dimazapple99Avatar border
TS
dimazapple99
Bermain Dengan Motion Sensor Mac
Sepertinya banyak teman-teman pengguna laptop Mac (Macbook, Macbook Pro) yang lupa atau mungkin tidak tahu bahwa komputer mereka tersebut memiliki Suden Motion Sensor (SMS).

Just to fresh up, Suden Motion Sensor ini memiliki fungsi utama sebagai system pendeteksi gerakan mendadak untuk memproteksi hard disk drive komputer, misalnya dari gerakan akibat komputer terjatuh, maka sensor akan memberi sinyal untuk mengunci hard disk agar tidak terjadi kerusakan pada piringannya. Apple memperkenalkan system Suden Motion Sensor pada 1 Januari 2005 pada produk PowerBook mereka, yang kemudian di bulan juli pada tahun yang sama diaplikasikan pada produk iBook. Semenjak itu produk komputer keluar Apple seperti Macbook, Macbook Pro dan Macbook Air dilengkapi dengan system SMS ini.

Selain fungsi utama tadi, beberapa software developer membuat aplikasi yang memanfaatkan keberadaan SMS pada komputer Apple tersebut. Berikut beberapa aplikasi yang menggunakan kemampuan Suden Motion Sensor:

Tilt2Joystick

Sebuah aplikasi yang dapat menjadikan gerakan pada laptop Mac sebagai 'joystick'. Anda dapat bermain game, menggambar, scroll, bahkan mengeksekusi tombol dengan menggerakan laptop anda.

iAlertU

Aplikasi keamanan untuk laptop anda. Aplikasi alarm untuk mengamankan laptop anda dari pengganggu dan maling seperti halnya alarm mobil. Alarm ini dapat disetting sesitifitasnya dan dilengkapi juga dengan camera capture untuk merekam gambar siapa pengusik laptop anda tersebut.

MacSaber

Mengubah Mac anda menjadi senjata Jedi ala Star Wars. Hati-hati, pegang erat Mac anda!

Lilt

Utility yang memanfaatkan sensor cahaya dan sensor gerak pada laptop mac untuk mengendalikan aplikasi dan script seperti mengontrol lagu di iTunes.

SMSRotateD

Ingin membaca e-book secara portrait seperti di iPhone? Aplikasi ini dapat memenuhi keinginan anda.

SeisMac

Aplikasi yang dapat mengubah Mac anda menjadi seismograph. Aplikasi ini dapat mendeteksi getaran (misalnya gempa) dengan gerakan vertikal maupun horizontal.

LiquidMac

Aplikasi yang cukup menyenangkan untuk bermain-main dengan motion sensor Mac. Dengan bola-bola biru kecil kita dapat menggerakan sesuai arah gerakan pada laptop. Anda dapat mengatur setting kecepatan dan karakter dari bola-bola tersebut berdasarkan keinginan anda.

Carpenters Level

Ingin mengetahui apa meja dimana Mac anda diletakan itu rata atau tidak? Anda mungkin bisa mencoba dengan Dashboard ini.

netPong

Bermain 'Ping Pong' dengan menggerakan Mac anda. Anda dapat bermain sendiri atau berdua dengan lawan melalui local network.

Balance
Puzzle labyrinth game, dapat dikendalikan oleh mouse ataupun dengan mengerakan komputer/mobile device yang memiliki motion sensor atau accelerometers seperti ThinkPad TabletPC, Nintendo DS, Nokia N95 and iPhone.

Wally Bally
Sebuah permainan mengendalikan bola menyentuh sasaran untuk mendapatkan poin.


3D Desktop Aquarium Screen Saver

Sebuah screen saver yang memanfaatkan motion sensor untuk menggerakan air pada 'aquarium'.

Bila ada teman-teman yang mau menambahkan aplikasi-aplikasi lain yang menggunakan motion sensor, silahkan berbagi (komeng) disini. Have fun with your Mac!

MAAF KALO REPOST
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia







SUMBERNYA


Code:
[URL="http://prapanca.net"]http://prapanca.net[/URL]
0
7.5K
72
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan