Quote:Original Posted By DreamVin
mantap nih…anggota bucks emg g blh diajak main2..cruising 200++km/h…

keren critanya….

GTi tuh VW golf yah??



pasangi jeroan suhu..kl g keong racun uda cukup boostnya…bila perlu supercharge jg mendukung koq… tp ati2 jebol knalpotnya…


sorry gan,
gw bukan anggota itu ..

gw sekarang di E46ers Community
bisa liat thread nya di modcom atau di kaskus
atau bisa kunjungi website E46ers

thanks
Quote:Original Posted By ceffa
Hha, y bisa aj gan atoz sgtu
Ini dlu prnah pnasaran cba top speed atoz ane dlu, 1.0 MT



wahhhh…
ane aja g prnh ampe segtnya…pdhl uda pk mobil 1500cc..

Quote:Original Posted By E46ers
sorry gan,
gw bukan anggota itu ..

gw sekarang di E46ers Community
bisa liat thread nya di modcom atau di kaskus
atau bisa kunjungi website E46ers

thanks


maaf gan ane salah kaprah…

wahhh…community E46… :

jd kl yg pny E60 ato E90 g bs gabung donk??
Quote:Original Posted By E46ers
stories 29 Agust 2011

participant:
E46 323i
E46 330i
VW GTi

arena: tol jagorawi [Jakarta - Bogor]
estimate time: 17-00 to 17:30
kondisi jalan: sepiiii ..
dokumentasi: tidak ada

selepas gathering di dominos pizza - pondok indah, rencananya kita" orang mau konvoi utk ngopi" di starbucks sarinah,
tapi ide untuk cruising ini mendadak ada di otak gw pas lagi driving di tol tb simatupang..
kontan aja gw bbm temen konvoi gw utk supaya masuk tol arah bogor dan mereka setuju ..

cruising dimulai semenjak masuk tol jagorawi (sebelum pintu tol taman mini),
gw udah lari dgn kecepatan 200 km/hr dan gak lama kemudian saja GTi temen gw nyalip dari samping, gw taksir sih kecepatan dia sekitar 240 km/hr..
cruising terus berlanjut sampai pintu ambil karcis tol ..

setelah itu gw terus tancap gas, gw liat di dashboard sudah 210 km/hr dan masih bisa naik lagi .. tapi gw ga berani, karena pake ban tipis

entah datang dari mana, setelah ngambil karcis tol, tanpa gw sadarin temen gw yg pake E46 330i rupanya sudah motong gw ..
gw baru tau nya setelah sampai bogor, rupanya mereka orang sudah sampai duluan disana

sampai bogor, kita makan sop kambing dan rokok" dolo bentar,
abis itu cabs lagi ke jakarta

wah iya pas waktu itu gw juga di ajak ama temen gw di forward bbm nya tuh di suruh kumpul di ranch market pi jam 3 .. , tapi sayang kondisi ga memungkin kan masih jadi PRT soalnya

Quote:Original Posted By DreamVin
mantap nih…anggota bucks emg g blh diajak main2..cruising 200++km/h…

keren critanya….

GTi tuh VW golf yah??

pasangi jeroan suhu..kl g keong racun uda cukup boostnya…bila perlu supercharge jg mendukung koq… tp ati2 jebol knalpotnya…


vwgolf gti kan udah pake turbo gan?..
gan saran buat thread ini gan, disertain dong advice/masukan cara ngebut yang benar, contohnya kaya hal2 apa aja yang ga boleh dilakukan saat ngebut, ngerem saat harus seperti apa/tidak boleh seperti... saat ngebut, nyalip2 saat ngebut, dll. jadi ngebutnya bisa lebih aman hehe
Ane numpang cerita lagi nih..biar tambah rame

Kira2 kejadian awal taun 2011, ane pulang kerja dari cikarang. Ditol cikampek arah jakarta ane santai2 ajah kecepatan 100~120kph rpm max cuma 3000. Pas masuk jorr juga masih santai kondisi jalan tol juga ramai lancar jadi ane selap-selip untuk mempertahankan kecepatan (padahal males ngerem), kira2 di daerah sebelum pintu tol jati asih didepan ane jalur 1 ada truck, jalur 2 daihatsu espass jalur 3 volvo 960, jadi gak ada celah buat nyelip deh (ogah pake bahu jalan) akhirnya ane dijalur 3 dibelakang volvo persis. Ntu volvo gak nambah kecepatan sama kaya truck ma espass dijalur 1 & 2. Huh jadi ngerem deh ane (gagal mecahin rekor ane pemakaian mobil ane teririt)..ane klakson ama dim ajah tuh volvo berkali-kali, jalan pelan 80kph tapi dijalur 3 haduh. Setelah diklakson ma dim berkali-kali akhirnya tuh volvo nambah kecepatan jadi 110kph, ane masih tetep dibelakangnya persis, kebetulan dijalur 2 kosong jadi ane pindah kejalur 2 tuk nyalip tuh volvo, ane kec 120kph wktu mu nyalip pelan2. Eh ntu volvo gak ngasih malah tambah kenceng, ane kepaksa balik lagi ke jalur 3 karena ada kijang kotak dijalur 2. Ane tepat di dibelakang Volvo, terlihat jalan didepan kosong tiba2 tuh Volvo langsung gaspol, ane langsung reflek ngikutin, ane turunin gigi 4 ke gigi 3, langsung gaspol shifting ke gigi4 di 140kph. Jarum di speedometer bergerak menuju angka 170 (prepare mau shifting ke gigi 5) tapi tuh Volvo dah jauh bgt kira2 dah 100m kali jaraknya padahal sebelumnya ane tepat dibelakangnya. Buset kenceng bgt tuh mobil. Lalu volvo tertahan keliatan lampu rem menyala ternyata didepannya ada mobil dijalur 3 ada mobil & dijalur 2 juga ada mobil (lupa mobilnya apa). Ane gak ngerem karena ane liat jalur 1 kosong jd melesat kejalur 1 yang kosong, akhirnya ane sukses mendahului Volvo ntu, gak sadar didepan ada jembatan jalan (jalan menanjak trus menurun daerah jati warna) ane hajar kec 180kph woooowwww serasa melayang langsung mobil goyang inul deh jd ane langsung rem pelan2 sampe 150kpj. Tapi ow tau2 ntu Volvo dah ada dijalur 3 sebelah ane (ane dijalur 2) gila cepet bgt akselnya tuh mobil akhirnya ane kebalap deh, makin jauh tuh mobil dari pandangan ane padahal ane dah gaspol (dah gak sempet liat speedo lagi saking konsennya). Kira2 diterowongan pasar rebo Volvo ntu ketahanan lagi, ane gak bisa balap dia Cuma posisi ane jadi deket lagi ma tuh mobil ane pas dibelakangnya sambil jaga jarak tuk bisa liat kondisi jalan didepan. Volvo itu dijalur 3 ane ada dibelakangnya, keadaan sama kaya tadi didepan jalur 2 & jalur 3 ada mobil jadi ane ma Volvo sama2 ngerem ane liat jalur 1 kosong ane langsung gaspol nyilang kejalur 1, ternyata tuh Volvo juga sama mau ambil jalur 1 tapi ane dah ngegas duluan hampir mobil bersinggungan dijalur 2, akhirnya ane yang dapet kejalur 1 duluan tanpar pikir panjang langsung gas pol deh sambil mengarah kejalur 3, emang bener kenceng tuh Volvo srttttt…srtttttt…bunyinya dengan cepatnya dah nyalip ane lagi hanya dalam waktu beberapa detik, padahal ane dah menang gas (ngegas duluan) dia motong ane jd Volvo ntu dijalur 3 duluan. Jadi posisi balik lagi, ane dibelakang Volvo dijalur 3, pas terowongan berikutnya kondisi ramai ane langsung pindah jalur 2 & nyelip tipis nyalip truck dijalur 1, berhasil lolos langsung gas pol. Volvo pun baru lolos abis nyalip mobil didepannya mo ngejar ane (terlihat di spion). Beruntung deh ane keburu keluar tol di tanjung barat mu ke depok, tapi pas keluar posisi dah sejajar, ane dijalur 1 mu keluar tol, Volvo ntu dijalur 3. Pas keluar to ane langsung ngerem banget deh..soalnya pas mau keluar tol ajah ane masih bejek gas pol.

Ane pake corona abslt, dr performa emang kalah telak, pas sampe rumah ane langsung buka netbook search volvo, ternyata kemungkinan ane ketemu volvo turbo tuh gan
Quote:Original Posted By DreamVin
wahhhh…
ane aja g prnh ampe segtnya…pdhl uda pk mobil 1500cc..



maaf gan ane salah kaprah…

wahhh…community E46… :

jd kl yg pny E60 ato E90 g bs gabung donk??


namanya jg E46ers kk

kalo mau gabung silahkan aja, palingan jg pas cruising aja kk
hehehe

salken ah

Quote:Original Posted By Takumi`
wah iya pas waktu itu gw juga di ajak ama temen gw di forward bbm nya tuh di suruh kumpul di ranch market pi jam 3 .. , tapi sayang kondisi ga memungkin kan masih jadi PRT soalnya

vwgolf gti kan udah pake turbo gan?..


yups .. bener banget gan..
itu lumayan banyak yg ngumpul kk
ada E46 cabrio, E36 cabrio dan nissan GTR juga kok
tapi pas cruising yg ikut sih cuma 3 peserta doang ..

iya .. itu VW Golf GTi
ini pempakannya kk

Spoiler for GTi:


next time kalo ada cruising lagi gabung dong kk
buat temen" disini juga yaa
Quote:Original Posted By burikhaha
gan saran buat thread ini gan, disertain dong advice/masukan cara ngebut yang benar, contohnya kaya hal2 apa aja yang ga boleh dilakukan saat ngebut, ngerem saat harus seperti apa/tidak boleh seperti... saat ngebut, nyalip2 saat ngebut, dll. jadi ngebutnya bisa lebih aman hehe


betul sekali kk..

yang terpenting dari ngebut itu adalah kondisi jalanan dan kondisi mobil itu sendiri harus ngedukung ..

kondisi mobil disini yang dimaksud adalah engine performance, suspensi dan brake kit,
sorry to said, mostly pembalap liar dikita hanya memperhatikan engine performance saja, naikin sekian hp atau bisa sekian hp ..
tapi suspensi dan brake system nya ga ngedukung,
yaa jatuhnya percuma aja kk .. bisa ngebut tapi ga bisa ngerem

kalo tips mengenai saat ngebut ..
kurang lebihnya sih bisa pake insting dan experience aja kk
Quote:Original Posted By E46ers
betul sekali kk..

yang terpenting dari ngebut itu adalah kondisi jalanan dan kondisi mobil itu sendiri harus ngedukung ..

kondisi mobil disini yang dimaksud adalah engine performance, suspensi dan brake kit,
sorry to said, mostly pembalap liar dikita hanya memperhatikan engine performance saja, naikin sekian hp atau bisa sekian hp ..
tapi suspensi dan brake system nya ga ngedukung,
yaa jatuhnya percuma aja kk .. bisa ngebut tapi ga bisa ngerem

kalo tips mengenai saat ngebut ..
kurang lebihnya sih bisa pake insting dan experience aja kk


ane cuman pake stock car
Quote:Original Posted By technostar
ane cuman pake stock car


kalo pake stock car sih tips yang oke saat ngebut
yaa jaga jarak/posisi dgn mobil depan dan samping ..

karena riskan sekali kalo ngerem mendadak dan zig zag secara extreme

disamping itu jg kalo kondisi jalanan menikung (tikungan)
sebaiknya perhatikan betul kecepatan kendaraan,
secara tanpa suspensi yang mendukung, pastinya body roll kendaraan akan ngebuang kendaraan keluar jalur ..

sekedar info, ini specs dari mobil yang gw pake sekarang
Quote:Original Posted By E46ers
kalo pake stock car sih tips yang oke saat ngebut
yaa jaga jarak/posisi dgn mobil depan dan samping ..

karena riskan sekali kalo ngerem mendadak dan zig zag secara extreme

disamping itu jg kalo kondisi jalanan menikung (tikungan)
sebaiknya perhatikan betul kecepatan kendaraan,
secara tanpa suspensi yang mendukung, pastinya body roll kendaraan akan ngebuang kendaraan keluar jalur ..

sekedar info, ini specs dari mobil yang gw pake sekarang

iya gan.. apalagi mobil ane bentuknya SUV. nikung 120 di tol bintaro aja udh gemeteran tangan heheeh

wah mobilnya keren gan
Pas mudik lebaran kemaren, gw mudik ke pekalongan. Arus lalu lintas dialihkan dari simpang mutiara ke simpang cikampek baru simpang jomin, abis di simpang mutiara kendaraan merayap, eh tiba tiba ada timur nyalip dr kiri ( cm 2 lajur padahal) mepet gw, depan gw ada motor nyeberang akhirnya ciiit brak, motor ketabarak.
Yang nyetir timor bapak2 tengil, gw buka kaca gw teriakin tu bapak2, mana mukanya tengil pula.
Sempet dia berhenti bentar, ngurusin insiden td, eh lepas jomin jalan lancar dia nyalip belakang gw, gw tancap gas, lebih nekat dia, ampe nyalip separuh ban keluar aspal, gw tempel terus, akhirnya gw salip, dia malah tambah panas. Akhirnya gw gas pol akhirnya hilang di belakang. Di tol kanci ketemu lagi nyalip gila2an, ni bapak mental supir angkot kali.
Quote:Original Posted By bayumas80
Pas mudik lebaran kemaren, gw mudik ke pekalongan. Arus lalu lintas dialihkan dari simpang mutiara ke simpang cikampek baru simpang jomin, abis di simpang mutiara kendaraan merayap, eh tiba tiba ada timur nyalip dr kiri ( cm 2 lajur padahal) mepet gw, depan gw ada motor nyeberang akhirnya ciiit brak, motor ketabarak.
Yang nyetir timor bapak2 tengil, gw buka kaca gw teriakin tu bapak2, mana mukanya tengil pula.
Sempet dia berhenti bentar, ngurusin insiden td, eh lepas jomin jalan lancar dia nyalip belakang gw, gw tancap gas, lebih nekat dia, ampe nyalip separuh ban keluar aspal, gw tempel terus, akhirnya gw salip, dia malah tambah panas. Akhirnya gw gas pol akhirnya hilang di belakang. Di tol kanci ketemu lagi nyalip gila2an, ni bapak mental supir angkot kali.


Ni bapak2 emosian..
Quote:Original Posted By bayumas80
Pas mudik lebaran kemaren, gw mudik ke pekalongan. Arus lalu lintas dialihkan dari simpang mutiara ke simpang cikampek baru simpang jomin, abis di simpang mutiara kendaraan merayap, eh tiba tiba ada timur nyalip dr kiri ( cm 2 lajur padahal) mepet gw, depan gw ada motor nyeberang akhirnya ciiit brak, motor ketabarak.
Yang nyetir timor bapak2 tengil, gw buka kaca gw teriakin tu bapak2, mana mukanya tengil pula.
Sempet dia berhenti bentar, ngurusin insiden td, eh lepas jomin jalan lancar dia nyalip belakang gw, gw tancap gas, lebih nekat dia, ampe nyalip separuh ban keluar aspal, gw tempel terus, akhirnya gw salip, dia malah tambah panas. Akhirnya gw gas pol akhirnya hilang di belakang. Di tol kanci ketemu lagi nyalip gila2an, ni bapak mental supir angkot kali.


ga usah diladenin gan supir model gitu.. 'hell-driver' namanya...
Quote:Original Posted By E46ers
namanya jg E46ers kk

iya .. itu VW Golf GTi
ini pempakannya kk

Spoiler for GTi:


next time kalo ada cruising lagi gabung dong kk
buat temen" disini juga yaa


huaaaaaaaaaaaaa... keren bangettt gannn....
Quote:Original Posted By burikhaha
gan saran buat thread ini gan, disertain dong advice/masukan cara ngebut yang benar, contohnya kaya hal2 apa aja yang ga boleh dilakukan saat ngebut, ngerem saat harus seperti apa/tidak boleh seperti... saat ngebut, nyalip2 saat ngebut, dll. jadi ngebutnya bisa lebih aman hehe


iya gan, betul bangett..
klo ditempat saya kerja, karyawan yg nyetir mobil sendiri harus ikut training & kudu tandatangan pernyataan TANGGUNG JAWAB PENGEMUDI DALAM MENCAPAI MENGEMUDI CRASH-FREE
yang rangkumannya:
Saya Tidak akan Mengalami Tabrakan.
Saya Tidak akan Menyebabkan Tabrakan.
Saya Tidak akan Menjadi Korban.




Biar Cepat Asal Selamat


Quote:Original Posted By racergirl
iya gan, betul bangett..
klo ditempat saya kerja, karyawan yg nyetir mobil sendiri harus ikut training & kudu tandatangan pernyataan TANGGUNG JAWAB PENGEMUDI DALAM MENCAPAI MENGEMUDI CRASH-FREE
yang rangkumannya:
Saya Tidak akan Mengalami Tabrakan.
Saya Tidak akan Menyebabkan Tabrakan.
Saya Tidak akan Menjadi Korban.




Biar Cepat Asal Selamat




setuju banget ama yg atas ane :
Quote:Original Posted By burikhaha
gan saran buat thread ini gan, disertain dong advice/masukan cara ngebut yang benar, contohnya kaya hal2 apa aja yang ga boleh dilakukan saat ngebut, ngerem saat harus seperti apa/tidak boleh seperti... saat ngebut, nyalip2 saat ngebut, dll. jadi ngebutnya bisa lebih aman hehe


bener sih , sedikit masukan dari newbie deh..

1.Ngebut jgn di raya kondisi jakarta skrg bahaya karena udah padat dan banyak penampakan lewat tiba2.. , ngebut pas sepi malem2 cuman jgn maximal dan perhitungan .. lebih enak di tol aja deh (berlaku untuk roda 4 sih)

2. Ngebut di tol perhitungan jarak, dan blind spot itu wajib, Jgn Pernah maksa sampai ngecelakain orang (Menggunting secara mendadak sementara yg di potong lebih kencang..) sehingga membuat mereka panic braking or menghindar tiba2., kalo jalanan udah semakin padat udah calm down aja soalnya risk makin besar dan cuman hoki jalur doang jatohnya ,biarin aja lawan lo think positive , elo ngalah for saftey , dan juga mungkin lo membantu ga jadi mencelakaan dia juga..

3. usahain jgn ambil bahu jalan (We assume you've already lost) , terkecuali emergency case (ngerem ga dapet lo terpaksa menghindar ke bahu) dengan catatan balik lagi ke jalur utama .
karena di bahu kondisi jalanan berbahaya (berpasir belum tau ada bekas paku2 , balok dari truk2 pernah berhenti) , dan itu jalur emergency klo ada mobil mogok..( bayangin lo nabrak mobil yg berhenti di jalur , seberapa fatal?)

4. Terpenting juga adalah JAGA JARAK!, dengan kondisi depan lo..
lo lagi ngebut nempelin lawan lo tapi lo harus tau kondisi depan nya , kalo zero visibility alias lo ga bisa liat keadaan depanya lo jaga jarak , semakin kencang makin jauhkan jarak lo (perpare kalo ada apa2 lo bakal ambil jalur hindar kiri or kanan), biarin aja lawan lo kira lo di tinggal , yg penting safe.. menang ga dapet apa2 kan..

5. Kenali kemampuan maksimal kendaraan anda.., walapun tenaga masih ada.. tetapi mobil udah berasa limbung ga stabil ga usah di paksain ..
begitu juga tikungan. Man .. itu tol bukan track, lo bayangin aja beton corr yg di garis2in pake sapu lidi.. begitu lo belok melintir kalo ga nabrak ya guling..
ga usah di paksain belok kenceng..
soalnya gw sering denger ceirta2 banyak abg ngebut2 ujung2 accident di tikungan tol...
kalo di track gpp paling melintir or masuk gravell... lah klo ini??

yang pasti sih udah wajib hukumnya, kondisi kaki2 sehat.., cek tekanan angin ban (lebih tidak apa2, kurang jangan!) dan kondisi rem & minyak rem..
terutama gunakan safteybelt (itu bukan hiasan doang)

ngebut2 sih boleh have fun, adrenalin rush.. dan melepas stress..
tapi masih harus ada perhitungan,tidak mengorbankan/membahayakan orang laen, toh ga dapet apa2 ini juga kalo menang or kalah.. yang penting saftey is first..

hmm pa lagi ya
segitu aja dulu deh kalo ada yg mo nambahin juga boleh
semoga membantu deh..

Quote:Original Posted By E46ers

next time kalo ada cruising lagi gabung dong kk
buat temen" disini juga yaa


ajak2 tuh anak2 pasti doyan..., apa lagi ajakin maen2 di sentul dah jaminan pada ketagihan tuh.. sunday fun race aja...
Quote:Original Posted By E46ers
stories 29 Agust 2011

participant:
E46 323i
E46 330i
VW GTi

arena: tol jagorawi [Jakarta - Bogor]
estimate time: 17-00 to 17:30
kondisi jalan: sepiiii ..
dokumentasi: tidak ada

selepas gathering di dominos pizza - pondok indah, rencananya kita" orang mau konvoi utk ngopi" di starbucks sarinah,
tapi ide untuk cruising ini mendadak ada di otak gw pas lagi driving di tol tb simatupang..
kontan aja gw bbm temen konvoi gw utk supaya masuk tol arah bogor dan mereka setuju ..

cruising dimulai semenjak masuk tol jagorawi (sebelum pintu tol taman mini),
gw udah lari dgn kecepatan 200 km/hr dan gak lama kemudian saja GTi temen gw nyalip dari samping, gw taksir sih kecepatan dia sekitar 240 km/hr..
cruising terus berlanjut sampai pintu ambil karcis tol ..

setelah itu gw terus tancap gas, gw liat di dashboard sudah 210 km/hr dan masih bisa naik lagi .. tapi gw ga berani, karena pake ban tipis

entah datang dari mana, setelah ngambil karcis tol, tanpa gw sadarin temen gw yg pake E46 330i rupanya sudah motong gw ..
gw baru tau nya setelah sampai bogor, rupanya mereka orang sudah sampai duluan disana

sampai bogor, kita makan sop kambing dan rokok" dolo bentar,
abis itu cabs lagi ke jakarta

wah maenannya kelas berat nih biem ama golep, eropah smua, salken suhu wah thread ane dikunjungin ama pengguna biem
Quote:Original Posted By DreamVin
ohhh…pantes g bs mentokin tach yah suhu??



altis gen 1 yah lawannya??ato yg kyk camry itu??

mantap dah ngetest2nya…
tp kl mau kyk gt mending k jalan biasa aja..lbh enak pas di lampu merah..



tip plg nyolot se-kaskus..
ane paling tau deh cara ngasih pelajaran


avanza 160km/h??bukannya avanza mentoknya 160km/h??



mantap update-annya suhu…

bokap suhu kurang gaul yah??

bokap ane prnh tny pertnyan k ane dan kira2 percakapan kita spt di bwh ini:
V= Ane
B= Bokap

B= pernah ngebut ngak?
V= pernah donk!
B= paling mentok?
V= mau yg jujur ato yg setengah jujur?
B= emg bs bohong yah speedonya?
V= oke deh oke..131km/h.
B= koq bs?bukannya di tol wkt tuh cm 120 km/h dikasi mama?
V= sapa jg yg ngebut di tol?
B= ohh..jadi di jalan raya?g hebat ahh..
V= g hebat pula…
B= kl yakin hebat cb ngebut..
V= beneran nih?
B= iya…mau liat kehebatan kamu..
V= oke…tp jgn takut yah?aku ngebutny g pk otak lho..
B= silahkan…

akhirnya ane lgsg ngacir motong2 g pk otak..tp krn ad bokap jd nyelap nyelip g extreme abis gt..tp ane main rpm tinggi..stlh ketemu dpn rame,akhirnya bokap suruh hentikan keganasan ane.. percakapan dilanjutkan

B=: cm segt?
V= koq blg "cm segt?"
B=: *tepuk pundak ane* kamu msh kalah sama mantap pembalap liar di samping kamu..
V= beneran pa!?emg papa dl segila apa?
B= aku td liat kamu stp selip 1 mobil pst ambil jarak
V= lha!?kl g ambil jarak nyium donk ntar
B=: tp jaraknya trll jauh..kl aku naik spd motor pun bs selip diantara kamu..
V= emg ampe segt parahnya yah? kan aku lbh pentingkan safety. ngapain jg selip tipis2 tp ntar cipika cipiki sama mbl lain?
B=: bokap kamu dl tukang mentokin tach.. jgnkan mobil,motor aja mentok tachnya..
V= WHAT!?
B= untung kamu ngak segila aku..ngak apa apa lah..brarti aku bs tenang kasi kamu bw mbl..
V= *speechless*

wah bokap suhu gaul abis, seru dah punya bokap kaya gitu
Quote:Original Posted By MetzcashX
hayooo dishare ceritanya waktu mudik kemarin

apalagi yg mudik ke sumatera ....
gimana uji nyali kanan kiri hutan yah

wah jadi inget di lampung, tapi ane ga dikasih bawa
Quote:Original Posted By burikhaha
gan saran buat thread ini gan, disertain dong advice/masukan cara ngebut yang benar, contohnya kaya hal2 apa aja yang ga boleh dilakukan saat ngebut, ngerem saat harus seperti apa/tidak boleh seperti... saat ngebut, nyalip2 saat ngebut, dll. jadi ngebutnya bisa lebih aman hehe

wah kalo newbie kaya ane sih ngebut jangan emosi, kalo pake emosi pasti gelap mata, jadi pastikan kondisi fisik ama mental lagi stabil, jadi kalo abis putus, mndgn jgn nyetir dulu x ya dan respect juga pengguna jalan yang lain en jangan cari2 masalah palagi ama tentara
Quote:Original Posted By cosmiq
Ane numpang cerita lagi nih..biar tambah rame

Kira2 kejadian awal taun 2011, ane pulang kerja dari cikarang. Ditol cikampek arah jakarta ane santai2 ajah kecepatan 100~120kph rpm max cuma 3000. Pas masuk jorr juga masih santai kondisi jalan tol juga ramai lancar jadi ane selap-selip untuk mempertahankan kecepatan (padahal males ngerem), kira2 di daerah sebelum pintu tol jati asih didepan ane jalur 1 ada truck, jalur 2 daihatsu espass jalur 3 volvo 960, jadi gak ada celah buat nyelip deh (ogah pake bahu jalan) akhirnya ane dijalur 3 dibelakang volvo persis. Ntu volvo gak nambah kecepatan sama kaya truck ma espass dijalur 1 & 2. Huh jadi ngerem deh ane (gagal mecahin rekor ane pemakaian mobil ane teririt)..ane klakson ama dim ajah tuh volvo berkali-kali, jalan pelan 80kph tapi dijalur 3 haduh. Setelah diklakson ma dim berkali-kali akhirnya tuh volvo nambah kecepatan jadi 110kph, ane masih tetep dibelakangnya persis, kebetulan dijalur 2 kosong jadi ane pindah kejalur 2 tuk nyalip tuh volvo, ane kec 120kph wktu mu nyalip pelan2. Eh ntu volvo gak ngasih malah tambah kenceng, ane kepaksa balik lagi ke jalur 3 karena ada kijang kotak dijalur 2. Ane tepat di dibelakang Volvo, terlihat jalan didepan kosong tiba2 tuh Volvo langsung gaspol, ane langsung reflek ngikutin, ane turunin gigi 4 ke gigi 3, langsung gaspol shifting ke gigi4 di 140kph. Jarum di speedometer bergerak menuju angka 170 (prepare mau shifting ke gigi 5) tapi tuh Volvo dah jauh bgt kira2 dah 100m kali jaraknya padahal sebelumnya ane tepat dibelakangnya. Buset kenceng bgt tuh mobil. Lalu volvo tertahan keliatan lampu rem menyala ternyata didepannya ada mobil dijalur 3 ada mobil & dijalur 2 juga ada mobil (lupa mobilnya apa). Ane gak ngerem karena ane liat jalur 1 kosong jd melesat kejalur 1 yang kosong, akhirnya ane sukses mendahului Volvo ntu, gak sadar didepan ada jembatan jalan (jalan menanjak trus menurun daerah jati warna) ane hajar kec 180kph woooowwww serasa melayang langsung mobil goyang inul deh jd ane langsung rem pelan2 sampe 150kpj. Tapi ow tau2 ntu Volvo dah ada dijalur 3 sebelah ane (ane dijalur 2) gila cepet bgt akselnya tuh mobil akhirnya ane kebalap deh, makin jauh tuh mobil dari pandangan ane padahal ane dah gaspol (dah gak sempet liat speedo lagi saking konsennya). Kira2 diterowongan pasar rebo Volvo ntu ketahanan lagi, ane gak bisa balap dia Cuma posisi ane jadi deket lagi ma tuh mobil ane pas dibelakangnya sambil jaga jarak tuk bisa liat kondisi jalan didepan. Volvo itu dijalur 3 ane ada dibelakangnya, keadaan sama kaya tadi didepan jalur 2 & jalur 3 ada mobil jadi ane ma Volvo sama2 ngerem ane liat jalur 1 kosong ane langsung gaspol nyilang kejalur 1, ternyata tuh Volvo juga sama mau ambil jalur 1 tapi ane dah ngegas duluan hampir mobil bersinggungan dijalur 2, akhirnya ane yang dapet kejalur 1 duluan tanpar pikir panjang langsung gas pol deh sambil mengarah kejalur 3, emang bener kenceng tuh Volvo srttttt…srtttttt…bunyinya dengan cepatnya dah nyalip ane lagi hanya dalam waktu beberapa detik, padahal ane dah menang gas (ngegas duluan) dia motong ane jd Volvo ntu dijalur 3 duluan. Jadi posisi balik lagi, ane dibelakang Volvo dijalur 3, pas terowongan berikutnya kondisi ramai ane langsung pindah jalur 2 & nyelip tipis nyalip truck dijalur 1, berhasil lolos langsung gas pol. Volvo pun baru lolos abis nyalip mobil didepannya mo ngejar ane (terlihat di spion). Beruntung deh ane keburu keluar tol di tanjung barat mu ke depok, tapi pas keluar posisi dah sejajar, ane dijalur 1 mu keluar tol, Volvo ntu dijalur 3. Pas keluar to ane langsung ngerem banget deh..soalnya pas mau keluar tol ajah ane masih bejek gas pol.

