy tertabrak dan tewas seketika. Orang-orang disekitarnya berlarian dan mengelilingi tubuh Andoy yang sudah tak bernyawa.

Sedih...Saat itu entah darimana munculnya tiba-tiba datang seorang pria berjubah putih dengan wajah yang lembut namun penuh dengan air mata, ia memeluk tubuh Andoy dan menangis.

Orang-orangpun heran, mereka penasaran lalu bertanya;

Orang-orang : " Maaf Tuan, apakah anda keluarga bocah malang ini ? Apakah anda mengenalnya ?"

Dengan hati yang berduka ia segera berdiri dan berkata : "Anak ini namanya Andoy, Dia adalah sahabatku."

Lalu diambilnya bungkusan hadiah dari dalam baju Andoy dan menaruh didadanya. Dia lalu berdiri dan membawa pergi tubuh Andoy. Kerumunan orang tersebut semakin penasaran...

Malam itu, Pendeta Agaton menerima berita yang sungguh mengejutkan. Dia berkunjung ke rumah Andoy. Ketika Pdt. Agaton bertemu dengan orangtua Andoy ia bertanya; "Bagaimana anda mengetahui putera anda meninggal ?" Ibu Andoy menjawab sambil menghapus airmatanya: "Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari." Pdt. Agaton bertanya lagi: "Apa katanya ?"

‎"Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka. Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sedih, sepertinya Dia mengenal Andoy dengan baik. Tetapi ada suatu kedamaian yang sulit untuk dijelaskan mengenai dirinya. Dia menyerahkan anak kami dan tersenyum lembut. Dia membelai rambut Andoy dan mencium keningnya kemudian Dia membisikkan sesuatu" Jawab ayah Andoy.

Pdt.Agaton ; "Apa yang dikatakannya ?"

Ayah Andoy menjawab; " Dia berkata Terima kasih buat kadonya. Aku akan segera berjumpa denganmu.engkau akan bersamaku." Dan sang Ayah melanjutkan, "Anda tahu kemudian. semuanya itu terasa begitu indah.. aku menangis karena bahagia .. aku tidak dapat menjelaskannya, ketika Dia meninggalkan kami ada suatu kedamaian yang memenuhi hati kami, Aku tahu puteraku sudah berada di Surga sekarang. Tapi Pak Pendeta tolonglah katakan siapakah Pria ini yang selalu bicara dengan puteraku setiap hari di Gerejamu? anda pasti mengenalnya karena anda selalu berada disana setiap hari, kecuali hari ini saat puteraku meninggal¡¨

Tiba-tiba air mata Pendeta Agaton menetes dipipinya, dengan lutut gemetar Pdt. Agaton berbisik, "Dia tidak berbicara dengan siapa-siapa.. kecuali dengan Tuhan Yesus."

TUHAN YESUS MEMBERKATI


thanx brur buat kisah diatas..
sungguh mengharukan..
saya sampai meneteskan airmata..

TUHAN MEMBERKATI


Kasih Bapa


Beberapa tahun yang lalu ada duda yang sangat kaya. Ia mempunyai seorang anak laki2 yang ia sangat kasihi dan memiliki kegemaran yang sama dengannya, yaitu mengoleksi lukisan2 yang terkenal. Mereka berkeliling dunia untuk mencari dan mengumpulkan lukisan2 itu. Karya2 terkenal dari Picasso, Van Gogh, Monet & banyak lainnya menghiasi dinding rumah mereka. Duda itu sangat bangga dengan keahlian anaknya yang memilih karya2 bermutu.

Ketika musim dingin tiba perang melanda negri mereka. Anak muda itu pergi untuk membela negrinya. Setelah beberapa minggu, ayahnya menerima telegram bahwa anaknya telah hilang. Kolektor seni itu dengan cemas menunggu berita berikutnya & ternyata yang dicemaskan terjadi, anaknya telah tewas ketika sedang merawat seorang temannya yang terluka. Keinginan untuk merayakan Natal bersama anaknya sirna sudah. Ia merasa sedih & kesepian. Pada hari Natal pagi hari, terdengar ketokan dipintu yang membangunkan orang tua itu. Ketika ia membuka pintu, seorang serdadu berdiri di depannya dengan membawa bungkusan besar. Serdadu itu memperkenalkan diri. "Saya adalah teman anak bapak. Saya adalah seorang yang sedang diselamatkannya ketika ia tewas. Bolehkah saya masuk sebentar? ada sesuatu yang ingin saya perlihatkan." Serdadu itu menuturkan bahwa anak orag tua itu telah menceritakan kecintaannya, juga ayahnya, pada barang2 seni.

"Saya adalah seorang seniman," kata serdadu itu, "dan saya ingin memberikan kepada anda barang ini." Dibukanya bungkusan yang dibawanya itu & ternyata didalamnya adalah lukisan foto anak orang tua itu. Memang bukan karya yang sangat bagus dibandingkan dengan lukisan2 yang telah dimilikinya. Tetapi lukisan itu cukup rinci menggambarkan wajah anaknya. Dengan terharu orang tua itu memajang lukisan itu, diatas perapian, menyingkirkan lukisan2 lain, yang beharga ribuan dolar.
Pada hari2 berikutnya, orang tua itu menyadari bahwa anaknya tak lagi berada disisinya tetapi tetap hidup dihatinya. Ia bangga mendengar anaknya telah menyelamatkan puluhan serdadu yang terluka sampai sebuah peluru merobek jantungnya. Lukisan foto anaknya itu menjadi miliknya yang paling berharga.

Pada musim semi berikutnya, orang tua itu sakit & meninggal. Koleksi lukisannya akan dilelang. Dalam surat wasiatnya orang tua itu mengatakan bahwa lukisan2 itu akan dilelang pada hari Natal, hari orang tua itu menerima lukisan yang paling disayanginya itu. Penggemar seni di seluruh dunia menunggu saat pelelangan itu.

Saat yang dinantikan itu pun tiba. Penggemar seni berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Lelang dimulai dengan lukisan yang tak ada dalam daftar dimuseum diseluruh dunia, yaitu lukisan anak orang tua itu.

Juru lelang bertanya, "Siapa yang akan mulai dengan penawaran?"
Ruangan itu sunyi . Juru lelang melanjutkan, "Siapa yang akan mulai dengan penawaran $100?"
Menit2 berlalu & tak ada seorangpun yang berbicara. Terdengar suara protes, "Siapa yang berminat pada lukisan tak bermutu itu? itu hanya lukisan foto anak orang tua itu. Lupakan saja lukisan itu & lanjutkan dengan lukisan2 lain yang bermutu."

Terdengar suara2 yang menyetujui usul itu.
"Tidak, kita harus menjual lukisan ini terlebih dahulu,"kata juru lelang.
Akhirnya, seorang tetangga orang tua itu berkata, "Bagaimana kalau saya menawarnya sepuluh dolar. Saya hanya punya uang sebanyak itu, saya ingin memilikinya."
Juru lelang itu bertanya, "Ada yang menawar lebih tinggi?" Kembali ruangan sunyi. "Kalau begitu saya hitung, satu.., dua.., tiga.., jadilah."

Tepuk tangan terdengar riuh di ruangan itu, & terdengar suara, "Nah akhirnya kita sampai pada pelelangan harta yang sebenarnya."Tetapi juru lelang itu mengumumkan pelelangan telah selesai. Seorang memprotes & bertanya, "Apa maksud anda? disini ada koleksi lukisan yang bernilai jutaan dolar & anda mengatakan telah selesai. Kita datang kesini bukan untuk lukisan anak orang tua itu. Saya ingin anda memberi penjelasan.
Juru lelang itu menjawab, "Ini sangat sederhana. Menurut surat wasiat orang tua itu, siapa yang memilih anaknya akan mendapatkan semuanya."

Memang pesan pada hari Natal itu sama seperti yang disampaikan kepada kita. selama berabad-abad.
Kasih seorang Bapa pada anak-Nya yang telah mengorbankan diri untuk menyelamatkan orang lain.

Dan karena Kasih Bapa itu siapa yamg menerima anak-Nya akan menjadi ahli waris-Nya & menerima seluruhnya.

Yohanes 1:12
"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak2 Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;"


Galatia 4:7
"Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli2 waris , oleh Allah."


Sahabatku, dari artikel ini kita bisa mengambil banyak hal. Dari cerita ini kita bisa lihat sekarang banyak sekali orang-orang yang seperti orang yang berada di tempat pelelangan lukisan itu. Banyak orang selalu mencari-cari keselamatan, tapi saat Tuhan Yesus menawarkan keselamatan dengan karya penebusan melalui mati di kayu salib untuk dosa2 kita, malah banyak yang menolak, mencemooh dan tidak mau percaya kepadaNya. sampai Firman Tuhan dalam 1 Korintus 1:18 menuliskan "Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah."

