KASKUS

Quote:Original Posted By chr188
fin rot mmg nyeremin, ikan2 ane ga ada yg sembuh kena finrot walo dah pake pomate, tetracyclin dan obat2 yg laen
airnya sering ente kasih garam ga bro?
ati2 kbanyakan garam juga bisa bikin badan bercak merah2 (diantara pori2 antar sisik jadi merah semua)


wah emang susah ya ngobatin fin root??? soale blm pernah kena nih gan. amit2 deh klo sampe kena.
Quote:Original Posted By reza25

wah emang susah ya ngobatin fin root??? soale blm pernah kena nih gan. amit2 deh klo sampe kena.


pembusukannya cepet dan repotnya bisa nular om
kasian kalo dah compang camping smua siripnya
untung2an, kadang sukses diobati, tapi kebanyakan susah
Quote:Original Posted By chr188
pembusukannya cepet dan repotnya bisa nular om
kasian kalo dah compang camping smua siripnya
untung2an, kadang sukses diobati, tapi kebanyakan susah





jangan sampe pernah kena deh klo gitu.
Quote:Original Posted By reza25



jangan sampe pernah kena deh klo gitu.


kalo palmas nya ga fit cepet nular, tp kalo fit sih gpp gan
rajin2 ganti air aja biar ga pada kena penyakit dan sehat2
ada kayak garis2 merah gitu gan di tulang sirip atas albino ane,itu kira2 fin rot bukan gan ??
skrng harga palmas orna,Delhezi,lapradei
Quote:Original Posted By monkcombo
knp bisa mati bung? palmas termasuk hardy fish lho alias badak..

.: MC :.


makasih gan
mungkin faktor air mungkin
masalahnya maren ane tringgal beserta pakan
ane lait kalo gara2 penyakit gx mungkin masalahnya badannya masih mulus gx ada nandain kena penyakin gx tau juga sih
di aqua ada aligator juga tapi pas ane liat sehat2 aja pas beberapa jam sesudah ganti air e.. ikut mati juga

Quote:Original Posted By reza25

sabar ya ga,

sy juga kmarin tewas yg 6cm
sudah dimakamkan dengan layak

makasih gan
ane juga
Quote:Original Posted By panji2007
ikut berduka cita bro

makasih bro
Quote:Original Posted By noeljr
kalo palmas nya ga fit cepet nular, tp kalo fit sih gpp gan
rajin2 ganti air aja biar ga pada kena penyakit dan sehat2


sip deh, emang yg penting sehat pasti jauh dari penyakit
gan, kalo senegalus slayer sekitar 25-30cm pasarannya berapa ya?
pengen punya seekor
Quote:Original Posted By chr188
gan, kalo senegalus slayer sekitar 25-30cm pasarannya berapa ya?
pengen punya seekor


ane bbrp bulan lalu beli 50rb uk 25cm up lagi dapat murah
kemaren ada yg nawari 150rb
kalo ukuran 8-9 cm 200 rebu 10 ekor mahal apa murah?
Quote:Original Posted By chr188
kemaren ada yg nawari 150rb


wow berarti ane untung 3x lipat ya

Quote:Original Posted By panji2007
kalo ukuran 8-9 cm 200 rebu 10 ekor mahal apa murah?


standarnya sih sgitu gan
Quote:Original Posted By noeljr


standarnya sih sgitu gan


Ooo gitu..soalnya yg slayer2 ane kumpulin..kalo yg bondol kan langsung dipacgking pas ukuran 1 1/2 - 2".. Tahan dulu aja kali ya sampe gede, jadi lebih berasa kalo dijokul Oiya Gan..indukan2 palmas ane yg snegalus albino ngak ada tuh yg ukurannya sampe 25 cm, apalagi 25cm up. rata2 paling 15 s.d 19 cm dah maksimal & produktif banget..kira2 faktor apa ya yg bisa bikin ukuran beda..makanan kali ya..?? biar ditaro di kolam tetep aja ngak bisa panjang..paling2 bulet kayak lontong



Sorry kalo repost
Quote:Original Posted By chr188
kemaren ada yg nawari 150rb


150/ ekor itu harga dulu Gan waktu baru keluar..ane beli dari dinas perikanan bogor dulu dua pasang slayer 600..
Quote:Original Posted By panji2007
Ooo gitu..soalnya yg slayer2 ane kumpulin..kalo yg bondol kan langsung dipacgking pas ukuran 1 1/2 - 2".. Tahan dulu aja kali ya sampe gede, jadi lebih berasa kalo dijokul Oiya Gan..indukan2 palmas ane yg snegalus albino ngak ada tuh yg ukurannya sampe 25 cm, apalagi 25cm up. rata2 paling 15 s.d 19 cm dah maksimal & produktif banget..kira2 faktor apa ya yg bisa bikin ukuran beda..makanan kali ya..?? biar ditaro di kolam tetep aja ngak bisa panjang..paling2 bulet kayak lontong



Sorry kalo repost


kalo ane bukan snegal albino gan, tp sngal biasa , ane beli dari tk ikannya udah 25cm up hehe tp smp skrg ane perhatiin ga tambah2 kayanya udah ada 6-7bulan ane keep pdhl makan paling rakus
Quote:Original Posted By panji2007
150/ ekor itu harga dulu Gan waktu baru keluar..ane beli dari dinas perikanan bogor dulu dua pasang slayer 600..


ini harga di kota malang gan, kemaren nemu seekor ane tanya harganya 150rb
Ooo..mungkin lagi susah kali disana Gan dosana. coba ubek2 lg deh..mudah2an dapet yg murah
Mau tanya donk gan...
Albino ama senegalus biasa bisa dipijah minimal panjang berapa ya??? Kira2 umur berapa??? Makasi ya gan...
wow... dah ada part 2 ya......baru tau nie.... sempet nyasar pula

nubitol mo numpang pic dlu ahh... sembari iseng smbil putu2 palmas...

Spoiler for penampakan dlu ya.....:


Spoiler for all family:
×