KASKUS

wah rante bui
mahal tu kalo di jual sampe milyaran
ane prnah baca tu di buku sejarah aceh
kata org2 susah tu carinya, dpt nya dari babi, mau di pukul, dibacok babinya g' kan mati, babinya kurus
kita bisa dptin tu rante bui klo babinya lagi mkn tpi hrus punya akal cerdik dulu bru bisa ngambil tu...
sekian dari ane orang asli aceh
salam salim kisawung ijin nyimak treed barunya
Salim sungkem Kisawung ..
Semoga Kisawung beserta keluarga sehat wal afiat.. Amin..

Makasih Ki atas Threadnya..
Sungguh sangat berguna bagi kami yg awam perihal Rantai Babi ini..
Silahkan Ki, dilanjut..
Quote:Original Posted By soowoo
Baru kelar baca nih

Iya kisawung pernah liat kawan dikantor memperlihatkan bekas tembak dipunggung tangan kanannya sewaktu mengetes rante babi ini yang bila dikalungkan akan muat di leher
bila dimasukan ke pinggang akan muat pula
dimasukan ke pergelangan kaki juga muat seperti elastis
namun menurut pengakuannya rb tsb sudah ia berikan ke seorang di desa adat di papua
ane tanya kenapa
katanya kurang baik saya sifatnya sewaktu memakai rb itu
ane tanya lagi kenapa
ia mengaku merasa memandang semua orang lebih rendah dari dirinya sewaktu memakainya
who knows kisawung ane hanya menikmati jalan cerita kawan aja

Quote:Original Posted By kisawung
iya betul Rantai bumi juga buat kekebalan
dan aku pertama kalinya tahu tentang Rantai Bumi ialah di daerah Banten

btw @soowo thx for share

Oh, itu Rantai Bumi..
Aku cuma diceritain sama Om aku kalau Rantai itu Rantai Babi..
Bentuknyapun seperti gelang Karet & berbulu..
Dan akan muat dimana saja, contoh : leher, tangan, kaki, dll yg bisa dikalungkan..
Quote:Original Posted By kisawung
terima kasih MariskaLin



wa alaikum salam wr wb
terima kasih kakashi13




terima kasih entop



terima kasih arkantos1912



terima kasih soowo



pernah dengar tentang ulat ini yang berkepompong emas
dan adanya di dalam hutan
dalam tradisi suku Batak Toba ilmu ulat emas ini disebut sebagai Kulambu Jati


terima kasih mas PenQi



cerita ini banyak beredar di Sulawesi
terima kasih MariskaLin



terimakasih asyarigila



terima kasih S.W.I.D.Y.A



nah cerita ini belum pernah kudengar
btw.. terima kasih iwanputragaluh



hihihi... oke deh.. lagi nunggu ilham lagi
terima kasih theogis


terima kasih PencariSejati


kemungkinan kalau sudah niat semoga berjumpa
terima kasih vheroecakra



saya pernah memegang kalung Rante babi milik Olo almarhum
Olo ialah seorang "tokoh" Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Medan semasa ia hidup
dan Rante babinya ialah mirip seperti di gambar di atas

terima kasih kejangketek

Wih, mantap Ki.. Jadi sebenarnya yg membuat Kebal Rantai Babi adalah Ulatnya ya?
Quote:Original Posted By hidupsehari
Mantap Ki penjelasannya

dulu ada pernah orang yang mencoba memberi tahu ke Bapak saya kalo2 dia punya rantai babi,lalu bapak bilang coba nanti malam kaw datang ke rumah br kita test betul apa engga,bener malam nya pemuda itu datang,lalu bapa ngambil makok putih di isi air ma jeruk purut dan satu buah ilalang yg di potong hingga bisa masuk ke dalam makok tsb,bapak bilang ke pemuda itu kalo nanti ilalalng ini muter2 searah jarum jam betul lah ini rantai babi,sambil memasukan ilalang sambila ngucap kata2 mantra,dengan sedikit berdegum aku yg menyaksikan ingin melihat kejadian supranya,ehhh tunggu berapa menit kemudian ilalang tu ndak muter sama sekali,akhirnya bapa menyimpulkan ini engga asli punya mu ini,akhirnya pupus lah sudah harapan si pemuda itu tuk dapat uang banyak yg rencananya tuh rante maw di jual seharga puluhan juta,sejenak dia si pemuda itu masih maw membela diri katanya di ikatkan di kaki ayam nya ini pung lalu di tembak ayam nya kata pemuda tsb ke bapak,ahhh gak usah jauh2 lah kalo memang kaw brani sini br ku potong2 tangan mu itu kata bapak,ahh gak lah pung gak brani aku kata pemuda itu..yah udah gak usah banyak cerita kaw kata bapak ke dia...

dalam hati aku tertawa saja...dasar mata duitan...

lalu setelah pemuda itu pergi bapak cerita ke aku,kaw kan kompak sama namboru mu kata bapak ke aku,dlu Oppung mu ngasih rante babi ke dia yg di selipkan ke dalam cincin perak nya itu,kalo besok2 dia datang ke sini pas tidur kaw curi aja cincin nya itu..lalu aku bertanya ke bapak,lah bukan nya rantai babi itu besar pak ku bilang,ahhh itu kan kata2 orang nya memang ada yng besar ,tapi sebesar menir (atw setengah beras) aja pun udah ampuh,maklum aja kaw Oppung itu dlu baik kali banyak orang2 dari luar minta ke dia br bisa jadi preman ,aku pas jaman itu gak kebagian kata bapak ke aku,dan akhirnya aku pun ketemu sama namboru ku itu,aku tahan kan begadang kalo2 namboru ku ini tidur br ku curi lah cincin nya ini kupikir,ehhh tah kenapa pulak namboru ku ini kuat kali melek hingga nya akhirnya aku tidur sendiri,dan hingga sampe hari ini pun cincin itu masih utuh di tangannya,dan di umur yg udah 90 tahun namboru itu masih di takuti banyak orang di kampung nya karena memang kerjaan nya jualan uang,dia kalo nagih kaw bisa gak usah kaw lunasi utang mu,tapi ku kasih satu kali tamparan sama mu gimana...pilih mana..akhirnya custumernya milih bayar ....eheheheheheeh...

Nice share gan..
wah asik ada pengetahuan baru tentang rantai baru....
sedikit [share] pertama dengar rantai babi dari kk sepupu yg waktu itu kekaltim kerja di peternakan ayam sebagai mandor atau apa lah yg tugasnya ngawasin para kuli yg badannya gede2 n kekar ( ciri2 preman semua ) sedangkan kk sppu saya kecil orangnya dan pendatang karna beliau kera ngalam.

jadi beliau cerita itu para kuli2 yg bekerja di peternakan ayamnya pada bandel2 n kaga nurut lalu ketika pas disaat nyantai ada seorang udah kakek2 atau apa yah meminjamkan beliau yg disebut rantai babi ( saya kurang tau bentuknya karna pas pulang kerumah barangnya sudah dibalikin ) karna cuman dipinjamkan. effectnya semua kuli2 itu nurut , effect yg didalam sendiri kk sppu saya bawaannya pengen marah trus katanya emosian trus yg jelas badan jadi hancur karna nahan gatal + digaruk jadi yah seperti koreng + luka selama disitu juga kk sppu saya banyak dapat pembicaraannya ilmu2 lainnya yg sangat begitu parah effect contoh : misal kalo seseorang kena tembakan pake ketapel ntar dalamnya langsung busuk ada cara2 dan waktu2 tertentunya buat ritual tapi kalo pelet kk sppu saya kaga ada cerita (sory ki rada oot ) ^_^

biasanya kalo tidak salah sesama pemegang rantai babi biasanya bisa tau tinggal tergantung tingkat berapa atau apa istilahnya soalnya di antara kuli itu ada juga megang rantai babi juga trus nanya ke kk sppu saya make rantai babi juga ? kk sppu saya senyum aja
jadi misal kita si A pake rantai babi tingkat 1 trus ada B pake rantai babi tingkat 2 biasanya yg tingkat 2 lebih menang untuk lebih jelasnya saya kurang ngerti juga

selanjutnya duduk dpojokan lagi ahhh
yess...akhirnya dpt penjelasan langsung dari pakarnya


memang betul ki, di dunia proses-memproses para 'dokter' menggambarkan rantai babi itu seperti rantai bumi bukan seperti rantai bui, bahkan ada kepercayaan kalau pegang RB tersebut bisa menyebabkan gatal2 dan kulit melepuh.

makin oye aja nih kiy... :
Quote:Original Posted By xmdskiper
wah asik ada pengetahuan baru tentang rantai baru....
sedikit [share] pertama dengar rantai babi dari kk sepupu yg waktu itu kekaltim kerja di peternakan ayam sebagai mandor atau apa lah yg tugasnya ngawasin para kuli yg badannya gede2 n kekar ( ciri2 preman semua ) sedangkan kk sppu saya kecil orangnya dan pendatang karna beliau kera ngalam.

jadi beliau cerita itu para kuli2 yg bekerja di peternakan ayamnya pada bandel2 n kaga nurut lalu ketika pas disaat nyantai ada seorang udah kakek2 atau apa yah meminjamkan beliau yg disebut rantai babi ( saya kurang tau bentuknya karna pas pulang kerumah barangnya sudah dibalikin ) karna cuman dipinjamkan. effectnya semua kuli2 itu nurut , effect yg didalam sendiri kk sppu saya bawaannya pengen marah trus katanya emosian trus yg jelas badan jadi hancur karna nahan gatal + digaruk jadi yah seperti koreng + luka selama disitu juga kk sppu saya banyak dapat pembicaraannya ilmu2 lainnya yg sangat begitu parah effect contoh : misal kalo seseorang kena tembakan pake ketapel ntar dalamnya langsung busuk ada cara2 dan waktu2 tertentunya buat ritual tapi kalo pelet kk sppu saya kaga ada cerita (sory ki rada oot ) ^_^

biasanya kalo tidak salah sesama pemegang rantai babi biasanya bisa tau tinggal tergantung tingkat berapa atau apa istilahnya soalnya di antara kuli itu ada juga megang rantai babi juga trus nanya ke kk sppu saya make rantai babi juga ? kk sppu saya senyum aja
jadi misal kita si A pake rantai babi tingkat 1 trus ada B pake rantai babi tingkat 2 biasanya yg tingkat 2 lebih menang untuk lebih jelasnya saya kurang ngerti juga

selanjutnya duduk dpojokan lagi ahhh


Quote:Original Posted By Masagung
yess...akhirnya dpt penjelasan langsung dari pakarnya


memang betul ki, di dunia proses-memproses para 'dokter' menggambarkan rantai babi itu seperti rantai bumi bukan seperti rantai bui, bahkan ada kepercayaan kalau pegang RB tersebut bisa menyebabkan gatal2 dan kulit melepuh.

makin oye aja nih kiy... :


yups,,,,bener sekali gan kalo rantai babi yang asli kalo dipake badan bakal gatal2 dan kulit terasa jadi tebal karna itulah dikalimantan kalo mau mengetest rantai babi yang asli atau palsu cukup dipegang saja kalo asli badan akan gatal2 deh malah semakin emosi akan semakin gatal2 dan dikalimantan gak ada istilah mengetest rantai babi dengan anti cukurnya
Quote:Original Posted By kakasitok
setau saya rantai babi hanya bisa diderah asal y mbah,kalo lepas dr derah asal atau menyebrang laut RB jadi gak ada fungsi sama sekali,sedangkan yang ada di jawa yang kdang disebut rantai babi adalah rantai bumi


Bisa deh dibawa nyebrang laut. Banyak Preman d jkt dari seberang dan tentara pakai tetap berkhasiat

Quote:Original Posted By kisawung
pengertian rantai adalah
istilah Sumatera untuk kalung


silahkan perhatikan jika kita ada di Sumatera dan Malaysia
jika kita melihat ada seseorang yang memakai kalung
lalu kita bertanya kalung apakah yang dia pakai

maka pasti akan dia jawab, saya memakai rante emas bermata batu ...
atau dia bilang... ah ini rante biasa saja

jadi Rantai atau Rante di Sumatera bermakna kalung
dan sesuai foto diatas maka jelaslah makna Rante Babi
ialah kalung yang bermatakan mustika dari Babi

maka kita lihat sekarang bentuk Rante babi
yang dibuat dan direkayasa seperti layaknya rantai kecil
dengan istilah mata satu , mata tiga , mata 13 dan seterusnya
sudah jauh dari kenyataan yang sebenarnya

di Rawabening sangat banyak dijual Rantai babi model semacam itu


jadi kalung di babi? atau kaya fosil menjadi besi seperti rantai ki?
berarti bedanya ya Ki kalau rantai babi sumatra sama rantai babi di Indonesia bagian timur? tapi sama2 dari babi or gimana sih?

saya cuma sharing dikit nih Ki...

Kalau dari Indonesia timur yg saya tau, mungkin Ki Sawung juga sudah tau tapi belum sempat sharing. Dibagian babi emang ada bbrp yg bertuah bagus khususnya untuk kekebalan:
* Seperti kayu babi kalau kayu ini sering di pakai di gigit di mulut babi akan terlihat dia gigit kayu ini saat menyebrang sungai. Kayu ini bisa untuk kekebalan.
* Lalu taring babi melingkar ini biasanya ditemukan saat babi mati karena tua. ini bisa untuk kekebalan
* Lalu yg terakhir saya tau yg rantai babi yg dipakai melar.. bisa di pakai di tangan, pinggang. di tarik elastis tidak putus, tapi kalau jatuh kaya besi suaranya

nah kalau di sumatra ini gimana sih Ki? sama2 dari babi kok bisa beda

Kalau di aliran mistik Belanda pada males pake ini krn dibilang ini benda setan... krn pada awalnya dari Legion di mana Yesus saat di Gerasa mengusir Demon Legion lalu di masukan ke dalam bbrp babi karena itulah jd ada kekuatan pada babi cerita ini tertulis di injil aga oot ki. Tapi emang seperti itulah yg diajarkan, anehnya makan babi ga haram habis enak sih


Quote:Original Posted By soowoo
Baru kelar baca nih

Iya kisawung pernah liat kawan dikantor memperlihatkan bekas tembak dipunggung tangan kanannya sewaktu mengetes rante babi ini yang bila dikalungkan akan muat di leher
bila dimasukan ke pinggang akan muat pula
dimasukan ke pergelangan kaki juga muat seperti elastis
namun menurut pengakuannya rb tsb sudah ia berikan ke seorang di desa adat di papua
ane tanya kenapa
katanya kurang baik saya sifatnya sewaktu memakai rb itu
ane tanya lagi kenapa
ia mengaku merasa memandang semua orang lebih rendah dari dirinya sewaktu memakainya
who knows kisawung ane hanya menikmati jalan cerita kawan aja


ini kalau yg di Indonesia timur
Quote:Original Posted By kejangketek
iya ki, kan kalo yang banyak beredar di internet, rantai babi umumnya berbetuk seperti ini, agak serem dan bikin geli, kayak ulet bulu sih


gak seindah kayak foto yang ditunjukin sama Ki Sawung.

tapi apakah benda diatas itu juga termasuk rantai babi ki, namun hanya berbeda bentuk tapi berfungsi sama?


mirip2 ini lah tapi di foto sepertinya palsu

Quote:Original Posted By iwanputragaluh
ikut menyimak ki sawung .......ane pernah denger jg kalo pake RB kita bisa terapung diair bener kagak sih.....?

malah ini salah satu yg bikin poso besae
Quote:Original Posted By MariskaLin
Ada cerita yg mengatakan bahwa pemakai rantai babi akan menderita penyakit kulit yg tidak akan sembuh, kecuali dia tidak memakainya lagi...


ada 2 sebab yg saya ketahui jd kena penyakit kulit
1 kena semacam radiasi kalau dipakai terlalu lama, byk yg pakai ini tidak mau lepas krn parno bahkan saat mandi tidak mau lepas maklum yg pakai ini biasanya jd banyak musuh krn tidak bisa mengendalikan emosi.

2 menyebabkan males mandi maka terkena deh penyakit kulit, yg pernah pakai pasti tau bagaimana rasanya kalau pakai rantai babi sambil mandi

Nah.... supaya tidak kena penyakit kulit gimana caranya??? tenang ada caranya walau dipakai lama-lama tidak akan kena penyakit kulit. Caranya pakai rantai babi dan mandi di aliran sungai tempat biasa babi hutan mandi. Maka selanjutnya cukup mandi sekali, maka pakai rantai babi tidak perlu takut kena penyakit kulit lagi
maksih ki tritnya
ane udah dr lama nyari info tntg rantai babi
Quote:Original Posted By blezzblezzblezz


mirip2 ini lah tapi di foto sepertinya palsu


kurang tau deh puh, soalnya cuma asal comot dari mbah google
Quote:Original Posted By kejangketek
kurang tau deh puh, soalnya cuma asal comot dari mbah google


dulu ama mbah kejang, kali" ajha ane mw dihibahin RB ama mbah kejang

Sumber Buku Referensi

Sumber Buku Referensi



tentang penulis buku tersebut :




salah satu foto diantara belasan foto yang ada di buku tersebut

"Diantara PEUGAWE yang dianggap paling kuat adalah Rante Babi atau Rante Bui
Babi Hutan yang selalu dijumpai tidak berkawan dengan kelompoknya disebut
BUI TUNGGAL

pada babi hutan ini tumbuh sejenis kaitan besi di hidungnya yang membuat
binatang itu kebal

kaitan itu sebenarnya terjadi dari cacing tanah / GLANG TANOH
yang tertelan oleh binatang ituketika ia makan lalu bersarang di hidungnya
dan berubah menjadi suatu benda yang mendatangkan keuntungan.
jika bui tunggal itu makan , maka ia melepaskan kaitan itu dan beruntunglah
orang yang dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk mengambil rante
tersebut

(Snouck Hurgronje , The Achehnese, 11, hlm 37)
Quote:Original Posted By alradjaku
wah rante bui
mahal tu kalo di jual sampe milyaran
ane prnah baca tu di buku sejarah aceh
kata org2 susah tu carinya, dpt nya dari babi, mau di pukul, dibacok babinya g' kan mati, babinya kurus
kita bisa dptin tu rante bui klo babinya lagi mkn tpi hrus punya akal cerdik dulu bru bisa ngambil tu...
sekian dari ane orang asli aceh


terima kasih share nya @alradjaku
Quote:Original Posted By NURSHIFA
salam salim kisawung ijin nyimak treed barunya


terima kasih NURSHIFA

Quote:Original Posted By MalaikatPutih
Salim sungkem Kisawung ..
Semoga Kisawung beserta keluarga sehat wal afiat.. Amin..

Makasih Ki atas Threadnya..
Sungguh sangat berguna bagi kami yg awam perihal Rantai Babi ini..
Silahkan Ki, dilanjut..


Oh, itu Rantai Bumi..
Aku cuma diceritain sama Om aku kalau Rantai itu Rantai Babi..
Bentuknyapun seperti gelang Karet & berbulu..
Dan akan muat dimana saja, contoh : leher, tangan, kaki, dll yg bisa dikalungkan..

Wih, mantap Ki.. Jadi sebenarnya yg membuat Kebal Rantai Babi adalah Ulatnya ya?

Nice share gan..


terima kasih juga sudah ikutan share ya @MalaikatPutih

Quote:Original Posted By padfoot21
maksih ki tritnya
ane udah dr lama nyari info tntg rantai babi


terima kasih @padfoot21
Quote:Original Posted By xmdskiper
wah asik ada pengetahuan baru tentang rantai baru....
sedikit [share] pertama dengar rantai babi dari kk sepupu yg waktu itu kekaltim kerja di peternakan ayam sebagai mandor atau apa lah yg tugasnya ngawasin para kuli yg badannya gede2 n kekar ( ciri2 preman semua ) sedangkan kk sppu saya kecil orangnya dan pendatang karna beliau kera ngalam.

jadi beliau cerita itu para kuli2 yg bekerja di peternakan ayamnya pada bandel2 n kaga nurut lalu ketika pas disaat nyantai ada seorang udah kakek2 atau apa yah meminjamkan beliau yg disebut rantai babi ( saya kurang tau bentuknya karna pas pulang kerumah barangnya sudah dibalikin ) karna cuman dipinjamkan. effectnya semua kuli2 itu nurut , effect yg didalam sendiri kk sppu saya bawaannya pengen marah trus katanya emosian trus yg jelas badan jadi hancur karna nahan gatal + digaruk jadi yah seperti koreng + luka selama disitu juga kk sppu saya banyak dapat pembicaraannya ilmu2 lainnya yg sangat begitu parah effect contoh : misal kalo seseorang kena tembakan pake ketapel ntar dalamnya langsung busuk ada cara2 dan waktu2 tertentunya buat ritual tapi kalo pelet kk sppu saya kaga ada cerita (sory ki rada oot ) ^_^

biasanya kalo tidak salah sesama pemegang rantai babi biasanya bisa tau tinggal tergantung tingkat berapa atau apa istilahnya soalnya di antara kuli itu ada juga megang rantai babi juga trus nanya ke kk sppu saya make rantai babi juga ? kk sppu saya senyum aja
jadi misal kita si A pake rantai babi tingkat 1 trus ada B pake rantai babi tingkat 2 biasanya yg tingkat 2 lebih menang untuk lebih jelasnya saya kurang ngerti juga

selanjutnya duduk dpojokan lagi ahhh


luar biasa, inilah share yang sangat bagus untuk menambah wawasan
terima kasih @smdskiper

semoga kudoakan biar dapat kesempatan untuk mengambil fotonya :
Quote:Original Posted By Masagung
yess...akhirnya dpt penjelasan langsung dari pakarnya


memang betul ki, di dunia proses-memproses para 'dokter' menggambarkan rantai babi itu seperti rantai bumi bukan seperti rantai bui, bahkan ada kepercayaan kalau pegang RB tersebut bisa menyebabkan gatal2 dan kulit melepuh.

makin oye aja nih kiy... :


hahaha Masagung, kalau masih di Aceh
tolong dong minta info dari teman-temannya yang orang Aceh
siapa tahu ada info menarik lagi tentang Rante Babi

lumayan biar "para dokter" jadi mengerti dan sadar ..amin

matur sembah nuwun Masagung :
Quote:Original Posted By NogoSosro34
yups,,,,bener sekali gan kalo rantai babi yang asli kalo dipake badan bakal gatal2 dan kulit terasa jadi tebal karna itulah dikalimantan kalo mau mengetest rantai babi yang asli atau palsu cukup dipegang saja kalo asli badan akan gatal2 deh malah semakin emosi akan semakin gatal2 dan dikalimantan gak ada istilah mengetest rantai babi dengan anti cukurnya


hahaha.. aku senang dengan pendapatmu tentang pengetesan

aku setuju dengan pengetesan sederhana tepat sasaran seperti itu :
Quote:Original Posted By blezzblezzblezz
jadi kalung di babi? atau kaya fosil menjadi besi seperti rantai ki?
berarti bedanya ya Ki kalau rantai babi sumatra sama rantai babi di Indonesia bagian timur? tapi sama2 dari babi or gimana sih?


menurut aku sih ga ada bedanya, akan tetapi kita di bagian timur
lebih banyak tahu tentang bagian dari babi hutan yang dipakai sebagai jimat
yakni hampir semua bagian dari babi ada manfaatnya secara mistis

sedang di sumatera yang kebetulan tenar hanya satu bagian saja
yakni rante babi itulah

sementara taring babi tidak digunakan berhubung dianggap tidak perlu
jadi langsung ke mustika nya saja


Quote:Original Posted By blezzblezzblezz

saya cuma sharing dikit nih Ki...

Kalau dari Indonesia timur yg saya tau, mungkin Ki Sawung juga sudah tau tapi belum sempat sharing. Dibagian babi emang ada bbrp yg bertuah bagus khususnya untuk kekebalan:
* Seperti kayu babi kalau kayu ini sering di pakai di gigit di mulut babi akan terlihat dia gigit kayu ini saat menyebrang sungai. Kayu ini bisa untuk kekebalan.
* Lalu taring babi melingkar ini biasanya ditemukan saat babi mati karena tua. ini bisa untuk kekebalan
* Lalu yg terakhir saya tau yg rantai babi yg dipakai melar.. bisa di pakai di tangan, pinggang. di tarik elastis tidak putus, tapi kalau jatuh kaya besi suaranya

nah kalau di sumatra ini gimana sih Ki? sama2 dari babi kok bisa beda


setahu aku hampir semua point memang demikian kecuali point terakhir
kurasa sudah terpengaruh malang melintangnya paham dari paranormal yg
tidak benar mengartikan tentang Rante Babi yang bisa melar
karena dahulu ketika aku ke Sulawesi tahun 1985 aku sempat bertanya
kepada orang tua-tua disana , dan mereka agak mirip dengan paham Bugis
yakni benda kekebalan dari babi yang dianggap spesifik ialah mirip seperti
tai besi yang berupa atau berbentuk seperti mustika besi / batu bessi
jadi tidak pernah ada kudengar masa dahulu itu yg sudah berbentuk
seperti karet yang bisa melar dan jika jatuh akan berbunyi berdenting besi

Quote:Original Posted By blezzblezzblezz


Kalau di aliran mistik Belanda pada males pake ini krn dibilang ini benda setan... krn pada awalnya dari Legion di mana Yesus saat di Gerasa mengusir Demon Legion lalu di masukan ke dalam bbrp babi karena itulah jd ada kekuatan pada babi cerita ini tertulis di injil aga oot ki. Tapi emang seperti itulah yg diajarkan, anehnya makan babi ga haram habis enak sih


nice share




Quote:Original Posted By blezzblezzblezz


[B]ada 2 sebab yg saya ketahui jd kena penyakit kulit
1 kena semacam radiasi kalau dipakai terlalu lama, byk yg pakai ini tidak mau lepas krn parno bahkan saat mandi tidak mau lepas maklum yg pakai ini biasanya jd banyak musuh krn tidak bisa mengendalikan emosi.

2 menyebabkan males mandi maka terkena deh penyakit kulit, yg pernah pakai pasti tau bagaimana rasanya kalau pakai rantai babi sambil mandi

Nah.... supaya tidak kena penyakit kulit gimana caranya??? tenang ada caranya walau dipakai lama-lama tidak akan kena penyakit kulit. Caranya pakai rantai babi dan mandi di aliran sungai tempat biasa babi hutan mandi. Maka selanjutnya cukup mandi sekali, maka pakai rantai babi tidak perlu takut kena penyakit kulit lagi


nah ini yang luar biasa sharenya

eh makaseh dah bantu torang bage-bage ngana pe pengetahuan jo

Quote:Original Posted By kejangketek
iya ki, kan kalo yang banyak beredar di internet, rantai babi umumnya berbetuk seperti ini, agak serem dan bikin geli, kayak ulet bulu sih


gak seindah kayak foto yang ditunjukin sama Ki Sawung.

tapi apakah benda diatas itu juga termasuk rantai babi ki, namun hanya berbeda bentuk tapi berfungsi sama?


hahaha.. iya betul geli karena penampakan seperti ulet bulu
kalau benda diatas itu bukan rante babi yang sebenarnya
akan tetapi sudah "diisi" oleh paranormal sehingga bisa berfungsi
sebagai azimat kekebalan

Quote:Original Posted By seifer2000
malah ada yang kaya gini mbah kejang.. maaf nampilin gambar dari gugel

gak tau dah, tapi menurut ingpoh enih pecahan rantai babi

jiahaha biarin ... sapa tau ketularan jadi macan juga

nah kalau gambar ini masih mendingan , boleh jadi juga

thx for share and attention
Quote:Original Posted By hateisworthless
Nice thread Ki



salam salim sungkem selalu


86 kumendan :

terima kasih mas
×