Ane pake corona abslt, dr performa emang kalah telak, pas sampe rumah ane langsung buka netbook search volvo, ternyata kemungkinan ane ketemu volvo turbo tuh gan

wah lawannya, tapi ingetan agan bagus juga ya ceritanya detil bgt, kalo ane aja cmn inget sepotong
Quote:Original Posted By E46ers
namanya jg E46ers kk

kalo mau gabung silahkan aja, palingan jg pas cruising aja kk
hehehe

salken ah



yups .. bener banget gan..
itu lumayan banyak yg ngumpul kk
ada E46 cabrio, E36 cabrio dan nissan GTR juga kok
tapi pas cruising yg ikut sih cuma 3 peserta doang ..

iya .. itu VW Golf GTi
ini pempakannya kk

Spoiler for GTi:


next time kalo ada cruising lagi gabung dong kk
buat temen" disini juga yaa

wah ga bakal imbang gan kalo ama ane mah, kalo ama yang laen gatau deh
Quote:Original Posted By E46ers
betul sekali kk..

yang terpenting dari ngebut itu adalah kondisi jalanan dan kondisi mobil itu sendiri harus ngedukung ..

kondisi mobil disini yang dimaksud adalah engine performance, suspensi dan brake kit,
sorry to said, mostly pembalap liar dikita hanya memperhatikan engine performance saja, naikin sekian hp atau bisa sekian hp ..
tapi suspensi dan brake system nya ga ngedukung,
yaa jatuhnya percuma aja kk .. bisa ngebut tapi ga bisa ngerem

kalo tips mengenai saat ngebut ..
kurang lebihnya sih bisa pake insting dan experience aja kk

haha justru kebalik suhu anehnya ane blom nambah hp uda pgn upgrade remnya aja
Quote:Original Posted By E46ers
kalo pake stock car sih tips yang oke saat ngebut
yaa jaga jarak/posisi dgn mobil depan dan samping ..

karena riskan sekali kalo ngerem mendadak dan zig zag secara extreme

disamping itu jg kalo kondisi jalanan menikung (tikungan)
sebaiknya perhatikan betul kecepatan kendaraan,
secara tanpa suspensi yang mendukung, pastinya body roll kendaraan akan ngebuang kendaraan keluar jalur ..

sekedar info, ini specs dari mobil yang gw pake sekarang

wah uda biem diganti ini itu pula, boilnya kren banget suhu
Quote:Original Posted By bayumas80
Pas mudik lebaran kemaren, gw mudik ke pekalongan. Arus lalu lintas dialihkan dari simpang mutiara ke simpang cikampek baru simpang jomin, abis di simpang mutiara kendaraan merayap, eh tiba tiba ada timur nyalip dr kiri ( cm 2 lajur padahal) mepet gw, depan gw ada motor nyeberang akhirnya ciiit brak, motor ketabarak.
Yang nyetir timor bapak2 tengil, gw buka kaca gw teriakin tu bapak2, mana mukanya tengil pula.
Sempet dia berhenti bentar, ngurusin insiden td, eh lepas jomin jalan lancar dia nyalip belakang gw, gw tancap gas, lebih nekat dia, ampe nyalip separuh ban keluar aspal, gw tempel terus, akhirnya gw salip, dia malah tambah panas. Akhirnya gw gas pol akhirnya hilang di belakang. Di tol kanci ketemu lagi nyalip gila2an, ni bapak mental supir angkot kali.

wah gila juga tu bapak2, btw ane juga mental mikrolet, kalo macet ada celah kosong dikit pasti ane msukin bisnya pegel sih bwa manual pgn cpet sampe gtu
Quote:Original Posted By racergirl
ga usah diladenin gan supir model gitu.. 'hell-driver' namanya...

haha macam pengemudi dari neraka ya
Quote:Original Posted By racergirl
iya gan, betul bangett..
klo ditempat saya kerja, karyawan yg nyetir mobil sendiri harus ikut training & kudu tandatangan pernyataan TANGGUNG JAWAB PENGEMUDI DALAM MENCAPAI MENGEMUDI CRASH-FREE
yang rangkumannya:
Saya Tidak akan Mengalami Tabrakan.
Saya Tidak akan Menyebabkan Tabrakan.
Saya Tidak akan Menjadi Korban.




