Quote:Original Posted By kamalellail12
okai gan, biasanya ane juga pakai v*ncy...

makasih gan, muda"an jadi pentet yang mujur...
amiin...

amin gan
Quote:Original Posted By kamalellail12
gan mau tanyak pentet MH yang ngeriwik itu bunyinya gmn ya?? MH yang baru aja bunyi?? apakah bunyinya teeet.. teet.. teet???

ga tet.tet doang gan. tapi bunyi siulan atau crecetan gitu.
klo pentet ane kapok piara MH, susah banget bunyinya. jangankan bunyi, mau jinak aja susahnya minta ampun.
tapi klo agan bisa jinakin aplagi sampe bunyi maka biasanya volume suaranya mantaf banget, dan isiannya banyak.
gak sakit tuh burung dmandiin mlm2? Ntar tkut nya masuk angin pngen coba, tp pentet saya msh muda
Quote:Original Posted By agungvb
amin gan

ga tet.tet doang gan. tapi bunyi siulan atau crecetan gitu.
klo pentet ane kapok piara MH, susah banget bunyinya. jangankan bunyi, mau jinak aja susahnya minta ampun.
tapi klo agan bisa jinakin aplagi sampe bunyi maka biasanya volume suaranya mantaf banget, dan isiannya banyak.


owalaa... jadi gt yah gan, ini ane punyak 2 MH. yang 1 jangka waktu 1 minggu uda bunyi teet... teeet,,, gt doank, 1nya lagi baru dapat 2 hari kemaren uda bisa bunyi teet... teeet... gt, kirain tu pentet uda ngeriwik.....
mungkin nunggu 1 mabungan yah gan?? pentet ni mulai ngeriwik?
emng dulu agan piara pentet MH sampai dia mabung?? piy belum bisa bunyi juga?
Quote:Original Posted By jackbodo
gak sakit tuh burung dmandiin mlm2? Ntar tkut nya masuk angin pngen coba, tp pentet saya msh muda


kgag gan, kalau mandi malam itu bisa jadi penghilang sters
CWIIM...
Quote:Original Posted By kamalellail12
kgag gan, kalau mandi malam itu bisa jadi penghilang sters
CWIIM...


mandi malam digunakan untuk treatment menurunkan birahi yg berlebih gan, ada juga yg menggunakan metode diembunkan...
Quote:Original Posted By ardhilazu
mandi malam digunakan untuk treatment menurunkan birahi yg berlebih gan, ada juga yg menggunakan metode diembunkan...


laaah yaa tuuu,,,

stap hari ane pakai 2.2nya gan,
- mandi pagi/malam + stap pagi setelah subuh cendet aneh gantang di balcon rumah, biar ikut sholat subuh skalian gan
Quote:Original Posted By kamalellail12
laaah yaa tuuu,,,

stap hari ane pakai 2.2nya gan,
- mandi pagi/malam + stap pagi setelah subuh cendet aneh gantang di balcon rumah, biar ikut sholat subuh skalian gan


kalo msh muda menurut ane jgn terlalu sering dimandikan atau diembunkan gan, yg penting nutrisi'a penuh dulu. nanti setelah 1 kali mabug (kurang lebih 8 bln) baru coba dilihat stelan untuk jadwal mandi. kalo ane mandi cuma seminggu 2 kali, karena pentet menurut ane bkn tipe penyuka aer seperti KC.
Quote:Original Posted By ardhilazu
kalo msh muda menurut ane jgn terlalu sering dimandikan atau diembunkan gan, yg penting nutrisi'a penuh dulu. nanti setelah 1 kali mabug (kurang lebih 8 bln) baru coba dilihat stelan untuk jadwal mandi. kalo ane mandi cuma seminggu 2 kali, karena pentet menurut ane bkn tipe penyuka aer seperti KC.


trus cara jinakin dia gmn gan??
emng kalau pengembunan kgag boleh sering" knpa gan? kan udara pagi masih seger"nya gan. lama banget gan mabungnya 8bln?? kgag ada yang lebih cepat gan?
wah mabung nya di usia skitar 8 bln ya? Punya ane bru 3 bln
Quote:Original Posted By kamalellail12
owalaa... jadi gt yah gan, ini ane punyak 2 MH. yang 1 jangka waktu 1 minggu uda bunyi teet... teeet,,, gt doank, 1nya lagi baru dapat 2 hari kemaren uda bisa bunyi teet... teeet... gt, kirain tu pentet uda ngeriwik.....
mungkin nunggu 1 mabungan yah gan?? pentet ni mulai ngeriwik?
emng dulu agan piara pentet MH sampai dia mabung?? piy belum bisa bunyi juga?


MHnya masih muda banget apa ekor dah panjang atau bulu dah mulai ganti?
klo masih muda banget sih msh bisa cepet jinak gan,rapi klo ekor dah panjang susahnya minta ampun.
dl ada tetangga ane yang piara dari bulu ekor masih belom mentok panjangnya dan dah lama banget (hitungan bulan) tetep aja ga mau jinak, apalagi bunyi.

coba aja dirawat dengan baik gan, semoga bisa jadi pentet yang bagus.
Pentet MH ane akhirnya Mokad gara" ikut treatment jemur sambil kerodong & lupa gak diliat.. tau" pas mo diteduhin ud terkapar tak bernafas lg.. klo nyari Pentet emang mending yg ud ngevoor & bunyi aj dah..
Quote:Original Posted By ari29
Pentet MH ane akhirnya Mokad gara" ikut treatment jemur sambil kerodong & lupa gak diliat.. tau" pas mo diteduhin ud terkapar tak bernafas lg.. klo nyari Pentet emang mending yg ud ngevoor & bunyi aj dah..


wah ane ikut berkduka cita gan..
hya nyari yg pasti pas aja dech gan biyar aman terkendali
Quote:Original Posted By ari29
Pentet MH ane akhirnya Mokad gara" ikut treatment jemur sambil kerodong & lupa gak diliat.. tau" pas mo diteduhin ud terkapar tak bernafas lg.. klo nyari Pentet emang mending yg ud ngevoor & bunyi aj dah..




turut gan..
kok bisa pentet mash kecil di kasih treatment jemur berkerudung itu lo gan? kalau masih mudah mending di piara santai aja, jemur biasa n taruh dikeramehan, jangan terlalu sibuk sama MH, coz perjalannya masih jauh, nyantai aja. tar kalau dia uda mabung 1x n uda mulai bunyi, baru kasih perhatian sedikit lebih dan dari situ mulai dari semuanya di tata dengan baik, intinya cuma sabar gan, jangan terlalu ambisi, nanti jadinya malah kgag karuan.

mantap tu gan, ambil yang uda jadi aja, kgag nunggu lama, tinggal fokus sama setelan aja..

CWIIM...
Quote:Original Posted By agungvb
MHnya masih muda banget apa ekor dah panjang atau bulu dah mulai ganti?
klo masih muda banget sih msh bisa cepet jinak gan,rapi klo ekor dah panjang susahnya minta ampun.
dl ada tetangga ane yang piara dari bulu ekor masih belom mentok panjangnya dan dah lama banget (hitungan bulan) tetep aja ga mau jinak, apalagi bunyi.

coba aja dirawat dengan baik gan, semoga bisa jadi pentet yang bagus.


uda panjang si gan, tp juga masih ada yang mau tumbuh, kalau mabung masih belum gan.
semogaa kgag jadi pentet yang bandel gan, kalau bandel, mending ane lepas aja gan,
amiiiin dh...

owiya gan, emng knpa burung MH kok harus bisa ngevoer??
kalau kgag isa ngevoer gmn gan??
Quote:Original Posted By kamalellail12


turut gan..
kok bisa pentet mash kecil di kasih treatment jemur berkerudung itu lo gan? kalau masih mudah mending di piara santai aja, jemur biasa n taruh dikeramehan, jangan terlalu sibuk sama MH, coz perjalannya masih jauh, nyantai aja. tar kalau dia uda mabung 1x n uda mulai bunyi, baru kasih perhatian sedikit lebih dan dari situ mulai dari semuanya di tata dengan baik, intinya cuma sabar gan, jangan terlalu ambisi, nanti jadinya malah kgag karuan.

mantap tu gan, ambil yang uda jadi aja, kgag nunggu lama, tinggal fokus sama setelan aja..

CWIIM...

Quote:Original Posted By kamalellail12
uda panjang si gan, tp juga masih ada yang mau tumbuh, kalau mabung masih belum gan.
semogaa kgag jadi pentet yang bandel gan, kalau bandel, mending ane lepas aja gan,
amiiiin dh...

owiya gan, emng knpa burung MH kok harus bisa ngevoer??
kalau kgag isa ngevoer gmn gan??


Waktu itu yg ngawasin bkn ane.. tp,bokap ane.. ane wktu itu lg gawe luar kota..
Eia,,btw, pke Multiquote aj,,gan.. biar enak bacanya..
Quote:Original Posted By kamalellail12
uda panjang si gan, tp juga masih ada yang mau tumbuh, kalau mabung masih belum gan.
semogaa kgag jadi pentet yang bandel gan, kalau bandel, mending ane lepas aja gan,
amiiiin dh...

owiya gan, emng knpa burung MH kok harus bisa ngevoer??
kalau kgag isa ngevoer gmn gan??


kalaumenurut ane melihara burung sama om, untuk menjinakan pentet juga sama dirawat saja harian dengan baik maka burung akan mengingat sapa perawatnya nati juga jinak, khusus pentet burung ini burung pedendam jd jangan digalakin melihara'a dia akan inget trus sampai kapanpun,,,,
ijin gabung master
cendet dirumah rajin bunyi terus klo di rumah
nah pas mau di bawa ke luar langsung ngga bunyi sama sekali ?
kenapa ya ????
mohon pencerahannya
thanks
Quote:Original Posted By chakil22
ijin gabung master
cendet dirumah rajin bunyi terus klo di rumah
nah pas mau di bawa ke luar langsung ngga bunyi sama sekali ?
kenapa ya ????
mohon pencerahannya
thanks


Coba belajarin aja sering2 ditaruh ke lapangan biar dia belajar bunyi
dia kaget dengan lokasi yang baru, perlu belajar dari kebiasaan..,

melatih mentalnya di luar itu lebih bagus
Quote:Original Posted By findraarta
Coba belajarin aja sering2 ditaruh ke lapangan biar dia belajar bunyi
dia kaget dengan lokasi yang baru, perlu belajar dari kebiasaan..,

melatih mentalnya di luar itu lebih bagus


thanks master atas pencerahannya
wah lama g mampir kesini coz pentet ane dah tak ganti ama murai...
tadi ane sempet" main ke splindit gan, baru kali ini ane nemuin pentet albino...buluna putih semua n matana merah menyala....kirain burung apa coz masih anakan..tapi ane lihat" kayak pentet terus ane tanya ama yg jual ternyata beneran itu pentet
mau ane foto kok pas hp ane di rumah