KASKUS

Quote:Original Posted By reinzbl
Kok gitu ya? Java ane makan dari pertama beli sampe sekarang bisa diitung pake tangan.Gak tau kenapa.Apa gara-gara male udah tua ya? Jadi takut makan=metabolisme=cepet mati? ada yang bisa kasih pencerahan?

Sekalian nanya ada yang tau cara pegang tartul 8 cm an buat liat sexnya? Dari sling blom pernah ane pegang skalipun nih geni.

hehe... kok bisa gan?? kalo java ane doyan banget gan sama jangkrik.. tapi pas ane beri kaki jangkrik yang dua belakang ane putus, cz pernah ane kasih utuh, java ane di tendang2 tuh kasian.. hehe, saran ane sih kalo java nya galak, pindah pake wadah kecil, ke aquarium atau tempat yang bening yg jelas dari luar, terus pas dia manjat tuh aquarium, akan terlihat jelas sex nya, apa lagi pake lup, di bantu dengan pencahayaan tentu nya... semoga membantu hihi,,,

Quote:Original Posted By krz_cuy
Klo utk suhu kyknya suhu di indonesia udah cukup deh, sama aj kyk pemeliharaan tarantula, ga perlu pke lampu....CMIIW


ooooh, begitu ya gan... siiiiiiiiip lah gan.. thx yaaa... share tips tips lagi gan.. sangat berguna

sekalian majang si Blo Blo ane gan..
Spoiler for java:
Quote:Original Posted By theomator
oalah ngunu tho
berarti yg dijual sling di pasaran itu 3rd instar? benarkah?
2nd instar telurnya masih nempel ya?


yg dijual di pasaran biasanya yg 2nd - 3rd instar keatas, klo yg telor masih nempel/telor berkaki blm masuk hitungan,
1st instar : sling stlh moulting yg pertama (bentuk udah sempurna,gada telor lg) warna masih bening bgt
2nd instar : sling stlh moulting ke dua, warna udah agak gelap
3rd instar : sling stlh moulting ketiga, utk bbrp jenis sdh berwarna (biasanya yg jenis arboreal) CMIIW...
gan..NUBI mau tanya..
Selenocosmia Javanensis, itu sebenernya warnanya Hitam atau Coklat sih??
soalnya ane liat di FJB ada yg warna item ada jga yg wrnanya coklat
gan ane juga nubi ni mau tanya, klo tarantula kan butuh suhu yang sesuai misalnya suhu 25-30 C, tapi masalahnya di tempat ane kepanasan 35-40 C bagaimana supaya tartulnya bisa hidup sesuai suhunya?
Quote:Original Posted By theHiveMind
gan..NUBI mau tanya..
Selenocosmia Javanensis, itu sebenernya warnanya Hitam atau Coklat sih??
soalnya ane liat di FJB ada yg warna item ada jga yg wrnanya coklat


Hitam sama Coklat itu kalo ngga salah sexing nya gan, kalo coklat itu jantan, yang item betina
CMIIW
Masih nubie jga ane gan

Quote:Original Posted By kucingherder
gan ane juga nubi ni mau tanya, klo tarantula kan butuh suhu yang sesuai misalnya suhu 25-30 C, tapi masalahnya di tempat ane kepanasan 35-40 C bagaimana supaya tartulnya bisa hidup sesuai suhunya?


panas bgt gan
daerah mana tuh??
kasi air aja gan d sekitarnya, jadi lembab n otomatis suhunya nurun
CMIIW
Quote:Original Posted By exsime
hehe... kok bisa gan?? kalo java ane doyan banget gan sama jangkrik.. tapi pas ane beri kaki jangkrik yang dua belakang ane putus, cz pernah ane kasih utuh, java ane di tendang2 tuh kasian.. hehe, saran ane sih kalo java nya galak, pindah pake wadah kecil, ke aquarium atau tempat yang bening yg jelas dari luar, terus pas dia manjat tuh aquarium, akan terlihat jelas sex nya, apa lagi pake lup, di bantu dengan pencahayaan tentu nya... semoga membantu hihi,,,

sekalian majang si Blo Blo ane gan..
Spoiler for java:


