JabirAkuAvatar border
TS
JabirAku
Anies Baswedan: Marzuki Alie di Pihak Mana, Koruptor?
Jakarta - Pernyataan Ketua DPR, Marzuki Alie, mengenai pembubaran KPK membuat geram sejumlah kalangan. Keberpihakan Marzuki Alie pada pemberantasan korupsi dipertanyakan.

“Di pihak mana Marzuki Alie? Apakah di pihak penghabisan koruptor atau pelanggengan koruptor? Itu harus jelas,” ujar Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.

Hal itu ia sampaikan usai peluncuran buku 'Pesan-pesan Islam' yang merupakan kumpulan tulisan Agus Salim oleh penerbit Mizan, di Museum Nasional, Jl Medan Merdeka Barat Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

Menurut Anies, keberadaan KPK saat ini masih dibutuhkan. Koruptor masih merajalela dan sudah selayaknya institusi ini dijaga keberadaannya.

“Sudah jelas kita lagi perang melawan korupsi. Dan lembaga yang paling diandalkan melawan koruptor adalah KPK,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengaku kecewa terhadap KPK yang tengah dihembus pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh pimpinan KPK dengan menemui pihak yang berperkara. Kalau hal tersebut terbukti adanya, ia mendorong agar KPK dihilangkan.

"Karena kekecewaan kita terhadap lembaga negara. Kalau lembaga ad hoc ini sudah tidak dipercaya ya apa guna lembaga ini didirikan. Kalau terbukti perlu dipikirkan kembali apakah bedol desa lembaganya dihilangkan dan dikembalikan ke lembaga semula. Nyatanya tidak membawa perubahan juga," keluh Marzuki dengan nada serius. Hal tersebut disampaikan Marzuki sepulang salat Jumat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/7/2011).

http://www.detiknews.com/read/2011/0...-mana-koruptor


simarzuki itu sdh panik, sebab nazaruddin sdh semakin dalam serangannya ke PD, jadi simarzuki sdh ketakutan , miungkin pa nazarundin akan menyebut nama simarzuki jiga dalam minggu ini makanya sdh panik ga tau lagi maui bilang apa
0
6.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan