acongcapoliztaAvatar border
TS
acongcapolizta
apa tujuan kita sekolah/kuliah ? (Lanjutan)
Sebelumnya mohon maaf ya gan, hanya sekedar sharing aja....tidak bermaksud penyinggung ato menghina. emoticon-Blue Guy Peace

Masih seputar dunia pendidikan nh. Sebelumnya ane udah nulis trid tetang
miris...untuk apa kita sekolah ??
Bnyak bgt pendapat dr agan2 sekalian, ane seneng gan. emoticon-Smilie karena seorang Kaskuser harus lebih kritis dan tanggap ttg masalah disekitar kita. masalah pro kontra itu sudah biasa. yg penting kepedulian kita trhadap bangsa ini.
yaelaahhh sok bgt yahh emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Cool

Begini gan...Sadar ga sih kalo mindset kita sebagai orang Indonesia, adalah mencari ilmu (lewat sekolah,kuliah atau kursus) untuk mencari kerja. Total kita belajar selama 18 tahun : 2+6+3+3+4 (itu juga kalo tepat waktu emoticon-Hammer2) hanya untuk mengabdi sama orang lain. Apakah kita sama sekali gak kepikiran buat membuka lapangan kerja baru atau minimal berwira usaha. Mungkin hanya sebagian kecil saja dari kita yang mempunyai keinginan untuk membuka usaha sendiri. Mungkin keinginan berwirausaha ini muncul karena tuntutan biaya hidup yang semakin tak terjangkau, dan sulitnya mencari kerja baru yang sesuai dengan harapan dan karakter kita (sesuai dengan penghasilan dan jobdes).

Idealnya, kita menuntut ilmu agar berharap untuk menjadi karyawan BUMN atau masuk PNS.

"Terus kalo ga bisa jadi karyawan BUMN atau PNS gimana..???"

Ya terpaksa kita mencari pekerjaan lain yang bisa mencukupi kebutuhan kita sehari-hari.Termasuk cara-cara yg mungkin tidak sesuai dengan ajaran agama.emoticon-Marah

Mengapa kita mengejar pendidikan yang tinggi kalo nantinya hanya bekerja untuk orang lain..?? dengan gaji yang pas-pasan dan tuntutan yang tinggi. Dan akhirnya hanya keluh kesahlah yang muncul.

"Bos gw kebangetan....msk udah jam 6 gw masih aja disuruh lembur..!!!! sekalian aja gw disuruh nginep dikantor..."

"jobdes gua ditambahan mulu tiap hari"

"anak buah gw bego..disuruh apa-apa salah mulu...."
emoticon-Marah

Ini bener2 ane alami gan, soalnya ane muali kerja tahun 2006. ane tau persis gmn tu karyawan2 klo nggosipin soal bos ma perusahaan. emoticon-Hammer2

Kenapa ya kita tidak menerapkan ilmu yang sudah kita pelajari untuk membuka lapangan kerja baru, yang sesuai dengan karakter kita. Sehingga kita bisa "melakukan hal yang kita cintai dan mencintai hal yang kita lakukan"

Apa karena kita tidak berani mengambil resiko dan terlalu takut akan kegagalan. Atau mungkin hanya karena gengsi semata. Padahal kita semua yakin akan kemampuan pada diri kita. Sebenarnya kita bisa dan mampu jika diberi kesempatan, tapi sayangnya kesempatan itu tidak datang dengan tiba-tiba atau jatuh dari langit. Kita sendiri yang harus mencari kesempatan itu dan membuka jalan untuk diri kita sendiri. Mungkin didunia ini tdk akan pernah ada Microsoft, Facebook dan Google klo Bill gates, Mark Zuckerberg dan Lary Page hidup di Indonesia, karena mereka semua bakal daftar jadi PNS.



Itulah mindset orang Indonesia...sekolah untuk mencari kerja bukan untuk membuat kerja.

terima kasih.emoticon-I Love Indonesia (S)
bagi cendol dong gan...jgn pelit2 lah emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan