aprodite235542Avatar border
TS
aprodite235542
secure parking merugikankah??
bukti for no repost
Spoiler for "no repost":


Seperti kita ketahui, di karcis parkir pasti terdapat tulisan syarat dan peraturan parkir dan tarif dan segala yang meliputi fungsi dan kegunaan Secure Parking itu sendiri


Ketentuan Umum

1. Tarif parkir yang berlaku saat ini tercantum pada rambu tarif.
(sejauh ini masih oke)

2. Karcis tanda parkir ini merupakan bukti pemilik kendaraan menyewa lahan parkir di area parkir yang disediakan. Jika karcis tanda parkir ini hilang, maka pemilik kendaraan wajib memperlihatkan STNK dan/atau Surat Keterangan Resmi lainnya sebagai bukti pemilik kendaraan telah menyewa lahan parkir, dan pemilik kendaraan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10.000 (untuk motor) dan Rp 20.000 (untuk mobil).
(1 lembar kertas fotokopi laporan kehilangan karcis parkir hanya Rp 200 maks Rp 500 sedangkan kita diharuskan membayar min Rp 10.000. Tahukah agan bahwa kertas laporan itu tidak berguna sama sekali karena karcis parkir dibuang setelah kita keluar, laporan itu hanya berfungsi sebagai pengganti karcis masuk kita yang hilang. Pemeriksaan STNK dan/atau Surat Keterangan resmi lainnya memang wajib dilakukan mengingat maraknya pencurian sepeda motor dan mobil di lahan parkir, jadi itu sudah termasuk dalam kewajiban/servis pihak pengelola lahan parkir yang Secure (diamankan) tanpa kita harus mengeluarkan biaya tambahan)

3. Tidak meninggalkan barang-barang berharga dan karcis tanda parkir dalam kendaraan Anda.
(Anjuran yang sangat harus diperhatikan pemilik kendaraan roda doa mengingat maraknya helm-helm dan/atau barang-barang lain yang hilang di area parkir)

4. Asuransi kendaraan dan barang-barang didalamnya serta semua risiko atas segala kerusakan dan kehilangan atas kendaraan yang diparkirkan dan barang-barang didalamnya merupakan tanggung jawab pemilik kendaraan itu sendiri.
(Jadi apanya yang SECURE PARKING???, karcis hilang kita bayar, kendaraan kita hilang akibat kelalaian petugas SECURE PARKING kita dicuekin, helm kita yang bermerk hilang tidak bisa klaim, tape mobil kita atau spion kmobil kita yang mahal hilang/rusak tidak bisa klaim)

5. Apabila ada keluhan/saran, silakan hubungi Car Park Manager/Supervisor di lokasi atau Customer Service Secure Parking di telepon (021) 624-6955 atau SMS Hotline : 081 76SECURE (732873) [url]www.secureparking.co.id[/url]
(kalo ada keluhan seperti komentar dibawah setiap pasal kira-kira apa jawabannya? Mungkin agan-agan sudah bisa menebak apa jawabnya)

Quote:



LAHAN PARKIR bagi sebuah gedung perkantoran atau pusat belanja adalah sebuah KEHARUSAN yang disediakan bagi pengunjung/karyawan yang bekerja di gedung tersebut. Menurut saya pemerintah sebenarnya bisa menertibkan hal ini dan memenangkan inspirasi masyarakat, tapi apa daya...
LAHAN PARKIR akhirnya dijadikan tambang uang pihak pengelola/developer gedung bersangkutan dengan alasan biaya maintenace barrier gate dan gaji petugas parkir, bukankah ada tenant/penyewa kios/toko yang sudah membayar segala fasilitas gedung? Memang terkesan tidak adil bila hal ini diberatkan pada tenant/penyewa kios/toko, tapi... bila fasilitas sebuah gedung itu sangat baik, bukankah pengelola/developer juga yang diuntungkan? Coba kita pikirkan baik-baik...
LAHAN PARKIR seharusnya adalah murni sebuah fasilitas bagi TENANT/PENGUNJUNG sebuah gedung pusat belanja/perkantoran bukan sesuatu yang dimanfaatkan sebagai tambang emas penghasil uang tambahan.
Peraturan SECURE PARKING menurut saya harus sedikit diubah suaikan demi kenyamanan dan keamanan pemilk kendaraan yang menyewa lahan parkir tersebut.


Thread ini bukan dibuat untuk menghilangkan tarif dasar parkir, melainkan hanya mengkritik KETENTUAN UMUM SECURE PARKING yang mau menang sendiri itu.

Menurut agan-agan semua, secure parking itu merugikan atau menguntungkan sih, sehingga marak sekali bisnis SECURE PARKING baru yang bermunculan...

Thread lain yang menarik untuk dilirik adalah :
Tukang Parkir Mangga Dua Square CURANG
nah ini TSnya :
mikesiong

CMIIW gan, emoticon-Blue Guy Cendol (S)bila thread ini menarik untuk disimak, bila tidak menarik pliss jangan di emoticon-Blue Guy Bata (S)


Spoiler for "saksi hidup":
Diubah oleh aprodite235542 26-12-2013 11:43
0
10.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan