Mr.gloryAvatar border
TS
Mr.glory
merokok sambil buka kaskus bisa berakibat fatal ke komputer



Sekedar bagi-bagi pengetahuan ni ga
kalo merasa bermanfaat tolong diemoticon-Rate 5 Starsukur2 agan lagi baek dan kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kita pasti menyadari bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh. Tapi tahukah anda bahwa merokok juga bisa berpengaruh buruk terhadap komputer anda? Paling tidak inilah yang diyakini oleh produsen komputer yang cukup terkenal, yaitu Apple
.


Dua orang pembaca menuliskan keluhan mereka ke atas dua kasus berbeda ketika mereka mengalami penolakan perbaikan komputer keluaran Apple yang masih di bawah masa garansi karena satu alasan, yaitu asap rokok.
1.
Kasus pertama dialami oleh seseorang yang bernama Derek yang memiliki sebuah Apple Macbook. Derek membawa Macbook miliknya ke Jordan Creek Apple Store di West Des Moines, Iowa untuk diperbaiki di bawah garansi Applecare karena komputernya itu seling mengalami overheat (panas berlebih) dan perputaran kipas (fan) yang tidak normal. Namun alangkah kagetnya Derek ketika pihak toko menghubungi dan menyampaikan bahwa semua garansi atas Macbook miliknya telah batal karena komputer tersebut digunakan dalam ruangan yang sering digunakan untuk merokok. Mereka menolak memperbaiki komputer tersebut dengan alasan untuk menghindari resiko kesehatan bagi perokok pasif.

2.Kasus kedua dialami Ruth, ketika ia coba memperbaiki komputer iMac milik anaknya di sebuah pusat reparasi resmi lokal yang ada dikotanya. Sama seperti Derek, Ruth juga mendapat informasi dari pihak teknisi bahwa komputer iMac milik anaknya berhenti bekerja karena terkontaminasi asap rokok yang dianggap sebagai zat berbahaya. Perwakilan Applecare menjelaskan bahwa komputer iMac milik anaknya tidak dapat diperbaiki di Service Center Apple manapun karena adanya zat yang termasuk kategori zat berbahaya yang disebabkan oleh asap rokok.
Ketika Ruth coba membawa kasusnya ini ke kantor Steve Job, CEO Apple, ia hanya mendapatkan informasi bahwa nikotin telah terdaftar sebagai salah satu zat berbahay dari OHSA (Occupational Safety and Health Administration) dan pihak Apple tidak akan mengijinkan karyawan mereka mereparasi apapun yang dianggap telah terkontaminasi zat yang dianggap berbahaya bagi kesehatan.
Consumerists telah mencoba berulang kali untuk mendapatkan keterangan dari Departemen Media Apple sehubungan dengan dua kasus tersebut namun tidak pernah mendapatkan jawaban hingga berbulan-bulan. Bagaimanapun konsumen perlu mengetahui seberapa besar ambang batas asap rokok dapat menyebabkan kerusakan pada komputer dan mengapa hal ini tidak disebutkan dalam kontrak Applecare yang menangani garansi produk-produk Apple.
grg.
grg. memberi reputasi
1
4.1K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan