Quote:kalo ping DNS=DNU,,,
kemungkinan ga dapet IP gan,,,
itu lebih besar kearah jaringan,,,
agan udah coba bypass ya???
pas di bypass coba di ping kan???
semakin mungkin jaringan luar ini mah masalahnya,,,
bisa jadi juga DSLAM yg agan pake udah jelek dr telkomnya dan ga support buat speedy,,,
kalo udah kaya gini udah tanggung jawab telkom gan,,,
soalnya batas tanggung jawab pelanggan cuma sampe pesawat telpon doang ,,,
diluar itu kalo ada gangguan, ya jadi tanggungan telkom,,,

coba aja tlp 147 lg,,,
dengan nada tegas gan,,,
agan bekasinya dmn???

semoga membantu,,,

thx gan,,,
kalo ada gangguan tanya aja disini,,,
insya Allah kalo ane bisa bantu, ya ane bantu,,,


thanks dah ngerospen kelhan ane gan...ane di bekasi timur...padahal deket ma kantor telkom bekasi..cuma kalo kita lapor tetep harus ke plasa telkom dan jaraknya jauh dari rumah ane...

Gan kalo DSLAM itu BOX yang ada di tiang telpnya ya gan...?? maaf ane ga mudeng...

semakin pusing ane gan,...kemarin tekhnisi telp dah dateng dan lsg bekerja mereka...ternyata kabel dari tiang yang bermasalah...dan sudah di ganti...dan kata mereka jangan di by pass ..oke ane nurut....lancar sih gan...cuma pas tadi malem kembali berulah DNU lg...cuma sebentar sih gan..sperti modemnya ngerstart...dan itu berulang 2-3 jam...
ane coba iseng angkat telp...dan DNU kembali...cuma anehnya gan telpnya ane angkat dan di biarkan ga ane tutup...speedynya kembali lancar...setelah itu ane tutup telp dan angkat lg normal speedynya...cuma kalo dah rada lama..sekitar 30 menit coba ane angkat telp kembali DNU...

saking penasaran tadi malem ane coba bypass...dan ane ping 40ms TTL60...ga lama jadi 18ms TTL60...lalu ane coba angkat telp normal gan...itu tadi malem...
nah pagi ini kembali berulah...kalo ane angkat telp kembali DNU...yah sperti kita restart Modem aja gan....
Spliter ane masih baru gan...merk D-link...ga mungkin kalo spliternya..
sekarang ane coba telpnya ga ane pasang...lumayan sih normal...cuma setelah 1 jam kembali berulah....pusing ane gan...ane pake dah 2 tahun tapi beru kali ini ngalamin kejadian yang aneh gini...

kemarinkan yang dateng tkhnisi telpnya gan...apa ane mesti nyuruh tekhnisi spidynya dateng ya gan...??

ini no spidy ane gan minta tolong aja di cek...122848211518

makasih atas bantuannya...
gan mau nanya ni ada masalah di spidi ane..
ceritanye ane pake spidi yg paket wireless tuh modemnyaa..

masalahnya sekarang kan ane pasang di toko ane yang udah ada server - router - kasir - kasir..
ip gateway 192.168.1.1
server 192.168.1.2
kasir1 192.168.1.3
kasir2 192.168.1.4

nah ntuh spidi di colok lagi ke router..
alhasil server bisa browsing, tp wireless gak jalan..
ada yg tau solusinya gak??
kemarin test ganti ip server, wireless jalan tp yg laen mati..

mohon bantuannya..
Quote:Original Posted By alphasonicz
gan mau nanya ni ada masalah di spidi ane..
ceritanye ane pake spidi yg paket wireless tuh modemnyaa..

masalahnya sekarang kan ane pasang di toko ane yang udah ada server - router - kasir - kasir..
ip gateway 192.168.1.1
server 192.168.1.2
kasir1 192.168.1.3
kasir2 192.168.1.4

nah ntuh spidi di colok lagi ke router..
alhasil server bisa browsing, tp wireless gak jalan..
ada yg tau solusinya gak??
kemarin test ganti ip server, wireless jalan tp yg laen mati..

mohon bantuannya..


berarti ada 2 router ya..

1 speedy router dan 1 router tambahan...?
Quote:Original Posted By bebhunapinu
berarti ada 2 router ya..

1 speedy router dan 1 router tambahan...?


ya, mohon bantuannya
Quote:Original Posted By oktavianda
thanks dah ngerospen kelhan ane gan...ane di bekasi timur...padahal deket ma kantor telkom bekasi..cuma kalo kita lapor tetep harus ke plasa telkom dan jaraknya jauh dari rumah ane...

