KASKUS

mo tanya gan,, kalo dari bandung ke semarang ada KA harina yang pagi katanya cuma 50000? apa bener ini gan, soalnya di websitenya harga 100 lebih..
agaaaan..
harga tiket eksekutif & bisnis kereta api harina jurusan bandung-semarang berapa???

Terima Kasih

Quote:Original Posted By wibi82
Kalo agan pingin lanjut pake bisnis/ eksekutif lagi, saya saranin nggak turun Cikampek gan, nggak ada yg berhenti di sini selain Harina (terpaksa, buat tuker posisi lokomotif), turunnya di Cirebon atau sekalian Purwakarta aja. Harina Pagi sampai Cirebon 11.30, sampai Purwakarta 14.00.
Dari Cirebon ada alternatif:
14.00 Argo Jati (eksekutif), sampai Gambir 16.02
15.15 Cirebon Ekspres (eksekutif/ bisnis), sampai Gambir 18.08

Kalo dari Purwakarta, nunggunya lebih lama, kalo beruntung sih bisa dapet Argo Parahyangan yang mestinya dateng 13.24 tapi telat ... resikonya kalo gak kekejar, Argo Parahyangan baru ada lagi jam 18.09

Jadi saya prefer turun di Cirebon

Kalo mau pindah ke ekonomi, pilihannya lebih enak, sebab mereka pasti berhenti Cikampek, Harina Pagi sampai di Cikampek 13.26, alternatif selanjutnya dari Cikampek:
12.30 Ekonomi Lokal Purwakarta, sampai Senen sekitar 14.50, tujuan akhir Tanjung Priok (kali aja dia telat )
15.55 Serayu 1, sampai Senen 17.16, sampai Jakarta Kota 17.34
17.10 Ekonomi Lokal Purwakarta, sampai Senen 19.27

Oiya gan, ada tips dikit nih:




Terima kasih ...


MANTABB banget nih, maksih banyak buat TS. . SANGAT-SANGAT membantu.

CTRL-D dulu gan. . lebih lengkap dari pada di situs resmi,,
Quote:Original Posted By matthew_80189
mo tanya gan,, kalo dari bandung ke semarang ada KA harina yang pagi katanya cuma 50000? apa bener ini gan, soalnya di websitenya harga 100 lebih..


Quote:Original Posted By dqd
agaaaan..
harga tiket eksekutif & bisnis kereta api harina jurusan bandung-semarang berapa???


Tarif Normal Harina:
Eksekutif: TBB: 140.000, TBA: 170.000
Bisnis: TBB: 110.000, TBA: 140.000
Quote:Original Posted By "Tarif Normal"


Tarif Promo:
Jadi ceritanya, Harina (Pagi maupun malam) termasuk salah satu dari beberapa kereta yang mendapat jatah tarif promo seharga 50.000 sekali jalan
Quote:Original Posted By "Tarif Promo BUKAN HOAX"


Syarat tarif promo:
  1. Cuma tersedia di kelas EKSEKUTIF
  2. Dalam satu gerbong cuma tersedia 4/ 8 kursi tarif promo
  3. Kursi yang didapet pojokan depan/ belakang sendiri
  4. Nggak bisa dibatalkan/ ditunda
  5. Mesti tanya dulu sama petugas loketnya (Kalo kita gak tanya, gak bakal dikasih )
  6. Cuma bisa dibeli/ dipesan di stasiun keberangkatan awal
  7. Untuk sekali perjalanan (gak bolak-balik)
  8. Agan sedang beruntung


Daftar KA yang ada tarif promo:
  1. Argo Parahyangan (Bdg-Jkt/ Jkt-Bdg) 10.000
  2. Argo Bromo Anggrek/ Sembrani/ Gumarang (Sby-Jkt/ Jkt-Sby) 100.000
  3. Harina (Bdg-Smg/ Smg-Bdg) 50.000
  4. Rajawali (Sby-Smg/ Smg-Sby) 50.000
  5. Argo Sindoro/ Argo Muria (Smg-Jkt/ Jkt-Smg) 50.000
  6. Cirebon Ekspres/ Argo Jati (Crbn-Jkt/ Jkt-Crbn) 50.000
  7. Kaligung Mas (Smg-Tegal/ Tegal-Smg) 25.000



Quote:Original Posted By puguhdp
MANTABB banget nih, maksih banyak buat TS. . SANGAT-SANGAT membantu.

CTRL-D dulu gan. . lebih lengkap dari pada di situs resmi,,


Alhamdulillah ... sama-sama gan ...
Quote:Original Posted By sk8er_boi
kalo jakarta yogyakarta berapa gan kira2?

ada tips2 khusus gak nih, misalnya kalo uda nyampe kita musti ngapain dulu..
semacam itu deh, mohon bimbingannya nih gan ! :maho


Hatur nuhun pisan agaaan..
gua mau nanya nih, saya kan udah beli tiket ke jogja tanggal 21 maret besok naik senja utama (bisnis) gimana keadaan keretanya? apakah seperti ekonomi?
wh_gradius:"

oh memang kalo biasanya tarif kereta yang siang berapa duit yah???
sory banyak nanya gan..
thx"kalo kereta exe sejauh pengetahuan saia harganya ga dibedain dari waktu berangkat,tapi dari peak seasonnya.makin deket ke peak season makin mahal.jadi kalo mo murah berangkat hari senen-kamis aja om.harga normalnya kalo masi belum berubah itu 320rb.

om bisa coba call ke gambir.nomernya bisa tanya ke 108,seperti post saia sebelumnya.

hepi hunting om
Quote:Original Posted By dqd
Hatur nuhun pisan agaaan..


Sami2 A' ...

Quote:Original Posted By evolutionera
gua mau nanya nih, saya kan udah beli tiket ke jogja tanggal 21 maret besok naik senja utama (bisnis) gimana keadaan keretanya? apakah seperti ekonomi?


Harusnya sih lebi baik gan, yang jelas kalo di aturan asalnya, di kelas bisnis nggak ada tiket berdiri, pedagangan asongan gak bole masuk ... dll ...

Sekilas penampakan interior kelas bisnis (KA Senja Kediri)

Courtesy: Matanews

Quote:Original Posted By speedeye88
wh_gradius:"

oh memang kalo biasanya tarif kereta yang siang berapa duit yah???
sory banyak nanya gan..
thx"kalo kereta exe sejauh pengetahuan saia harganya ga dibedain dari waktu berangkat,tapi dari peak seasonnya.makin deket ke peak season makin mahal.jadi kalo mo murah berangkat hari senen-kamis aja om.harga normalnya kalo masi belum berubah itu 320rb.

om bisa coba call ke gambir.nomernya bisa tanya ke 108,seperti post saia sebelumnya.

hepi hunting om


Betul gan, berdasarkan tanggal. Kalo sekarang pembagian harganya seperti ini:

Selasa, Rabu, Kamis - Reguler: Tarif Batas Bawah
Senin, Sabtu - Reguler: Tarif 2
Jumat, Minggu - Reguler, PeakSeason: Tarif 3
Lebaran: Tarif Batas Atas
oiya, ogut kan dari jatinegara ke jogja, nah itu pas di jogja berhenti di stasiun apa? tugu?
junoon:"dari banyuwangi beda tipis sih, nih eike tulis..
cuma mengenai bis dari bali ke banyuwangi, itu ane kurang tau..

mutiara timur, exe & bis, banyuwangi baru-sby gubeng..
pagi : berangkat jam 09.00, nyampe jam 16.00..
malam : berangkat jam 22.15, nyampe jam 05.00..
harga exe : 90 ribu (hari biasa), 110 ribu (weekend)
harga bis : 60 ribu (hari biasa), 75 ribu (weekend)

argo anggrek, exe, gambir-sby pasar turi..
pagi : berangkat jam 08.00, nyampe jam 18.00..
malam : berangkat jam 20.00, nyampe jam 06.00
harga pagi : 310 ribu (hari biasa), 340 ribu (weekend)
harga malam : 310 ribu (hari biasa), 350 ribu (weekend)

sembrani, exe, gambir-sby pasar turi..
malam : berangkat jam 18.30, nyampe jam 06.30..
harga : 300 ribu (hari biasa), 340 ribu (weekend)

bima, exe, gambir-sby gubeng (via jalur selatan)
malam : berangkat jam 17.00, nyampe jam 05.40..
harga : 290 ribu (hari biasa), 340 ribu (weekend)

gumarang, exe & bis, gambir-sby pasar turi..
malam : berangkat jam 17.25, nyampe jam 06.00..
harga exe : 250 ribu (hari biasa), 300 ribu (weekend)
harga bis : 160 ribu (hari biasa), 190 ribu (weekend)


kayaknya sih berhenti di manggarai..
ga tau persis yah, tapi kalo ka brantas yg ke kediri kan berangkatnya juga dari tanah abang.. berhenti juga di manggarai..
kurang lebih bengawan kayaknya begitu.."
ok makasih bray dah lengkap banget..oh ya kemaren nyoba telp cs ka..infonya sekarang udah ga ada lagi bis yg disediakan olek ka..buat dari ubung/ktr ka ke banyuwangi..nah kira2 perjalan memakan waktu berapa jam sampai banyuwangi dari terminal ubung..??jika naik mutiara timur yg jam 22.00 waktu yg aman jam berapa ya dari terminal ubung..??
klo mau pesen tiket kereta bisnis yg online lwat mana ya gan ? ada yg tau ?
itu yang suka naik di atas kereta api..ampunn deh...
Quote:Original Posted By wibi82
Tarif Normal Harina:
Eksekutif: TBB: 140.000, TBA: 170.000
Bisnis: TBB: 110.000, TBA: 140.000


Tarif Promo:
Jadi ceritanya, Harina (Pagi maupun malam) termasuk salah satu dari beberapa kereta yang mendapat jatah tarif promo seharga 50.000 sekali jalan


Syarat tarif promo:
  1. Cuma tersedia di kelas EKSEKUTIF
  2. Dalam satu gerbong cuma tersedia 4/ 8 kursi tarif promo
  3. Kursi yang didapet pojokan depan/ belakang sendiri
  4. Nggak bisa dibatalkan/ ditunda
  5. Mesti tanya dulu sama petugas loketnya (Kalo kita gak tanya, gak bakal dikasih )
  6. Cuma bisa dibeli/ dipesan di stasiun keberangkatan awal
  7. Untuk sekali perjalanan (gak bolak-balik)
  8. Agan sedang beruntung


Daftar KA yang ada tarif promo:
  1. Argo Parahyangan (Bdg-Jkt/ Jkt-Bdg) 10.000
  2. Argo Bromo Anggrek/ Sembrani/ Gumarang (Sby-Jkt/ Jkt-Sby) 100.000
  3. Harina (Bdg-Smg/ Smg-Bdg) 50.000
  4. Rajawali (Sby-Smg/ Smg-Sby) 50.000
  5. Argo Sindoro/ Argo Muria (Smg-Jkt/ Jkt-Smg) 50.000
  6. Cirebon Ekspres/ Argo Jati (Crbn-Jkt/ Jkt-Crbn) 50.000
  7. Kaligung Mas (Smg-Tegal/ Tegal-Smg) 25.000





Alhamdulillah ... sama-sama gan ...


nahhh yang ini mantabb gan..jkt-smg 50rb??berangkat....
Quote:Original Posted By superexpose
oiya, ogut kan dari jatinegara ke jogja, nah itu pas di jogja berhenti di stasiun apa? tugu?


Tergantung agan naik kelas apa, kalo bisnis/ eksekutif di Stasiun Tugu, kalo naik ekonomi di Lempuyangan


Quote:Original Posted By skullhead888

kayaknya sih berhenti di manggarai..
ga tau persis yah, tapi kalo ka brantas yg ke kediri kan berangkatnya juga dari tanah abang.. berhenti juga di manggarai..
kurang lebih bengawan kayaknya begitu.."
ok makasih bray dah lengkap banget..oh ya kemaren nyoba telp cs ka..infonya sekarang udah ga ada lagi bis yg disediakan olek ka..buat dari ubung/ktr ka ke banyuwangi..nah kira2 perjalan memakan waktu berapa jam sampai banyuwangi dari terminal ubung..??jika naik mutiara timur yg jam 22.00 waktu yg aman jam berapa ya dari terminal ubung..??


Kalo eksekutif/ bisnis brangkatnya dr Jakarta setau saya jarang yg mampir Manggarai gan, kebanyakan cuma lewat, yang aman ya dari Jatinegara.

Iya nih, mengenai bus ke Ubung sayang banget udah nggak ada, kalo mesti ngecer setau saya Stasiun Banyuwangi Baru kan deket banget sama Terminal Ketapang gan, harusnya sih termasuk ngantri dan nyebrangnya nggak sampe 2 jam gan ... Kalo mau ngejar Muttim 22.00 paling aman kayaknya ngambil selisih 3 jam, jadi jam 19-an dari Ubung

Quote:Original Posted By dvshinoda
klo mau pesen tiket kereta bisnis yg online lwat mana ya gan ? ada yg tau ?


Kalo online via internet belum tersedia gan, bisa via telp di 121 gan

Quote:Original Posted By gnezer
itu yang suka naik di atas kereta api..ampunn deh...


Kayak superman ya gan? superman mau bunuh diri

Quote:Original Posted By gnezer
nahhh yang ini mantabb gan..jkt-smg 50rb??berangkat....


Tapi ingat syarat nomer 8 gan ...
Quote:Original Posted By wibi82


Kalo eksekutif/ bisnis brangkatnya dr Jakarta setau saya jarang yg mampir Manggarai gan, kebanyakan cuma lewat, yang aman ya dari Jatinegara.


ekse dan bis sudah pasti gak mampir di Manggarai...

KA jarak jauh yg mampir di Manggarai cuma KA ekonomi yg berangkatnya dari Tanah Abang :
1. Bengawan (Solo Jebres)
2. Brantas (Kediri)

kalo Jatinegara, semua KA ekonomi ke arah timur mampir di sini...
untuk eksekutif, ada :
1. Argo Parahyangan (Bandung)
2. Argo Jati (Cirebon)
3. Bangunkarta (Jombang)
eksbis
1. Cireks (Cirebon-Tegal)
2. Purwojaya (Purwokerto-Cilacap)
bisnis
1. Fajar Utama (Semarang, Yogya)
2. Senja Utama (Semarang, Yogya, Solo)
3. Sawunggalih (Kutoarjo)

tapi kalo datang, semua KA, apapun kelasnya, mampir di sini...

sekian info dari newbie, newbie mohon pencerahan...
gan,ane mau nanya nih.
dari sby ke jogja naek kreta apaan yah?
trus brangkat na jam brapa?tarif na brapa?
begitu juga ma jogja-sby...
makasih sebelum na gan
Gan, ane rencana mau ke Surabaya Naik Sri Tanjun..
motor ane masukin ke Kereta
kena tarif berapa ya gan kira2?

thanks be4
telp di 121 mahal ga ya ?
misi agan agan penghuni, mau tanya ya gan.

kalo KA MALABAR itu berangkat dari bandung jam berapa ya?
yang ekonomi plus itu masi ada gak sih?

kan ane rencananya ngecer dari jakarta (gambir) naik parahyangan bisnis tuh.
biar nanti langsung naik malabar gak usah nunggu lama-lama.

soalnya ragu tadi tanya ke stasiun kota kata yang jaga tiketing disuruh naik parahyangan yang jam 9 pagi.
kalo menurut ane kan kelamaan nunggu gan.

minta saran dari agan agan dong.

maaf banyak nanya soalnya web KA error terus
makasih.
×