Lha,mindain ke tempat beningnya aja udah bingung gimana.Wong dia didalem lobang molo gak kluar-kluar.Dipaksa kluar malah ngajak berantem
Quote:Original Posted By kucingherder
gan ane juga nubi ni mau tanya, klo tarantula kan butuh suhu yang sesuai misalnya suhu 25-30 C, tapi masalahnya di tempat ane kepanasan 35-40 C bagaimana supaya tartulnya bisa hidup sesuai suhunya?


Buset,dimana gan rumah ente sampe segitu panasnya.Udah bunuh diri kali gw kalo suhu sampe 40 C 3 hari aja.
mangstab gan...
ayo terus
Quote:Original Posted By Alvhere
panas bgt gan
daerah mana tuh??
kasi air aja gan d sekitarnya, jadi lembab n otomatis suhunya nurun
CMIIW


Quote:Original Posted By reinzbl
Buset,dimana gan rumah ente sampe segitu panasnya.Udah bunuh diri kali gw kalo suhu sampe 40 C 3 hari aja.


ane di cirebon gan, dekat pantainya
ikut mantau aja boosss..

Quote:Original Posted By kucingherder
gan ane juga nubi ni mau tanya, klo tarantula kan butuh suhu yang sesuai misalnya suhu 25-30 C, tapi masalahnya di tempat ane kepanasan 35-40 C bagaimana supaya tartulnya bisa hidup sesuai suhunya?


kasi AC bro..

hehe...

di kasi air yg cukup aja..
Quote:Original Posted By reinzbl

Sekalian nanya ada yang tau cara pegang tartul 8 cm an buat liat sexnya? Dari sling blom pernah ane pegang skalipun nih geni.


Ga usah dipegang aja Gan, di masukin aja ke gelas yang bening/bekas puding. Trus difoto bawahnya. Tp jangan pake kamera HP. Minimal pake pocket kamera. Trus upload aja kemari. Ntar pasti ada yang bantu. Kalo dipegang akutnya terlalu kuat soalnya kan masih kecil.. Kalo pake kulit lama belum tampak kasat mata kalo ukuran 8 cm. Ane kemaren pake lup buat perhiasan buat liatnya. Tapi kulitnya harus segera diambil begitu lepas, soalnya biasa dikunyah ama si tartul...
Quote:Original Posted By kucingherder
gan ane juga nubi ni mau tanya, klo tarantula kan butuh suhu yang sesuai misalnya suhu 25-30 C, tapi masalahnya di tempat ane kepanasan 35-40 C bagaimana supaya tartulnya bisa hidup sesuai suhunya?


Wah, klo bner segitu brarti harus sering2 di misting gan, supaya bisa tetep lembab....

Quote:Original Posted By 4ngelOfde4th
salmon pink ayee
lg mamam kecoa madagaskar
kemaren abis makan yg adult 1, skrg dikasih lg yg ukuran sedang aja
agan krz_cuy jual tuh kecoa nya


Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :


Mantap gan...
Quote:Original Posted By krz_cuy
yg dijual di pasaran biasanya yg 2nd - 3rd instar keatas, klo yg telor masih nempel/telor berkaki blm masuk hitungan,
1st instar : sling stlh moulting yg pertama (bentuk udah sempurna,gada telor lg) warna masih bening bgt
2nd instar : sling stlh moulting ke dua, warna udah agak gelap
3rd instar : sling stlh moulting ketiga, utk bbrp jenis sdh berwarna (biasanya yg jenis arboreal) CMIIW...

nice inpo,makasih
Quote:Original Posted By 4ngelOfde4th
salmon pink ayee
lg mamam kecoa madagaskar
kemaren abis makan yg adult 1, skrg dikasih lg yg ukuran sedang aja
agan krz_cuy jual tuh kecoa nya


Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :


itu alas pake apa gan?
Quote:Original Posted By 4ngelOfde4th
salmon pink ayee
lg mamam kecoa madagaskar
kemaren abis makan yg adult 1, skrg dikasih lg yg ukuran sedang aja
agan krz_cuy jual tuh kecoa nya


Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :


cakep bro..
Quote:Original Posted By krz_cuy
Wah, klo bner segitu brarti harus sering2 di misting gan, supaya bisa tetep lembab....



Mantap gan...


tengkiu

Quote:Original Posted By theomator
nice inpo,makasih


itu alas pake apa gan?


wkwkw rahasia gan

Quote:Original Posted By s4njie
cakep bro..


tengkiu juga
udah lama ga mampir sini

Quote:Original Posted By 4ngelOfde4th
salmon pink ayee
lg mamam kecoa madagaskar
kemaren abis makan yg adult 1, skrg dikasih lg yg ukuran sedang aja
agan krz_cuy jual tuh kecoa nya


Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :

mantap gan,
ukuran brapa tuh ?
salmon pink ane masih kecil gan

Quote:Original Posted By kucingherder
gan ane juga nubi ni mau tanya, klo tarantula kan butuh suhu yang sesuai misalnya suhu 25-30 C, tapi masalahnya di tempat ane kepanasan 35-40 C bagaimana supaya tartulnya bisa hidup sesuai suhunya?

coba kasi cukup kelembapan gan, CMIIW
Quote:Original Posted By krz_cuy
yg dijual di pasaran biasanya yg 2nd - 3rd instar keatas, klo yg telor masih nempel/telor berkaki blm masuk hitungan,
1st instar : sling stlh moulting yg pertama (bentuk udah sempurna,gada telor lg) warna masih bening bgt
2nd instar : sling stlh moulting ke dua, warna udah agak gelap
3rd instar : sling stlh moulting ketiga, utk bbrp jenis sdh berwarna (biasanya yg jenis arboreal) CMIIW...


nice inpo neh

newbie ikut nambahin

setiap jenis t memiliki size berbeda setiap instar nya cmiiw

contoh 2instar brachy tdk akan sama spt 2instar nya theraposa

btw

kalo mau ada yg masih cari t, silahkan mampir http://tarantulalovers.multiply.com/market
Quote:Original Posted By kalibagi



mantap gan,
ukuran brapa tuh ?
salmon pink ane masih kecil gan


msh kecil gan
baru ukuran 3 inchi
Quote:Original Posted By kucingherder
ane di cirebon gan, dekat pantainya


Imho,setau ane kelembapan beda sama suhu ruang.Kumpulin info lagi deh gan soalnya ane juga baru denger yang suhunya kepanasan.Suhu boleh aja panas tapi kelembapan tinggi,mungkin enclosure T-nya ditaro diember pendek yang diisi aer.Bule-bule malah bingung suhu ditempat dia dingin..CMIIW

Btw,ada yang tau lapak di kaskus spaghnum moss sama cocopeat gak? Mau ganti alas nunggu tukang kembang gak lewat-lewat
Quote:Original Posted By reinzbl
Imho,setau ane kelembapan beda sama suhu ruang.Kumpulin info lagi deh gan soalnya ane juga baru denger yang suhunya kepanasan.Suhu boleh aja panas tapi kelembapan tinggi,mungkin enclosure T-nya ditaro diember pendek yang diisi aer.Bule-bule malah bingung suhu ditempat dia dingin..CMIIW

Btw,ada yang tau lapak di kaskus spaghnum moss sama cocopeat gak? Mau ganti alas nunggu tukang kembang gak lewat-lewat


ane ada jual cocopeat bro..
pm aja...