Biar Cepat Asal Selamat



wah ini maksudnya mobilnya punya kantor ya? emang gan kalo pake mobil orang mesti tau diri, diitung2 ane sebenarnya pake boil bokap sih jadi ga bisa bener2 gila
Quote:Original Posted By Takumi`
bener sih , sedikit masukan dari newbie deh..

1.Ngebut jgn di raya kondisi jakarta skrg bahaya karena udah padat dan banyak penampakan lewat tiba2.. , ngebut pas sepi malem2 cuman jgn maximal dan perhitungan .. lebih enak di tol aja deh (berlaku untuk roda 4 sih)

2. Ngebut di tol perhitungan jarak, dan blind spot itu wajib, Jgn Pernah maksa sampai ngecelakain orang (Menggunting secara mendadak sementara yg di potong lebih kencang..) sehingga membuat mereka panic braking or menghindar tiba2., kalo jalanan udah semakin padat udah calm down aja soalnya risk makin besar dan cuman hoki jalur doang jatohnya ,biarin aja lawan lo think positive , elo ngalah for saftey , dan juga mungkin lo membantu ga jadi mencelakaan dia juga..

3. usahain jgn ambil bahu jalan (We assume you've already lost) , terkecuali emergency case (ngerem ga dapet lo terpaksa menghindar ke bahu) dengan catatan balik lagi ke jalur utama .
karena di bahu kondisi jalanan berbahaya (berpasir belum tau ada bekas paku2 , balok dari truk2 pernah berhenti) , dan itu jalur emergency klo ada mobil mogok..( bayangin lo nabrak mobil yg berhenti di jalur , seberapa fatal?)

4. Terpenting juga adalah JAGA JARAK!, dengan kondisi depan lo..
lo lagi ngebut nempelin lawan lo tapi lo harus tau kondisi depan nya , kalo zero visibility alias lo ga bisa liat keadaan depanya lo jaga jarak , semakin kencang makin jauhkan jarak lo (perpare kalo ada apa2 lo bakal ambil jalur hindar kiri or kanan), biarin aja lawan lo kira lo di tinggal , yg penting safe.. menang ga dapet apa2 kan..

5. Kenali kemampuan maksimal kendaraan anda.., walapun tenaga masih ada.. tetapi mobil udah berasa limbung ga stabil ga usah di paksain ..
begitu juga tikungan. Man .. itu tol bukan track, lo bayangin aja beton corr yg di garis2in pake sapu lidi.. begitu lo belok melintir kalo ga nabrak ya guling..
ga usah di paksain belok kenceng..
soalnya gw sering denger ceirta2 banyak abg ngebut2 ujung2 accident di tikungan tol...
kalo di track gpp paling melintir or masuk gravell... lah klo ini??

yang pasti sih udah wajib hukumnya, kondisi kaki2 sehat.., cek tekanan angin ban (lebih tidak apa2, kurang jangan!) dan kondisi rem & minyak rem..
terutama gunakan safteybelt (itu bukan hiasan doang)

ngebut2 sih boleh have fun, adrenalin rush.. dan melepas stress..
tapi masih harus ada perhitungan,tidak mengorbankan/membahayakan orang laen, toh ga dapet apa2 ini juga kalo menang or kalah.. yang penting saftey is first..

hmm pa lagi ya
segitu aja dulu deh kalo ada yg mo nambahin juga boleh
semoga membantu deh..



ajak2 tuh anak2 pasti doyan..., apa lagi ajakin maen2 di sentul dah jaminan pada ketagihan tuh.. sunday fun race aja...

wah suhu takumi angkat bicara, tapi kalo di cipularang kadang malesin kalo misalnya bus nyalip truk bisa kehilangan momen 30 detik tu,kalo ane biasa tes belok gtu di gedung parkir, btul gan baru sadar ane mnang juga sebenarnya ga dapet apa2, mobil ane ga memadai buat tanding bareng orang2 disini suhu

sharing

tadi abis ajarin adek nyetir mobil di pik, eh pas mw kluar ke muara karang ada civic nyolot lagi padet klakson2 tadinya ane geber tapi abis itu kesusul lagi, yauda ane kasi dia lewat abis itu dari belakang ane pepet trus sambil diklakson ama didim, trus ane ikutin ampe di muara karang, baru sadar ane di plat nonya ada burung garuda trus setelah beberapa saat kan kita kejebak macet dia buka kaca, ane langsung ngeri tapi setelah itu di pertigaan di muara karang lalinnya ngonci selama 1 menitan jadi ane ga ketemu dia lagi, tapi di perjalanan pulang emosi kurang bagus geber2 knalpot hks ane trus sama klakson2 pas ampe di jembatan2 baru deh emosi stabil lagi abis ngobrol lagi sama adik