Gan kalo DSLAM itu BOX yang ada di tiang telpnya ya gan...?? maaf ane ga mudeng...

semakin pusing ane gan,...kemarin tekhnisi telp dah dateng dan lsg bekerja mereka...ternyata kabel dari tiang yang bermasalah...dan sudah di ganti...dan kata mereka jangan di by pass ..oke ane nurut....lancar sih gan...cuma pas tadi malem kembali berulah DNU lg...cuma sebentar sih gan..sperti modemnya ngerstart...dan itu berulang 2-3 jam...
ane coba iseng angkat telp...dan DNU kembali...cuma anehnya gan telpnya ane angkat dan di biarkan ga ane tutup...speedynya kembali lancar...setelah itu ane tutup telp dan angkat lg normal speedynya...cuma kalo dah rada lama..sekitar 30 menit coba ane angkat telp kembali DNU...

saking penasaran tadi malem ane coba bypass...dan ane ping 40ms TTL60...ga lama jadi 18ms TTL60...lalu ane coba angkat telp normal gan...itu tadi malem...
nah pagi ini kembali berulah...kalo ane angkat telp kembali DNU...yah sperti kita restart Modem aja gan....
Spliter ane masih baru gan...merk D-link...ga mungkin kalo spliternya..
sekarang ane coba telpnya ga ane pasang...lumayan sih normal...cuma setelah 1 jam kembali berulah....pusing ane gan...ane pake dah 2 tahun tapi beru kali ini ngalamin kejadian yang aneh gini...

kemarinkan yang dateng tkhnisi telpnya gan...apa ane mesti nyuruh tekhnisi spidynya dateng ya gan...??

ini no spidy ane gan minta tolong aja di cek...122848211518

makasih atas bantuannya...

bisa kok gan lapor via 147,,,
ga mesti dateng ke plaza telkom,,

bukan gan,,,
kalo box yg di tiang itu namanya DP=Distribution Point(kotak pembagi),,,
kalo DSLAM itu perangkat yg memisahkan sebuah line antara voice dan data di sisi sentral,,,

oh itu kmaren agan cuma ganti kabel DW namanya(Drop Wire) yg dr tiang ke rumah2,,,
kalo udah ganti kabel dari situ msi sama,,,
brrti ggn agan msi jauh kearah luar lagi gan,,,
apalagi spliter baru,,,
jadi semakin yakin ane kalo itu dari jaringan luarnya lagi(jaringan sebelom tiang),,,

coba agan call lg aja 147,,,
minta di pantau dari MDF gtu,,,
dilangsungin dari DSLAM ke modem,,,
bilang mantaunya pagi2 gtu,,,
coba ping gtu,,,
apakah disana(MDF) DNU juga???
karena biasanya pagi2 kan ggn nya???
coba dipantau barang 1-2 jam gtu gan,,,
ane ga bisa ngecek secara langsung lah gan,,
ane bukan telkom bekasi gan,,,

kmaren yg dtg teknisi speedy apa tlp???
beda loh,,,
mungkin kalo teknisi speedy dia juga bakal mantau dlu dari kantornya sebelum ke pelanggan,,,

semoga membantu,,,

Quote:Original Posted By alphasonicz
gan mau nanya ni ada masalah di spidi ane..
ceritanye ane pake spidi yg paket wireless tuh modemnyaa..

masalahnya sekarang kan ane pasang di toko ane yang udah ada server - router - kasir - kasir..
ip gateway 192.168.1.1
server 192.168.1.2
kasir1 192.168.1.3
kasir2 192.168.1.4

nah ntuh spidi di colok lagi ke router..
alhasil server bisa browsing, tp wireless gak jalan..
ada yg tau solusinya gak??
kemarin test ganti ip server, wireless jalan tp yg laen mati..

mohon bantuannya..

kalo udah pake modem wireless coba ga usah pake router lagi gan,,,
tinggal setting IP bakal kasir1 sma kasir2 aja,,,
agan awalnya udah pake modem yg wireless kan???

yaiyalah ga bisa browsing,,,
seting IP bakal server brp???
kalo IP server 192.168.1.2
pasti bisa gan,,,

semoga membantu,,,
Gan, maap mengganggu malam2, ane kok nggak bisa browsing ya gan...di laptop ane ada tanda seru warna kuning...lampu yang hidup di modem TP-LINK nya cuma WLAN aja sama lampu POWER. Thx sebelumnya Gan

NB:di kosan ane ada satu lagi dia pasang speedy juga tapi koneksi punya dia lancar2 saja, jenis modemnya sama dan paket yang dipake sama2 Socialia
Quote:Original Posted By aRieVoriuZ
Gan, maap mengganggu malam2, ane kok nggak bisa browsing ya gan...di laptop ane ada tanda seru warna kuning...lampu yang hidup di modem TP-LINK nya cuma WLAN aja sama lampu POWER. Thx sebelumnya Gan

