Quote:Original Posted By rezzzrick
di jkt gan di daerah kartini yang banyak jual ikan hias yang di gunung sahari

lah ente bukany di solo katanya buset ksn jauh amad
temen bengkel ane ada anak solo juga tuh pelat no ny aja AD klo ga salah itu solo yah


Ane kerja di depan psr baru, samping BB (pasti ente tau dah )
Ane kumpulin duit dulu lagi ntar kalo dah ngumpul ane kirim dah ke ente. Ane pengen ngilangin getarannya itu loh, dah bolak balik ke tukang bubut buat nyenterin tetep aja gitu lagi gitu lagi
Quote:Original Posted By holocaust
untuk onderdil area piston set idealnya kalo ada parts yang ganti, mending diganti semua 1 paket
terutama untuk ring seher ma piston'nya..kalo cuma diganti 1 parts (part ding ya ), ada bagian yg udah gak presisi lagi

cmiiw


Ane setuju pendapat ente, cuman untuk masalah ganti liner/boring menurut ane sayang kalo liner yang lama masih standar, mending oversize aja, kan lumayan nambah2x tenaga. Gak perlu keluar duit banyak
Quote:Original Posted By qa18406
Ane setuju pendapat ente, cuman untuk masalah ganti liner/boring menurut ane sayang kalo liner yang lama masih standar, mending oversize aja, kan lumayan nambah2x tenaga. Gak perlu keluar duit banyak


masalahnya kata mekaniknya kalo oversize silinder aslinya, bakalan tipis sisanya.
Jadi disarankan ganti silinder Grand sekalian tanpa oversize udah dapet peningkatan ukuran volume....
Quote:Original Posted By great_ww
he he he ... bukan diremajain boss.. direstorasi...
kalo diremajain susah nyari sparepartnya ....

penampilan dipertahankan standard, dengan beberapa penambahan supaya lebih kinclong.

kalo korekan kaya punya bro andre_ws (terutama yang pake piston jupiter z), tadi siang ane udah sempat tanya ke mekanik, katanya ga kuat... sampe dikasih contoh piston jupi z yg kegores... katanya ga kuat nahan panas mesin honda...

ga tau sih kalo punya bro andre dimodel seperti apa.

emang sih katanya opsi yang bisa dipake ya kalo ga jupi z ya pake kaze.
tapi ini maunya ga sampe segitu... cukup diganti silinder plus piston standar grand, udah naik dari 86 ke 97mm ...kalo pun nanti kurang greget ya dioversize lagi grand-nya ...


kl piston jupiter z d legenda aman om.. soalnya pendinginan blok legenda lebih bagus dari grand..

iya nih masi PR berat untuk bikin piston jup z awet di grand.
lagi coba dikasih jalur oli n lubang di beberapa bagian supaya piston keguyur oli terus supaya adem... mudah2an berhasil.. kebetulan hari ini lagi ngerjain grand piston jupi z.. ntar ane upload deh gan prikitiwnya


Quote:Original Posted By rezzzrick
haha bisa aja kruk as dulu yang blitz kurang maknyus
akhirnya oper ke mocin orang laen dia mo bikin pake blok head kharisma
jadi ny g bikin lg pk kruk as kharisma stroke std aja deh biar awet kaga stroke2an segala deh main cc kecil aja ga kaya om mainany >200cc smua

klo gituan biasa cari di pondok kopi biasa mekanik ane bro


dlu sempet punya supra.. taun 2007.. udah dikasi kruk as karisma , piston sonic, klep sonic n karbu pwk sudco. lumayan ngayamin paking selembar kangtaw terus tiap hari..

tapi ga beberapa lama , kruk as ane patah sebelah kiri ..
usut punya usut ternyata kl kruk as swap, kudu dipasangin laher tambahan di bak magnet n bak kopling supya tetep stabil d rpm tinggi ..
setelah pasang laher kecil di bak magnet n kopling, ga ada kendala di kruk as lagi
sambil baca-baca...nampang dulu nih ... Astrea Star 1995 yang mo dibangkitkan dari kubur...

barusan tadi sore ta coba geber gas... wkwkwkwkwk... cuman ngangkat sampe 70km/jam ha ha ha ha ha ha ...parah parahhhh

Spoiler for "black star":


anggep aja sebagai selingan aktivitas selain memanjakan yang ini...

Spoiler for "orange":
Quote:Original Posted By great_ww
sambil baca-baca...nampang dulu nih ... Astrea Star 1995 yang mo dibangkitkan dari kubur...

barusan tadi sore ta coba geber gas... wkwkwkwkwk... cuman ngangkat sampe 70km/jam ha ha ha ha ha ha ...parah parahhhh

Spoiler for "black star":


anggep aja sebagai selingan aktivitas selain memanjakan yang ini...

Spoiler for "orange":




ktm nya :

terus astrea starnya mau di buat gimana gan? speedsleeper kah ?
Quote:Original Posted By andre_ws


ktm nya :

terus astrea starnya mau di buat gimana gan? speedsleeper kah ?


heh .. speedsleeper ? artine opo iki... kecepatan tukang tidur? xixixixi

astrea starnya mo dibikin konsep jadul aja...
kemaren sih mikir mo dibuat mobile station untuk motoring, setelah urusan mesin beres, kelistrikan OK, pasang radio komunikasi lengkap dengan antenna larsen di bagian belakang.

Karena keterbatasan space pada body, kemaren mikirnya mo kasih box kecil aja di belakang untuk pasang radio plus aki tambahan.

sementara mesin dulu dibenerin baru gerak ke yang lain.

Selama ini sih emang jarang sekali touring on the road...biasanya cuman blusukan keluar masuk hutan pake KTM.

Nah mo nostalgia jaman SMA dulu, meskipun ga sering tapi pengin touring on the road lagi.

mungkin mirip-mirip gini yah...

Quote:Original Posted By andre_ws


ktm nya :

terus astrea starnya mau di buat gimana gan? speedsleeper kah ?



Quote:Original Posted By great_ww
heh .. speedsleeper ? artine opo iki... kecepatan tukang tidur? xixixixi

astrea starnya mo dibikin konsep jadul aja...
kemaren sih mikir mo dibuat mobile station untuk motoring, setelah urusan mesin beres, kelistrikan OK, pasang radio komunikasi lengkap dengan antenna larsen di bagian belakang.

Karena keterbatasan space pada body, kemaren mikirnya mo kasih box kecil aja di belakang untuk pasang radio plus aki tambahan.

sementara mesin dulu dibenerin baru gerak ke yang lain.

Selama ini sih emang jarang sekali touring on the road...biasanya cuman blusukan keluar masuk hutan pake KTM.

Nah mo nostalgia jaman SMA dulu, meskipun ga sering tapi pengin touring on the road lagi.

mungkin mirip-mirip gini yah...



pssst... gan. tu andre_ws juga punya astrea star yang ane ceritain.
street sleeper itu aliran low profile..., tampang standar, nga ada kelihatan kencengnya, tapi mesinnya kalau dibongkar da korekan semua.
kalau nga salah dy mo bikin standar lagi astreanya...., siapa tahu agan dapat lungsuran part dari dy...., hehehe
Permisi, mo numpang nanya-nanya ama suhu-suhu grandkuser. Ane pake Grand 96. Motor udah ane ganti mangkok kopling ganda + kampasnya, kampas kopling juga baru aja diganti, tapi kenapa lari motor ane masih berat aja ya? gak bisa wus..wus...Thank buat atensinya
Quote:Original Posted By qa18406
Ane kerja di depan psr baru, samping BB (pasti ente tau dah )
Ane kumpulin duit dulu lagi ntar kalo dah ngumpul ane kirim dah ke ente. Ane pengen ngilangin getarannya itu loh, dah bolak balik ke tukang bubut buat nyenterin tetep aja gitu lagi gitu lagi


ok gan kabarin aja

Quote:Original Posted By andre_ws


dlu sempet punya supra.. taun 2007.. udah dikasi kruk as karisma , piston sonic, klep sonic n karbu pwk sudco. lumayan ngayamin paking selembar kangtaw terus tiap hari..

tapi ga beberapa lama , kruk as ane patah sebelah kiri ..
usut punya usut ternyata kl kruk as swap, kudu dipasangin laher tambahan di bak magnet n bak kopling supya tetep stabil d rpm tinggi ..
setelah pasang laher kecil di bak magnet n kopling, ga ada kendala di kruk as lagi


karbu ny gede om ane std aja reamer 20mm hehe biar culun penampilan motor ny

iy tuh dulu ane sering baca di m+ kharisma buat road race bak magnet dikasih laher teryata memang rentan x yah kruk as kharisma

serem amad sampe patah
laher ukuran brp tuh?
Libur dulu dari kegiatan bongkar pasang mesin.
Berhubung bulan puasa belajar ilmu baru, ilmu memasak
iikut gabung juga yaa kk. . .
astrea grand 97. . .

Spoiler for putih:


Nama : mohamad nur hasan
id kaskus : ajaychan
fb/email/ym : nure_chan@rocketmail.com
domisili : Jakarta
Selamat sore grandkuser.........
Ngabuburit di sini dolo ah..........
Quote:Original Posted By dhanyfirdaus
pssst... gan. tu andre_ws juga punya astrea star yang ane ceritain.
street sleeper itu aliran low profile..., tampang standar, nga ada kelihatan kencengnya, tapi mesinnya kalau dibongkar da korekan semua.
kalau nga salah dy mo bikin standar lagi astreanya...., siapa tahu agan dapat lungsuran part dari dy...., hehehe


niat sih mo jual head blok nya..
kondisi piston 55 , klep sogun , port in ex.. bos klep, siting baru semua.. :
cuma lagi nunggu harga yang pas aja sama ganti buat standar
ngeracun ah

Racun Bore Up harian astrea grand
Spoiler for :


Spoiler for spec:


prikitiw sisanya d aploot abis ane taraweh yah

Lanjutan
Quote:Original Posted By andre_ws
ngeracun ah

Racun Bore Up harian astrea grand
Spoiler for :


Spoiler for spec:


prikitiw sisanya d aploot abis ane taraweh yah


intake powerman yang gmana om?
gan kalo mau press body di dealer resmi honda bisa g ya....klo g referensi bengkel di seputaran solo yg bisa dmana ya...kira2 biayanya berapa yah...

wwwaaaaahhhhh....

Quote:Original Posted By andre_ws
ngeracun ah

Racun Bore Up harian astrea grand
Spoiler for :


Spoiler for spec:


prikitiw sisanya d aploot abis ane taraweh yah


hbis berapa gan....
Quote:Original Posted By alexmasi
intake powerman yang gmana om?


yg ada cyclone nya om.. yg melintir2 gitu

Quote:Original Posted By icoex
hbis berapa gan....


700 rb om untuk bore up, porting , perbesar klep in, jasa dan barang (paking, klep, piston)
aduh malah ngiklan
Quote:Original Posted By alexmasi
depan gan. karena teorinya kan kalo ga salah 70% rem depan 30% rem belakang. ngeremnya pake rem depan dulu kemudian baru dibantu rem belakang.

discbrake dipasang belakang, justru lebih rentan gesrok. apa lagi waktu ngerem posisi ban depan belakang ga segaris.


cmiiw





Quote:Original Posted By m_sad
bro2 mau nanya nih, g kan kmrn ini kecelakaan motor, krn rem mendadak. mtr g astrea grand 97 dua2nya msh cakram. kmrn itu ban belakang nya berenti muter, tp walo ban nya ga muter, tp masih ngesrok (tapi belom jatuh) nabrak mtr lain. so skrg utk biar makin aman g pgn pasang disc brake nih. gpp lah hrg disc brake nya mirip2 ma hrg jual mtr g sekarang. yg g pgn tanya, mending disc brake nya dipasang di roda dpn atau roda blkg yah bro2?
disc brake setau g ga akan bikin roda berenti muter yah?
kalau g pasang di roda depan, percuma dong, secara ban blkg g udah stop tapi g tetep gesrok. apa pasang di ban blkg aja? thx yah for the answer

TAMBAHAN
teori rem juga bilang kalo saat terjadi pengereman, sebagian besar berat (m X a) akan terpusat ke arah depan, ke bagian kaki2 dan roda, jadi dibutuhkan energi yg lebih besar untuk menahan putaran roda yg bertambah akibat gaya dorong itu tadi..salah satunya dengan jepitan rem cakram yg notabene jauh lebih sempurna daripada jepitan tromol

kalo masalah ban belakang, jangan salahin rem tromolnya..itu karena gaya dorongnya yg kelewat tinggi dan kemungkinan ban luarnya kurang bagus kondisinya. Kan katanya ban belakang udah brenti muter kan, berarti rem tromolnya udah bekerja dengan baik.
kalo mau ganti cakram, utamain ganti untuk rem depan dulu karena lebih penting..
Untuk tes, coba aja 2x percobaan ambil kecepatan 60km/jam terus berenti mendadak (ati2 tapi)..yang pertama pake rem depan doang, yang kedua pake rem belakang doang. Hasilnya pasti pengereman lbh bagus yg rem depan doang