Dan bagi orang yang seperti tetangga dari orang tua pemilik lukisan adalah kita yang mengenal dekat dengan Dia dan hidup bergaul karib denganNya. Dan memiliki karya yang Tuhan Yesus buat adalah kerinduan bagi setiap kita. Ada berkat yang luar biasa saat kita menerima karya penebusan dosa yang telah Tuhan Yesus lakukan, ada berkat keselamatan yang harganya tak ternilai. Kita akan mendapatkan keselamatan yang banyak orang-orang cari. Sahabatku, cuma orang yang akan binasa yang menolak karya penebusan dosa yang Tuhan Yesus berikan, sudahkah kamu menerima karya penebusan itu dan mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadimu?
Tunggu apa lagi, segera dapatkan dan terima berkat keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Perbaiki hidupmu untuk bisa menjadi berkat untuk kemuliaan nama Tuhan, Tuhan Yesus memberkati kita semua


renungan
Quote:Original Posted By dr_doll
thanx brur buat kisah diatas..
sungguh mengharukan..
saya sampai meneteskan airmata..

TUHAN MEMBERKATI


Sama brur...manangis le kita...
org lain mungkin berkata Tuhan sepertinya jahat terhadap anak itu...
Padahal tidak Tuhan memanggil pulang anak itu. Karena Dia mengasihinya dengan sangat...
Tuhan mendengarkan doanya dgn memberikan Damai kepada orang tuanya yg tdk mengenal Yesus jadi kenal dan percaya. dan anak ini menjadi bahan kesaksian yg luar biasa...


Kisah ini juga mirip brur Tuhan Memanggil pulang anaknya yg lama menderita...
dan memberikan penghiburan buat ibunya.
Quote:Original Posted By refkykontu
Sama brur...manangis le kita...
org lain mungkin berkata Tuhan sepertinya jahat terhadap anak itu...
Padahal tidak Tuhan memanggil pulang anak itu. Karena Dia mengasihinya dengan sangat...
Tuhan mendengarkan doanya dgn memberikan Damai kepada orang tuanya yg tdk mengenal Yesus jadi kenal dan percaya. dan anak ini menjadi bahan kesaksian yg luar biasa...


Kisah ini juga mirip brur Tuhan Memanggil pulang anaknya yg lama menderita...
dan memberikan penghiburan buat ibunya.


itulah jalan TUHAN brur...
kadang kita ga ngerti apa maksud dari rencana TUHAN

Catatan Kristen Renungan



KASIH

Ketika Ibu Teresa menerima hadiah nobel, beliau ditanya "apa yang dapat kita lakukan untuk mendorong perdamaian dunia?" Jawabnya, "Pulanglah dan kasihi keluargamu."

Matius 19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Amsal 3:3 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,

Efesus 4:32 Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

1 Korintus 13:2 Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.


Berikut ini adalah gambaran tentang kasih yang juga disebut sebagai kemurahan hati :
1 Korintus 13:4-8 13:4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 13:5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. 13:6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. 13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. 13:8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap..

Yoh. 3:16\tKarena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.



KASIH ITU SABAR.

Dalam Kasih ada tenggang rasa dan kemampuan untuk tahan uji terhadap situasi yang kurang menguntungkan dan terhadap sikap orang-orang yang kurang mengenakkan. Kasih itu panjang sabar.

KASIH ITU MURAH HATI.
Secara alami kasih itu bersifat ramah, murah hati, hangat, dan baik. Kasih yang murah hati dan rela menolong, simpatik dan memahami orang lain. Kasih itu penuh perhatian, lemah lembut, tenggang rasa, adil, dan bijaksana, dan hanya ingin mengusahakan kebaikan bagi orang lain. Kasih itu pemurah, menerima sesama, dan kebaikannya terpancar dalam perbuatan.

KASIH ITU TIDAK CEMBURU.
Kasih tidak iri terhadap keuntungan orang lain, dan tidak menginginkan kepunyaan sesama. Org yg memiliki kasih ini mrk yg selalu mengucap syukur sekalipun mrk dlm kekurangan dan org lain dlm kelebihan.

KASIH TIDAK MEMEGAHKAN DIRI.
Kasih sifatnya tidak suka bermegah dan gila hormat.tidak angkuh dan tidak congkak.

KASIH TIDAK SOMBONG.
Byk org jatuh dlm kesombongan menganggap diri dan harta bendanya lebih baik dr org lain. Jgn memamerkan kelebihan kita dgn rasa sombong.

KASIH TIDAK MELAKUKAN YANG TIDAK SOPAN.
Kasih seperti ini tdk mencari kemuliaan dirinya sendiri. Byk anak muda tdk memiliki kasih seperti ini contoh ada anak muda ke gereja dgn mengunakan rok mini. Mmg tdk ada yg larang tapi mereka telah mencuri kemuliaan Tuhan dgn mengalihkan perhatian org lain.

KASIH TIDAK MENCARI KEUNTUNGAN DIRI SENDIRI.
Bgm mengasihi Tuhan jika di hari minggu ttp mencari untung. Hari minggu ad hari utk beribadah jgn mencari keuntungan diri sendiri.

KASIH TIDAK PEMARAH.

Kasih sifatnya tidak mudah terpengaruh atau terpancing untuk menjadi marah dan mendendam. Boleh marah asal marah kehendak Tuhan marah terhadap dosa

KASIH TIDAK MENYIMPAN KESALAHAN ORANG LAIN.
Kasih itu setia, tidak menghakimi atau merancangkan hal-hal yang menyebabkan atau mendatangkan malapetaka, penderitaan, kesukaran, atau yang sejenisnya. Kasih Allah tidak merancangkan kejahatan.

KASIH TIDAK BERSUKACITA KARENA KETIDAKADILAN.
Kasih akan bersukacita ketika apa yang benar, ketulusan, kesetiaan, kejujuran, dan kebenaran dinyatakan.

KASIH MENUTUPI SEGALA SESUATU.
Jika kita memiliki Kasih ini sekalipun kita menderita dan bergumul dlm kebenaran kita tetap akan bersukacita.

KASIH PERCAYA SEGALA SESUATU.
Dasar Percaya segala sesuatu ad percaya akan kasih dan pengorbanan Yesus Kristus

KASIH MENGHARAPKAN SEGALA SESUATU.

Kasih mempunyai harapan, walaupun keadaan tidak memungkinkan sekalipun, dengan kepercayaan dan pengharapan akan penggenapan dari apa yang telah dijanjikan. Karena pengharapan Kasih ad. Pengharapan akan janji Tuhan

KASIH SABAR MENANGGUNG SEGALA SESUATU.
Kasih dapat menyebabkan seseorang terus bertahan, sekalipun dalam kesukaran. Dasar kasih ini adalah pengharapan.

KASIH TIDAK BERKESUDAHAN.
Kasih yang sempurna tidak pernah gagal karena waktu atau tidak berdaya. Kasih tidak pernah mengecewakan atau tidak bisa dipercaya. Seperti kasih dari Allah adalah kekal dan tidak berkesudahan.

Apakah Anda hidup dalam kasih dan percaya akan kuasa Roh Kudus untuk menjadikan semua hal ini menjadi nyata? Seorang yang dipenuhi Roh Kudus otomatis akan mencerminkan sifat kasih dalam kehidupannya sebab buah-buah Roh adalah :

Galatia 5:22-25 5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. 5:24 Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. 5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Jadikanlah senantiasa kasih sebagai tujuan tertinggi dan garis akhir yang paling ingin Anda raih :

1 Yohanes 3:18 ..Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.
Selamat mengasihi !


ilustrasi nyata tentang kasih
Saya Dapat chating dari teman isinya demikian :

Shalom... mari turut dlm 25jt Umat Kristiani Indonesia Serentak Berdoa
utk tanah air Indonesia & Pemerintahannya. Malam ini 13-10-2011 mulai jam 21WIB/22WITA/23WIT.....Nyalakan alarm bila tidur, berhenti sejenak bila berkendaran. Luangkn stdknya 30 mnt utk pemulihan Indonsia. Sebab ada pengelihatan dari Hamba Tuhan di Jawa, ia mlht diatas Indonesia terlihat ada 2 cawan, yg 1 cwan malapetaka & 1 cawan doa, tinggal sdkt lg cawan malapetka akan penuh maka akan terjd bencana dmn-mn, tp cawan Doa blm terisi penuh, mari kita dgn iman penuhi cawan doa ini, dgn melibatkan kel kita, jemaat, tim doa, dgn doa malam ini, Firman Tuhan, pujian & penyembahan kpd Tuhan. Tzunami adalah air mata TUHAN yg sedih melihat ciptaanNYA byk yg JAHAT. Tolong kasih tahu teman2 & saudara2 kita, Tlg dibantu broadcast yah GBU Jangan putus broadcast ini... Kita tdk ingin lg Indonesia berduka jd mohon disebarkan agar kita bergandengan tangan & bersatu hati semua umat Indonesia minta Ampun kpd Tuhan.
Quote:Original Posted By refkykontu
Saya Dapat chating dari teman isinya demikian :

Shalom... mari turut dlm 25jt Umat Kristiani Indonesia Serentak Berdoa
utk tanah air Indonesia & Pemerintahannya. Malam ini 13-10-2011 mulai jam 21WIB/22WITA/23WIT.....Nyalakan alarm bila tidur, berhenti sejenak bila berkendaran. Luangkn stdknya 30 mnt utk pemulihan Indonsia. Sebab ada pengelihatan dari Hamba Tuhan di Jawa, ia mlht diatas Indonesia terlihat ada 2 cawan, yg 1 cwan malapetaka & 1 cawan doa, tinggal sdkt lg cawan malapetka akan penuh maka akan terjd bencana dmn-mn, tp cawan Doa blm terisi penuh, mari kita dgn iman penuhi cawan doa ini, dgn melibatkan kel kita, jemaat, tim doa, dgn doa malam ini, Firman Tuhan, pujian & penyembahan kpd Tuhan. Tzunami adalah air mata TUHAN yg sedih melihat ciptaanNYA byk yg JAHAT. Tolong kasih tahu teman2 & saudara2 kita, Tlg dibantu broadcast yah GBU Jangan putus broadcast ini... Kita tdk ingin lg Indonesia berduka jd mohon disebarkan agar kita bergandengan tangan & bersatu hati semua umat Indonesia minta Ampun kpd Tuhan.


Amin, pasti didoakan kok, selalu dan setiap saat. Lets Pray for Indonesia semoga tidak ada lagi bencana alam
Quote:Original Posted By refkykontu
Saya Dapat chating dari teman isinya demikian :

Shalom... mari turut dlm 25jt Umat Kristiani Indonesia Serentak Berdoa
utk tanah air Indonesia & Pemerintahannya. Malam ini 13-10-2011 mulai jam 21WIB/22WITA/23WIT.....Nyalakan alarm bila tidur, berhenti sejenak bila berkendaran. Luangkn stdknya 30 mnt utk pemulihan Indonsia. Sebab ada pengelihatan dari Hamba Tuhan di Jawa, ia mlht diatas Indonesia terlihat ada 2 cawan, yg 1 cwan malapetaka & 1 cawan doa, tinggal sdkt lg cawan malapetka akan penuh maka akan terjd bencana dmn-mn, tp cawan Doa blm terisi penuh, mari kita dgn iman penuhi cawan doa ini, dgn melibatkan kel kita, jemaat, tim doa, dgn doa malam ini, Firman Tuhan, pujian & penyembahan kpd Tuhan. Tzunami adalah air mata TUHAN yg sedih melihat ciptaanNYA byk yg JAHAT. Tolong kasih tahu teman2 & saudara2 kita, Tlg dibantu broadcast yah GBU Jangan putus broadcast ini... Kita tdk ingin lg Indonesia berduka jd mohon disebarkan agar kita bergandengan tangan & bersatu hati semua umat Indonesia minta Ampun kpd Tuhan.


Done...
Tuhan
Ampunilah Bangsa kami
Tuhan
Pulihkan bangsa kami...
Amien
Quote:Original Posted By refkykontu
Saya Dapat chating dari teman isinya demikian :

Shalom... mari turut dlm 25jt Umat Kristiani Indonesia Serentak Berdoa
utk tanah air Indonesia & Pemerintahannya. Malam ini 13-10-2011 mulai jam 21WIB/22WITA/23WIT.....Nyalakan alarm bila tidur, berhenti sejenak bila berkendaran. Luangkn stdknya 30 mnt utk pemulihan Indonsia. Sebab ada pengelihatan dari Hamba Tuhan di Jawa, ia mlht diatas Indonesia terlihat ada 2 cawan, yg 1 cwan malapetaka & 1 cawan doa, tinggal sdkt lg cawan malapetka akan penuh maka akan terjd bencana dmn-mn, tp cawan Doa blm terisi penuh, mari kita dgn iman penuhi cawan doa ini, dgn melibatkan kel kita, jemaat, tim doa, dgn doa malam ini, Firman Tuhan, pujian & penyembahan kpd Tuhan. Tzunami adalah air mata TUHAN yg sedih melihat ciptaanNYA byk yg JAHAT. Tolong kasih tahu teman2 & saudara2 kita, Tlg dibantu broadcast yah GBU Jangan putus broadcast ini... Kita tdk ingin lg Indonesia berduka jd mohon disebarkan agar kita bergandengan tangan & bersatu hati semua umat Indonesia minta Ampun kpd Tuhan.

Saya juga trima di bbm saya..
Mari kita berdoa agar indonesia menjadi negara yang lebih baik lagiii