KASKUS

Quote:Original Posted By billyjoeandrez
gan mau tanya,,,ane mau masang plafond gypsum perforated untuk gedung teater

harganya brp gan per m2???kalo biasanya,,pake rangka apa yg bagus ya??

tks



harga nnti ane update gan klo dikantor

untuk rangka
biasa pakai metal furring
n partisi pakai metal stud aja gan
dah dijamin kokoh gan



Duh sory gan
lama blsnya
baru sempet liat
sibuk tender nih
gan, mau nanya nih napa ya klo pake jenis kalsiboard selalu retak di bagian sambungan? rumah ane dah retak semua tuh sambungan kalsinya, padahal tepungnya udah dikasi lem loh.... mohon pencerahannya... ane mau nyuruh tukang kerjain neh, lokasi ane di berastagi....
Quote:Original Posted By Ncank666
klo agan ingin plafond agan tetap awet dan aman aslias anti rayap\
mending pake rangka bajaringan gan
lebih ekonomis dan mudah




Boleh tahu Bajaringan yang ukuran/jenis berapa/apa dan kalau bisa sekalian harganya

Terimakasih...
Quote:Original Posted By Bio_Hazard
gan, mau nanya nih napa ya klo pake jenis kalsiboard selalu retak di bagian sambungan? rumah ane dah retak semua tuh sambungan kalsinya, padahal tepungnya udah dikasi lem loh.... mohon pencerahannya... ane mau nyuruh tukang kerjain neh, lokasi ane di berastagi....


kejadian ky gni mank sering trjdi gan. 1.coba agan bli coldbond di toko material.sbgai pengganti lem.cmpur bersama compound/kata agan tepung. 2.liat n cek kembali presisi antra pertemuan kalsi ktmu kalsi dah sama rata pa blum.klau blum rata mungkn tu slh satu pnyebab retakny. 3. ganti textile tape yg untk sambungan dgn unggul tape. diliat dr ketebalan. unggul tape lebih tebal. kyny gt ja deh gan. a

Gypsum buat partisi kamar mandi ??

Mau tanya nih agan-agan master semua. rencananya mau bikin kamar anak plus kamar mandi di dalam.

Ada ngak bahan gypsum buat partisi kamar mandi ? biar hemat waktu pengerjaan ... rencananya, untuk tempat mandinya sendiri mau pake "kamar shower" (ngak tau namanya apa ?), semacam tempat mandi yang dibatasi acrylic itu loh; jadi air tidak langsung ke tembok / partisi ... bisa lembab ngak ya partisinya itu ?

ane lagi nyari2 nih yg bginian..tpi lebih manteb nya agan pake pict biar ane bisa liat
Mohon pencerahan tentang Plafon SD. yang iklannya baru di Tv tuh gan.
Kalo masang dirumah berapaan biaya semuanya per M2?
mulain dari Bahan2nya sampe upah pasang segala, termasuk rangaknya.
yang punya toko di daerah palembang mohon Pm aja.
Mau nanya donk gan, ane kan lagi renovasi rumah neh, cuma budget minim banget, klo mau bikin plafon Gypsum, itungan permeternya brp seh? Terus ane mau variasiin di dalam plafondnya ada lampunya gan? lampu yang di pake apa yah kira2? Klo ada pencerahannya (sample gambar buat rumah kecil tapi ga keliatan sumpek interiornya mau donk gan)...

Makasih banyak gan...

Maaf masih nubi
Selamat sore agan budiman,
ane ingin mohon tolong demi kelancaran tugas akhir matakuliah interior ane, ane membutuhkan katalog tentang material dari indonesia, maksudnya ane sudah googling yang .pdf rata2 bahasa inggris dan gak ada harganya,


mengenai :
1.parket/parquet.
2.mdf
3.multipleks/calciboard

meliputi contoh produk (ya katalog gitu) sama harga dan teknik instalasinya


jika agan2 yang budiman ingin membantu ane mahasiswi arsitek yang sedang galau mencari katalog2 tersebut, semisal website yang ada link download pdf an nya, atau dari web nya itu sendiri,

atau malah agan sebagai interior designer sekaligus supplier material interior tseb,,
mohon di share di sini
ane belum iso long way to go tapi nanti ane utang cendol sama agan yang baik hati hehehe


ane sungguh terharu jika ada yang mau membantu ane hehehe

makasih agan2 budiman, semoga kebaikan agan dibalas dengan:

1. yang sudah berkarir karirnya tambah bersinar
2.yang mahasiswa tingkat akhir (kayak ane tapi ane nyaris mahasiswa akhir alias semestr 6) dapat cepat lulus dan IPK cumlaude abisss



AMIN!!!!!
makasih gan

tanya gan

maaf gan pengen tanya, kalo mau pasang plafon gypsum buat apartemen gimana ya? saya mau pasang sendiri kira2 gimana ya bisa gak? yang diperlukan apa saja, alat apa bahan apa? kalo pasang holownya harus ditembak keatas atou cuman dibor ya? matur nuwun sebelumnya.
( pengen pasang sendiri biar irit)
Quote:Original Posted By donatt
maaf gan pengen tanya, kalo mau pasang plafon gypsum buat apartemen gimana ya? saya mau pasang sendiri kira2 gimana ya bisa gak? yang diperlukan apa saja, alat apa bahan apa? kalo pasang holownya harus ditembak keatas atou cuman dibor ya? matur nuwun sebelumnya.
( pengen pasang sendiri biar irit)


kalo ane liat tukang dirumah pasang plafon gypsum pake holow yg gede 4x4cm untuk pertemuan (sambungan) 2 gypsum dan 4x2 cm untuk bagian tengahnya.
ukuran gypsum 2,4 x 1,2 jadi ukuran rangka 1,2 x 0,6 M atau 0,6 x 0,6 M.
masangnya pake skrup (bor listrik), klo atap ada kuda2 rangkanya di gantung di rangka, tapi kalo dak lantai pake kaya tembakan.
kalo pasang di apartemen kayaknya mesti ijin dulu tuh gan, dirumah ane aja berisik banget, jedar jedor...hehehe
kalo ada dana lebih mending pake tukang aje gan ga perlu ribet2, cepet dan pasti hasilnya bagus. paling cuma 10-20rebu /M2.
Quote:Original Posted By jorgandson
kalo ane liat tukang dirumah pasang plafon gypsum pake holow yg gede 4x4cm untuk pertemuan (sambungan) 2 gypsum dan 4x2 cm untuk bagian tengahnya.
ukuran gypsum 2,4 x 1,2 jadi ukuran rangka 1,2 x 0,6 M atau 0,6 x 0,6 M.
masangnya pake skrup (bor listrik), klo atap ada kuda2 rangkanya di gantung di rangka, tapi kalo dak lantai pake kaya tembakan.
kalo pasang di apartemen kayaknya mesti ijin dulu tuh gan, dirumah ane aja berisik banget, jedar jedor...hehehe
kalo ada dana lebih mending pake tukang aje gan ga perlu ribet2, cepet dan pasti hasilnya bagus. paling cuma 10-20rebu /M2.


Terimakasih gan, pencerahannya.
Agan2...

ada yg tahu gimana cara motong lis gypsum biar bisa nyambung siku di pojokan....?

TY sebelumnya...
Quote:Original Posted By ito2
Agan2...

ada yg tahu gimana cara motong lis gypsum biar bisa nyambung siku di pojokan....?

TY sebelumnya...


tukang yg pasang plafond dirumah ane biasa pake gergaji (hanya gergajinya agak kecil bukan gergaji kayu) , prosesnya sama kayak pake kayu gan.
Quote:Original Posted By Ncank666
acoutik tile itu alternatip dari gypsum tile
dari segi bahan
acoustik tile lebih ringan
hampir seperti spon/ kardus gtu gan
gunanya sndri untuk peredam suara
dari harga memang lebih mahal
ane gak tau knp
mungkin teknologinya x gan
krn ini barang impor

kira2 seperti ini gan



modul tergantung selera agan
cuma ada 2 pilihan
ukuran 600 x 1200
dan 600 x 600


ini sama dgn ama platfon gypsum acoustic nga y?
ada yg pengalaman platfom acoustik?

kebeneran ada proyek neh buat bikin platfon nya nti acoustik...

sekarang seh maseh bikin pondasi...
tx

(ASK)gypsump & Kalsi Board

gan..mau tanya keuntungan dan kerugian plafon gypsum dan kalsi board..
sekalian referensi harga dan ongkos pemasangannya di daerah samarinda...
thanks
Quote:Original Posted By sheets
ini sama dgn ama platfon gypsum acoustic nga y?
ada yg pengalaman platfom acoustik?

kebeneran ada proyek neh buat bikin platfon nya nti acoustik...

sekarang seh maseh bikin pondasi...
tx


sama gan

plafond gypsum acoustic atau gypsum tile itu sama.

ukuran nya mmg ada yang 1,2 x 0.6m dan 0.6 x 0.6 m

masing2 merk biasanya py gypsum tile model sendiri
baru-baru ini tukang ane pasangkan gypsum tile byhua di toserba.

dari segi harga gk jauh beda dari gypsum biasa.
(kalo pake kawat licin biasa aja buat gantungan nya )

krn gk perlu di compound atau di cat lagi.

biasa sering di pakai utk kantoran atau toserba dsb krn lebih gampang
utk pemasangan instalasi listrik, tinggal angkat aja, pasang lagi

bahan : wall angle acoustic, main tee, cross tee, rod, kupu2, paku ramset, angle clips.

pengalaman ane pake papan gypsum std 9mm, ane lebih prefer merk Knauff dan Gyproc. ( 100% gypsum dan ada knauff ada std ASTM nya )

Kalo Jayaboard, sifat gypsum nya agak lunak.
Quote:Original Posted By cittapallo
gan..mau tanya keuntungan dan kerugian plafon gypsum dan kalsi board..
sekalian referensi harga dan ongkos pemasangannya di daerah samarinda...
thanks


Sama Gan,
Ane juga mo buat palfon lagi bingung pake gypsum ato GRC ? Katanya GRC antar sambungan cepat retak,?
Mohon pencerahan

Thanks
Quote:Original Posted By rifqynaya
Sama Gan,
Ane juga mo buat palfon lagi bingung pake gypsum ato GRC ? Katanya GRC antar sambungan cepat retak,?
Mohon pencerahan

Thanks


kalo dirumah ane buat yg ruang dalem pake gypsum yg luar pake GRC.
gyosum pake compound buat gypsum kalo yg grc ada compound khusus gan, kemaren tukangnya pake campuran compound A dan B (khusus GRC) tapi ane kurang paham compoun khusus itu gan...pernah liat di mitr*10 sih.

semoga membantu
gan, kalo pertemuan dinding ama gypsum yang sejajar...gimana nyambunginnya biar rapih
[jadi dinding bata disambungin ama dinding pake gypsum]
,soalnya jadi gampang retak gitu dibagian situnya
pake compon doank kmaren...
n bisa bner2 kliatan mulus ga tu gan... pas di finish pake cat tembok??

thx