Quote:Original Posted By adityahadi

masih lengkap gan koleksinya ?? pinjem donkzzz, heee


harus bongkar2 gudang dulu, gan.. namanya juga harta karun.. semoga sih belum habis dimakan ngengat, sudah lamaaaa sekali soalnya.. maaf ya, gan.. bener2 butuh waktu sendiri buat bongkar gudang. heee
Ane lagi nonton di youtube gan. Versi tv gk sedetail bukunya sih.
Quote:Original Posted By InRealLife
alat mainnya ada dadu, peta, kartu teropong, kartu pengukur jarak, kartu sandi, kartu kompas, kartu bekal. jadi di awal mesti bawa satu kartu alat & 3 kartu bekal

ceritanya jadi kyk tipe buku2 yang "pilih sendiri petualanganmu" tapi kadang ada pilihan "ikut pilihan siapa" nah itu mainin dadu, dadunya ada 6 pilihan, Julian, Dick, George, Anne, Timmy, sama Misteri.

terus abis itu bakal ketemu teka-teki misalnya nyari lokasi tempat tertentu (pake peta), ngebaca sandi (pake kartu sandi), dll.

bekal itu "nyawa" jadi kalau misalnya salah jawab atau ga dapat jawaban yg benar (ga ada alatnya) biasa kebawa ke cabang cerita yg mengharuskan mereka makan. kartu bekal ilang satu, kalau tiga2nya ilang, petualangan berhenti krn kehabisan bekal.

buku2nya susah banget dicari, bahkan yg bekas, karena dijual paketan sama alat2 mainnya. saya punya 2 dulu (80/90-an), yg Menyusur Lorong Pencoleng sama Memburu Kereta Api Hantu.

penampakan:
http://media.dinomar ket.com/docs/imgusr/2011-06/20061118180234_220611140656_ll.jpg.jpg

hiyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... ane sempat pernah punya dulu
yang edisi di pulau seram.
nyimpennya kan diplastik bawaan ama bukunya tuh
tapi entah kenapa suka ga nyaman aja.
soalnya dah apal ceritanya dari edisi klasiknya alhasil suka bete kalau ceritanya agak lain.
kudu lompat sana sini sesuai dadu yang dilempar dll.

ahahahhaha benerbener memori masa kecil, bukunya keknya sempat liat pas di rumah ortu
cuman propertinya dadu, senter dll dah pada entah kemana.

Quote:Original Posted By randywirawan
karena belom ada yg bikin threadnya pasti seru nh buat diomongin
buku wajib ane nh waktu sd:



pengarang : enid blyton

tokoh utama:George Kirrin • Julian Kirrin • Dick Kirrin • Anne Kirrin • Timmy

judul-judul buku:
Di Pulau Harta (1942) • Beraksi Kembali (1943) • Minggat (1944) • Ke Sarang Penyelundup (1945) • Berkelana (1946) • Rahasia di Pulau Kirrin (1947) • Memburu Kereta Api Hantu (1948) • Nyaris Terjebak (1949) • Jo Anak Gelandangan (1950) • Rahasia Harta Karun (1951) • Sarjana Misterius (1952) • Dalam Lorong Pencoleng (1953) • Rawa Rahasia (1954) • Menyamarkan Teman (1955) • Melacak Jejak Rahasia (1956) • Ke Bukit Billycock (1957) • Rahasia Logam Ajaib (1958) • Memperjuangkan Harta Finniston (1960) • Karang Setan (1961) • Di Pulau Seram (1962) • Sirkus Misterius (1963)

ayo di share agan - agan sekalian mulai dari tokoh favorit, sama buku mana yang paling disuka

bantu rate ya gan

ga nolak


asli ini buku fave sejak jaman sd
gw dapat warisan dari kk gw,
baik dari karya enid blyton klasik macam ginian


ampe yang penerusnya.
yang model kek banyak gambar gitu

klo inget lima sekawan, pengen nangis rasanya
buku2 lima sekawan ane plus karangan enyd clyton lain kayak st. clare, atau si badung.. di kiloin ama nyokap
Quote:Original Posted By peacekeeper
klo inget lima sekawan, pengen nangis rasanya
buku2 lima sekawan ane plus karangan enyd clyton lain kayak st. clare, atau si badung.. di kiloin ama nyokap


wah, bener2 sayang banget tuhh
ane juga suka St.clare, sapta siaga, dkk
Quote:Original Posted By skelaton
bacaan favorit kalo minjem buku di perpustakaan nih
waktu masih jaman2 sd ampe smp
pengen baca lagi cari dimana ya kalo jkt


ada gan di toko buku, ane waktu itu liat di gramedia dicetak ulang covernya diperbaruin gtu
selamat menikmati gan
Ane pertamax kali baca malah yg buatan penulis perancis. Ane ingat buku pertamax ane Di Gua Kelelawar terus Patung Dewa Aneh. Setelah baca yg aslinya enid blyton lebih puaazz.
lima sekawan ada berapa versi sih?
bacaan ane waktu SD

ane baru tau umurnya ternyata udah tua banget
Quote:Original Posted By riznesia
lima sekawan ada berapa versi sih?


ga tau gan, ane cuman bener2 tau yang 21 versi indonesianya, cuman kok banyak judul2 lain yg ga ane kenal, ada yg bisa bantu jawab?
nyang ada gambar2nya ntu, agan2 ada nyang punya lengkap nda pdf nya

ane pnasaran ntu krn susah carinya
klu yg 21 kan gampang di gramed
ane sih dulu bacanya yg kalung mutiara gitu, sekarang baru baca lagi krn kebetulan aja tersedia. n ane suka karakter George n Dick, bandel2 tanpa perhitungan. Julian tll perhitungan n sok ngatur kyk kakek2.

ini gan seri buku Lima Sekawan. dari no 1-21 itu Enid Blyton yg tulis, sedangkan sisanya ditulis Claude Voiler (kalau di Indonesia) yang terbitannya ada komiknya dikit
  1. Di Pulau Harta
  2. Beraksi Kembali
  3. Minggat
  4. Ke Sarang Penyelundup
  5. Berkelana
  6. Rahasia di Pulau Kirrin
  7. Memburu Kereta Api Hantu
  8. Nyaris Terjebak
  9. Jo Anak Gelandangan
  10. Rahasia Harta Karun
  11. Sarjana Misterius
  12. Dalam Lorong Pencoleng
  13. Rawa Rahasia
  14. Menyamarkan Teman
  15. Melacak Jejak Rahasia
  16. Ke Bukit Billycock
  17. Rahasia Logam Ajaib
  18. Memperjuangakan Harta Finniston
  19. Karang Setan
  20. Di Pulau Seram
  21. Sirkus Misterius
  22. Warisan Sang Ratu
  23. Menaklukkan Agen Rahasia
  24. Penculikan Bintang Televisi
  25. Kota Hantu
  26. Patung Dewa Aneh
  27. Rahasia Gua Kelelawar
  28. Melacak Topeng Hitam
  29. Menyergap Penyelundup Mutiara
  30. Harta Karun Galiung Kencana
  31. Bahaya di Tanjung Badai
  32. Warisan Pangeran
  33. Harta Karun Rockwell
  34. Misteri Surat Warisan
  35. Pembajakan Pesawat Udara
  36. Sinar Z
  37. Misteri Beruang Biru
  38. Di Bukit Setan
  39. Mengarung Samudera
  40. Kontra Spionase Mat
ah jadi inget jaman SD. Novel pertama ane yg ane baca ya seri lima sekawan dan karangan enid blyton lainnya yaitu sapta siaga.

ada yg punya ebooknya ga gan?
Ahhh nostalgie bener2...bacaan sd, smp, soal Lima Sekawan, Si badung Jadi Pengawas, Pasukan Mau Tahu, atau Malory Towers. Untung buku aslinya masih ada

Entah kenapa, gw lebih suka versi Lima Sekawan yang buatan Enid Blyton. Kalo yang buatan Claude kayak agak aneh bahasanya. Tapi ga tau juga sih, mungkin karena terjemahannya aja. Cuma kalo yang buatan Enid asli kayaknya lebih real (gw juga bingung maksudnya apa)
Quote:Original Posted By aledda
Ahhh nostalgie bener2...bacaan sd, smp, soal Lima Sekawan, Si badung Jadi Pengawas, Pasukan Mau Tahu, atau Malory Towers. Untung buku aslinya masih ada

Entah kenapa, gw lebih suka versi Lima Sekawan yang buatan Enid Blyton. Kalo yang buatan Claude kayak agak aneh bahasanya. Tapi ga tau juga sih, mungkin karena terjemahannya aja. Cuma kalo yang buatan Enid asli kayaknya lebih real (gw juga bingung maksudnya apa)


yg Claude itu buku2 pertama masih diterjemahin sama Agus Setiadi gan, sama kayak buku2 Enid lainnya. baru buku2 Claude belakangan yg diterjemahin orang berbeda. ane sih belum baca Lima Sekawan semua jadi nggak bisa nilai sendiri. tapi kalau googling2 sih, katanye byk yg nggak suka Lima Sekawan Enid. tapi ane yakin ada jg yg suka gan, subjektif soalnya soal ginian mah
Quote:Original Posted By sieallen
ah jadi inget jaman SD. Novel pertama ane yg ane baca ya seri lima sekawan dan karangan enid blyton lainnya yaitu sapta siaga.

ada yg punya ebooknya ga gan?


Saya beberapa ada gan, meski ga komplit
ntar gw uploadin
cuman di sini boleh postink link ga siy?
atau ada thread khusus?
Quote:Original Posted By in2u
yg Claude itu buku2 pertama masih diterjemahin sama Agus Setiadi gan, sama kayak buku2 Enid lainnya. baru buku2 Claude belakangan yg diterjemahin orang berbeda. ane sih belum baca Lima Sekawan semua jadi nggak bisa nilai sendiri. tapi kalau googling2 sih, katanye byk yg nggak suka Lima Sekawan Enid. tapi ane yakin ada jg yg suka gan, subjektif soalnya soal ginian mah


Iya sih, kalo soal suka nggak suka itu emang subyektif. Meski gitu gw juga punya banyak yang buatan sih Claude yah apa mo dikata, pecinta Lima Sekawan sih. Eh pecinta Pasukan Mau Tahu juga sih
Lima Sekawan zaman sekarang udah ada next generationnya kan... Anak-anaknya Lima Sekawan yang asli. Ada film kartunnya di disney channel.
Quote:Original Posted By InRealLife
Lima Sekawan zaman sekarang udah ada next generationnya kan... Anak-anaknya Lima Sekawan yang asli. Ada film kartunnya di disney channel.

ava-nya




lho, bukannya lima sekawan = Enid Blyton ya?:
malah baru tau klo ada penulis lainnya, belon pernah baca
Quote:Original Posted By in2u
ane sih dulu bacanya yg kalung mutiara gitu, sekarang baru baca lagi krn kebetulan aja tersedia. n ane suka karakter George n Dick, bandel2 tanpa perhitungan. Julian tll perhitungan n sok ngatur kyk kakek2.

ini gan seri buku Lima Sekawan. dari no 1-21 itu Enid Blyton yg tulis, sedangkan sisanya ditulis Claude Voiler (kalau di Indonesia) yang terbitannya ada komiknya dikit
  1. Di Pulau Harta
  2. Beraksi Kembali
  3. Minggat
  4. Ke Sarang Penyelundup
  5. Berkelana
  6. Rahasia di Pulau Kirrin
  7. Memburu Kereta Api Hantu
  8. Nyaris Terjebak
  9. Jo Anak Gelandangan
  10. Rahasia Harta Karun
  11. Sarjana Misterius
  12. Dalam Lorong Pencoleng
  13. Rawa Rahasia
  14. Menyamarkan Teman
  15. Melacak Jejak Rahasia
  16. Ke Bukit Billycock
  17. Rahasia Logam Ajaib
  18. Memperjuangakan Harta Finniston
  19. Karang Setan
  20. Di Pulau Seram
  21. Sirkus Misterius
  22. Warisan Sang Ratu
  23. Menaklukkan Agen Rahasia
  24. Penculikan Bintang Televisi
  25. Kota Hantu
  26. Patung Dewa Aneh
  27. Rahasia Gua Kelelawar
  28. Melacak Topeng Hitam
  29. Menyergap Penyelundup Mutiara
  30. Harta Karun Galiung Kencana
  31. Bahaya di Tanjung Badai
  32. Warisan Pangeran
  33. Harta Karun Rockwell
  34. Misteri Surat Warisan
  35. Pembajakan Pesawat Udara
  36. Sinar Z
  37. Misteri Beruang Biru
  38. Di Bukit Setan
  39. Mengarung Samudera
  40. Kontra Spionase Mat


yang dari no 22 kebawah dijual di indonesia kah? ane belom pernah liat soalnya, ada yg tau ga belinya dmana? hehe