NB:di kosan ane ada satu lagi dia pasang speedy juga tapi koneksi punya dia lancar2 saja, jenis modemnya sama dan paket yang dipake sama2 Socialia

lampu ADSL mati gan???
coba di bypass spliter dlu gan,,,
jadi kabel line tlp itu tadi,,,
colok langsung ke modemnya,,,
liat hasilnya,,,
msi mati apa ga???
kalo msi mati,,,
brrti jaringan luar agan ada masalah,,,
kalo nyala,,,
ada kemungkinan spliter rusak,,
atau kabel yg ke modem ada yg putus,,,

semoga membantu,,,
Quote:Original Posted By prahastankian
bisa kok gan lapor via 147,,,
ga mesti dateng ke plaza telkom,,

bukan gan,,,
kalo box yg di tiang itu namanya DP=Distribution Point(kotak pembagi),,,
kalo DSLAM itu perangkat yg memisahkan sebuah line antara voice dan data di sisi sentral,,,

oh itu kmaren agan cuma ganti kabel DW namanya(Drop Wire) yg dr tiang ke rumah2,,,
kalo udah ganti kabel dari situ msi sama,,,
brrti ggn agan msi jauh kearah luar lagi gan,,,
apalagi spliter baru,,,
jadi semakin yakin ane kalo itu dari jaringan luarnya lagi(jaringan sebelom tiang),,,

coba agan call lg aja 147,,,
minta di pantau dari MDF gtu,,,
dilangsungin dari DSLAM ke modem,,,
bilang mantaunya pagi2 gtu,,,
coba ping gtu,,,
apakah disana(MDF) DNU juga???
karena biasanya pagi2 kan ggn nya???
coba dipantau barang 1-2 jam gtu gan,,,
ane ga bisa ngecek secara langsung lah gan,,
ane bukan telkom bekasi gan,,,

kmaren yg dtg teknisi speedy apa tlp???
beda loh,,,
mungkin kalo teknisi speedy dia juga bakal mantau dlu dari kantornya sebelum ke pelanggan,,,

semoga membantu,,,



yang maren dateng cuma tekhnisi telp gan...ane dah minta sekalian tekhnisi speedynya...ga dateng juga...
ane dah telp kembali 147 supaya tekhnisi speedy yang dateng...malah di kasih alternatif ganti DNS..ane dah gonta-ganti DNS dan tetep ga ngaruh...ane laporin lg katanya harus laporin ke bagian telepon...cape ane di lempar2 mulu...!!

yang akhirnya ane ikutin saran agan...ane ancem cabut dari speedy...ane omelin tuh CSnya...kesel dan cape ane...!!

sekarang kondisinya...ga ada perubahan...setiap telp ane angkat tuh modem kaya ngerestart...akhirnya ane cabut aja telpnya...soalnya ane kan buka usaha warnet...jadi ga mau user keganggu sama hal kaya gini...

ane mau tanya gan...kalo telp ane minta di nonaktifin dari telkom bisa ga? jadi cuma line telpnya khusus buat speedy aja...kalo bisa ane bakal pasang baru aja telpnya...tapi cuma buat telp aja...kira2 bisa ga yah...??

makasih sebelumnya dah bantu...
gan ane ada problem boleh nanya di mari kan? ane udh ke plasa telkomnya jelasin problemnya tp teknisinya blm dtg2 juga

jadi gini gan:
inet ane kalo pagi - sore kira kira jam 18.29 inetnya lancar kenceng ga putus wuz wuz
selain jam itu inet ane susah banget koneknya gan lampu adsl linknya merem melek..
ini aja ane ngetik juga masih DC DC gan..
ada yang bisa kasih pencerahan? kok DCnya di waktu tertentu gitu ya? udh berjalan 1minggu nih problem kaya gini

make fasilitas 24 jam tapi bisanya 12 jam ya sama aja bayar full dapet setengah gan
Quote:Original Posted By oktavianda
yang maren dateng cuma tekhnisi telp gan...ane dah minta sekalian tekhnisi speedynya...ga dateng juga...
ane dah telp kembali 147 supaya tekhnisi speedy yang dateng...malah di kasih alternatif ganti DNS..ane dah gonta-ganti DNS dan tetep ga ngaruh...ane laporin lg katanya harus laporin ke bagian telepon...cape ane di lempar2 mulu...!!

yang akhirnya ane ikutin saran agan...ane ancem cabut dari speedy...ane omelin tuh CSnya...kesel dan cape ane...!!

sekarang kondisinya...ga ada perubahan...setiap telp ane angkat tuh modem kaya ngerestart...akhirnya ane cabut aja telpnya...soalnya ane kan buka usaha warnet...jadi ga mau user keganggu sama hal kaya gini...

ane mau tanya gan...kalo telp ane minta di nonaktifin dari telkom bisa ga? jadi cuma line telpnya khusus buat speedy aja...kalo bisa ane bakal pasang baru aja telpnya...tapi cuma buat telp aja...kira2 bisa ga yah...??

makasih sebelumnya dah bantu...

terus pas agan ancem cabut speedy gimana reaksi si CS gan???
apa dia lgsg nanggepin serius???
harusnya dia pasti begitu,,
kalo udah ada anceman dia pasti serius dan kelabakan kaya kebakaran jenggot,,,
dan nanti lapora agan di 147 pasti ditandai merah yg brrti pelanggan sudah marah2,,

kalo cuma minta pasang speedy doang ga bisa gan,,,
kalo mau agan minta tlp nya cuma bisa nerima ga bisa keluar,,,
itu baru bisa gan,,,
itu namanya incoming call only,,,
tp emang agan kalo minta ini harus ke plaza telkom gan,,,
ga bisa order via 147,,,
soalnya harus ada yg perlu di tanda tangani sbg bukti persetujuan,,
biar nanti antara telkom dan pelanggan ga keliru,,

kalo secara teknis,,,
bisa kita lakuin sendiri gan,,,
jadi gini,,,
kan out dari spliter ada 2 line,,
1 ke tlp, 1 ke modem,,
nah jadi,,,
yg line buat ke tlp ga usah dicolok ke tlp,,,
jadi dr spliter out nya cuma 1 aja dan itu ke modem,,,
ini udah otomatis ga bakal ada panggilan masuk,,,
terus paling kena tagihan tlp sebesar abodemen aja,,
30rb/bulan,,,
dicoba aja gan saran yg ini,,,

semoga membantu,,,

Quote:Original Posted By DeadPoolXI
gan ane ada problem boleh nanya di mari kan? ane udh ke plasa telkomnya jelasin problemnya tp teknisinya blm dtg2 juga

jadi gini gan:
inet ane kalo pagi - sore kira kira jam 18.29 inetnya lancar kenceng ga putus wuz wuz
selain jam itu inet ane susah banget koneknya gan lampu adsl linknya merem melek..
ini aja ane ngetik juga masih DC DC gan..
ada yang bisa kasih pencerahan? kok DCnya di waktu tertentu gitu ya? udh berjalan 1minggu nih problem kaya gini

make fasilitas 24 jam tapi bisanya 12 jam ya sama aja bayar full dapet setengah gan

boleh,,
jadi ggn nya dari jam 19.00 gtu???
agan daerah mana???
udah coba ganti DNS belom pas lagi DC kaya gtu???
dicoba aja dlu ganti DNS gan,,,

semoga membantu,,,
gan modem adsl gw huawei ,trus barusan bli wireless router tp link WR 740 n

setelah gw ikutin petunjuk pemasangan dari tp link nya berhasil sih bkin AP

tapi ga bisa brosing ud konek k apa nya tapi ada tanda seru kuning / no internet access(sama kyk agan di atas)

itu knp yah gan ?

FYI
-gw ikutin cara otomatis dr tp link nya
-speedy socilia

ada cara manual setting wireless router kah ?
gmn si ?
do post zz
Quote:Original Posted By prahastankian

boleh,,
jadi ggn nya dari jam 19.00 gtu???
agan daerah mana???
udah coba ganti DNS belom pas lagi DC kaya gtu???
dicoba aja dlu ganti DNS gan,,,

semoga membantu,,,


ane daerah jogja gan. kemaren baru aja ke plasa telkom.. ganti DNS belom gan nanti malem ane coba deh. tapi kok kayaknya menurut ane bkn rusak di DNSnya yah..
soalnya jam 7 an itu modemnya jadi kaya modem gak dicolokin ke kabel telepon gan, alias modem mati. cuma hidup lampu power sama lampu pc/usbnya.
nanti ane kasih kabar lg setelah coba ganti DNS.
dan mohon pencerahan selanjutnya
Quote:Original Posted By prahastankian
terus pas agan ancem cabut speedy gimana reaksi si CS gan???
apa dia lgsg nanggepin serius???
harusnya dia pasti begitu,,
kalo udah ada anceman dia pasti serius dan kelabakan kaya kebakaran jenggot,,,
dan nanti lapora agan di 147 pasti ditandai merah yg brrti pelanggan sudah marah2,,

kalo cuma minta pasang speedy doang ga bisa gan,,,
kalo mau agan minta tlp nya cuma bisa nerima ga bisa keluar,,,
itu baru bisa gan,,,
itu namanya incoming call only,,,
tp emang agan kalo minta ini harus ke plaza telkom gan,,,
ga bisa order via 147,,,
soalnya harus ada yg perlu di tanda tangani sbg bukti persetujuan,,
biar nanti antara telkom dan pelanggan ga keliru,,

kalo secara teknis,,,
bisa kita lakuin sendiri gan,,,
jadi gini,,,
kan out dari spliter ada 2 line,,
1 ke tlp, 1 ke modem,,
nah jadi,,,
yg line buat ke tlp ga usah dicolok ke tlp,,,
jadi dr spliter out nya cuma 1 aja dan itu ke modem,,,
ini udah otomatis ga bakal ada panggilan masuk,,,
terus paling kena tagihan tlp sebesar abodemen aja,,
30rb/bulan,,,
dicoba aja gan saran yg ini,,,

semoga membantu,,,




ane dah ancem cabut dari speedy dan reaksinya..."akan lebih diperhatikan keluhan ane" gitu katanya gan....
kemungkinan pelayanannya berbeda2 kali ya gan pada setiap daerah...ada yang fast respon ada yang lelet kaya di Bekasi ini...

tadi tekhnisi dateng ane kira dari speedy...eh ternyata yang kemarin ngeganti kabel DWnya...dia bingung dan ane juga bingung...yang diminta tekhnisi speedy malah tekhnisi Telp...akhirnya ane di bantuin ma dia buat nyambungin ke tekhnisi speedynya...dan katanya akan segera dateng ke tempat ane...

ane tunggu sampe sore ga ada yang muncul...meski batang idungnya doank...!
saking kesel dan ane ga mau kehilangan pelanggan...ane cabut tuh telpnya...dan ane pikir bakal lancar neh speedy....
ternyata...sama saja sampe 5 kali tuh modem ngerstart sendiri...!!! sampe ane di marah2in user karena kejadian ini...

gan mau nanya lg...kalo ane langsungin kabel telp ke modem dan telp ga di pasang...ada pengaruh ga..ketika ada yang coba nelp ke no telp ane..?? takutnya sama saja...dan ternyata dah 10x ane DC terus.

jika memang ga ada perubahan ..spertinya ane bakal cari ISP lain aja...cape ane gan...sekarang warnet ane sepi...dan telkom mau ga tanggung jawab..!!
dan sepertinya senin nanti ane mulai cari ISP baru...

makasih atas bantuan agan...tar ane kirimin cendol buat agan.
Quote:Original Posted By prahastankian
kalo udah ganti DNS,,,
tp ga ada reaksi,,,
kemungkinan besar jaringan gan,,
jaringan ga cuma dr kabel telepon ke telepon aja,,
tp luas,,,
bisa jadi jaringan luar agan bermasalah, atau DSLAM telkom udah jelek,,,
itu ping site???
kalo ping site bisa jadi sitenya juga lg lama gan,,
kalo ping DNS,,,
itu ping standard 200ms???
udah parah itu mah gan,,,
normalnya 40-60an ms gan kalo ping DNS,,,

kalo agan pake paket 2Mb,,,
seharusnya udah ga ada problem ga dapet IP,,
soalnya paket segitu IPnya static,,
udah di ksi 1 IP 1jaringan,,,
kalo gtu,,,
ini murni masalah jaringan gan(mengarah kuat ke DSLAM telkom yg jaringan agan pake ga support buat 2MB),,
coba tlp 147 minta datengin teknisi speedy,,
jaringan agan parah,,,
semoga membantu,,,


itu ping sitenya ke yaho*.com gan..
tapi klo ping DNS mah normal² aja gan, ane ping ke 8.8.8.8
oughhh.. klo masalah dari DSLAM telkom ane mesti gimana gan???

ane udah 1,5 tahun buka ne warnet,, ane cuma 2 bulan pertama kemaren pake yang 1MB,,
seterusnya ane udah pake 2MB,, sementara masalah ini terjadi mulai sekitar 3-4 bulan yang lalu gan.
nah seharusnya kan klo emang enggak support 2MB, kan dari awal ane pake 2MB harusnya udah bermasalah kyk gini gan??
tapi makasih dech gan udah mau bantu masalah ane
entar ane coba suruh aja teknisi speedynya kemari, trus ane harus bilang gimana ne gan, ,agar DSLAM yang menurut agan jadi maslah itu,
mereka mau periksa,,soalnya ne jaringan putus enggak setiap saat gan,ne sekarang pas lagi bagus²nya ne, setelah sekitar 1/2 jam yang
lalu putus-nyambung,karena ane udah berapa kali suruh orang speedy jawabannya coba d check itu virus mungkin, tanpa ada pemeriksaan samasekali.
Quote:Original Posted By TNIxeye
gan modem adsl gw huawei ,trus barusan bli wireless router tp link WR 740 n

setelah gw ikutin petunjuk pemasangan dari tp link nya berhasil sih bkin AP

tapi ga bisa brosing ud konek k apa nya tapi ada tanda seru kuning / no internet access(sama kyk agan di atas)

itu knp yah gan ?

