KASKUS

sore agan2.. ane mau tnya dunk..ada yg tau ga tmpt mkn / resto mie ramen korea dimana ya? ramen kan rata2 dr resto jepang... nah klo yg ramen mie korea dmana ya? mhn info nya..tengkyuu
Quote:Original Posted By gembelngehe
lokasi ente di mane gan?

di c4 suka ada tuh yg fresh


di jakbar gan..

c4 maksudnya c*rref**r? ane uda kesana mentok2 cuma nemu yang kering botolan kecil terus mahal banget lagi, secuil klo ga salah 20 ribuan..

agan tau pengganti parsley lebih bagus seledri ato daun ketumbar?
Quote:Original Posted By kawaiichef
sore agan2.. ane mau tnya dunk..ada yg tau ga tmpt mkn / resto mie ramen korea dimana ya? ramen kan rata2 dr resto jepang... nah klo yg ramen mie korea dmana ya? mhn info nya..tengkyuu


ramen korea ya di resto korea dong gan dah mulai banyak kan resto korea sekarang , kemaren aja ada yg nyasar bikin trit promo di sini
coba liat2 di trit promo deh atawa minta petunjk sama mbah gugel

Quote:Original Posted By yakhie
di jakbar gan..

c4 maksudnya c*rref**r? ane uda kesana mentok2 cuma nemu yang kering botolan kecil terus mahal banget lagi, secuil klo ga salah 20 ribuan..

agan tau pengganti parsley lebih bagus seledri ato daun ketumbar?


iya c4, kalo jakbar cari ke f** hall, ranch gt, ane kadang nemunya di c4 yg di mall samping TA itu lhoh

secuil 20rb padahal di tukang tanaman 20rb dapet 1 pohon

parsley nya buat apa? kalo cuma buat garnish pake apa aja bole

soalnya ketiganya beda rasa & aroma CMIIW
Quote:Original Posted By kawaiichef
sore agan2.. ane mau tnya dunk..ada yg tau ga tmpt mkn / resto mie ramen korea dimana ya? ramen kan rata2 dr resto jepang... nah klo yg ramen mie korea dmana ya? mhn info nya..tengkyuu

korean ramen = ramyun
salah satu pengadaptasian ramen dari jepang

klo nda salah daerah darmawangsa masih ada restonya tp lupa apa namanya
coba diubek2
Quote:Original Posted By makinpo


Quote:Original Posted By drg.InGun
misi gan tanya dong.. saya liat di page 1 blon ada resepnya kayanya :P

cara bikin salad tuh gmn ya..??? sayu2nya apa aja yg dipake..??

tulung dung resepnya..yg terperinci

bukan salad yg kaya di pizza ato di restoran2 gt gan..itu kan ribet banget..yg salad kaya di film2 barat gt loh, yg masak se baskom gede nah itu kan cuman diaduk2 doang dikasih minyak zaitun apa gt ya..???

makasih




terlalu lebar nanti pembahasannya,mohon diperinci pertanyaannya


maksudnya terlalu lebar gan..??

pokoknya tuh gimana ya cara bikin salad yg simpel dengan bahan yg ada diindonesia ini..???

kan klo saya liat2 resep di luar negri kan itu bahannya di negara sono aja.

jadi..gimana cara bikin salad yg pakai bahan asli tumbuhan dan tanaman dari tanah indonesia ini (tentunya gak pake mayonaise yg banyak kalorinya gan )
Quote:Original Posted By drg.InGun
maksudnya terlalu lebar gan..??

pokoknya tuh gimana ya cara bikin salad yg simpel dengan bahan yg ada diindonesia ini..???

kan klo saya liat2 resep di luar negri kan itu bahannya di negara sono aja.

jadi..gimana cara bikin salad yg pakai bahan asli tumbuhan dan tanaman dari tanah indonesia ini (tentunya gak pake mayonaise yg banyak kalorinya gan )


kalau yang wa tau sih .. untuk salad itu .. sayurannya .. hanya kol & wortel aja deh bro .. & tinggal di kasih mayonise deh atau thousand island cmiiw ..

ngomong2 ini mungkin salad yang agan maksud ya gan:

Spoiler for pic:
Quote:Original Posted By gembelngehe
ramen korea ya di resto korea dong gan dah mulai banyak kan resto korea sekarang , kemaren aja ada yg nyasar bikin trit promo di sini
coba liat2 di trit promo deh atawa minta petunjk sama mbah gugel



iya c4, kalo jakbar cari ke f** hall, ranch gt, ane kadang nemunya di c4 yg di mall samping TA itu lhoh

secuil 20rb padahal di tukang tanaman 20rb dapet 1 pohon

parsley nya buat apa? kalo cuma buat garnish pake apa aja bole

soalnya ketiganya beda rasa & aroma CMIIW


nah bener gan ane juga nemu di C4 disitu tapi cuma rosemary, klo thyme?

emank bener gan klo disini rosemary tukang tanaman taunya tanaman pengusir nyamuk?

klo di f**d hall ama r*nch market brpan ya gan?

parsley cuma buat dipotong kasar aja, dapetin tekstur sayuran aja sih..

Quote:Original Posted By drg.InGun
maksudnya terlalu lebar gan..??

pokoknya tuh gimana ya cara bikin salad yg simpel dengan bahan yg ada diindonesia ini..???

kan klo saya liat2 resep di luar negri kan itu bahannya di negara sono aja.

jadi..gimana cara bikin salad yg pakai bahan asli tumbuhan dan tanaman dari tanah indonesia ini (tentunya gak pake mayonaise yg banyak kalorinya gan )


dressingnya pake vinaigrette aja gan gampang buatnya..
Quote:Original Posted By kalunggaezy
kalau yang wa tau sih .. untuk salad itu .. sayurannya .. hanya kol & wortel aja deh bro .. & tinggal di kasih mayonise deh atau thousand island cmiiw ..

ngomong2 ini mungkin salad yang agan maksud ya gan:

Spoiler for pic:


waaahhh iya gan bener banget

gimana tuh ya cara bikinnya..???

sayurnya apa aja yg dipake..?? cara masaknya..?? klo ga pake mayonaise bisa ga gan..?? kan mayonaise kalori nya gede banget, percuma dong dietnya
Quote:Original Posted By drg.InGun
waaahhh iya gan bener banget

gimana tuh ya cara bikinnya..???

sayurnya apa aja yg dipake..?? cara masaknya..?? klo ga pake mayonaise bisa ga gan..?? kan mayonaise kalori nya gede banget, percuma dong dietnya


Yang di gambar itu ya gan ..

kalau untuk resepnya sih gw kurang tau bro .. kalau untuk yang di gambar itu resepnya bro ..

mungkin para mastah di sini ada yang bisa bantu gan ..

ngomong2 untuk diet ya gan .. udah coba masuk sini belum bro .. banyak referensi untuk makanan untuk diet soalnya di sana bro ..
Quote:Original Posted By drg.InGun
waaahhh iya gan bener banget

gimana tuh ya cara bikinnya..???

sayurnya apa aja yg dipake..?? cara masaknya..?? klo ga pake mayonaise bisa ga gan..?? kan mayonaise kalori nya gede banget, percuma dong dietnya

ente lagi diet apa biar kita tau persepsi agan
Quote:Original Posted By drg.InGun
waaahhh iya gan bener banget

gimana tuh ya cara bikinnya..???

sayurnya apa aja yg dipake..?? cara masaknya..?? klo ga pake mayonaise bisa ga gan..?? kan mayonaise kalori nya gede banget, percuma dong dietnya


itu sayuran yg dipake lettuce semua gan. beli aja mix lettuce. dulu di jakarta ane pernah beli di mastro. isinya itu ada maizuna, arugula, frisee, oakleaf, red chard, mustard green.
kalo buat dressingnya pake simple vinaigrette aja. 3 oil, 1 vinegar (balsamic,red wine, lemon juice), salt, pepper.
Quote:Original Posted By Yamato1006
ane aja waktu coba buat dari mbah google
alhasil gagal


saya juga gagal.... ;nohope mangkanya mau nanya siapa tau ada yg bs share disini
Quote:Original Posted By felavin
saya juga gagal.... ;nohope mangkanya mau nanya siapa tau ada yg bs share disini


mungkin bisa di share di sini .. mulai dari bahan2/ resep, takaran & proses pembuatannya ..

biar mastah2 di sini mungkin bisa bantu/ ngasih masukan bro kalau wa boleh ngasih saran sih ..

ngomong2 mau buat saus apa gitu bro .. kalau boleh tau ..
sedikit panduan untuk beberapa turunan 5 mothersauce

Spoiler for "coklat":

Spoiler for "mentega":

Spoiler for "minyak salad":

Spoiler for "putih":

Spoiler for "tomat":


smoga membantu
Mau tanya dimana beli penggorengan wok (khusus chinese food)
Quote:Original Posted By makinpo
sedikit panduan untuk beberapa turunan 5 mothersauce

Spoiler for "coklat":

Spoiler for "mentega":

Spoiler for "minyak salad":

Spoiler for "putih":

Spoiler for "tomat":


smoga membantu


maaf niy gan numpang nanya yah.. ini sumbernya darimana yah?

ijin nimbrung lg

Quote:Original Posted By drg.InGun
maksudnya terlalu lebar gan..??

pokoknya tuh gimana ya cara bikin salad yg simpel dengan bahan yg ada diindonesia ini..???

kan klo saya liat2 resep di luar negri kan itu bahannya di negara sono aja.

jadi..gimana cara bikin salad yg pakai bahan asli tumbuhan dan tanaman dari tanah indonesia ini (tentunya gak pake mayonaise yg banyak kalorinya gan )

ane kadang suka buat salad di rumah, tp pake mayonaise gan

gpp lah share ajah
ala kadar nya

bahan :
  • macaroni , 50 gr
  • kentang 1 pcs ajah yg kira2 berat nya 200gr/250gr
  • Apple Malang 2 pcs
  • nanas kira2 1/4 buah nya
  • sosis sapi (bebas merk apaan ajah, byk di supermarket)
  • lettuce , 4-10 lembar daun
  • Jagung manis + wortel + buncis (biasanya ane beli jadi di supermarket)
  • Tomat 2-3 pcs ajah
  • Mayonaise botol dari supermarket
  • Telur
  • lemon
  • Gula (dicairkan)


metode / proses:
  • kentang di potong dadu
  • Apple malang di potong dadu
    selama pemotongan dadu ini siapin mangkuk isi air garam (sedikit ajah garamnya)
    apple yg telah di potong ini selalu di masukan ke dalam air garam ini, biar warna nya ga hitam
  • kentang + macaroni di rebus, setelah matang di tiriskan pake air dingin
  • Jagung manis + wortel + buncis (biasanya ane beli jadi di supermarket) <- siram pakai air hangat
  • nanas + sosis di potong2 slice
  • Telur di rebus hingga matang
  • mayonaise di aduk dg tirisan lemon dan gula cair + kuning telur sampe rata
  • untuk putih telur yg matang boleh di aduh barengan dg mayonaise, boleh jg di aduk dg bahan yg lainnya
  • apple malang + kentang + macaroni + Jagung manis + wortel + buncis + nanas + sosis di aduk dg mayonaise tsb
  • lettuce di potong2 dan di taburkan di atas nya, tomat di potong2 tanpa biji nya jg sama di taburkan di atas nya


kebetulan pernah poto hasil nya
Spoiler for .:


full kalori neh
Quote:Original Posted By drg.InGun
maksudnya terlalu lebar gan..??

pokoknya tuh gimana ya cara bikin salad yg simpel dengan bahan yg ada diindonesia ini..???

kan klo saya liat2 resep di luar negri kan itu bahannya di negara sono aja.

jadi..gimana cara bikin salad yg pakai bahan asli tumbuhan dan tanaman dari tanah indonesia ini (tentunya gak pake mayonaise yg banyak kalorinya gan )


karedok gan... aseli sayuran, aseli Indonesia, aseli gak pake mayones

Quote:Original Posted By felavin
saya juga gagal.... ;nohope mangkanya mau nanya siapa tau ada yg bs share disini


yg gagal apa n yg mo di tanya apa niy?

Quote:Original Posted By bratakusuma
Mau tanya dimana beli penggorengan wok (khusus chinese food)


location ente pan kolong jembatan ye?
kalo di jakarte ade ntu di deket kolong jembatan cawang
ente nanya kaga ngasi tau lokasi ente di mane


Quote:Original Posted By kiting
ane kadang suka buat salad di rumah, tp pake mayonaise gan

gpp lah share ajah
ala kadar nya

bahan :
  • macaroni , 50 gr
  • kentang 1 pcs ajah yg kira2 berat nya 200gr/250gr
  • Apple Malang 2 pcs
  • nanas kira2 1/4 buah nya
  • sosis sapi (bebas merk apaan ajah, byk di supermarket)
  • lettuce , 4-10 lembar daun
  • Jagung manis + wortel + buncis (biasanya ane beli jadi di supermarket)
  • Tomat 2-3 pcs ajah
  • Mayonaise botol dari supermarket
  • Telur
  • lemon
  • Gula (dicairkan)


metode / proses:
  • kentang di potong dadu
  • Apple malang di potong dadu
    selama pemotongan dadu ini siapin mangkuk isi air garam (sedikit ajah garamnya)
    apple yg telah di potong ini selalu di masukan ke dalam air garam ini, biar warna nya ga hitam
  • kentang + macaroni di rebus, setelah matang di tiriskan pake air dingin
  • Jagung manis + wortel + buncis (biasanya ane beli jadi di supermarket) <- siram pakai air hangat
  • nanas + sosis di potong2 slice
  • Telur di rebus hingga matang
  • mayonaise di aduk dg tirisan lemon dan gula cair + kuning telur sampe rata
  • untuk putih telur yg matang boleh di aduh barengan dg mayonaise, boleh jg di aduk dg bahan yg lainnya
  • apple malang + kentang + macaroni + Jagung manis + wortel + buncis + nanas + sosis di aduk dg mayonaise tsb
  • lettuce di potong2 dan di taburkan di atas nya, tomat di potong2 tanpa biji nya jg sama di taburkan di atas nya


kebetulan pernah poto hasil nya
Spoiler for .:


full kalori neh


jiah si om kiting... si dr.ingun nanya resep yg gak pakek mayo
Quote:Original Posted By bratakusuma
Mau tanya dimana beli penggorengan wok (khusus chinese food)

cawang kompor

Quote:Original Posted By cluesder
maaf niy gan numpang nanya yah.. ini sumbernya darimana yah?

lupa darimana
tp yg jelas digoogle ga ada gan
ada yg salahkah??
Quote:Original Posted By makinpo
cawang kompor


lupa darimana
tp yg jelas digoogle ga ada gan
ada yg salahkah??


iya gan ga ada di google

adanya cuma ini:

Quote:BROWN SAUCE DERIVATIVES
(Classically Based on Demi-Glace)
SAUCE FLAVORINGS
BERCY Shallots, pepper, white wine, butter, dice of
poached marrow, parsley
BORDELAISE Red wine reduction, glaçe de viande, poached
marrow
CHARCUTIÈRE Robert sauce (below) with julienne of
cornichons
CHASSEUR Mushrooms, shallots, white wine, tomato
concassé
CHATEAUBRIAND Shallots, thyme, bay leaves, mushroom trimmings,
white wine, butter, tarragon, parsley
DIABLE White wine reduction, pepper mignonette,
shallots, cayenne
DIANE Poivrade sauce (below) with cream
ESTRAGON Tarragon
FINANCIÈRE Madère sauce (below) with truffle essence
FINES-HERBES White wine, fines herbes, lemon juice
LYONNAISE Onions fried in butter, white wine, and vinegar
MADÈRE Madeira wine
MOSCOVITE Poivrade sauce (below) with an infusion of
juniper berries, toasted sliced almonds,
plumped currants, marsala wine
PÉRIGUEUX Truffle essence, chopped truffles, madeira wine
PÉRIGOURDINE Foie gras puree, sliced truffles
PIQUANTE Reduction of white wine, vinegar, shallots;
garnished with cornichons, chervil, tarragon,
pepper
POIVRADE Reduction of white wine, peppercorns, butter
PORTO Port with shallots, thyme, lemon and orange
juice and zest, cayenne
ROBERT White wine, onions, mustard, butter
ROMAINE Pale caramel dissolved with vinegar
(gastrique), garnished with grilled pine nuts,
plumped raisins and currants
SOLFÉRINO Shallots, maître d’hôtel butter, tomato
essence, cayenne, lemon
ZINGARA Tomatoes, mushroom julienne, truffles, ham,
tongue, cayenne, madeira wine


Quote:Brown Sauce Derivatives (Demi-Glace)
Bordelaise - Red Wine Reduction / Poached Marrow
Chasseur - Mushroom / Shallot / White Wine / Tomato concassé
Lyonnaise - Onions fried in butter
Madeira - Madeira Wine
Périgueux - Chopped Truffles / Madeira
Robert - White Wine / Onions / Mustard / Butter



Velouté Sauce Derivatives
Allemande - Veal Stock / Mushrooms
Curry - Veal Stock / Onions / Apple / Curry / Coconut Milk
Normande - Fish Stock / Mushrooms / Oysters / Egg Yolk / Butter / Cream
Diplomate - Sauce Normande / Lobster Butter / Lobster / Truffle
Suprême - Chicken Stock / Reduced Heavy Cream
Aurore - Sauce Suprême / Tomato
Hongroise - Sauce Suprême (Veal Base) / Onion / Paprika / White Wine
Vin Blanc - Fish Stock / Shallot / Butter / Fines Herbs


Béchamel Sauce Derivatives
Aomard à l'Anglaise - Anchovy / Cayenne / Lobster
Cardinal - Fish Stock / Truffle / Cream / Lobster Butter
Crème - Cream / Lemon Juice
Mornay - Butter / Gruyère & Parmesan Cheese
Soubise - Chopped Onion
Oeufs à l'Anglaise - Diced Hard Boiled Egg / Nutmeg


Tomato Sauces
Chaufroid - Aspic Jelly
Meat - Cooked Ground Meat
Nantua - Mirepoix (Onion, Celery, Carrot) fried in Crayfish Butter / White Wine / Cognac / Tomatoes / Fish Velouté / Cayenne
Portugaise - Fried Onions, Tomato Concassé / Meat Glaze / Garlic / Parsley
Provençal - Sliced Mushrooms / Sugar / Garlic Parsley / Oil


Hollandaise Sauce Derivatives
Bavaroise - Reduction of Pepper / Horseradish / Thyme / Bay Leaves / Parsley / Vinegar / Crayfish / Garnished w/ Crayfish Tails
Béarnaise - Tarragon & Chervil
Choron - Béarnaise with Tomato
Foyot - Bearnaise with Meat Glaze
Maltaise - Blood Orange
Mousseline - Whipped Cream
Noisette - Brown Butter
Paloise - Mint


Read more: http://wiki.answers.com/Q/What_are_t...#ixzz1ZjZwkZMz
×