FYI
-gw ikutin cara otomatis dr tp link nya
-speedy socilia

ada cara manual setting wireless router kah ?
gmn si ?

harusnya kalo udah connect ke AP,,
udah bisa browsing gan,,,
yg kompi client di ksi DNS sama default gateway dan IP ga, apa di obtain???

nih cara setting router wireless,,
* Untuk bisa setting routernya, kita harus masuk ke web admin nya dengan mengetikan IP router di Web Browser, dan biasanya IP yang digunakan adalah: 192.168.1.1
* Ketika ditanya username & password, masukkan default username & password router (keterangannya ada di buku manualnya), biasanya, username: admin, password: admin
* Setelah masuk di web Administrasi router TP-Link, disarankan untuk mengganti IP router/TP-Linknya, karena modem ADSL nya sendiri biasanya di set dgn IP: 192.168.1.1
* Masuk ke menu: Network -> LAN ganti IP TP-Linknya, dalam hal ini, saya mengubah IP TP-Linknya menjadi: 192.168.2.1 dan Subnet Mask: 255.255.255.0
* Disarankan juga untuk mengganti password defaultnya dengan cara memilih menu: System Tools -> Password selain ada pilihan mengganti password, juga ada disarankan untuk mengubah username defaultnya.
* Restart TP-Link dengan memilih menu: System Tools -> Reboot
* Tunggu beberapa saat, dan untuk masuk ke halaman web admin router/TP-Link nya, gunakan IP yang baru: 192.168.2.1 dan masukan username & password yang baru
* Setelah masuk ke halaman administrator, pilih menu: Quick Setup dan ikuti langkah selanjutnya (klik tombol NEXT)
* Pada saat Choose WAN Connection Type, pilih Dynamic IP; klik tombol NEXT
* Pada halaman Wireless:
1. Wireless Radio: Enable
2. SSID: isi dengan nama ID yang akan di broadcast pada saat signal WiFi di pancarkan
3. Region: Indonesia
4. Channel: biarkan sesuai default yang ada (Dalam kasus saya, diganti dengan 11 ** channel yang biasa digunakan secara umum **)
5. Mode: 54Mbps (802.11g)
6. Next
7. Finish
* Selanjutnya, setting Gateway & DNS nya sesuai dengan setting SPEEDY, masuk ke menu: Network -> WAN
1. Klik Renew pada bagian Gateway, dan isi dengan IP Modem: 192.168.1.1
2. Pilih/checklist bagian Use These DNS Server
3. Primary DNS: 203.130.196.5
4. Secondary DNS: 202.134.0.155
5. Save
* Selanjutnya, setting untuk security routernya, agar tidak bisa digunakan oleh siap saja dengan memilih menu Wireless -> Wireless Setting (berikut ini contoh setting yang saya gunakan, anda bisa memilih setting yang berbeda dengan contoh di bawah ini)
1. Beberapa setting sudah dipilih sesuai dengan setting sebelumnya
2. Pilih/Klik Enable Wireless Security
3. Security Type: WEP
4. Security Option: Automatic
5. WEP Key Format: Hexadecimal
6. Key1: 1234567890 (bisa diganti); Key Type: 64bit
7. Save

* Sampai tahap ini, router sudah bisa digunakan, namun untuk lebih memastikan, ada beberapa hal yang bisa disetting terlebih dahulu sebelum router nya di REBOOT
* Setting range IP Client DHCP pada TP-Link nya dengan memilih menu: DHCP -> DHCP Setting, isi range IP sesuai dengan yang dikehendaki, misal: Start IP Address: 192.168.2.100 & End IP Address: 192.168.2.199, klik SAVE
* Cek juga setting Time dengan memilih menu: System Tools -> Time sesuaikan dengan timezone dan waktu anda, klik SAVE
* Reboot router TP-Link dengan memilih menu: System Tools -> Reboot
* Router TP-Link anda siap digunakan. Cabut kabel LAN dari laptop/PC dan aktifkan WiFi nya, coba untuk search WiFi (SSID) router dan masukkan WEP yang telah di set pada saat melakukan koneksi ke router

semoga membantu,,
Quote:Original Posted By DeadPoolXI
ane daerah jogja gan. kemaren baru aja ke plasa telkom.. ganti DNS belom gan nanti malem ane coba deh. tapi kok kayaknya menurut ane bkn rusak di DNSnya yah..
soalnya jam 7 an itu modemnya jadi kaya modem gak dicolokin ke kabel telepon gan, alias modem mati. cuma hidup lampu power sama lampu pc/usbnya.
nanti ane kasih kabar lg setelah coba ganti DNS.
dan mohon pencerahan selanjutnya

lampu ADSL mati???
itu mah brrti lebih ke arah jaringan gan,,
coba bypass spliter dlu gan,,
jadi kabel line tlp dilangsungin ke modem dan ga usah pake spliter,,
liat,,,
msi sering mati2 ga pada jam segitu,,,
kalo udah lancar,,
brrti spliter agan ada masalah dan bisa jadi jaringan yg dr spliter ke modem ada yg putus,,
kalo msi sama,,
itu jaringan luarnya bermasalah,,

semoga membantu,,,
Quote:Original Posted By oktavianda
ane dah ancem cabut dari speedy dan reaksinya..."akan lebih diperhatikan keluhan ane" gitu katanya gan....
kemungkinan pelayanannya berbeda2 kali ya gan pada setiap daerah...ada yang fast respon ada yang lelet kaya di Bekasi ini...

tadi tekhnisi dateng ane kira dari speedy...eh ternyata yang kemarin ngeganti kabel DWnya...dia bingung dan ane juga bingung...yang diminta tekhnisi speedy malah tekhnisi Telp...akhirnya ane di bantuin ma dia buat nyambungin ke tekhnisi speedynya...dan katanya akan segera dateng ke tempat ane...

ane tunggu sampe sore ga ada yang muncul...meski batang idungnya doank...!
saking kesel dan ane ga mau kehilangan pelanggan...ane cabut tuh telpnya...dan ane pikir bakal lancar neh speedy....
ternyata...sama saja sampe 5 kali tuh modem ngerstart sendiri...!!! sampe ane di marah2in user karena kejadian ini...

gan mau nanya lg...kalo ane langsungin kabel telp ke modem dan telp ga di pasang...ada pengaruh ga..ketika ada yang coba nelp ke no telp ane..?? takutnya sama saja...dan ternyata dah 10x ane DC terus.

jika memang ga ada perubahan ..spertinya ane bakal cari ISP lain aja...cape ane gan...sekarang warnet ane sepi...dan telkom mau ga tanggung jawab..!!
dan sepertinya senin nanti ane mulai cari ISP baru...

makasih atas bantuan agan...tar ane kirimin cendol buat agan.

iya gan,,
kadang ada juga yg teknisi speedy fast response,,
ada yg cuek malah,,
maaf gan kalo emang pelayanan speedy spt ini,,
tp telkom akan terus berusaha maksimal gan,,

tp sekali lagi coba aja tlp 147 ancem masukin ke media gan,,,
bilang agan udah kehilangan user warnet gtu,,
agan merasa dirugikan gtu,,,
kalo ancem masukin media juga biasanya teknisi dan all karyawan bakal gelagapan,,,
soalnya nama baik dipertaruhkan,,
meskipun ancaman,,,
tp mereka ttp aja ga mau nama baiknya rusak,,

ada pengaruh gan jelas kalo ga dipasang spliter,,,
maksud agan ga pake spliter kan???
jd dilangsungin ke modem dr line tlp???
kalo ada panggilan masuk,,,
modem langsung DC,,,
fungsi spliter kan memisahkan antara voice dan data,,

saran ane yg ini udah dicoba belom???
kalo secara teknis,,,
bisa kita lakuin sendiri gan,,,
jadi gini,,,
kan out dari spliter ada 2 line,,
1 ke tlp, 1 ke modem,,
nah jadi,,,
yg line buat ke tlp ga usah dicolok ke tlp,,,
jadi dr spliter out nya cuma 1 aja dan itu ke modem,,,
ini udah otomatis ga bakal ada panggilan masuk,,,
terus paling kena tagihan tlp sebesar abodemen aja,,
30rb/bulan,,,
dicoba aja gan saran yg ini,,,

semoga membantu,,,
Quote:Original Posted By par.maddat
itu ping sitenya ke yaho*.com gan..
tapi klo ping DNS mah normal² aja gan, ane ping ke 8.8.8.8
oughhh.. klo masalah dari DSLAM telkom ane mesti gimana gan???

ane udah 1,5 tahun buka ne warnet,, ane cuma 2 bulan pertama kemaren pake yang 1MB,,
seterusnya ane udah pake 2MB,, sementara masalah ini terjadi mulai sekitar 3-4 bulan yang lalu gan.
nah seharusnya kan klo emang enggak support 2MB, kan dari awal ane pake 2MB harusnya udah bermasalah kyk gini gan??
tapi makasih dech gan udah mau bantu masalah ane
entar ane coba suruh aja teknisi speedynya kemari, trus ane harus bilang gimana ne gan, ,agar DSLAM yang menurut agan jadi maslah itu,
mereka mau periksa,,soalnya ne jaringan putus enggak setiap saat gan,ne sekarang pas lagi bagus²nya ne, setelah sekitar 1/2 jam yang
lalu putus-nyambung,karena ane udah berapa kali suruh orang speedy jawabannya coba d check itu virus mungkin, tanpa ada pemeriksaan samasekali.

belom tentu DNS juga gan,,,
bisa jadi jaringan luarnya,,,

ping site,,
bukan brrti salah pada jaringan telkom,,
bisa jadi yahoo nya lagi lama,,,

itu open DNS ya???
coba pake DNS speedy dlu gan,,,
agan daerah mana???
kalo jakarta,,
bisa ikut kaya di page one,,

semoga membantu,,,
udah ane ganti ga pake splitter tetep gitu gan. tapi kok aneh ya DCnya pasti tiap malem
jadi ane harus minta dipanggilin teknisi telpon apa teknisi speedy nih gan?
Quote:Original Posted By prahastankian

iya gan,,
kadang ada juga yg teknisi speedy fast response,,
ada yg cuek malah,,
maaf gan kalo emang pelayanan speedy spt ini,,
tp telkom akan terus berusaha maksimal gan,,

tp sekali lagi coba aja tlp 147 ancem masukin ke media gan,,,
bilang agan udah kehilangan user warnet gtu,,
agan merasa dirugikan gtu,,,
kalo ancem masukin media juga biasanya teknisi dan all karyawan bakal gelagapan,,,
soalnya nama baik dipertaruhkan,,
meskipun ancaman,,,
tp mereka ttp aja ga mau nama baiknya rusak,,

ada pengaruh gan jelas kalo ga dipasang spliter,,,
maksud agan ga pake spliter kan???
jd dilangsungin ke modem dr line tlp???
kalo ada panggilan masuk,,,
modem langsung DC,,,
fungsi spliter kan memisahkan antara voice dan data,,

saran ane yg ini udah dicoba belom???
kalo secara teknis,,,
bisa kita lakuin sendiri gan,,,
jadi gini,,,
kan out dari spliter ada 2 line,,
1 ke tlp, 1 ke modem,,
nah jadi,,,
yg line buat ke tlp ga usah dicolok ke tlp,,,
jadi dr spliter out nya cuma 1 aja dan itu ke modem,,,
ini udah otomatis ga bakal ada panggilan masuk,,,
terus paling kena tagihan tlp sebesar abodemen aja,,
30rb/bulan,,,
dicoba aja gan saran yg ini,,,

semoga membantu,,,


Iya gan...ane malem sampe 10x Dc....saking sepinya net ane akhirnya ane tutup jam 10 malem...dah itu ane sedikit merenung kenapa bisa sperti ini...padhal sebelumnya ga pernah terjadi...
sambil browsing ane buka webnya telkom speedy disana ada laporan dan keluhan...langsung aja ane tulis dengan nada emosi..ancem cabut speedy dan akan di publikasikan di media...!

ok gan ane coba...tadi ane cek ternyata ada kabel DW yang kemrin baru diganti..sobek dan dalemnyapun patah..jadi ane benerin sendiri gan meski naek2 k tiang telepon..buat sementara aja sbelum ane laporin...kalo ga ada perubahan ane nyerah dah.....

makasih sebelumnya...maaf neh gan selalu ngerepotin...sedikitnya ane dapet jawaban dari pihak telkom meski agan bukan pejabat telkomnya...
cek Kulkas gan...buat koleksi agan...
Quote:Original Posted By DeadPoolXI
udah ane ganti ga pake splitter tetep gitu gan. tapi kok aneh ya DCnya pasti tiap malem
jadi ane harus minta dipanggilin teknisi telpon apa teknisi speedy nih gan?

agan yg mati itu lampu apa ya kalo DC gtu???

hmm,,
kalo udah bypass spliter tp ga ngaruh,,,
itu udah jaringan luarnya gan,,
dan itu udah bukan tanggung jawab telkom lg,,,
coba tlp 147,,
minta datengin teknisi speedy aja,,
mereka lebih mengerti selaen jaringan juga ttg broadband,,,

semoga membantu,,
Quote:Original Posted By oktavianda
Iya gan...ane malem sampe 10x Dc....saking sepinya net ane akhirnya ane tutup jam 10 malem...dah itu ane sedikit merenung kenapa bisa sperti ini...padhal sebelumnya ga pernah terjadi...
sambil browsing ane buka webnya telkom speedy disana ada laporan dan keluhan...langsung aja ane tulis dengan nada emosi..ancem cabut speedy dan akan di publikasikan di media...!

ok gan ane coba...tadi ane cek ternyata ada kabel DW yang kemrin baru diganti..sobek dan dalemnyapun patah..jadi ane benerin sendiri gan meski naek2 k tiang telepon..buat sementara aja sbelum ane laporin...kalo ga ada perubahan ane nyerah dah.....

makasih sebelumnya...maaf neh gan selalu ngerepotin...sedikitnya ane dapet jawaban dari pihak telkom meski agan bukan pejabat telkomnya...
cek Kulkas gan...buat koleksi agan...

hhe,,,
ane bukan pejabat telkomnya gan,,,
tp ya ane tau lah ttg managemen bisnis telkom, struktur organsasi, prosedur kerja telkom, etc,,,

agan ganti DW ditutup lagi ga sambungannya???
kalo ga ditutup bahaya gan,,,
misalkan aja ada ujan,,,
nanti dampaknya parah kalo ga ditutup lg,,,

bagus gan,,,
sedikit mengancam gpp,,,
toh, emang itu adalah hak dan kewajiban pelanggan kok,,,,

gpp gan,,
kalo mau tanya2 ttg speedy bisa tanya ane aja dimari,,,
thx ya gan buat cendolnya,,,
mo konsultasi don, waktu yang tepat untuk pemutusan link speedy itu tanggal berapa sih?
atakutnya entar masih kena billing jalan walo udah ada ttd putus gt,[pengalaman ane make pascabayar GSM)